[Review] You Who Came From The Star Ep. 11

10:41:00 PM



Do Min Joon membuat aksi dengan (sedikit) menampakkan wujud aslinya di depan Jae Kyung, "Aku bilang.. Kau takkan pernah bisa membunuhku." Syok dengan itu Jae Kyung yang psiko hanya bisa teriak-teriak, dan akhirnya dibuat pingsan oleh Min Joon.


Lalu bagaimana dengan Song Yi? Aksi kerennya yang mana mampu berakting secara otomatis setelah tahu ada anak buahnya Jae Kyung di rumah Min Joon berhasil selamat dari aksi kejam yang akan dilakukan anak buahnya. Syok dan membuat Song Yi tak berdaya, tapi banyak pikiran dibenaknya, siapa itu? Laki-laki misterius yang ada di rumah Min Joon? Karena rasa takutnya ini, Song Yi segera menelepon Min Joon dan bertanya, "Do Min Joon, kau di mana? Aku baru saja dari rumahmu! Ada seseorang di sana!" Segera dengan cepat alien ganteng kita melakukan teleport padahal kondisi fisiknya sedang tidak baik karena tembakan anastesi yang dihempaskan Jae Kyung ~poor our Grand Do :(



Min Joon : "Apakah kau baik-baik saja?"
Song Yi : "Ya, aku baik-baik saja.."
Min Joon pun jatuh dipelukan Song Yi akibat anastesi yang sudah menyebar ditubuhnya. 



Di kediaman Hwi Kyung, ia penasaran dengan mantan istri Jae Kyung, bertanya pada keluarganya, namun nihil jawabannya. Tak ada petunjuk apapun, sampai akhirnya Jae Kyung datang dan Hwi Kyung menanyakan hal yang sama pada Jae Kyung, namun seperti yang kita tahu, psiko Jae Kyung menutupi erat rahasianya itu.





Paginya, Song Yi dengan semangat membuat telur dadar gosong untuk sarapan pagi itu (khususnya Min Joon). Segeranya ia membangunkan Min Joon dari tidurnya, mengajaknya sarapan tapi sayang ditolak mentah-mentah. Sampai akhirnya Min Joon keluar dari rumah Song Yi, muncul Se Mi dihadapan mereka. Sontak Song Yi kaget, dan mulai kepo atas apa yang akan dilakukan Se Mi di sana. Se Mi berkata "Aku ada urusan dengan Do Min Joon-shi." Kekepoan Song Yi memuncak menjadi tingkat dewa.



Song Yi : "Ketika terdapat perbedaan antara pria dan wanita, apa yang mereka lakukan di dalam rumah? Menyebar disetiap tempat seperti di kafe. Ah, kenapa harus dibicarakan di rumah? Kenapa mereka lama?"
Min Joon hanya nyengir ~memang hebat si Alien, apartemen kedap suara aja tetep tembus ke pendengarannya.

Apa usaha Song Yi? Setelah menguping pada tembok yang dirancang agar kedap suara *konyol*, Song Yi mengikuti Min Joon ke swalayan, setelah itu ia datang ke tempat juragan komik, Bok Ja, hanya untuk menanyakan serta memprediksi perasaan Min Joon padanya. Setelah tanya jawab dengan Bok Ja dan kawan-kawan, Song Yi memberanikan diri untuk menemui Min Joon langsung, dan bertanya semua hal yang membuatnya galau tingkat akut.



Berhasil menemui Min Joon, Song Yi mengikutinya memancing ke sebuah danau beku. Tempat yang indah membuat Song Yi (hampir) lupa dengan tujuan utamanya karena tempat ini mampu memberikannya kebebasan. Lama bermain tak terasa salju turun cukup lebat, Song Yi masih saja bermain dan menggoda Min Joon.
Song Yi : "Apakah kau mau masak kopi? Kalau begitu buatkan aku juga." Song Yi berkata pada Min Joon, lalu Min Joon menarik Song Yi.
Min Joon :"Karena kau sangat ingin mendengar jawabanku, kau mau kesini?"
Song Yi :"Tidak. Aku ingin bersamamu. Tapi.. Aku juga ingin mendengar jawabanmu."
Min Joon :"Baiklah, mungkin aku harus memberitahumu. Kupikir aku sudah memberitahumu dulu, tapi sayang kau tak peduli. Aku tidak menyukaimu."
Song Yi menangis, dia hanya mampu menjawab, "Tapi kenapa rasanya kau sedang berbohong kepadaku.." dan Song Yi pun berbalik memunggungi Min Joon, berjalan sendiri dihamparan salju.

Sendiri di danau beku, Min Joon menghubungi Pengacara Jang untuk menemaninya. Ia mengatakan sesuatu pada Pengacara Jang, "Ada seseorang yang menyelamatkanku ketika aku sekarat dulu, orang itu mengatakan bahwa alam semesta memiliki yin dan yang begitu juga manusia, tapi ia tak merasakan kehadiran yin dan yang didalam tubuhku, dan ia bertanya bagaimana aku bisa menjaga keseimbangan dalam diriku sedangkan tak ada energi yin dan yang dalam tubuhku? Suatu hari semua energimu akan habis. Mungkin batas yang dikatakannya sudah semakin dekat."




Kembali ke kediaman Song Yi, kegalauan tingkat akutnya membuat ia menegak soju sampai akhirnya mabuk dan melakukan hal konyol seperti menelepon Min Joon berkali-kali, nge-line Min Joon berkali-kali, dan bernyanyi lagu patah hati atas apa yang ia rasakan karena ditolak Min Joon, yang lebih parah lagi, Song Yi mendatangi Min Joon dalam keadaan mabuk sambil menangis sesenggukan dan memberikan sepatu kesayangannya pada Min Joon ~kasihan Song Yi kita.



Hwi Kyung yang semakin curiga dengan kakaknya, Jae Kyung, mencoba mencari sesuatu di kamar kakaknya, sayang Jae Kyung mengunci semua laci dan Hwi Kyung hanya menemukan dua buah paspor milik Jae Kyung dan Mi Joon mantan istri Jae Kyung. Hwi Kyung mengingat kembali apa yang Min Joon sampaikan padanya, "Lindungi Song Yi dari kakakmu." 



Se Mi datang menemui Song Yi dan ingin mengatakan siapa laki-laki yang telah menyelamatkannya 12 tahun lalu dari kecelakaan maut, disaat bersamaan Min Joon mendatangi tempat yang mana ditunjukkan pada pengelihatan masa depannya, Min Joon ingin membuktikan apa yang terjadi saat ini, ketika ia melihat tempat seseorang tergeletak dan darah bercucuran di tengah jalan. Dan ternyata itu dirinya...

to be continued to You Who Came From The Star Ep.12





note :

Pertama kalinya saya menulis review drama korea di blog ini (blog yang notabene random gado-gado). kenapa saya mulai dari episode 11? karena saya malas mengulas dari episode 1 hehehe (kebiasaan), yang mau baca sinopsisnya dari ep. 1 banyak banget bertebaran di internet, selamat menikmati :)


Baca Artikel Populer Lainnya

3 komentar

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket