From 5 to 9, Gimana Rasanya Ketika Biksu Melamarmu?

9:00:00 AM

via arasujinetabare.com


Judul :  5時から9時まで
Judul (romaji) : 5-ji Kara 9-ji Made
Judul (Inggris) : 5→9 From Five to Nine
Genre : Komedi Percintaan
Episode : 10
Stasiun TV : Fuji TV
Jadwal Tayang : 12 Oktober 2015 s/d 14 Desember 2015



Pas ngobrol di grup Line, salah satu teman saya memaksa untuk menonton salah 1 dorama yang berjudul From 5 to 9. Pertama sih agak ogah-ogahan, soalnya dari dulu saya nggak fanatik banget sama dorama (btw, dorama merajuk pada drama Jepang). Ada alasan tertentu sih, dorama itu kalau buat saya sulit banget diprediksi menarik atau nggak buat ditonton, beda soal dengan drama korea (k-drama), mau nentuin menarik nggaknya tuh gampang banget, segampang ngambil upil dari lobang idung.

Akhirnya saya manut sama si Hestin (temen yang rekomendasikan dorama ini), ok.. bakal saya download 1 episode, biar hati dia lega. Dan setelah saya nonton dorama ini, saya suka tapi...


baca juga Cheese in the Trap


Alur Cerita Biasa yang Bikin Kecewa 
sekaligus Gregetan 



From 5 to 9 bercerita tentang Sakuraba Junko, seorang guru Bahasa Inggris yang bekerja di English Language Academy (ELA), Junko memiliki mimpi untuk bisa tinggal dan hidup di New York, namun semuanya berubah saat Junko bertemu Hoshikawa Takane seorang calon kepala biksu yang tiba-tiba memintanya untuk menikah dan menjadi pengantin kuil.

Begitulah sekilas ceritanya, gampang banget ketebak. Agak disayangkan sih, setelah nonton 10 episodenya, ada yang ganjel, kok gini banget ya, tambahin lagi lah konfliknya biar lebih mantep. Secara dorama ini diangkat dari manga berjudul sama, bahkan kalau baca manga-nya lebih kompleks lagi, mungkin buat anak-anak dan remaja nggak pantes baca, soalnya banyak adegan bobo barengnya juga, tapi menurut saya ceritanya lebih kompleks di manga daripada doramanya.

Cuman agak saya maafkan deh, karena saya suka banget dengan adegan sweet yang ditawarkan dorama ini. Sayangnya, walaupun banyak adegan sweet, si penulis skenario pelit banget ngasih adegan ciumannya, bikil sebel deh, suer! Sepanjang menonton dorama ini, pemeran utama cuman ciuman sekali doang. Padahal saya udah ngarep-ngarep tiap adegan sweet ada kesempatannya. Fuyuh~


Chemistry Hebat dari Pemeran Utama

via afsubs.com

Kalau dibilang maniak sama adegan ciuman, bisa jadi. Saya termasuk orang yang menonton suatu movie atau drama dengan melihat chemistry dari pemeran utama. Kalau mereka cocok, cius deh, saya selalu berdoa semoga adegan ciuman bertaburan di mana-mana, kayak pas nonton Man From The Star, porsi kiss-nya Kim So-hyun dan Jun Ji-hyun bertaburan di mana-mana, oh senangnya..

Dan untuk pemeran From 5 to 9, asli cucok abis, chemistry-nya sumpeh tumpe-tumpe dah. Satomi Ishihari sebagai Sakuraba Junko dan Yamashita “Yamapi” Tomohisa sebagai Hoshikawa Takane bener-bener  bikin gemes, pingin saya bawa ke KUA terus nikahin sekarang juga. Pingin banget ada episode spesial dari From 5 to 9 ini, pingin liat kemesraan mereka berdua lagi.

Kalau soal akting, saya suka sekali dengan akting Satomi di sini, padahal saya sempet nggak suka sama dia pas di dorama Rich Man Poor Woman. Di dorama ini dia lebih bisa menampilkan ambisinya buat mewujudkan impiannya untuk hidup di New York, sampai dia menolak Takane, padahal Takane itu super duper kaya, pastinya gampang banget buat Takane membawa Junko ke New York. 

via afsubs.com

Kalau akting Yamapi sendiri, awalnya agak aneh ya, soalnya dari segi peran biksu, potongan rambut buat biksu kok berasa gaul banget, perlu dirapikan lagi deh rambutnya, supaya aura biksu yang dingin lebih dapet. Tapi seiring berjalannya episode, Yamapi memberikan perubahan, pas cintanya diterima Junko, raut wajahnya bisa berubah dari yang kosong jadi penuh cinta pas sama Junko.


 OST yang Terngiang-ngiang di Telinga


Salah satu hal yang bikin dorama ini nempel di hati itu ost-nya, kayak menghipnotis banget, sampai sekarang saya kayak dihantuin sama suara ost-nya From 5 to 9 ini. Ost dorama ini dibawakan oleh Back Number dengan judul Christmas Song. Lagunya sendiri emang bertemakan cinta yang mengambil latar belakang natal. Dan pas baca artinya, kok cucok banget sama dorama From 5 to 9 ini, cocok sama keadaan Takane pas ngejar-ngejar Junko dan bersikeras kalau Junko harus jadi istrinya, soalnya dia nggak mau kalau nggak Junko.

Overall, dari segi cerita dorama ini masih kurang, tapi buat chemistry pemeran utamanya nggak diragukan lagi, udah teruji secara klinis. Dorama ini cocok buat kawan-kawan yang emang butuh penyegar karena dengan banyak adegan sweet-nya.





Baca Artikel Populer Lainnya

31 komentar

  1. tahu komiknya.. wah ada doramanya ya baru tahu :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba nonton deh han, cuman beda jauh ceritanya ama komik

      Delete
  2. Replies
    1. Silakan di download di web kesayangan

      Delete
  3. Mantap banget deh ah rekomended pokoknya yg pecinta romance comedy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok buat yg butuh penyegar biar g stres

      Delete
  4. ada referensi tempat nontonnya ga kak? hehehe btw kalo buat adegan ciuman, kalo aktor atau artisnya kesukaanku aku malah ga tega kalo dia banyak ciuman. sedih :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku download des, via forum idws. kalau nonton streaming g tahu deh di mana

      Delete
  5. Aku gak terlalu suka sih kalo ceritanya gini banget. Capek juga nontonnya, gak dapat feel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Nonton anak jalanan aja deh mbak, kan gahool abis

      Delete
  6. hak jadi pengen nonton mumpung liburan panjang, bisa download dimana ini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tanya mbah google. Kalau aku sih download via forum idws

      Delete
  7. hmm kalau kagak salah pernah ada salah satu memba JeKeTi Portieit yang ngetweet lagi nonton ini deh trus sedikit ngereview, tapi sapa yak ?? hhmmmmm *otw twitter, nyetalk member satu-satu*

    eh kgak jadi deng kuota tak mencukupi

    huwaaaah nggak suka nonton dorama, umurku belum cukup untuk menonton tontonan seberat ini mb, apalagi banyak adegan sweetnya nya. Itu tidak sehat untuk jomlo seperti saya :'v :'(

    mending nonton Shingeki no Kyojin mb pipit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jeketi ajah nonton masak izhar g? Tenang zhar, jomblo ngenest g bakal mati nonton ini

      Delete
  8. Dari judul gue udah merasakan keanehan. Pas udah buka, ternyata benar, gue sih paling anti sama drama-drama gini. Apalagi liat orang2 yang sering curcol kalo misalnya abis nonton,"Ichh, aku tadi nonton drama korea itu nangis 3 kehidupan" APAAAN!

    ReplyDelete
    Replies
    1. G usah uring2an juga keleus. XD
      Ati2 aja loh, biasanye ntu, yg bilang kagak suka gini, nanti jd suka deh :p

      Delete
  9. Aku salah satu orang yang kepincut sama dorama ini Mbaakk...
    Pas dramanya masih on-going, aku ngikutin. Jadi tiap minggu penasaran gitu deh sama lanjutan ceritanya.
    Huehehee...

    Kalau aku awal nonton dorama ini karena penasaran sama actingnya Yuki Furukawa (yg jadi Satoshi Mishima). Soalnya dia kan abis hitz banget gitu setelah berperan jadi Irie Naoki di dorama Itazura na Kiss Love in Tokyo 1 dan 2.

    Banyak yang bilang sih di beberapa forum kalau manga sama dorama From 5 to 9 ini beda. Tapi kayaknya emang itu tujuannya. Kalau dibikin sama persis, ya mending gak usah dibikin dramanya. Baca manganya aja.... hehee...

    Kalau dari ceritanya sendiri, aku setuju sih sama mbak kalau konflik2nya agak kurang greget gimana gitu. Tapi yaa ya udahlah... produser dan sutradara udah mutusin gitu. Mungkin nyesuaiin sama jumlah episode. Drama (getsu terutama) Jepang, jarang ada yang lebih dari 10-11 episode.

    Kalau buat adegan sweet2an, drama ini emang bikin penonton greget. Buat kissing scene Takane-Junko aja kudu nunggu episode terakhir. Setelah di PHP kira2 12 kali -_-.
    Tapi yaa gpp lah, selingannya nontonin scene Takane di bawah air terjun aja... #eh. :p

    Waaahhh.... komenku panjang amat yak. Berasa curcol deh.

    Btw, salam kenal Mbaaakkk.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hore ada yg nonton juga!
      Gpp kok panjang, kalau udah nonton dan pendapatnya sama pasti kayak gini. Tapi kamu ngikutin pas lagi ongoing? Anjir.. Kegalauan tiada tara tuh, seminggu sekali ini baru tayang, aku bisa2 keok kalo nungguin ongoing, habis critanya agak mengecewakan

      Delete
  10. wah, pit. aku lebih suka anime daripada dorama. lebih suka drama korea, walaupun taunya drama korea cuma pinokio sama man from the star. Sempet males aja setelah tau yang dibahas ini dorama, bukan k-drama. emang bener ada adegan tidur bareng ?. Waaahh....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciye, galuh juga suka man from the star, tos dulu luh!
      Kalau kamu baca manganya ada kok, malah bertebaran tuh adegan bobo bareng :p

      Delete
  11. Ini beneran Doraman atau typo ya? Hahahaha. Gue emang bukan gak suka. Tapi, karena tipe fil kek gini, gak bisa gue cerna. Orang itu filmnya syang2an. Lah gue?

    Makanya, gue hanya penikmat ketika ads yg liat ikut. Gak terlalu fanatik intinya. Cuman, gue suka sama alur ceritanya. Cerdas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dorama yg bener :D
      Yah kalo cowok2 kebanyakan temanya emang g kayak gini, tapi apa salahnya baca sinopsisnya dikit, biar lebih meluas pengetahuan soal cewek

      Delete
  12. gue jarang banget tau film2 korea maupun jepang tapi kalau ada yang merekomendasikannya gue bakalan download. kalau suka bakalan gue tonton ampe abis.

    btw film kayaknya film yang akan gue download nanti. dan gue udh suka bgt sama lagu2 nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga, sebenernya g semua drakor dan dorama gue tonton, tapi kalo ceritanya pas dan asij gue ikutin.

      Lagunya enak banget kok, gue sampe terngiang2 lagunya seminggu pasca drama ini tamat

      Delete
  13. Kalau nonton film yang pake episode-episode gini, gue rada malas untuk memulainya, Mbak. Apalagi diepisode pertama, pasti ceritanya bakalan lambar banget. Makanya jarang gue nonton yang beginian.

    Tapi, gue pernah nonton satu k-pop, yang My girlfriend is gumiho. Memang awalnya lambat banget nih cerita, tapi udah masuk episode-episode berikutnya, gue mulai penasaran. Dan, mungkin itu k-pop pertama dan terakhir yang gue nonton. HAHAHA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Selara orang2 beda2 ya. Btw gumiho nih jadi drakor paling populer dikalangan cowok2 ya, entah gara2 critanya ato g gara2 shin min ah yg cantiknya kebangetan :D

      Delete
  14. Wah jadi doramanya itu ada manga nya, wah tinggal nunggu anime nya dh :D

    dlu sering bgt nonton k-drama ama dorama pas jaman mahasiswa, karena emg saking kehabisan stock film dan anime. Haha sampe2 dlu koleksi dh, makanya dlu lumayan banyak cewek yang mampir ke rumah sekedar buat copy file k-drama. haha meski cowo tp dlu saya update k-drama dan dorama.

    Tapi emg bener si, ga cuma km pit, kebanyakan cewe lebih suka k-drama ketimbang dorama... haha buktinya pas ditawarin dorama jrg yg mau, milihnya ttep k-drama :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, jarang2 nemu cowok yang nonton drama asia gini. terakir tuh temen kuliahku, dia juga suka nonton drakor, sampe dikelas kita bergosip pemain2 itu XD

      iya, selera cewek2 kebayakan di drama korea ketimbang drama jepang

      Delete
  15. Dorama,doraemon,dorayaki.Jepang emang suka bikin nama berawalan Do gitu ya.

    Gak suka serial-serial drama gitu,walaupun pas nonton bisa nangis juga. *ehh apalagi yang diangkat dari manga,ceritanya pasti bakal beda banget.-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye bang. Kalau eksekusinya bagus sih malah seneng, tapi kalo g sesuai ekspektasi yah, penonton kecewa

      Delete
  16. Yamapi keren juga jadi biksu.jujur aq sendiri udah nonton hampir semua doramanya yamapi.jadi aq suka bgt.nilai plusnya yamapi udah nyoba berperan jadi macam2 karakter kyk dokter,anak sma,guru,atlet basket,penipu bahkan jadi cowok autis.so buatku yamapi emang aktor yg oke bgt

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan