Edisi Jogja, Kepo-in Rumah Coklat Yuk!

4:36:00 PM

source


Ula kawan-kawan, gimana kabarnya? Pasti kangen aku kan? *dilempar kancut* Akhirnya bisa update juga, dikala ada keharusan untuk memberikan setetes air pada blog ini biar nggak kering kerontang dan juga hasrat buat nulis, yang (kayaknya) baru nemplok di otak saya.

Kali ini ada apa? hm.. well, udah 2 minggu ini saya stay di Jogja, tepatnya di Desa Panjatan, Kec. Panjatan, Kab. Kulon Progo.

Terus, gue harus bilang woow gityuh??

Ya nggak sih, cuman kasih tahu aja, kan mumpung ane lagi di Jogja to (yah bukan Jogja kotanya sih), yah main-main gitu lah.

Emang kemane loe Pit? Malioboro?

Ealah, adoh-adoh nek Jogja mosok jujukane Malioboro? Men, ke Jogja bukan cuma ke Malioboro, setubuh nggak ente semua? Tuh kan pada manggut-manggut.

Terus?


Oke, saya mencoba menelusuri jalan di Kota Jogja pas hari sabtu kemarin, yah modalnya tanya sana sini juga sih, tapi gara-gara itu saya sampe apal mati jalan ke Malioboro (gubrak!). Tapi, tujuan utama saya buat nyari tempat oke buat kongko akhirnya dapet juga. Sabtu kemarin ane, @Dian_Anggadewi, @aulpit, dan Sinta kita berempat kongko bareng di Rumah Coklat (RC).

Mana tuh Pit?

tempatnya enak buat kongko


Lokasi RC ini ada di Jl. Cik Di Tiro Jogja. Tempatnya asik buat kongko, apalagi ditambah ada wifi, yang lagi pada galau cocok banget kesini, nenangin pikiran sama menu-menu coklat yang bagus buat orang galau #oops.

Terus makanannya Pit?

Well, buat harga termasuk terjangkau, soalnya tempat ini nggak jauh dari UGM, lurus dikit dari RC udah bunderan UGM, jadi harganya mahasiswa banget. Menunya? Karena namanya Rumah Coklat, tentunya udah spesialis coklat. Tapi ada kok menu lain, lebih ke menu pasta gitu, ada nasinya juga sih. Jadi yang mau ngeyangin perut, pilih aja menu nasi, tapi buat yang pingin mimil coklat, jangan tanya lagi, ada banyak variasi menu disini.
Loe nyobain apa Pit?

Oke, karena kemarin yang datang duluan saya ama si Dian, kita berdua pesen 5 macam dari sekian banyak menu. Ane pesen Cheezy Sausage Soup, lebih tepatnya cream soup gitu lah, soal rasa, sesuai apa lidah ini merasa ye.. kayak cream soup biasanya gitu sih, asin kejunya dapet, tapi ane kadang berasa makan cream soupnya K*F*C gitu. Buat minum, saya pesen Minty White. Nggak ngecewain, minuman hangat ini kerasa banget mint-nya, tapi nggak berlebihan, plus coklatnya enak banget, di dalam Minty White sendiri ada white chocolate juga, jadi rasa mint berpadu sama manisnya coklat plus angetnya minuman, seger manis-manis gitu kayak aku.. *HUEK*

chezzy sausage soup

minty white yang anget-anget seger *recommended*


Gimana dengan Dian? Sobat saya ini pesen Beef Fusilli Carbona, menu pasta dengan keju dan daging, rasanya lumayan, apalagi dagingnya, bikin nagih, sayangnya kok nggak banyak ya? (itu laper ape rakus?)

penampakan beef fusilli carbona
strawberry top

Minumnya, si Dian milih Strawberry Top, dari namanya udah asik tuh, eh pas nyobain, kecewa bos, ini mah milkshake coklat ditambah eskrim stroberi di atasnya (berasa kayak tagline iklan). Dan yang terakhir dari menu kita, katanya sih menu andolen di kafe ini, jeng jeng jeng (bikin penasaran dulu) taraa.. Chocolate Pouf Soup. Bentuknya mirip zuppa soup, persis deh, tapi dalemnya coklat soup yang lebih mirip ke bubur milna rasa coklat. Rasanya? Jujur dari lidah ini, kecewa, soalnya mirip kayak minum makanan sereal, energen coklat. Tapi tetep abis juga, kan sayang kalo dibuang, betul?

keburu diancurin si Dian, penampakan gagal

Overall, tempat ini asik buat kongko, tapi pas kalian milih menu pinter-pinter, biar dapet menu yang enak, jangan tanya pelayannya, tapi tanya temen-temen kalian yang pernah kesini, menu apa aja yang andolen. Kalo disuruh kasih nilai yah ane kasih 2.5/5 buat RC. Tapi apa salahnya yang lagi di Jogja buat singgah ke sini. Akhir kata, see you again di jalan-jalan berikutnya.


Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar

  1. What a nice place. Kelihatannya cozy banget... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyup.. tapi saran saya pintar2 cari refren buat menu2nya biar g "zonk" :)

      Delete
  2. <-- orang jogja tapi gak tau kuliner kuliner di jogja~
    Kalo cari tempat kongkow mah burjoan udah cukup. :v #alasangakpunyaduit

    ReplyDelete
  3. ciyee yg lagi tugas di jogja. mampir wisata tempatku lahhh~ :D

    ReplyDelete
  4. iya pit, aku kangen sama kamu, :*

    nampak menggiurkan memang, tpai aku punya masalah sama cokelat, gigi aku terlalu rentan ke yang manis2, kalo udah makan yang begituan apalagi cokelat, langusng sakit semua nih gigi >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh abang, jangan frontal gitu ah.. semua nanti pada tau gmn hubungan kita dulu.. #oops :D

      Delete
  5. menu makanannya keren-keren semua, kalau ke jogja kayaknya harus coba deh..

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket