Nemu Mainan Jaman Baheula

11:38:00 AM



Masih inget sama mainan balon-balon di atas? Nggak nyangka PL II ini banyak banget hal-hal seru yang saya dapet, mulai dari jalan-jalan, ketemu saudara yang notabene baru ketemu kalo ada lebaran monyet, kenalan dengan temen-temen baru, plus nostalgila ama mainan balon di atas.


Kalo yang ngelewatin masa kecil tahun 90-an kebawah pasti ngerasain mainan macam balon-balon di atas. Kawan-kawan blogger yang tumbuh di era modern, yah selamat bersedih nggak pernah ngerasain mainan kayak gini. Kenapa saya bilang kayak gitu? Di kala jaman yang semakin canggih dengan teknologinya, anak-anak balita aja udah bisa ngoprasiin BB, laptop, tab, dan alat elektronik lainnya. Sumfah bro, ane melotot liat keponakan ane bisa mainin tab. Astaga, kasian banget keponakan saya ini, nggak ngerasain idup sebagai anak-anak yang main balon-balonan tiup, terus main karet, main rumah-rumahan dari tanah, de el el, yang saya rasa kawan-kawan bisa rasakan sekarang.

Pasti anak-anak modern baru tahu mainan ginian kan, gimana sih cara ngoprasiinnya?

Mesin kali Pit?

Yah kan anak-anak modern tahunya gitu, mainannya kan yang canggih-canggih, jadi biar bisa nyesuain omongan saya juga agak berhubungan dengan teknologi. Oke, cekidot..

Pertama, harus punya mainan balon ini! Yaiyalah, kalo nggak punya mlongo aja ya sob.

Kedua, buka bungkusnya, keluarin gel balon dan tempelin di ujung sedotan kecil warna kuning itu. Semuanya kalo perlu, buat bikin balon gedhe!

Ketiga, atur rapi gelnya, ini berpengaruh sob, soalnya kalo nggak dirapiin hasilnya nggak maksimal, bisa bocor. Kalau saya saranin ngerapiin gel balonnya jangan pake tangan, diemut aja, hihihi (hayo yang dulu sering main ini..)
siapa yang bisa kalahin saya? sini adu tiup balon!


Keempat, kalo udah rapi tiup dengan sekali hembusan, jangan cepat ataupun lambat, ini biar hasilnya oke.
yang merasa bisa? maju! #nantang


Kelima, liat sampai sebesar apa kamu bisa niup, kalo sukses jadi deh, kalo nggak ya bikin lagi, hahahaha..

Selamat mencoba!!

Baca Artikel Populer Lainnya

17 komentar

  1. nice blog :)

    salam kenal dari kami outbond di malang :)
    jangan lupa kunjungi kami di website kami : http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  2. KOMEN DIATAS OUTBOUND MALANG, SELAMAT XD

    Balon yang bau nya kayak lem aibon. buat ngelem ._____.
    gue kadang masih nemu di TK kok pit, gue suka maen ke wilayah anak TK sama SD biar awet muda ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ealah, jadi ini maksudnya outbond malang? emang malang banget ya nasib dia sampe harus nulis komeng g jelas.

      tadi di twit g mudeng sama omongan kalian, eh baru tau pas buka blog, hehehe :D

      Delete
  3. Udah langka tuh yang jual kayak gituan, pit.

    ReplyDelete
  4. dulu waktu masih TK suka di beliin tuh sama mama aku. tapi aku gak kuat sama baunya terlalu nyegak,ehehe

    ReplyDelete
  5. wuahaha.. asik tuh main balon itu. tapi gk tau deh gw bisa niup lagi apa enggga....

    ReplyDelete
  6. hahaha, bener dirapiin pakek mulut gelnya dan rasanya aneh gimana gitu,

    ReplyDelete
  7. Wuihh.. itu lem yang bisa di tiup jadi balon itu mainan gue jaman TK-SMP kelas 7. Tapi sayang, mainan itu sekarang udah jarang yang jual, ya. entah kenapa, mungkin karena perkembangan zaman. mungkin. :(

    ReplyDelete
  8. beuhhhh..mainan jaman masih ingusan ni..sengaja nunggu si abang klenengan lewat buat beli ni barang, syukur2 dapet hadiah doorprize..hihihi..tapi seminggu lalu anak saya dapet ni barang, n u know what, tenyata ni pipi keram2 gara2 niup2 ni balon #ketauan faktor U dah..hehehe

    ReplyDelete
  9. ini mainan jaman SD bangeeeet.. jadi kangen masa-masa goblok dulu. kasian ya anak2 skarang ga sebahagia kita dulu :D

    ReplyDelete
  10. diwarung deket rumah aku ada itu kak :D
    dan setiap nemu begituan langsung diborong buat stok =))

    ReplyDelete
  11. beruntung yang pernah hidup di bawah tahun 90-an. Bisa merasakan mainan itu. Tapi juga masih bisa merasakan mainan jaman sekarang.

    ReplyDelete
  12. jangankan mainan seperti itu sob. Sabun colek yang dicampur air dan sari daun bunga sepatu juga pernah. Cuma hasilnya nggak bisa besar. Sudah pernah merasakan belum sob?

    ReplyDelete
  13. Wakakaka jadi inget masa-masa TK nih :')) masih ada yang jual gak yaaa?

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket