K-Pop Untuk Pemula ala Chef Pipit

11:31:00 PM


Keep your head down, U-Know time
You know what time it is?
This is return of the king


Annyonghaseo chingu? http://www.emocutez.comHohoho.. Pipit hadir kembali dengan ulasan musik nih, niatnya ngikutin si Alvi geto, hohoho.. peace Al. Well, musik yang kali ini saya usung berupa musik yang sepertinya masih agak asing namun sudah jadi makanan sehari-hari di Indonesia akibat aksi plagiat mereka. Masih ingat postingan saya kemarin? Monggo yang belum baca (klik disini). Berhubung beberapa hari ini saya ngendog ngarep lepi, buka-buka youtube, akhirnya terinspirasi untuk nulis ini. Tapi maaf nih sebelumnya, kalau saya nggak mahir membahas bidang beginian. Hehehe..http://www.emocutez.com

Seperti kawan tahu K-pop sedang gencar merambah musik dunia, selain westren yang memang sudah menguasainya sejak jaman nggak enak. Episode kali ini bukan maksud saya menghina atau mengelokkan para plagiator kita, karena saya lagi nggak sensi (?). Ini soal musik gue, elo gimana? (bahasa lu Pit, gaol banget, padahal ADES, anak desa http://www.emocutez.com). Hehe, berbagi dikit sama teman-teman meong yang ganteng dan cantik nih.

Mungkin diantara teman-teman sebenarnya pingin ngikutin musik K-pop tapi bingung akan pilihan lagu mana yang akan dipilih, secara banyak banget. Nah, saya berbaik hati sekale buat bantu kalian menikmati musik yang satu ini, apalagi yang lagunya masih nge-hits tahun 2011 ini. Saya bakal memilih lagu yang nggak Korea banget, takutnya nggak cocok dengan kalian semua, namun tetap nggak meninggalkan kesan K-pop yang mana merangkum semua musik jadi satu dipadu dance keren dan fashion yang yahut. Yuuk, kita intip di kamar mandi..http://www.emocutez.com

 2NE1

Pilihan pertama saya jatuhkan pada GB usungan YG Entertaiment. Lagu hip hop/pop mereka patut dicoba nih, musik mereka banyak injekan dari barat juga, jadi paling nggak bisa enak didengarkan bagi pemula. Beberapa lagu mereka tahun 2011 ini yang wajib didengarkan yaitu Can’t Nobody (2 versi nih, Korean ama English), I’m Bussy (lagi favorit saya), dan satu lagi nggak ketinggalan Lonely. Kalau chingu sudah selesai melahap semua, coba deh track baru mereka I’m Best.







Big Bang

Yang ini jangan tanya, musik mereka, aigoo.. http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.combikin merem melek. Sentuhan R&B dan hip hop jadi khas mereka. Jangan heran kalau VIP (nama fans Big Bang) semakin bertambah. Sebenarnya lagu mereka enak semua. Bahkan lagu lama mereka seperti Lies, La La La, dan Haru Haru masih enak didengar sampai sekarang. Tapi untuk tahun 2011 ini saya pilihkan beberapa track yang asoy. Tonight perlu dicoba sebagai pembukaan, setelah itu buat tubuh kalian berjingkrak-jingkrak dengan Hands Up, Somebody to Love akan membuat kalian menemukan seseorang yang mencintai dirimu, dan satu lagi buat para jomblowers, Love Song bisa jadi lagu indah malam kelabu kalian, karena dalam liriknya terdapat kata seperti ini “I hate this Love Song”. Cocok banget biar kalian nggak galau.







F(x)

GB arahan SM Entertaiment, masih satu sodara sama suju. Saya suka lagu mereka yang nyleneh, hehe nyleneh dari segi judul, tak lupa dance mereka yang bikin saya, uuuh.. nggak nggak nggak kuat buat bikin dance cover-nya. You know me so well kan kalau saya suka bikin dance cover.

Oke lagu 2011 dari f(x) kali ini ada 2 track yang saya ajukan. Pertama Pinocchio (Danger), lagu ini sempat saya buat dance cover saya yang pertama, yang belum lihat dance cover pertama saya yang ancur (klik disini).  Siap-siap untuk merasakan panasnya musim panas (baca: kemarau), f(x) menghadirkan single mereka yang berjudul Hot Summer, lagu ini unik lho, apa lagi dance-nya, sayang saya belum apal, hiks, pingin banget bikin dance covernya Hot Summer ini. Hot summer, oo hot hot summer..

http://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.comhttp://www.emocutez.com







JYJ / TVXQ

Sebenarnya BB yang satu ini dulunya masih satu dan jadi rajanya BB di Korea, TVXQ atau yang lebih dikenal dengan Dong Bang Shin Ki. Karena suatu masalah akhirnya 3 personil TVXQ keluar dan membentuk formasi baru yaitu JYJ. Lagu mereka menurut saya beda banget sama yang lain. Bagaimana ya, kesannya nggak Korea, tapi Korea (nah lho, bingung nggak tuh). Mungkin karena mereka lebih dulu melanglang buana sebagai BB ketimbang yang lainnya, serta satu lagi, mereka ini punya tingkat kematangan yang tinggi, buah kalee.. ada 3 track yang wajib dijajal.

Dari JYJ patut dijajal AYY GIRL. Lagu ini keren, karena sentuhan Korea dipadu Amerika, feat Kanye West tahu nggak lho! Berasa nyanyi sama Mama Katy (E.T). Dari TVXQ, wajib mendengarkan Keep Your Head Down, sumpah liat MV-nya saya kaget dan shock. Kemampuan Chang Min dan Yun Ho tetap sama seperti dulu, malah setelah kejadian perpecahan itu mereka tetap sama layaknya lagu Mirotic saat mereka masih berlima. Wajib nonton MV-nya, sumpah ini beda dari BB yang lainnya, dance mereka, sumprit dan anjrit yang pingin bisa ngedance macam gitu. Yang kedua Before U Go. Lagu mereka ini keren, disertai MV mereka yang, ooow.. kalau lihat wajahnya seperti berkata “TVXQ itu terdiri dari 5 orang, tapi kami akan tetap berdiri tegak dibawah 2 orang”, melting saya lihat wajah Chang Min dan Yun Ho. Hikz..http://www.emocutez.com benar, TVXQ itu 5.. bukan 2.. #curcol







Sekilas sekian inpoh dari saya, semoga rekomen saya ini bisa buat kawan-kawan tahu lebih luas musik Korea. Ini musikku, apa musikmu?

Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar

  1. Big Bang! XD

    Paling suka kalo G.D ama T.O.P lagi ngerap.
    Keyeen abis dah!

    ReplyDelete
  2. Et dah foto selamat datangnya my yunho khunniee *digampar ama cassiopeia :p
    TVXQ still a legend,owww yeaaaaah..

    ReplyDelete
  3. @yudhis: ember cyiiin.. emang keren abis, big bang itu g ada yg nyamain dari BB lainnya.

    @crisan: aigoo, ni anak bisa digebrak cassiopeia.. sabar nak, kau bersama andika kangen band saja, lebih cucok.. :p

    btw, makasih buat yudhis dan crisan, smoga dapat pahala karena telah berbaik hati komen di sini.

    ReplyDelete
  4. suju kok kagak ada pit? eyke suka suju :3 :3

    ReplyDelete
  5. Bikin bukunya pit, k-pop for dummies :p

    ReplyDelete
  6. ya nih SUJU nggak ada.. tapi ada Big Bang. suka sama lagu mereka, walopun nggak ngefans2 banget. hehe...

    ReplyDelete
  7. @jeng linda & chilfia : gini jeng, kalau suju itu udah musik yg ke korea banget, kasihan yg dummies2.. ;p

    @crisan : stubuuuh!!

    ReplyDelete
  8. dian andriyana lutterJuly 25, 2011 at 4:47 AM

    pipit,aku baru cek tolong double check...
    lagunya tvxq yg mirotic itu contel sarrah connor yg under my skin ato sarah connor yg jiplak tvxq???
    lagunya 90% mirip :(

    ditunggu 2pm nyua...i kinda fan of them....

    ReplyDelete
  9. wihihihi gue nggak suka K-Pop :D hehe'
    geli liat cowok joget2 .. kwkw

    ReplyDelete
  10. aku suka big bang dong.. pertama kali suka korea gara-gara big bang - haru.. ASemlah... haha..

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket