Taman Jurug Gua Luweng, Another Way To Heaven

11:38:00 AM

sumber


Assalammualaikum kawan-kawan blog dan pembaca, lama tidak menulis membuat saya rindu untuk untuk dirindukan, hohoho...

Lu kemane aje Pit? Setahun ilang ninggalin blog, ampe nggak keurus gini!


Hehehe.. biasa lah sob, orang bilang pengacara, tapi aslinya saya kena penyakit TARSO (sebenTAR..beSOk), walhasil, cuma niat doang yang saya punya, tapi gerakan menulis nggak ada saya lakuin. Tapi akhir-akhir ini, saya dapet pencerahan buat nulis. Semua berawal dari instagram, tiap kali saya ngepost foto saya selalu bingung, mau pakai caption apa ye? Quote? Kata-kata bijak? Terlalu mainstrem pikir saya, akhirnya lebih ke nulis gitu deh, tapi walhasil kebanyakan caption saya nggak dibaca, hahahaha.. Akhirnya sadar, kenapa nggak nulis lagi diblog, kan saya punya blog, berasa bego banget sayanya.

Mungkin kilas baliknya cukup disitu ajah, sebagai permulaan, saya mau mengajak kawan-kawan berwisata ke salah satu wisata alam yang ada di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Ade ape Pit?

sumber


Nah, buat kalian yang lagi pingin liburan, sekedar refreshing, dan lagi stay di Jawa Timur tepatnya Kabupaten Blitar, bisa berkunjung ke Taman Jurug Gua Luweng. Gua Luweng sendiri terletak di Dusun Prodo, Desa Ngrejo, Kecamatan Kedamengan. Dikelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar, tapi jangan salah, tempatnya ketje abis guys, bisa dibilang Gua Luweng ini KW-nya Gua Jomblang yang ada di Gunung Kidul, Jogja, nggak mirip-mirip amat sih, tapi jadi alternatif buat kalian yang berdomisili di Jawa Timur buat ke tempat ini.

Jalan menuju Gua Luweng sangat mudah karena notabene terletak di sekitaran pemukiman warga, jadi tidak perlu sampai lewat jalan berbatu yang menaiki gunung karena sudah beraspal, jadi buat kawan-kawan yang mau kesini, bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun mobil. Tiket masuknya pun murah meriah, saya mengunjungi tempat ini hanya membayar parkir Rp. 3000,- saja untuk satu kendaraan motor.




Dari tempat parkir, kalian harus berjalan sekitar 100 meter untuk mencapai guanya. Disini, terdapat 10 jurug (air terjun) dan satu gua yang didalamnya terdapat air terjun kecil. Kalau sudah sampai silakan deh kawan-kawan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, dan bisa saya bilang lubang di Gua Luweng mirip memberi kesan jalan lain menuju surga, mungkin bisa juga neraka ye.. hahaha. Oh ya saran dari saya, pakai alas kaki yang solnya tidak licin, karena bebatuan di dalam gua berlumut sehingga rawan terpeleset akibat licin, jangan lupa sediain kamera buat foto ketje ala anak hitsnya qaqa. Ada yang pernah kesini? Yuk bagi pengalaman kalian juga..

Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar

  1. *Jadi membayangkan, kalo nginap di situ, kayak apa yah?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dibayangin, dinikmatin aja.. *oops

      Delete
  2. wah bagus banget goanya, tapi jauh d blitar, baru sekali doang nih ke blitar

    ReplyDelete
  3. wiii bagus guanya. selama ini kalo ke gua pintu masuknya kecil2, selalu pengen liat gua yg pintunya gede gitu

    ReplyDelete
  4. Mau ke tempat ginian kudu jauh-jauh ke blitar dulu ya? Duh... tapi seru sih kayaknya :D

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket