Njajan Time : 7 Gusto Ice Blast Coffee

10:11:00 AM



It’s NJAJAN TIME kawan-kawan blog, yipiiii! Kemarin mampir alfahore buat njajan dan nemu salah satu produk baru yaitu kopi siap minum, namanya 7 Gusto Ice Blast Coffee. Karena bungkusnya pake typography gitu jadi tertarik deh buat beli.

7 Gusto ini merupakan produk dari PT. Hokkan Indonesia, Bogor. Alhamdulillah sudah ada label halalnya, jadi nggak ragu buat dikonsumsi. Yuk langsung kita coba.


baca juga : Teh Cap Tiga 9 (Teh 999), Teh Ndeso Penuh Kenangan


Rasa dan Aroma

Rasa 7 Gusto tentu saja kopi, yaiyalah.. Tapi buat kawan-kawan blog pecinta rasa kopi yang kuat, 7 Gusto tidak menghadirkannya disetiap tegukan yang masuk ke kerongkongan kalian. Rasa kopi pada 7 Gusto agak tertutupi dengan rasa susu, ditambah lagi ada sensasi dingin semriwing dari mintnya. Saya pribadi merasa kalau 7 Gusto ini rasanya kayak obat batuk. Untuk aromanya, bau kopi nggak jadi dominan, malah bau mint yang semriwing kentara banget pas kita nyoba nyium aromanya.



Packaging dan Harga



7 Gusto memikat hati saya dengan packaging-nya, saya suka banget sama typography-nya, unyu-unyu kayak saya gitu, cuman menurut saya kemasannya terlalu rame gara-gara kepenuhan sama typography-nya, ditambah lagi ada tulisan free extra 32% berlatar merah yang menurut saya ngeganggu banget, yah.. mungkin masih masa promo, buat ngasih tahu orang-orang kalau 7 Gusto lagi dalam masa promosi. Harganya sendiri murah meriah, di alfahore 7 Gusto dibandrol dengan harga Rp. 6.500,- saja.



Sekilas tentang Komposisi Bahan



Saya sempat bilang kalau 7 Gusto memiliki rasa semeriwing seperti obat batuk. Pas baca komposisi bahan 7 Gusto ini, terdapat perisa identik alami cooling dan perisa identik alami mint. Perisa merupakan bahan tambahan makanan yang berguna memberikan rasa dan aroma pada makanan maupun minuman yang bertujuan meningkatkan kualitas produk. Karena bahan perisa ini 7 Gusto memiliki rasa semeriwing di tiap akhir tegukan. Ngomong-ngomong 7 Gusto menyatakan peringatan di kemasannya, bahwa anak di bawah 5 tahun, ibu hamil, dan ibu menyusui disarankan tidak mengkonsumsinya karena mengandung pemanis buatan.

Overall, dari segi harga 7 Gusto terjangkau banget, tapi dari segi rasa, saya kurang suka karena adanya semriwing-semriwing mint-nya yang kayak obat batuk itu. Kalau ditanya, ‘Mau beli lagi nggak Pit?’  kayaknya nggak deh.



Baca Artikel Populer Lainnya

47 komentar

  1. Typography-nya masa kini banget yak.. ? :)
    Penasaran dengan rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kekinian banget bungkusnya. Rasanya? Silakan beli di alfahore dan indogenjreng terdekat

      Delete
  2. Sebagai Coffe Addict.. Kayaknya ane perlu nyobain ini minuman :3 Apalagi ada semriwing-semriwingnya.. Apakah bisa dijadikan obat batuk juga? Entahlah pikiran ane terlalu liar mikirin ni minuman hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat anak kos kepepet yg g bisa ngepet sepertinya bisa

      Delete
  3. iya aku juga suka typhography di kemasannya.
    tapi kalo rasanya kayak obat batuk mah, aku ya mikir mikir lagi haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Mending minum obat batuk beneran

      Delete
  4. jadi kopinya udah agak ketutup rasa susu, gitu pit ?
    nanti gue coba deh kalau jajan, penasaran juga. biasanya gue kalau ngopi ya good day :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan beli di alfahore terdekat. Selain ketutup rasa susu, hati aku juga ketutup karena kamu

      Delete
    2. alfahore ? iya gue lupa mau bahas itu. gue taunya alfamidi sama alfamart doang. disini ga ada yang hore-hore macem gitu. :3

      *mimisan

      Delete
    3. Di tempat gue namanya dibuat g pasaran, mereka namainnya alfahore sama indogenjreng

      Delete
    4. JADI, ITU ALFAMART KAN ?! -____-

      Delete
  5. jadi mb pipit ini sebenarnya kopi, susu, perment mint, atau obat batuk ? kok campur aduk gitu perasaan, aeh makin kesini makin aneh-aneh aja deh produk makanan ama minuman. Jangan-jangan nanti malah ada produk minuman rasa mantan, indomie rasa yang pernah ada, susu rasa kari ayam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi begini dek izhar, kayaknya anda lagi galau, udah nglindur ngalor ngidul

      Delete
  6. Jadi penasaran deh pengen nyobain.
    Gue jarang minum kopi begituan si. Biasanya minuman gue mah air putih yg lebih sehat. *ngeles gak punya rupiah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air putih yg ada manis2nya itu nyol?

      Delete
  7. Penasaran deh. Baru tau ada kopi rasa semriwing gini.

    ReplyDelete
  8. Wah, buat anak kos cocok nih, harganya mayan murah dan isinya juga banyak. Aku juga suka kopi, kayaknya harus coba nih. Tapi, kopi saset tetep nggak tergantikan. *pecinta kopi saset garis keras*

    Btw, kenapa kak Pit nggak mau beli lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soalnya pas minum kopi ini keinget mantan. G ding, rasanya kayak obat batuk

      Delete
  9. Penasaran sama rasanya, terakhir minum kopi dalam botol sih kopiko 70° dan lumayan suka rasanya. Tapi minum kopi kemasan kayak gini bisa bikin saya terjaga sampai pagi. Haha bagusnya sih minum siang hari biar gak ngantuk.

    Kok kopi itu belum ada di daerah saya ya...hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mampir di alfahore atau indogenjreng. 2 minimarket yg g bisa bersatu ini, pasti jualan 7gusto

      Delete
  10. belum pernah nemu ini di minimarket, awalnya kukira ini produk kafe karena kemasannya agak ala-ala jaman skrg xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemasannya kekinian banget kan? Sayangnya rasa kopinya yg kekinian g cocok sama lidahku, kayak minun obat batuk

      Delete
  11. Kayanya gak cocok juga ma lidahku deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kene ngombe banyu putih ae mbak, luweh marem

      Delete
  12. Kmrn aku juga nyoba karena pgn tau rasanya aja sih. Bener bener rasanya kyk obat batuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Akhirnya nyoba juga. Tapi hemat lho buat anak kos yg lagi batuk tapi kepengen ngopi.

      Delete
  13. pit. rasa semiriwing tuh gimana? hahaha..

    jadi blog ini merivew secara jujur bgt gitu ya.. walopun ga enak pun tetep dibbilang ga enak.. hahha.. tadinya aku kira ini job review ato kamu lagi ikut lomba apa gitu.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semeriwing ituh ada rasa2 mint dingin2 yg bikin tenggorokan berasa adem, kayak minum obat batuk pokoknya

      G ada job review, ini jujur dari pengalaman. Soalnya aku lumayan suka jajan, jadi masukin aja ke blog jajan2 yg aku beli

      Delete
  14. wow desainnya nya bagus.. eye catching banget...
    nanti kalau ke minimarket mau cek ah

    ReplyDelete
  15. Wah kok di daerahku blm ada y. Bungkusnya sepertinya menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok kalau di daerah ada alfahore juga

      Delete
  16. Gak pernah kepikiran mau buat postingan dari review produk yang dibeli :D. Ide memang bisa datang darimana aja sih.

    Karena lo gak mau nyoba untuk kedua kalinya, sepertinya gue gak mau nyoba untuk pertama kalinya. :D

    ReplyDelete
  17. Terpikat krn packagingnya. Pas ngicip rasanya, langsung ngernyit. Lngsung ngecek komposisi, kirain mengandung alkohol trnyata ada ekstrak mintnya. Suami jg komennya sama -kopi rasa obat batuk-. Repurchase? Ogah banget

    ReplyDelete
  18. Kebetulan baru beli 7gusto dan abis minum seteguk, rasanya kayak balsem. Saya langsung parno takut kandungan kimiawinya keterlaluan soalnya baca komposisi, beuuuh udah kayak baca buku catatan anak kimia. Pas search di gugel eh ada review dr mbak, jadi ngerasa rada aman soalnya ada temen haha

    ReplyDelete
  19. bener tuh rasanya kayak obat batuk wkwk

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan