Surat Cinta Adek Kriwul

12:02:00 PM

masa kecil kita nih :D kika: ita, pipit, ari (sepupu)


Punya saudara? Punya adek atau kakak? *lagi nyensus critanya*. Saya terlahir dari 2 bersaudara. Adek saya si ita pritiwiw sekarang berumur 15 tahun dan sebentar lagi nih bakal jadi ababil SMA. Adek saya ini beda bener deh, dia cuek, males, sukanya tidur, bisa tidur dari jam 5 sore sampai jam 7 pagi nggak pake mandi, satu lagi, hobinya DIPEJETIN. Ciri khas yang paling khas darinya adalah rambutnya yang kriwul alias kriting kayak orang Papua (dulu kita pernah tinggal di Papua sekeluarga), oh hampir lupa dia juga suka bersin-bersin tiap pagi abis bangun tidur *srooot, srooot, sroooot* (backsound ngeluarin ingus).


Punya adek rasanya gimana Pit? 

Nano-nano dah, kebanyakan sih bikin tensi naik, tapi kalau nggak ada die sepi kali yuaa..


Sebenernya nih kawan, ini udah lama banget dia nulis ginian, sepucuk surat darinya untuk kakak koplak macam saya. Agak nggak nyangka sih sebenarnya dia berbuat begini, habis dari rambut kriwulnya itu nggak keliatan lagak-lagak berbakti sama kakaknya. Waktu baca surat ini saya sempet mewek saking terharunya, mungkin juga gara-gara dia pinter ngarang, kriwul-kriwul gitu dia jadi juara mengarang lho, hohoho.. bangga punya adek macam dia. Ini saya repost ulang dari blog saya yang udah saya hapus secara sadis gara-gara blogger main tennis, cekidot dah!


My Sister Is My Best Friend



Seperti judul yang tertera di atas “My Sister Is My Best Friend”. Walaupun terkadang kakakku yang jahilnya naudzubillah, bahkan tergolong orang yang super hemat (diperhalus dari kata pelit) ia tetap kakakku. Terkadang ketika kita sedang emosi pengennya “Kok nggak cepet-cepet pindah sih nih anak? BT banget”. Akan tetapi, ketika nih orang pergi pasti dalam batin bilangnya “Sepi, nggak ada yang diajak ngobrol”. Walaupun setengil apa kakakku dia tetap my best sister. 

Terkadang kita susah untuk curhat masalah kita ke sahabat atau orang tua. Kalau dengan saudara sendiri mungkin menjelaskan masalahnya lebih mudah. Mereka juga bisa memberikan saran-saran yang bisa membantu kita dalam menyelesaikan masalah. Support dari mereka membuat hati lebih tentram. Mereka juga tergolong orang yang tidak “EMBER”. Rahasia kita juga dijamin terkunci rapat. Ketika saudaraku yang satu ini juga dalam masalah biasanya saya juga menghiburnya atau sekedar memberikan saran yang entah dipakai atau tidak olehnya. Bukankah saling meringankan beban orang lain adalah ibadah? Hehehehe. 

Paling seru waktu berantem. Sampe adu gulat segala. Padahal masalahnya sepele banget,”REBUTAN KUE”. Yah, jadi kangen waktu adu gulat. Sekarang sih dah jarang adu gulat, mungkin gara-gara dah males yang akhirnya nih adu gulat tidak berguna. Paling juga biasanya adu mulut. Dan hal yang diperebutkan beda lagi, gara-gara rebutan kasur. Dan di sini saya sebagai terdakwa yang telah menghancurkan singgasana sang ratu (mbah gank Ira Puspitasari). 

Teringat di masa lalu ketika masih kanak-kanak. Kalau jatuh pas lagi main atau nangis yang menghibur dan gendong (padahal sama-sama kecilnya, tapi tetap nekad gendong) siapa lagi kalau bukan my sister. Apa lagi kalau pas jatuhin barang apa sampai pecah, yang dimarahin biasanya kakak bukan yang melakukan (hehehehe, itu saya). Kalau pas ngeliat kakak dimarahin kasihan juga. Apa lagi ketika nih anak belum diizinkan Tuhan untuk masuk salah satu perguruan silat (hehehehe). Kasihan banget ngeliatnya. Yah, saya sebagai adik hanya bisa kasih support untuknya. 

Terimakasih kakakku yang super bawel. Walaupun engkau sering kali membuat hati jengkel, tapi kau tetap kakakku yang akan selalu jadi seorang yang berarti dalam hidupku. Terimakasih juga terkadang sering bantu ngerjain PR (tapi banyakan nggak sering bantu deh?). Dan terimakasih atas segala-galanya. Ku doakan semoga di tahun depan apa yang dirimu cita-citakan bisa tercapai. Love you sista....

-ita, 27 November 2010-

Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar

  1. so swiiit banget mbak pit. envy with you. gue pengen bgt punya adek cewe yg seumuran tapi yang ada gue malah dikasi 2 adek cowo badung2 pula, males deh #curcol

    ReplyDelete
  2. ceile... jadi malu ane (∪ ◡ ∪)

    ReplyDelete
  3. @mama pina: hahaha, katanya klo punya adek cow kagak enak yuuaaa?? syukur deh adek saya cewek.

    @adek: aduh situ GR bener yuaa.. ;p

    ReplyDelete
  4. wah adeknya mirip denganku....

    hahahhahaha

    ReplyDelete
  5. Wah kalo saya mah punya adek itu lumayan ngeselin, hampir suka ngelawan ortu >.<

    ReplyDelete
  6. gak punya adik,tapi punya dua kakak :3
    kshikshikshi~ tapi aku suka ngurus ponakan,tapi kayanya beda rasanya yak ama ade sendiri ;(

    ReplyDelete
  7. KYAAAAAAAAAAA~~~ bikin iri aja T.T

    dari dulu pgn punya adek yg hampir sebaya. biar ada temen maen, temen berantem, temen curhat, temen berbagi dll... beruntung bgt lah punya sodara cwe. jadi bisa berbagi apa aja~~

    ReplyDelete
  8. punya adik tuh senang banget....heheee....ada tempat bercerita dan tempat bermusuhan...hahaaa...

    ReplyDelete
  9. wah aku punyanya adek cowok.. yang umurnya gak jauh dari aku.. cuma beda 1,5 tahun.. tapi kadang aku ngerasa jadi adek dia ketimbang kakak dia.. haha..

    pengen deh rasanya punya adek cewek..

    ReplyDelete
  10. hihi kompaknya :) aku punya adek cowo, tapi pengen punya adek cewe biar bisa diajak shopping bareng hehe kyknya bakal lebih asik :D

    ReplyDelete
  11. @all: terimakasih telah berkomentar untuk postingan saya, arigato minna-san.. :))

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket