Cenat Cenut Sama Alien, You Who Came From The Star

5:57:00 PM


alien ganteng vs top star Korea



Lama nggak singgah, canggung mau bikin salam pembuka kayak gimana. Banyak cerita yang ingin saya bagikan buat kawan-kawan blog semuanya. Tapi satu-satu dulu yeee..

Masuk tahun 2014, stasiun TV SBS (Korsel) menghadirkan drama dengan genre komedi romantis serta misteri untuk tayang di hari Rabu-Kamis, tanya kenapa? Karena drama yang bakal saya bahas ini menceritakan tentang alien yang telah hidup 400 tahun di Bumi.


Awal hembring drama ini gegara info yang ane baca di blog koreanindo, poster drama dengan judul You Who Came From the Stars aka Man From the Star terpampang, dan yang bikin saya nyengir-nyengir sendiri itu Kim Soo Hyun jadi lead actor-nya. OMG, kayak ditabrak becak, akhirnya Kim Soo Hyun main lagi setelah drama terakhirnya di tahun 2012, The Moon Embraces The Sun. Sedikit info buat yang belum nonton, drama The Moon Embraces The Sun jadi drama nasional soalnya dapat rating tertinggi sepanjang penayangannya.


rating tinggi jadiin TMETS drama nasional tahun 2012

Hembring dan saking senengnya, saya langsung cari info drama ini. Yang pasti tujuan utama forum indowebster *ngiklan* ~gomawo yang bikin thread. Akhirnya ketemu juga, tapi info yang saya dapatkan belum bisa muasin hasrat sama sekali, soalnya masih terbatas, tapi setidaknya saya bisa tahu siapa lawan main Kim Soo Hyun *envy*. Awal kira, lawan main Kim Soo Hyun artis yang baru dapet peran utama di drama, eh ternyata lawan mainnya anjiiiirrr!!!! Artis kelas kakap dengan nama Jun Ji Hyun aka Gianna Jun yang udah malang melintang di jagad perfilman Korea. Itu tuh yang jadi pemeran utama di My Sassy Girl, film Korea yang sampe dibikin remakenya di Amrik sono.

baru sadar kalo unnie Ji Hyun yang jadi Saya di Blood


Usut punya usut, drama ini jadi comebacknya Jun Ji Hyun setelah 14 tahun nggak pernah nongol di drama, omoooo.. pernah pas diwawancara, unnie Ji Hyun khawatir takut nggak bisa berakting di drama, tapi sayangnya, semua itu kayak bohong aja, pas nonton drama ini akting unnie Ji Hyun tetep still dan emang bener profesional.

Nggak bisa saya pungkiri emang awal ngebet nonton drama ini gegara Kim Soo Hyun, tapi setelah tahu lead female-nya unnie Ji Hyun, semakin semangat, ditambah lagi mereka berdua udah pernah dipasangkan di film The Thieves, dan setuju sekali kalau mereka punya chemistry hebat.

suka sebel soalnya adegan romantis di The Thieves dikit, tapi untungnya mereka jadi pasangan lagi di YWCFTS


You Who Came From The Star (YWCFTS) mengambil tema cerita cinta tentang alien dan manusia, si alien yang bernama Do Min Joon (diperankan Kim So Hyun) telah hidup di bumi selama 400 tahun dari jaman Joseon, karena suatu alasan Do Min Joon nggak bisa balik ke planet asalnya itu. Di masa kini, Do Min Joon ceritanya akan bertemu dengan Cheon Song Yi (diperankan Jun Ji Hyun), yang merupakan top star Korea, dan jatuh cinta kepadanya.


Rating Tertinggi dan Isu Plagiat

Tayang perdana pada 18 Desember 2013, YWCFTS mendapat sambutan sangat baik dengan rating di atas 19% (TNmS) untuk episode perdananya. Sampai sekarang saya nonton episode 11, rating YWCFTS sendiri masih menunjukkan angka tertinggi untuk slot drama Rabu-Kamis di Korea sono, dengan rating 28% (TNmS).

Kalau menurut saya sendiri nggak heran kenapa drama ini bisa dapat rating tinggi, selain dijamin sama akting para artis top-nya, YWCFTS memberikan cerita yang cenat-cenut, bikin hati jedag jedug. Akting Kim Soo Hyun sebagai alien tampan dengan kemampuan super, memiliki pribadi yang dingin dan nggak suka bersosialisasi digabung dengan lawan mainnya unnie Ji Hyun yang jadi top star tapi konyolnya nggak ketulungan, bodo bodo gimana geto, dan ini jujur, klop punya!

Sayangnya dibalik kesuksesan drama ini, sempat tersiar kabar bahwa YWCFTS menjiplak cerita dari komik Seol Hee karya Kang Kyung Ok. Sempet dipermasalahkan pas awal-awal drama ini tayang, tapi kabar ini pas saya cari-cari lagi udah ngilang. Entah apa Kang Kyung Ok mau cari sensasi, atau emang pihak SBS sudah menyelesaikannya. Soalnya setahu saya, kebanyakan drama yang sukses selalu santer kena berita plagiat, tapi pas dibawa ke pengadilan biasanya pihak penuntut kalah.

Buat saya pribadi, sebuah ide cerita itu nggak cuma pure punya 1 orang aja, ide tema cerita kayak gini nggak hanya dibuat satu dua kali tapi udah berkali-kali, tapi dengan kemasan berbeda, kan fantasi, betul toooo...???

Last, drama ini memberikan efek dilema dengan kegalauan tiap minggunya buat nungguin setiap episode terbarunya. Malam ini, saya mau ngepet buat donlot episode 12, doakan lancar dan tanpa halangan yuaaa. Cerita yang keren dan bikin penasaran gimana ending-nya, walaupun ada beberapa yang janggal di drama ini, tapi it's ok, nggak semua di dunia ini sempurna. Akhir kata, rekomen banget kalian nonton drama ini, tapi yah sabar aja, soalnya masih airing di Korea sono, hehehe. Next time, mau bikin serba serbi YWCFTS ah.. see ya :)



Baca Artikel Populer Lainnya

12 komentar

  1. gak ngerti hal ginian. haha. soalnya gua gak terlalu mendalami film korea. cuma sekedar nonton aja di NET

    ReplyDelete
  2. film korea byk yg bgs, dan wajib dtonton

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. sama dong, ceritanya emang keren abis, g heran jadi drama nasional di korea sono. walaupun ngangkat cerita jaman era joseon tapi pengemasannya keren

      Delete
  4. Kurang minat sama film korea, udah gengsi duluan haha #plak

    ReplyDelete
  5. Saya termasuk penggemar drama atau film korea lo...bukan karena artisnya yang cakep-cakep tapi karena ceritanya yang susah ditebak endingnya.The Moon Embraces The Sun dan Emperor of the sea saya sangat suka ceritanya.

    ReplyDelete
  6. Gile.
    Emang deh cewek korea itu serasa perfect banget. <3

    ReplyDelete
  7. Sukaaa... sedih liat eps terakhirnya :D

    ReplyDelete
  8. Engga ngerti :(

    *lambaikan tangan* *mana kamera? manaaaa*

    ReplyDelete
  9. itu yang cowok, pemeran utamanya di drama musical korean "dream hight" kan ya? .__.

    ReplyDelete
  10. YWCFS SERU HAHAHA. aku suka kalo Cheon Song Yi udh depresi gitu. tingkahnya jadi kocak:')
    tapi aku masih sukaan you're all surrounded:')

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket