Akhirnya Fitting Baju Nikah

5:24:00 PM

akhirnya kita dihalalkan bang...


Seneng banget rasanya kamis kemaren, ane fitting baju di Buah Batu buat tanggal 25..

APAAAA??? Lo mau nikah Pit? Siape yang mau ame lu? Badan berotot semua getoh??

*lempar golok*

Alhamdulillah ya (ala syahrini), kebaya buat tanggal 25 besok warnanya biru, yah sederhana sih yang penting acara nantinya sakral dan hikmat, akhirnya di usia 21 ini saya akan dihalalkan bersama calon suami. Nggak salah kan saya berbagi dengan kawan-kawan semuanya atas berita bahagia ini..

Serius nih Pit? Lu beneran? Demi apaaah??

Nih, foto penampakan prawedding kite...




hahahahaha :D


Hahahahaha..  Just kidding sob, biar otot nggak tegang, kan kata bang haji, SANTAI.. teeet..

Oke, kali ini saya ceritanya serius. Beneran deh, kamis kemarin emang bener saya NEMENIN temen buat fitting baju, hehehe.. bukan buat kawin, ini buat acara tahunan di IPDN, gini-gini sekolah ane ada pemilihan putrinya loh. Kalo di tipi kan Putri Indonesia (PI), di IPDN namanya Putri Nusantara (Pinus), yang ngewakilin langsung dari 33 provinsi sob. Pinus ini adalah ajang pemilihan putri untuk memperingati Hari Kartini.

Untuk menjadi perwakilan daerah di ajang PI melaluli seleksi dari daerah masing-masing, di IPDN agak beda, perwakilan pinus dari tiap kontingen tergantung dari peraturan kontingen masing-masing. Kalo kontingen urang, Jawa Timur, milihnya gini, koordinator putri XXII minta pendapat teman-teman buat nentuin calonnya, setelah dipilih 2-3 orang, laporan deh kita sama senior, abis itu bakal di tes sama senior saya yang tingkat III (nindya praja), biasanya yang ngetes itu pinus tahun lalu dari tiap kontingen.

Akhirnya terpilih sudah perwakilan/kader pinus dari Jatim, namanya @raisakautsarina, cewek Banyuwangi yang sekarang lagi jomblo, hehehe..

penampakan raisa


Persiapan pinus ini sekitar 2 bulanan, sama seperti ajang PI, nantinya kader pinus ini akan dikarantina sebelum malam puncaknya nanti. Selama karantina, mereka dapat perhatian khusus dari panitia, diperhatikan betul lah soal etika dan kepribadian mereka. Tidak lupa pembekalan yang diberikan panitia terhadap kader pinus. Nah setelah itu mereka juga akan di tes oleh panitia, tes yang mereka ikuti berupa tes kepribadian, tes tentang pemahaman atas peraturan kehidupan praja, seputar pemerintahan dan negara serta pengetahuan umum, tes speaking, dan juga wawancara.

Karena persiapan yang memang harus dipersiapkan dengan matang, akhirnya kemarin mumpung pesiar panjang, saya, @Dian_Anggadewi, dan @RaisaKautsarina menuju Buah Batu buat nyari baju, nggak cuman kita bertiga sih, kita juga bareng kader pinus Jateng, Mbak Vidya, dan juga kakak-kakak pinus XXI.

tempat kita fitting baju




Ngubrek-ngubrek baju, nyari yang ini ama yang itu, biar keliatan oke susah juga rupanya, apalagi ane bukan fashionnista, jadi rada pusing milihin kebaya buat si Raisa, akhirnya ini penampakan-penampakan kebaya yang udah kita cobain..

Dipilih... dipilih... gocengan aja neng!
pilihan beta kawan!!


Menurut kawan-kawan gimane pilihan ane buat malam puncaknya Pinus? Oke punya kan?? (sok meyakinkan). Gimana saya nggak yakin ini kebaya oke, soalnya kakak-kakak yang ikutan setuju semua, senior saya yang pinus juga manggut-manggut kalau pilihan saya bagus #PDOD

Di sini, saya minta doanya dan dukungan supaya saya bisa memenangkan ajang Putri Nusantara angkatan XXII #lho, oops, maksud saya buat si Raisa, hehehe maap urang teh salah pisan. Akhir kata tunggu liputan selanjutnya tentang malam puncak pinus tanggal 25 Mei ini, minta dukungan dan jangan lupa doanya kawan, see you muach muach..


Baca Artikel Populer Lainnya

15 komentar

  1. hohohoooo...
    anak IPDN yah...
    ksatrian lembah manglayang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sabrina : hehehehe, kena deh!

      @dihas : praja!!!

      Delete
  2. woooo kebayanya bagus warnanya kak :D
    btw, ini semacam pemilihan Putri Indonesia tapi dalam skala yang lebih sempit gitu ya?
    hmm sukses kak x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih rene.. pilihan aku loh :D #bangga

      yups, skala kecilnya PI.. nonton yuk tanggal 25 besok :D

      Delete
  3. gue kena jebakan lau kak pit heuheu :D
    nyimak kelanjutannya deh... :p

    ReplyDelete
  4. Oh... saya kira mau nikah beneran... *mikir keras karena tau kalo kamu masih kuliah diIPDN,

    Salam Kenal,
    Mampir ke Blogku ya

    ReplyDelete
  5. udah mau ngucapin selamat aja. eh gataunaunya :x

    ReplyDelete
  6. Beuh dikirain beneran si kaka mau nikah, kejebak aaaak!

    ReplyDelete
  7. gue kira nikah. umur 21 udah nikah. kyaknya muka lo bneran kayak mpok Nori yak. muhuehuehue........
    kenapa nggak make cosplaynya sailormoon, lebih kece

    ReplyDelete
  8. Kereeen desainnya, kirain mah mau nikah sekalian XD

    ReplyDelete
  9. wahh ada yang mau nikahan nih? selamat ya mbak! :D

    ReplyDelete
  10. Ya ntar nikahnya sama aku aja. XD

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket