Blogger yang Menginspirasi

9:06:00 AM



Pastinya semua blogger punya inspirator yang memicu seorang blogger buat nulis. Mau itu dari kalangan blogger sendiri maupun non blogger, yang penting berkat merekalah tumbuh semangat untuk belajar dan giat menulis di blog.  Saya pun begitu, dari inspirator-inspirator inilah saya bisa ngeblog, menulis postingan sendiri dan pastinya nggak pakai artikel copas-an kayak jaman SMA dulu. Di postingan kali ini, saya mau berbagi blogger yang menjadi inspirator saya buat ngeblog.


Samandayu – samandayu.blogspot.co.id 
blog Bang Wana

Sampai saat ini saya tidak pernah tahu siapa nama asli blogger asal tanah pasundan ini. Namun apalah arti sebuah nama, yang penting karena dialah saya ngeblog. Berawal dari seorang teman, saya mengenal blog Bang Wana (panggilan saya buat pemilik blog Samandayu). Jujur saja, saya takjub dengan tulisan Bang Wana karena berani dan vulgar.
 Saking ngefans sama Bang Wana, dulu tulisan saya jadi ikut-ikut ke gaya tulisan dia. Kalau kawan-kawan blog penasaran gimana tulisan saya, bisa cek di postingan-postingan lama blog ini, kalau berkenan sih, hehehehe.. Sayangnya saat ini blog  Bang Wana nggak seaktif dulu lagi. Sempet Bang Wana ngilang dan tiba-tiba balik, mungkin dia sedang sibuk. Semoga dimanapun Bang Wana berada tetap diberi semangat buat ngeblog. 

Irvina Lioni – kancut-beringas.blogspot.co.id 
blognya Mpok Pina

Nama Irvina Lioni sepertinya udah nggak asing di dunia blog tanah air. Pemilik blog Kancut Beringas dan pendiri komunitas Kancut Keblenger ini salah satu inspirator saya ketika awal ngeblog dulu. Super duper takjub dengan blognya yang dikemas dengan bahasa betawi, buka-bukaan dan nggak jaim. Selalu envy tiap kali BW ke blognya, ‘Ih, ketje banget sih blognya’ kalau nggak gitu ‘Ya ampun, postingannya ini lho ada-ada aja, dapat ide dari mana sih?’ Dari Mpok Pina, saya jadi kepacu dan kepincut kancut, banyak ide segar dari dia yang bisa dijadiin bahan nulis di blog kita. Kalaupun sekedar BW, blog Mpok Pina ini recommended buat dikunjungi, bakal banyak hal seru dan pastinya kita dibuat melongo sama celotehan dia. 
Dua inspirator di atas adalah inspirator di masa awal saya ngeblog. Keadaan hiatus berkepanjangan selama hampir setahun, membuat saya kembali menemukan 2 inspirator baru yang menyuntikkan semangat buat ngeblog lagi. Dan 2 inspirator ini memiliki nama yang sama yaitu..

Anisa AE – anisaae.com 
blognya Mbak Nisa

Mbak yang satu ini adalah ibu dan blogger paling baik yang pernah saya tahu, walaupun udah terkenal, Mbak Nisa ini nggak pernah sombong dan tetap melakoni BW sebagai aktifitas seorang blogger, saya salut banget deh pokoknya. Pemilik blog Anisa AE, Mbak Nisa selalu memberi banyak info dan ilmu baru di blognya. Kalau kawan-kawan belum kenal, coba deh mampir ke blognya Mbak Nisa di anisaae[dot]com, khususnya blogger wannabe, soalnya banyak ilmu soal blog yang di share dan pastinya diramu dengan bahasa yang sederhana, buat saya itu ngebantu banget. Dan dari Mbak Nisa-lah saya kepacu buat bisa nulis tiap 1 hari 1 postingan. 

Annisa Stevani – annisast.com 
blognya Mbak Annisa

Sama-sama bernama Annisa, tapi kalau mbak yang satu ini double “N”, sama-sama seorang ibu, dan sama-sama blogger juga. Lewat berbagai postingannya Mbak Annisa, tampilan blogger saya berubah. Seneng banget karena sekarang blog saya sudah tampil sesuai dengan apa yang saya mau. Makasih banyak buat Mbak Annisa yang mau berbagi lewat postingannya. Mbak Annisa ini menginspirasi saya buat rajin nulis tapi lebih tertata rapi. Saya sendiri ngikutin konsepnya Mbak Annisa buat mengatur jadwal postingan dengan memberikan tema ditiap harinya. Hal ini saya rasa amat sangat membantu, terutama buat personal blogger yang ide nulisnya awut-awutan karena nulis sesuai mood. Dengan adanya tema ditiap harinya, kita sebagai blogger nggak akan kehabisan ide buat menulis. Makasih banyak ya Mbak Annisa.

Itulah inspirator-inspirator yang senantiasa membuat saya rajin menulis di blog. Bagaimana dengan kawan-kawan blogger? Punya inspirator juga? Pastinya ada dan dengan adanya inspirator memberikan dampak positif buat kita untuk terus ngeblog. Jangan lupa nulis ya hari ini..


Tulisan ini diikutseratakan di 
Blogger Kekinian Challenge 
dengan Tema Blogger Inspirasimu



Baca Artikel Populer Lainnya

31 komentar

  1. semuanya keren2 sampai2 saya juga bingung siapa yang benar2 menginspirasi saya, karena mereka semua memberikan warna tersendiri di setiap catatan saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua blogger emang keren. Tapi pasti ada diantara kesemua itu yg jadi inspirasi kita buat nulis

      Delete
  2. Wahhh saya masuk dalam blogger yang menginspirasi kamu? Terima kasih lho, Say. Duh gak nyangka banget. Hehehe

    ReplyDelete
  3. Wah belum pernah berkunjung keempat blog di atas, meluncur ah. Makasih infonya :)

    ReplyDelete
  4. EMBAK INSPIRASI SAYA, KAWAI! wkwkwk :v

    ReplyDelete
  5. Ciyee ada mbak annisa ae. blogger ngalam itu sama sekampung halaman sama aku *sok kenal deh* wkwkw

    Aku baru tau blogger yang paling atas mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh mampir ke blognya bang wana, siapa tahu menginspirasi juga

      Delete
  6. Wah aku gk ikut masuk juga yaa..hhe

    ReplyDelete
  7. Kalau saya kebetulan menginspirasi Almarhum Gus Dur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapapun itu, yg penting buat kita semangat nulis

      Delete
  8. Keren kak, kalau saya terinspirasi dari bang Raditya Dika. Boleh dong kak mampir ke blog saya, mogimogy.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. aku cuma suka buka satu hihih ternyata ada beberapa blog yg bagus juga yak.. cusss ke tkp intipin para blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak yg bagus mbak. Monggo langsung cek di tkp

      Delete
  10. kalau saya si banyak blog inspiratornya mbak hhe .
    yang blognya mpok pina bagus juga tu mbak hehe .
    makasih infonya

    ReplyDelete
  11. Wah... dari 4 di atas saya tahu 2 Anisa di bawah. Yang terakhir juga tahu belakangan.
    Makasih ya sharingnya.

    ReplyDelete
  12. Yg aq tau cuma punyae mb annisa ae..hahaha, newbie kuper nih gue..

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan