I Hear Your Voice, Ini Benar Beda

5:17:00 AM

I Hear Your Voice


Entah kesambet setan korea, tiba-tiba saya pingin banget nulis sesuatu tentang drama Korea (drakor) yang sedang saya tonton saat ini. Drama ini beda sebeda bedanya, bukan tipikal drakor ala BBF, dan jujur saya emang pecinta drakor tapi entah kenapa nggak suka BBF padahal ceritanya udah terkenal kemana-mana, jadi tontonan drakor kali ini wajib ditonton dan saya rekomendasikan buat kalian yang anti drakor.

Berjudul I Hear Your Voice (IHYV) (inggris-nya), dengan writer-nya Park Hye Ryun (penulis Dream High), status masih ongoing di stasiun tv SBS Korsel. Drakor ini tergolong dalam genre fantasy, romance, dan comedy. Dibintangi Lee Bo Young, Yoon Sang Hyun, dan Lee Joon Suk sebagai bintang utama. Tapi kalian jangan sangsi dulu, jangan liat buku dari sampulnya, drakor ini benar beda.





Bercerita tentang seorang pembela umum atau pengacara yang bekerja di bawah pemerintah untuk membela warga miskin dan apapun yang nggak punya duit untuk dibela di pengadilan. Jang Hye Sung (JHS) adalah 1 dari pembela umum yang sebenarnya memeliki jiwa keadilan yang tinggi namun karena suatu alasan iya menjadi seorang yang mementingkan uang dan bekerja elek-elekan sebagai pembela umum. Sedangkan Cha Kwan Woo (CKW) adalah pembela umum lainnya, mantan polisi yang sangat semangat dalam menjalani profesinya sebagai pembela hukum, ia tak ragu dan selalu membela terdakwa sampai-sampai ia tak bisa membedakan, terdakwa itu benar jujur atau hanya berbohong agar ia bebas dari tuntutan. Lalu Park Soo Ha (PSH), anak muda berumur 19 tahun yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran seseorang, dengan kemampuannya ini nantinya ia akan membantu JHS untuk menyelesaikan kasus-kasus di meja hijau.


Kalau dilihat sekilas mungkin kalian akan bosan, kenapa? Karena ceritanya sendiri masuk dalam ranah hukum yang mungkin ruwet dan nggak banget untuk ditonton. Tapi jangan salah, justru ini semakin menarik karena benang merah yang menghubungkan JHS dan PSH. Awal perjumpaan mereka adalah saat JHS berumur 16 tahun, ia menjadi saksi atas kasus pembunuhan ayah PSH. Di scene awal IHYV kalian akan disuguhkan sedikit adegan psiko si pembunuh yang menabrak mobil ayah PSH dengan truk lalu dibunuh secara keji dengan memukulkan batang besi berkali-kali ke kepala ayah PSH, dan itu disaksikan sendiri oleh PSH dan JHS.

Dari sanalah semua bermula, PHS mendapatkan kemampuan membaca pikiran saat itu sekarat, dan benang merah penghubung PSH,  JHS, dan Min Joon Gok (MJG) pembunuh yang akan mengubah hidup mereka 10 tahun kemudian. MJG sendiri bersumpah akan membalas dendam pada JHS karena perbuatannya menjadi saksi dalam sidang kasus kecelakaan ayah PSH, dan membuatnya dihukum 10 tahun penjara. Namun PSH kecil bersumpah akan melindungi JHS.




Cerita yang unik dan seru, karena setiap episode IHYV akan membawa kalian pada kasus-kasus yang akan membawa kalian terenyuh dengan tindakan terdakwa yang memang tidak bersalah, bahkan akan dibuat kesal. Bagaimana JHS yang awalnya elek-elekan saat bekerja dan berubah sedikit demi sedikit karena PSH, dan kekejaman mencekam akan teror MJG pada JHS setelah ia keluar dari penjara.

Tapi tenang saja, IHYV bukan drakor yang serius sampai-sampai kalian akan pusing dibuatnya, seimbang antara humor dan nuansa romantis yang nggak bikin eneg membuat drama ini pas, nggak kelebihan atau kekurangan. Nyatanya pas saya pantengin forum IHYV di indowebster, banyak yang bilang kalau orang-orang anti drakor banyak yang suka drama ini karena cerita yang oke punya.

Banyak adegan yang akan membawa kalian pada misteri yang nggak disangka-sangka menjadi petunjuk kalau ternyata mereka punya hubungan satu sama lain. Saya yang menjadi silent reader di forum cuman bisa plonga plongo aja membaca komentar-komentar anak-anak forum.

IHYV sendiri sebenarnya dijadwalkan tayang sebanyak 16 episode, namun karena rating yang tinggi dan katanya ada kebocoran naskah skenario cerita makanya ditambah 2 episode lagi. Tapi jujur aja saya masih nggak rela karena drakor ini bener-bener bikin saya penasaran mampus, belum mau pisah, hiks.

Tapi mau gimana lagi, beda sinetron sama drakor ya itu tadi, mereka sudah menentukan berapa jumlah episode yang akan tayang, bukan kayak sinetron yang episodenya terus nambah nggak jelas gegara rating yang katanya tinggi.

So, IHYV wajib kalian tonton karena saya memberi nilai 9/10 hehehehe, soalnya saya belum tahu endingnya kayak apa. Tamatnya masih minggu depan boy! See ya...



Baca Artikel Populer Lainnya

12 komentar

  1. wih, jadi pengen nonton. Itu dua pemain cowoknya kayak yang main di Secret Garden.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang dua2nya pernah main di secret garden :)

      Delete
  2. Ah keren yak...
    duh aku jarang update soal drama sekarang. :D

    Tetapi sepertinya menarik. KOnfliknya membuat penasaran :D

    ReplyDelete
  3. beruntung dram atau film di korea gak terlalu lama episodnya, gak kaya indonesia sampai ratusan episot, mengerikan.

    Ngomong2 kalau di youtube ada gak nih? hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada pastinya atau bisa buka situs kayak dramafever.com dan viki.com

      Delete
  4. Dulu saya juga suka liat film korea.. ^_^
    Cuman sekarang udah jarang..

    Kemarin pun nonton karna suka nonton karna sempet punya pacar pecinta drakor.. Hahah..

    ReplyDelete
  5. drama korean memang selalu mengasyikkan buat ditonton, karena ceritanya bervariatif banget,, tidak seperti sinetron indonesia yang sangat monoton..., mungkin karena IHYV ini berlatar belakang story about penegak hukum jadi lebih enak ditonton, apalagi adminnya juga seorang abdi negara...jadi klop sudah....luarbiasa.....salam :-)

    ReplyDelete
  6. aku baru sampe episode 10. huweeee *guling guling*

    ReplyDelete
  7. wih.. jadi nggak pengen nonton... memang dasarnya ga suka film korea. haha

    kalau nonton film ini perlu siapin tissue nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaelah bang sabda, belom juga nonton..

      yah g juga, kalau saya mah ngelap ingus ama air mata pake sarung bantal -____-"

      Delete
  8. abu-abu kalo tentang korea.. eh.. kalo girl band-nya nggak "abu-abu" ding :D

    nice post :)

    ReplyDelete
  9. aak fotonya kekecilan, gue ga bisa liat dengan jelas aktor cowonya :( kan gantengg sihhhh ...
    lu harus besarin! lu harus besarin ! hahahaha

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket