Saya Bukan Dancer!

9:41:00 AM


Seperti judulnya, saya memang bukan seorang dancer, saya hanya menyukai dan mencintai seni tari khususnya tari modern.  Sempat sahabat saya berkata, “Ru, kamu kok nggak ikut dance waktu SMA? Tuh sama golongannya R.” Saya jawab males, hehehe. Nggak bermaksud sombong atau gimana hanya saja saya nggak srek sama anak-anak yang ngedance di SMA dulu.

Sedikit flashback cerita masa SMA yuaa, hehehe.. dulu anak-anak yang punya pamor di sekolah saya bikin dance gitu. Pernah mereka cari anggota dengan masuk ke semua kelas sambil bertanya siapa yang mau jadi anggota mereka? Saya sih diem aja karena jujur nggak sealiran dengan mereka.
Disco

Iye Pit aliran lu aliran sesat!

Hush! Bukan gitu, rata-rata anggota mereka udah punya nama jelek di sekolahan, makanya males juga. Tapi alas an terbesar saya bukan itu. Saya merasa mereka nge-dance bukan karena cinta, bukan karena seni, melainkan lebih ke “Aku bisa dance lho!”, “Aku hebat kan?”, “Aku gaul kan?”, “Pakaian aku sexy nggak?”. Dari mereka saya tidak temukan feel semangat dance sebagai mestinya kalau saya nonton dancer-dancer di tipi atau via youtube. Jadinya males deh kalau sekedar ikutan gitu.

Saya nggak pernah ikutan ajang dance, nggak pernah ikut les, atau apalah, semua otodidak. Pertama kali goyang mungkin saat umur 2 tahun, kata emak dulu kalau saya denger music pantat saya udah goyang. Masih ingat juga waktu SD, saya suka banget nonton pelem India, dan suka ngikutin dance mereka saat nyanyi-nyayi gitu. Pernah tetangga ngetawain saya dari depan pintu saat tahu saya ikutan Govinda joget India.

Setelah itu menginjak SMA saya masih diem-dieman, nggak ada yang tahu saya bisa joget. Dulu waktu kelas 1 SMA saya kenal Ciko yang sekarang jadi sahabat saya, dia penggemar berat Britney, saya sempat pinjem beberapa kaset rekaman konsernya dan juga MV-nya. Dari situ tiap malem jam 9-an jadi ritual saya ngedance ngikutin gaya Britney. Di ruang keluarga saya jingkrak-jingkrak sampai jam 10 malam, hihihi. Setelah kenal k-pop juga sama, saya jingkrak-jingkrak ngikutin gaya suju dan Girls’ Generation ngedance.

Tapi ya gitu deh kawan, saya ngedance hanya untuk diri saya sendiri, memasuki alam imajinasi sendiri, but so much fun, saya suka sekali. Barulah saat bergabung di grup KK, saya yang awalnya nggak kepikiran buat bikin video dance akhirnya buat juga. Berawal rasa iri sama bakat anak-anak KK, saya juga sempat ikutan bikin gambar tapi mau gimana lagi, bukan penjamahan saya. Terbesit bikin sesuatu yang beda, yup it’s DANCE! Jalur music k-pop karena saya suka music ini juga memang khas para BB/GB k-pop membawakan lagu mereka dengan dance, jadi bisa saya bikin cover videonya deh.

Youtube jadi sarana saya berlatih, mencari video-video dance k-pop (rata-rata GB), dan ini asyik sekali. Awalnya saya berlatih lewat dance tutorial, namun sekarang lewat video dance cover biasa atau hanya perform artisnya, saya sudah lumayan bisa, Alhamdulillah yah..

Kalau anak suka gambar punya inspirator  buat membangkitkan semangat seni gambarnya, saya juga punya para dancer-dancer panutan. Rata-rata mereka orang youtube. Ada yang memang mahir dan kerjanya seorang koregrafer, ada juga orang biasa yang suka bikin tutorial atau dance cover.

Jazz Hip Hop at Café Daum

Saya tidak tahu siapa namanya, tapi dialah orang pertama yang secara tidak langsung mengajari saya dance k-pop. Dia orang Korea asli, selalu upload video dance tutorial via café daum, dan setelah itu tersebar di youtube. Dari dia saya belajar beberapa dance, rata-rata sih punyanya SNSD (Girls’ Generation). Seingat saya dia sudah ngajarin saya Chocolate Love, Genie, Oh!, Hoot, Danger, dan yang terakhir ini I Am the Best-nya 2NE1.

Dancenya benar-benar enerjik, ketika saya melihat artis aslinya ngedance, tidak seganas dia, hohoho. Tapi menyenangkan belajar dance dari dia, karena dengan sangat berbaik hati membagikan video tutorial dance kepada saya.

Hrisio

Dia orang Prancis, bukan k-popers tapi seorang sperza (bener nggak tuh tulisannya?). mungkin pekerjaannya seorang koreografer, soalnya dia selalu bikin dance sendiri. Saya jatuh cinta dengan dancenya. Keren abis! Andai saya orang Prancis, ah nggak deh rumah saya di Prancis, saya udah datangin Hrisio untuk minta berguru padanya. Check video dancenya di bawah ini, jangan sampai takjub dengan adegan yang bikin titit kamu sakit. Hohoho..





Christie Liem

Pertama kali nonton video dance covernya saya piker dia orang Filipina, ternyata orang Indonesia lho! Dia sekarang tinggal di Kanada. Baru sadar saat baca bio-nya di channel youtube-nya. Dancenya keren dan dari dia saya belajar buat ngedance dengan baik. Dia juga jadi contekan saya kalau tidak ada dance tutorial. Terbantu sekali dengan adanya video dari Chris ini. Kamsahamnida onnie..





Video dan dance saya nggak bisa dibandingkan dengan mereka, tapi saya seneng banget soalnya ada yang mengomentari dance, apalagi saat mereka komentar mereka isinya lucu, bikin saya ketawa ketiwi. Dukungan-dukungan ini membuat saya ingin terus membuat dance cover. Tapi saya tidak tahu bias atau tidak karena ada hal menyenangkan bila terjadi namun hal ini akan membuat saya susah untuk membuat dance cover.

Sekarang saya sedang berusaha latihan salah satu request, hehehe.. doakan semoga bisa bikin covernya, dan bisa direkam, saya akan meminimalisir keadaan saya yang nggak punya kamera ini, hehehe.. terimakasih buat teman-teman yang mau menonton video dance cover saya, sekali-sekali kalian bikin juga atau kolaborasi sama saya, gimana? Hohoho.. terima kasih sudah membaca ini, dalam waktu dekat ini saya akan post dance cover terbaru saya. Chao..

Baca Artikel Populer Lainnya

9 komentar

  1. wah ditunggu dance cover selanjutnya pit, aku juga diem2 suka ngeden, eh ngedance maksdnya.. hehe :D

    ReplyDelete
  2. aku nggak suka ngedance plus nggak pinter tapi suka banget liatin orang ngedance. apalagi yang gerakannya kompak n' keren (nggak melulu diulang2)
    aku bole request juga nggak ? :)

    nge-dance pake lagu Can't Be Tamed by Miley Cirus bagus tuh

    ReplyDelete
  3. Terus berkarya dah buat burungku pipitku haha.

    mana lagi nih video cover nya..

    ReplyDelete
  4. Setujuuu sama Silvi.. Pke lagunya Miley doongg.. :D

    ReplyDelete
  5. tapi kamu memang berbakat kok. kan belajar dance otodidak itu. saya suka dance juga dulu wkt masih imut2. sekarang mah udah ketuaan hehehe..tapi saya gak seluwes kamu sih. hi hi hi...

    ReplyDelete
  6. yg bener "spearsza" beb.... :)
    kenapa gag qm pos yg inside out kmrn kan hoooooottttttzzzz :D

    ReplyDelete
  7. yang hrisio keren abis lah dance nya

    ReplyDelete
  8. Aku juga otodidak nih, sudah lumayan banyak.. Tapi kpop semuaa..'-'v Ajarin yg barat" bisa kali kayanya.. :D please.. @Piihanaa itu nama twitter aku :)

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket