Saya (Mantan) 4L@y

9:24:00 AM

sumber: google
Hai ceman-ceman! Pada kangen nggak sama saya? PDOD banget deh! Pada muntah tuh yang baca postingan lo! Hahaha...
 Kali ini akika pingin bahas soal 4L@y. Lh0 t@00 649 533H 9w3e n113h m4NT@n n@ght g@00L 6Eth00. Nyahaahaaa.. pusing nggak tuh? Bisa bacanya? Koplak deh orang yang nyiptain tulisan gaya plat nomer kendaraan.



Kalian semua tahu kan soal 4L@y, anak layangan mungkin juga anak lebay. Sekarang tahun 2010-2011 ini alay lagi eksis banget. Saking eksisnya saya sempet jadi 4L@y. Eits tapi tunggu dulu saya bukan ikutan ajojing macam mereka dengan gerakan khas “kucek, kucek, jemur, jemur”, hihihi.. kalau nonton acara musik pagi pasti deh banyak bener alayers gaya ngucek baju.

Mantan (?) 4L@y (SMS dan Status FB Mode)

ini nih status anak gaoool!! patut dicontoh :3


Jaman-jaman masuk SMA nih kawan, pertama kalinya pegang hape canggih Nokia N3315, canggih kan hape saya? Hohoho.. nah pada saat itu lagi ngetrend banget nulis SMS gaya plat nomer. Jaman dulu kan belum kenal tuh istilah 4L@y, baru kenalnya 2 tahun terakhir ini kan. Sebenarnya juga sih gaya SMS saya nggak sealay itu awalnya, cuman gara-gara pergaulan getoo, ikutan teman-teman akika yang kebanyakan nulis SMS gaya plat nomer dan pendakian gunung. Saya jadi 4L@y hampir 3 tahun gitu, serius Pit? Iye, serius deh, beneran. Dari mulai hape saya kayak batu bata sampai tipis kaya softex, ngaooong.

sumber: google


Penulisan 4L@y mode ini nggak Cuma berpengaruh pada SMS saya kawan, dulu awal ngeblog (blog pertama) tulisan saya nggak bisa dibaca deh saking berseni dan futuristik (apanya yang berseni?). Tak ketinggalan status fb saya, ngikut-ngikut berseni aliran pendakian gunung, futuristik abstrak ala 4L@y. Tanya kenapa? Inilah perasaan saya sebagai mantan 4L@y saat itu.

1. Penulisan plat nomer dsb, membuat saya merasa jadi anak gaul banget. Saya selalu berpikir kalau tulisan saya gaul geto, orang-orang yang baca SMS, postingan blog, dan status fb akan menganggap saya keren abis *ngomong gitu sambil mau muntah*.

2. Tulisan 4L@y bagi saya waktu itu sungguh berseni dan eksentrik serta futuristik (yaiiik!). Entah kenapa kalau saya tidak menulis gaya 4L@y ditiap kesempatan maupun kesempitan saya merasa tidak menarik sama sekali, kalau sekarang jangan tanya, liat SMS/status fb 4L@y, mata saya kayak kena katarak, meooong!!


Kenapa saya bisa berubah? Apakah saya telah dibawa ke panti asuhan eh rehabilitasi? Gila ah, ente kira ane pemake narkoba? Nih saya kasih tahu.

1. Capek banget nulis gaya 4L@y mode. Nih jai saya mau putus kalau ngetik SMS gaya 4L@y. Udah gitu menulis gaya 4L@y makan waktu lama, nggak lucu kan kalau kita butuh jawaban ulangan secepat mungkin sebelum ketahuan guru lewat SMS, meooongg!!

2. Sempet malu ehem sama cowok yang saya sukai. Gaya SMS-nya wajar dan biasa layaknya orang normal. Saya? Merasa seperti orang koplak.

3. Kasihan orang tua, mereka pasti bingung kalau dapat SMS dari anaknya yang 4L@y bener. Udah nggak bisa dibaca ngerugiin lagi. Bukan Cuma mata yang sakit, uang juga. Kok bisa? Iya lah, orang tua udah nyekolahin anaknya di sekolah, diajarin Bahasa Indonesia sesuai E.Y.D nah apa yang didapat anaknya, eh malah A.Y.D. A.Y.D? Alayers Yang Disempurnakan. Gubrak!

Alasan-alasan inilah yang membuat saya hengkang dari dunia 4L@y. Tapi butuh proses kawan, nggak langsung berubah kayak kesatria baja hitam. Nih saya kasih tahu transformasi perubahan gaya SMS saya.

Kelas 1 dan 2 SMA

“33h,, t40 gh@6 533h,,?!??
S1 p!*T jD!4n lh0o..!!
hR035 mNt4 p3J3 n1133h,,!!”

Kelas 3 SMA

“....
     eH nNt Qt jD maEn kHaAn..??!?
nNt aQ jMpuT jAm 3.”

Sekarang (Sudah Waras)

“Nil, nnt rng yuk, q jmpt jm 2 ya? Ok?”

Masih Alay (?)

Kalau tadi cara penulisan SMS dsb. Nah kalau sekarang? Walaupun predikat 4L@y sudah lepas tapi sifat saya malah yang berubah jadi LEBAY. Nah lho? Yang tadi itu 4L@y mode SMS, tidak berpengaruh pada sifat dan perilaku saya. Malah waktu kelas 1 SMA dulu perangai saya buruk sekali, suka menghina dan gampang marah lagi. Jelek banget deh. Barulah kelas 2 SMA saya agaknya berubah sedikit demi sedikit menjadi LEBAY. Jyah kemunduran dong? Hahaha, nggak juga tuh, malah gara-gara lebay saya jadi punya banyak teman terus dapat sahabat lagi. Sempet juga tuh kawan SMA saya bilang saya ini mirip Fitrop. Bah.. tapi nggak apa-apa malah dikenang sama kawan SMA saya.

Tapi adek saya sempat protes, “Ih Kak, kon iku lebay eram seh?” kurang lebihnya begini “Ih Kak, kamu itu lebay banget?”. Katanya, dia lebih suka saya yang marah-marah dulu. Hadeee, meooong! Kalau kata sahabat saya mending lebay dari pada 4L@y. Hahaha.. sempet juga tuh saya protes sama temen saya Mas Habib, dia kalau nulis SMS sih wajar tapi waktu menuliskan aku dia suka pake au au gitu. Terus aku tanya au itu apaan sih? Dia bilang aku sambil ngehina katanya saya nggak gaul. Ya saya jawab aja, au ah gelap.

Bagaimana dengan kawan? 4L@y apa lebay? Yah sewajarnya saja lah, sesuatu yang berlebihan itu kan nggak baik, Rosul aja bilang gitu. Tumben-tumbenan Pipit waras kalau ngomong. So yang kadar 4L@ynya tinggi mohonlah dikurangi, tuh fb penuh banget sama tulisan ajojing gaya 4L@y, mata saya sepet. Kasihan juga kan orang-orang normal yang nggak mau sakit mata gara-gara liat tulisan begituan. Xixixi.. ya sudahlah akika capcyus dulu, sampai jumpa dan terima kasih sudah membaca, kasih komentar juga yuaa.. hihihi, sayonara minna-san..


Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar

  1. Sempet juga buka situs jejaring sosial yg ngeboom sebelum FB ---> Friendster.
    Nah, darisana kebayang dulu saya juga sempat jadi "4L@y" juga. Haha

    Semua anak remaja biasanya pernah mengalami fase 4L@y kog.

    ReplyDelete
  2. untungnya gw belon kena virus alay.... hahahha

    ReplyDelete
  3. waktu jaman friendster sih gue juga sempet ngalay tante. tapi ngalaynya gak separah alay2 jaman sekarang. alaynya gue palingan foto dari samping sama nulis naek turun gunung hahaha :))

    kayanya hampir semua orang pernah jadi alay deh :P

    ReplyDelete
  4. pas jaman alay , aku malah ngk bsa ngerti tu maksun sms tu apa plat nomor sampai skarang sering ktwa sendri karena ngk ngerti hahahahahah

    ReplyDelete
  5. @yudhis: iye bener2 sampe lupa nih kalo friendster jadi cikal bakalnya alay juga

    @noeel: alhamdulillah, bersyukurlah anda blm sempat alay kayak saya.

    @mama pina: nyahaha sama ma, saya juga gitu, alay bener dah kalo nulis komen di fs, yah ternyata mama juga alay rupanya.

    @mama id: hahaha.. masak sih mama akika yg gaol ini g tw tlisan plat no? :p

    ReplyDelete
  6. saya mah udah sastrawi sejak smp. maklum korban penindasan. jadi manis di luar garang di dalem. jadi nggak ada alay2an. paling emang bener pas jaman FS, cuma foto2. dibilangnya sok imyut. padahal kan emang begini komok sayaaah!!.. saya g masalah si sama alay. dibuat lucu aja. slama merkea nggak rese, ya dianggap lucu2an aja heu

    ReplyDelete
  7. aku pernah ketemu situs buat nulis tulisan alay. namanya jejemon apa gitu. seru deh. hahahaha

    ReplyDelete
  8. sayangnya,saya gak pernah nulis2 kek begitu.
    Wong punya hape aja pas smp kelas2,huahahah..
    ane orangnya anti ribet,pernah tuh ada temen smp yang sering nge-sms kaya gitu,pas ketemu langsung saya bentak,kesel. habisnya gak ngerti,ribet! bikin minus kacamata ane nambah aja dah.

    ReplyDelete
  9. @om saman: saya mah percaya sama om, om kan inspirator saya, heuu.. :3

    @dina: nyaah apaan din situsnya biar saya contek gaya alaynya. xixixi..

    @cris: hah bener, skg saya juga srg marah2 klo ada anak yg sms saya pakai gaya alay! pundung pundung!!!

    ReplyDelete
  10. e!h, p4 5krNg G 4La! Ru. 4! m5h Sk Mum3tz bC MseZ muchh....
    (kburu kritingan nulis alayh)

    ReplyDelete
  11. haha...saya juga (MANTAN) 4l4y hhh-___-" tapi alaynya nggak keteraluan banget sih. tapi karna capek ngetik besa-kecil-besar-kecil akhirnya pensiun di uisa muda. waktu itu juga belom ngenal kata 'alay' jadinya nggak tau deh tulisan macam itu ternyatah 'alay' huhuhu. :D

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket