Edisi Jogja, Wisata Merapi

5:30:00 PM

Jogja Never Ending Asia

Jogja lagi, Jogja lagi, hahaha ya iya lah, stay di Jogja selama 1 bulan kalau nggak di buat senang mau gimana coba? Slogan "Never Ending Asia" bener-bener harus ane patri dalam hati, biar bisa keliling Jogja dari kota sampai blusuk ke desanya.

Kalau kemarin saya ngajak kawan semua ke wisata anyar cave tubing, sekarang habis main air mari kita cus ke daerah pegunungan.


Gunung Merapi


Gunung bukan sembarang gunung, gunung ini salah 1 gunung yang dianggap keramat oleh masyarakat Jawa. Masih ingat dengan letusan dasyatnya kurang lebih 2 tahun lalu (hampir menginjak 3 tahun) yang mana menewaskan wartawan serta juru kunci-nya yang lagi naik daun Mbah Maridjan. Nah kali ini saya akan mengajak sobat semua ke Gunung Merapa (ala pembawa acara tipi)

Sempet ngira kawasan wisata Gunung Merapi ini kayak Gunung Kelud di tempat saya (Kediri), ternyata beda, soalnya kalau Gunung Kelud itu kecil, walaupun Gunung Kelud termasuk gunung berapi aktif tapi kita bisa naik sampai deket puncaknya, so pemandangan kawah Gunung Kelud bisa keliatan. Merapi? Wew, gedhe banget! Mau naik ke sana aja pikir-pikir kali ya, gedhe gitu, dan jujur aja serem bro!

jalanan di kaki Gunung Merapi, itu yang jilbab bawa tas si Dian

pemandangan dari tempat parkir

Wisata Gunung Merapi sendiri di bagi jadi beberapa, ada vulcano tour yang ngajak kita buat liat napak tilas letusan merapi, ada pula museum merapi, tapi beda tempat dari vulcano tour. Wisata volcano tour bisa kita nikmati dengan sewa ojeg, jadi pake pemandu gitu, mau naik sendiri juga bisa, ada sewa motor, naik motor trail, atau mobil jeep, jadi tergantung kantong kawan-kawan. Buat motor dibandrol 30rb, kalo trail 50rb/jam-nya.

aksi Dian naik motor trail, cuman dia cewek satu2nya yg naik motor ini


Saya milih naik motor trail bareng si @Dian_Anggadewi, dia terlalu meyakinkan saya, katanya "Tenang Pit, di rumah, aku udah biasa naik trail-nya bapakku!" Nyatanya beda ama di lapangan, sempet kita pas naik dia nggak bisa nge-gas terus kitanya mundur beberapa senti, o..emji! Saya belum kawin! Masih pingin idup!

ini bekas kali opak-nya
dulunya ini rumah Almarhum Mbah Maridjan

sisa-sisa barang yang kena letusan Merapi

Di sini kita bisa pergi ke Kali Opak (Sungai Opak), dulunya ini sungai yang bermuara di Gunung Merapi, tapi  sekarang udah kering kerontang. Rumahnya almarhum Mbah Maridjan, batu alien, de el el. Tapi sayang, saya nggak kesemua tempat yang ada, jadi jujur aja nih ye, kurang puas plus nggak maksimal berwisata di sini.

mobil milik Alm. Wawan wartawan vivanews yang wafat di Merapi


Overall, yang penting selama di Jogja, kaki ini pernah nginjek yang namanya Gunung Merapi. Buat Gunung Merapi ane kasih 3/5 aja, kenapa? soalnya wisata di sini harus ngeluarin duit banyak kalo mau maksimal, bule-bule aja pada milih jalan kaki di sini, hemat kali ye.. Hehehe, yang mau ke Merapi siap-siap fulus banyakan ya biar maksimal wisatanya. Oke, akhir kata tunggu edisi Jogja selanjutnya.

Baca Artikel Populer Lainnya

9 komentar

  1. kebetulan nih kak, tadi siang emak ane juga abis ke merapi.
    emang mahal yaa, sewa jeep apa mobil apa itu yang rute pendek 250.000an :| bisa bangkrut mendadak~
    btw itu batu alien sebenernya batu alihan. terus dinamain batu alien biar lebih ketje aja gitu hehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ren :( aku aja ke merapi sama om, jadi yah dapat gratis tiket masuk ama dibayarin naik motor trail, emang bener I LOVE GRATISAN :D

      Delete
  2. ngambil batu gunung merapi gak? buat oleh-oleh gitu X))

    ReplyDelete
  3. duhh udah ijo sekarang.. dulu waktu kesana masih seperti padang pasir :)

    ReplyDelete
  4. Keren" sob petualangannya
    Jogja emang keren :)
    Nggak lupa Gudeknya juga mantep markontap :)

    ReplyDelete
  5. Wah.. keluarga gue pernah kesitu, tapi gue gak ikut :(

    ReplyDelete
  6. Ah paling suka sama artikel jalan-jalan gini hehe. Belum pernah sih ke merapi, dulu waktu ke kelud enak banget bisa naik ke atas. Lega gimana gitu rasanya bisa naikin ratusan anak tangga. eh bisa cinlok juga disana haha, walaupun belum jadian-jadian juga.

    Semoga kapan2 bisa kesana. Aamiin.

    ReplyDelete
  7. pipit lain kali kalau jalan2 hati-hati ya, jangan ketempat begini,, kita kan belum ketemuan... :p


    ReplyDelete
  8. dalam kondisi seperti itu masih memikirkan pengen kawin hahaha

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket