Tips n Trik Jadi Downloader

3:27:00 PM





Happy akhir bulan epribadi..

Siapa kira hari ini udah tanggal 31 Mei aja. Tapi ane seneng banget, ujian akhir semester udah ane lewati, aah.. akhirnya jalan menjadi nindya praja (tingkat III) akan segera terbuka, tinggal tunggu satu lagi tugas dari sekolah ane tercinte ini, pelaksanaan Praktek Lapangan II (PL II) di Kab. Kulon Progo Jogjakarta. Hahaha, saya bakal sebulan di sono.

Seneng banget Pit?

Ya iya lah, inilah yang ditunggu-tunggu praja, PL sodara-sodara, sekali lagi PL! Tapi saya nggak bakal menceritakan soal PL ini, wong pelaksanaannya tanggal 4 Juni besok.

Terus Pit, lu ada kabar ape?

Nggak sih, cuman pingin kasih tips n trik ajah..

Tumben?

Yah, berbagi ilmu apa salahnya, iya kan? Kalo berguna seneng banget saya, kan kawan-kawan sekalian bisa memetik manfaatnya sama seperti saya.

Jadi penasaran Pit...

Baiklah rasa penasaran itu akan kejawab sebentar lagi. Sekarang saya mau tanya nih, siapa yang suka download lagu? download video klip? mau dari youtube atau manapun, terserah deh, atau mungkin kawan semua suka download aplikasi yang ukurannya gede? Atau mungkin kayak saya, sukanya download drama korea. Apapun itu, makhluk tukang download seperti saya pasti ngebet kalau udah liat barang download-an di layar lepi tersedia (macam mau beli jajanan aja).

Share dikit nih, semenjak saya stay di nangor, saya mendepatkan kepuasan tersendiri karena hasrat saya terpenuhi -hayo yang mikir jorok, hehehe- kenapa? Ini dikarekan hasrat saya mendownload drama korea favorit terpenuhi di sini. Bulan ini saya saja punya 6 projek download yang harus saya selesaikan. Apa aja?


Jang Ok Jeong


Jang Ok Jeong, drama ini masih airing di Korea, tepatnya di stasiun TV SBS yang tayang tiap hari Senin dan Selasa. Sampai saat ini masih mencapai episode 16 dari total 24 episode. Kapan-kapan ane bahas review, angkat kakinya yang setubuh?

Nail Shop Paris, sama kayak Jang Ok Jeong, drama ini masih airing, dan mencapai episode 6 dari total 10 episode. Ceritanya unyu, pemainnya ganteng-ganteng, bikin mata sueger-seger ngeliatnya. Penyeimbang Jang Ok Jeong yang semi serius, biar nggak flat.

Mandate of Heaven, sekali lagi, ini drama masih tayang di Korea, walau saya nggak terlalu wah buat downloadnya, tapi tetep saya lanjutin soalnya nanggung. Ceritanya berat, padahal saya nggak suka sama drama yang ceritanya berat kayak gini, tapi demi Lee Dong Wook akan saya lakukan! Oppa..


Cyrano Dating Agency


Cyrano Dating Agency, kedua kalinya, drama ini masih tayang dan baru perdana di Korea, baru episode 2 cuy.. tapi langsung kesengsem sama drama ini . Emang TVN jagonya drama korea deh! TOP BGT! Sangat tertarik buat ngereview drama recommended satu ini. Yang setubuh angkat kaki!

The Moon Embracing The Sun, status tayang tahun 2012, so udah tamat, tapi ane belom nonton, nah karena penasaran ya udah deh saya download ajah, hehehe..

Grimm Season 1, TV series yang direkomendasikan Kak Glen dalam salah satu postingannya. Penasaran sih, tapi pas nonton baru sadar, ini DARK FANTASY?? kyaaaaaaaaaa!!!!

eh Pit, bacotan lu udahin dulu deh, nungguin tips n triknya nuih!

Hehe, sampe lupa, sepurane yo dulur. Btw dari yang kalian baca di atas, rata-rata download-an saya lumayan kan ukurannya, dan butuh banyak kuota untuk download drama diatas, perlu koneksi oke supaya nggak nyandat, de el el.. nah, nih gan, saya kasih cendol untuk kalian semua yang pingin tahu tips n triknya, cekidot




TIPS n TRIK JADI DOWNLOADER

Kalian butuh modem (yaiyalah), pilih provider yang tepat sesuai dengan koneksi di daerah kalian, domisili Bandung dan sekitarnya cocok banget pake t*r*ee. Apalagi buat saya yang hobi download drama korea, disini t*r*ee memberikan pilihan paket yang  hemat buat kantong saya. Karena saya hobi download, saya nggak pake kuota reguler, disini saya pake paket Always On (AON) satu bulan seharga 10 ribu saja, ditambah paket Download-an Kenyang (DK) harga 10 ribu dapat 1,5 giga + bonus 1 giga. Total 1 bulan pemakaian aktif dapat 2,5 giga dengan harga 20 ribu saja. Namun perlu diingat kawan, paket DK ini hanya bisa dipakai jam 00-06.00 saja, selanjutnya paket AON cuman bisa buka 11 situs gratis pada jam selain diatas.

forum tempat ane langganan download nih..


Kalau modem udah oke, kalian perlu punya situs-situs langganan buat download. Saran saya dan perlu diikuti, jadilah seorang member dalam forum internet, ini berguna banget, karena dari sana, harta karun yang kita cari berlimpahan di mana-mana. Saya ikut forum Indowebster, karena sejauh ini forum ini cukup apik sebagai tempat pencarian harta karun drama korea saya.

Sebagai downloader, wajib punya aplikasi pembantu download kita, kalau ngandalin pengunduh asli browser, nggak bakal selesai deh download-an kalian semua. Ini sangat penting dan jangan sampai terlewatkan. Banyak aplikasi bagus seperti IDM dan Orbit Downloader.

Buat yang suka download nonton video di youtube, tapi belum tahu gimana mau downloadnya, gampang.. buat mozilla, mereka nyediain add ons yang oke punya buat ngebantu kita buat download video youtube. Saya sekarang jarang pake IDM lagi, soalnya banyak gangguan, entah pihak youtube sudah menyadari dan mengacaukan cara IDM buat download video atau IDM saya yang error, tapi saya tanya temen, dia bilang kalau IDM susah sekarang buat download video youtube. Jadi saatnya beralih ke add ons-nya mozilla yang siap membantu.

Waktu terbaik untuk download adalah tengah malam, ini berdasarkan pengalaman saya selama mendownload berbagai judul drama korea #eeaaa

Nah karena tengah malam, nyanyian bang haji jangan digubris ya, karena emang kalau jadi downloader itu harus mau begadang, mengorbankan waktu tidur kita.

Oh ya satu yang penting, kalau kalian udah jadi downloader dan misi-misi download sudah terlaksana dan semakin ketagihan, jangan lupa beli harddisk, ini penting! PENTING sodara-sodara! Jangan sampai kayak saya, sekarang lepi tercinta ini udah penuh keisi drama korea, hiks.. pingin beli tapi... ah lupakan #ngenes #nangisdalamati

Oke, mungkin cukup sekian tips n trik kali ini, kalau ada tambahan bakal saya tambah lagi, semoga bermanfaat ya, dan selamat mencoba kawan



Baca Artikel Populer Lainnya

11 komentar

  1. kak pipit nih tampangnya galak gitu tontonannya korea korea ternyata hahahahaha =))
    tapi pagi-pagi emang waktu yang paling oke buat download segala macam downloadan kak. wuzzwuzz banget :D

    ReplyDelete
  2. Tampang downloader emang nih :p, kalo download hati kamu pake provider apa :p piss kapit

    ReplyDelete
  3. Di Gunung batu daerah gue susah sinyal -___________-
    eh pit betewe makasih ya ucapannyaaaaaa. Kado dooooong :D

    ReplyDelete
  4. ini tips yang paling panjang yang pernah gue baca dalam sejarah, hiks.

    ReplyDelete
  5. huahahaha..ketawa baca komen diatas saya..ngasih tips apa bikin cerpen #dilempargayung..piss ah..

    tapi beneran, emang kalo mo jadi tukang download mang kudu jadi kalong, soale paling enak download ya midnight ampe menjelang shubuh..ah jadi inget masa2 kuliah ngedownload filem2 itu #ehhh

    ReplyDelete
  6. downloader sejati nggak jauh-jauh dari begadang haha

    ReplyDelete
  7. Saya gak suka drama koreaaaa :( #salahfokus

    ReplyDelete
  8. haha, persis caraku nih :D
    dulu sering download sampe giga-giga, tapi di hostingan macem uploadf, rapid, megaf, sering putus koneksi kena timeout :'|

    terakhir cuma download Reply 1997 sama Flower Boy Next Door ^^v

    ReplyDelete
  9. Wah sukanya download nih. *sama* XD

    ReplyDelete
  10. kak, trust me! aku wong kulon progo! :D you need something, you can contact me. :D

    ReplyDelete
  11. Nambahin, cari download server lokal juga biar cepet. Kalau engga pake premium generator biar makin cepet :D

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket