OLES #1, Bolu Meranti dan Kemojo, Sedap Betul Rasanye

5:08:00 PM


 Punya temen dari seluruh nusantara itu bisa dikatakan SESUATU yah.. #alasyahrini. Ini baru saya rasakan ketika menjadi praja IPDN, jadinya berakibat setiap habis libur cuti segudang makanan dari seluruh nusantara masuk dalam perut saya. Dan setelah kemarin saya koar-koar mau pamer oleh-oleh yang dibawain kawan-kawan praja, nah sekarang saatnya saya bikin kalian ngiler dengan postingan ini, nggak tanggungjawab keyboard ama LCD basah ama iler, hahaha..


Bolu Meranti

source
 Siapa blogger dari Medan? Angkat keteknya! Haha.. Well, selain bika ambon yang harusnya oleh-oleh dari Ambon, Medan terkenal dengan Bolu Meranti (BM). Bolu yang satu ini rasanya kayak bolu..

*Plak* Ya iya lah Pit! Bego lu..

Tapi terksturnya itu loh kawan, eehm, yumi, yumi getoh #alay. Baru jadi praja saya bisa ngerasain yang namanya bolu meranti ini. Kawan-kawan praja pendaftaran Kota Medan pasti bawa BM ini, yakin deh, dan enak gila! #lebay

BM favorit saya yang keju, keju booo' aje gile, full dah! Apalagi buat penggemar keju, nggak akan nolak dikasih, dan semakin mau lagi. Tapi sayang, kemarin pada nggak bawain yang keju, cuman isi meses, strawberry, ama cream gimana geto.

Eh Pit, lu dikasih gratis malah kemaruk?

Hehehe *nyengir*

Bolu Kemojo



Hai Riau! Habis kita makan BM dari Medan, kali ini saya ngajak kalian buat makan bolu khas Riau, namanya bolu kemojo (BK). Pertama kali tahu BK pas nonton tivi acara jalan-jalan geto, itu sebelum ane jadi praja. Nah pas di sini lagi, (yaiyalah) BK baru bisa lumer di mulut saya, hohoho..

Pas awal tingkat 1, saya 1 barak sama anak Riau, eh sampai saya tingkat 2 juga sih, hehehe.. Nah dari situ saya bisa nyobain bolu khas Riau itu. Ampun.. jajan yang satu ini nggak kalah enaknya, emang sangar! Sangar rasanya maksudnya.

Warnanya ijo, khas pandan gitu, ada yang rasa duren juga loh. Teksturnya kayak kue lumpur, yang orang Jawa pasti tahu. Dan kemarin saya memohon-mohon sama Arti, kawan saya praja Riau itu minta dibawain BK soalnya saya udah ngidam abitch! Hahaha.. Dan akhirnya si Arti bilang, "Nih Pit, pesenan kamu!", saya cuma nyengir dan emang andolen punya kawan kayak gini. Hihihihi..

to be continued..

NB : Yang ikutan giveaway, mana suara? Ada pulsa buat kalian loh (klik di sini)


Baca Artikel Populer Lainnya

9 komentar

  1. Bolu termasuk makanan faforit saya.
    Beneran ngiler ini Mbk Pit.
    Heheheeee
    Untuk monitor saya juga gak ikut tertelan gara gara kepengen.
    Salam dari Jember.

    ReplyDelete
  2. saya mah masih kenyang. kueh-kueh lebaran masih ada. haha

    salam kenal, baru pertama kesini saya :)

    ReplyDelete
  3. hampir semua asalnya beda daerah, bisa tuker-tukeran selera makanan :9
    PIT BAGI PIIIIIIITTTˇTTTT

    ReplyDelete
  4. Bener, bener. Bolunye bikin ngiler... :-|

    ReplyDelete
  5. Duh, bolunya bikin laperr.. salam kenal ya :-)

    ReplyDelete
  6. cukup mbak. untung pamernya bukan lagi puasa hahaha

    ReplyDelete
  7. *ngiler*
    nunggu cerita oles selanjutnya :)

    ReplyDelete
  8. finally, kesampaian juga ngidam meranti nya, berarti nggak perlu aku bawain lagi kan pit?

    ReplyDelete
  9. bolunya terlihat enak sekali ya, jadi penasaran sama rasanya..

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket