Edisi Jogja, Gelap-gelapan di Kalisuci Cave Tubing

10:29:00 AM


Happy Juli kawan-kawanku semuanya Nggak kerasa udah masuk bukan Juli, dan kalian nyadar nggak sih iklan-iklan di tivi udah pada merepet sama sirup-sirupan, dan ini tandanya iklan sirup memberi sinyal kalau puasa udah deket. Tapi bukan hal itu yang akan saya bahas.

Edisi Jogja ada apa Pit kali ini?


homestay-nya kalisuci


Kalo kemarin saya ngajak makan dan nongkrong, kali ini saya pingin ngajak kalian semua buat wisata alam di Gunung Kidul (ala penyiar acara tipi jalan-jalan). Kalo ane pikir-pikir ulang kenapa bisa ke Gunung Kidul, ini gara-gara Mas Yogi yang nge-tag foto FB, pamer kalo kelompok dia abis cave tubing di Gua Pindul, ini badan langsung panas, kamfreto emang pamer-pamer, dan akhirnya ane bertekad kudu ke Gua Pindul. Tapi nyatanya ane pindah haluan ke Kalisuci, soalnya pas searcing pemandangan Kalisuci oke punya sob..

Jadi ini dendam Pit?

persiapan cave tubing :D


Nggak sih, emang dasarnya saya saja yang agak psiko kalau digituin, jangan takut ya *pembaca mundur satu-satu*

Yaelah, gitu doang mundur, mau tau nggak aksi saya di sana, yuk disambit (ala penyiar acara tipi jalan-jalan)

Perjalanan saya mulai dari Bantul, tanya kenapa? biar lebih deket, dan mumpung ada rumah Om di sana, dan sangat bersyukur sekali, Om dengan berbaik hati melarang saya naik motor ke lokasi, eh malah disediain mobil + supir, emang paket gratis deh!

Perjalan hari sabtu ke daerah Jetis Wetan tempat Kalisuci berada butuh waktu sekitar 2 jam-an gitu, yah biasa, sabtu itu rame, kan saatnya yang muda ajojing ria #eeeaa. Bersyukur juga karyawan yang Om saya suruh itu udah apal mati jalan Wonosari, jadi kira-kira kalo nanya mah cuman tinggal sruuut, sampai deh.

mulut goa, start cave tubing
masuk goa pertama :D


Sampai di Kalisuci, mata saya langsung berbinar-binar, akhirnya kesampaian juga buat cave tubing. Tapi rada krik krik juga sih, soalnya saya kesini cuman sama si @Dian_Anggadewi doang, konco plek tenan, hohoho. Tapi walau begitu, tetep kita berdua nekat aja, yang penting seneng, mumpung di Jogja!

Sebelum kita main, bayar dulu 65Rb buat nikmatin acara cave tubing ini. 65Rb ini udah termasuk alat-alat buat kita, pemandu, asuransi, plus makan n minum.

Eh, tau nggak sih, ada pemandu yang ganteng lo pas saya keluar dari kamar mandi, oemji..!!!!

Plis Pit, jangan OOT! *bawa golok*

Balik lagi ke Kalisuci Cave Tubing. Abis kita siap-siap dengan peralatan keselamatan, saya ama Dian langsung diarak menuju garis start dari cave tubing ini. tempatnya keren, ternyata awal-awalan udah main masuk mulut goa aja. Di sini ada 2 goa yang bakal kita lewatin sepanjang 500 meter perjalanan.

masih di goa pertama
adegan masuk gua kedua


Ada 3 pemandu yang nemenin kita, 1 orang pegang kamera yang kita bawa, 2 orang yang ngarahin ban kita buat jalan. Jadi yang bawa kamera nggak usah takut, soalnya pemandu bakal bawain dengan aman, plus foto-foto nggak ketinggalan. Asik nggak tuh...

Goa-goanya sendiri masih dibiarkan asli biar habitat aslinya nggak berubah, emang gelap, tapi berasa banget ini nih yang namanya goa! Oh ya, wisata ini baru dibuka tahun 2009, pantes aja pas ane SMP nggak pernah di bawa kemari.

Keluar goa pertama, kira-kira jarak 100 meter gitu, kita udah disambut sama goa kedua, nggak kalah keren, soalnya goa ini selain tempat kelelawar juga jadi tempat burung blatik bersarang, tapi sayang nggak bisa liat tampang burungnya. Goa ini lebih pendek dari goa pertama, soalnya tiba-tiba aja udah sampe diluar, tapi sempet kaget itu, "Mas itu ada goa lagi!" kata saya, "Iya mbak, tapi finish cuman sampe sini aja, soalnya kita nggak berani buat kesana." kata mas pemandu. Adakah hal mistis di dalamnya?

Ngaco lu Pit!

Hehehe, emang nggak ada, jadi Kalisuci Cave Tubing ini terdiri dari deretan-deretan goa gitu, tapi goa terakhir itu ada goa vertikal, jadi kalau kita masuk takutnya nggak bisa keluar lagi, ngeri juga. Tapi sayang, kenapa cepet banget? Pingin lagi tahu! Hehehe biasa, suka yang lama-lama dan gratisan.

yeee.. kurang maaasss!!!


Yang mau ke Kalisuci, saya saranin pas musim kemarau aja, biar kalian bisa liat jernihnya air sepenjang sungai, kalau pas musim ujan keruh men, oh ya, siapin juga kayak t*ol*ak a*ng*in atau sejenisnya soalnya saya kemarin sempet masuk angin abis main ini. Buat Kalisuci, ane kasih nilai 4/5 deh, oke punya dan wajib kalian kunjungi kalau lagi di Jogja. Salam sayang dari Pipit, muuuaaacchh

Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar

  1. Boleh nih buat liburan nanti, btw sekarang musim apa sih?

    ReplyDelete
  2. aku daridulu kala pengen ke gua pindul belum kesampean juga ._.
    btw kakak pipit jelajah jogja dari kota sampai blusukan ke desa ya hahahaha :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bukan gua pindul nduk -____-" kalisuci ki jenenge

      iya dong, semua harus dilakukan kota iyo, ndeso iyo, ben ngerti kabeh :D

      Delete
  3. Wiiih keren juga ya Sob Kali Suci,,,,,
    Wisata penuh dengan petualangan & menantang<<<
    Huuuf Tapi Gue Jauh Di papua
    Cobak ada YG dekat'' Pasti Mau - mau?
    hehehe

    ReplyDelete
  4. Widiih.. Seru tuh kayaknya, pingin deh kali-kali diajak kesana gratisan.. wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Wah, seru ya kayaknya. Masuk guanya pake main air juga.

    ReplyDelete
  6. Anjrit. Jadi kepengen juga pergi liburan kemana gitu. Ini mah gue masih stay at home aja. -___-

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket