Tips Biar Semangat Olahraga

9:43:00 AM



Kemarin saya membahas soal diet, kali ini sebagai tambahan, saya mau bahas tentang olahraga yang jadi best friend-nya diet. Kesadaran buat olahraga masih minim di masyarakat kita. Banyak alasan yang dilontarkan, belum ada niat lah, capek lah, sibuk lah, nggak ada waktu lah, bla bla bla..

Pepatah bilang, terbiasa karena terpaksa, saya mengamini betul kata-kata itu. Saya gampang gendut, bahkan pernah kejadian dalam 1 bulan naik 10kg karena nggak olahraga dan makan nasi putih. Karena bakat alamiah ini, mau nggak mau, biar saya nggak obesitas jalan paling baik adalah diet dan olahraga.

Tapi Pit, kalau terpaksa kan nggak baik?

Alah, ngeles mulu, percaya deh, kalau udah jadi kebiasaan ini bakal jadi hal yang fun buat dilakuin di keseharian kita. Trust me, it works *ngomongnya ala cowok L-men*

Karena itu saya mau ngasih tips buat kawan-kawan blog biar lebih semangat berolahraga. Dari pada nunggu lama, yuk kita sambit bareng-bareng.



Temukan Teman Seperjuangan



Olahraga bakal lebih semangat kalau kita lakuin bareng temen, dengan catatan BUKAN BUAT FOTO-FOTO atau UPDATE SOSMED. Lebih bagus lagi temen kamu itu udah mahir, contohnya saya deh. Pas kuliah saya udah jarang banget olahraga, tapi berhubung badan udah mulai kayak barbie (baca:babi) harus segera diatasi, dan olahraga yang saya pilih adalah lari sore. Salah satu temen saya bisa dibilang dia atlit lari, dan kalau diajak lari keliling jogging track stadion, dia paling semangat. Alhasil saya ngajak dia. Pas lari udah dapat 2 keliling (per kelilingnya 1km) dia masih ngajak lari lagi, awalnya ogah, tapi dia ngasih semangat dan bilang ‘Kamu bisa kok Pit!’ akhirnya saya iyain, dan tiap kali saya capek mau berhenti, dia ngasih semangat terus biar saya tetep lari sampai finish. Jadi fungsi temen kalian itu sebagai penyemangat, biar kita nggak kalah sama diri kita sendiri.


Temukan Olahraga Favoritmu

Apa olahraga favoritmu? Lari, bersepeda, berenang, atau mungkin jalan kaki? Lakukan olahraga favoritmu, soalnya melakukan sesuatu yang favorit itu kayak obat penghilang stres dan hebatnya malah berasa nggak olahraga.


Weekend Nggak Kemana-mana? Olahraga aja

Pagi-pagi jalan kaki keliling komplek atau sepedahan, udah olahraga tuh, buat cowok-cowok sms temen-temennya buat futsal, udah olahraga juga. Di rumah dari pada tidur-tiduran, mending nyetel video zumba atau work out body terus ngikutin gerakannya, olahraga juga kan? Waktu itu selalu ada, bahkan weekend bisa jadi asyique buat olahraga.


Nggak Punya Waktu Banyak? Ada Quick Work Out


Semenjak bekerja, saya nggak punya waktu banyak buat olahraga, tapi bukan berarti kebiasaan berolahraga dilupain. Ada yang bilang olahraga 15 menit tapi rutin dilakukan lebih baik daripada 1 jam namun nggak rutin. Banyak quick work out yang bisa kalian lakukan, bingung gerakannya? Di instagram dan youtube, bertebaran video-video quick work out ini. Kalau saya suka banget sama channel Icon UK, Danielle Peazer sebagai instruktur ngasih tahu kita gerakan-gerakan sederhana yang bisa kita lakuin buat quick work out. Mulai dari gerakan untuk perut, kaki, membakar lemak, dsb. Jangan takut kehabisan waktu, di video Danielle Peazer ini kalian cuman butuh waktu ± 7 menit, sederhana tapi sumpah keringetan!

Oke deh, itu tips dari saya. Semoga tips  tadi berguna buat kawan-kawan blog yang malas berolahraga. Olahraga itu baik lho buat tubuh, asal nggak berlebihan dan sesuai prosinya dan juga, lebih baik hidup sehat daripada sakit terus nyesel deh. Btw, happy weekend all!



Baca Artikel Populer Lainnya

35 komentar

  1. aku sih suka olahraga yang fun misalnya berenang atau bisa dilakukan dari rumah misal nya yoga. makasih tipsnya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak, aku juga suka renang :)
      Sama2

      Delete
  2. Kalo saya sih biasanya lari pagi aja sih mbak. Pengen workout dengan aplikasi2 yang di hape cuma karena gak ada temennya agak males. Betul nih harusnya punya teman biar semangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertahankan!
      Kalau aku kebanyakan sendirian sekarang, temen ada, cuman udah sibuk sama kerjaan, jadi ngandelin niat kuat buat tetep konsisten olahraga

      Delete
  3. Alasannya banyak ya
    Hehe.. Aku kurang olah raga juga nih.
    Wacana mau olah raga tiap minggu, tapi belum sempat2.He, alasan lagi.
    btw, thanks ya tipsnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga habis ini rajin olahraganya

      Delete
  4. Iya bener harus dipaksakan dulu baru nanti lama kelamaan jadi kebiasaan. Terimakasih infonya :)

    ReplyDelete
  5. Kalo bekutat di dapur dan beberes rumah bukan olahraga ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dikategorikan gerak badan sih, tapi g bisa juga disebut olahraga, soalnya kita g lagi ngelatih tubuh tapi ngelakuin rutinitas harian

      Delete
  6. makasih tipsnya :D berasa jleb ini karena gue jarang olahraga.. hahaha
    "terbiasa karena terpaksa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending jleb gini biar semangat, ketimbang jleb ama mantan :p

      Delete
  7. Pitski.. Aku bakalan paksain sekarang hikss...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsing atau gemuk itu pilihan, kalau mau bb ideal ya harus olahraga sama diet, semangat!

      Delete
  8. Olahraga lebih asyik juga ditemenin sama Gebetan ..
    Apalagi waktu futsal, terus doi nonton, behh semangat kayaknya berkobar-kobar langsung, bahaha ..

    ReplyDelete
  9. Terbiasa karena terpaksa.. Udah kayak lirik lagu dewi2 aja kk.. *nggak nyambung* Perlu temen buat olahraga emang paling ampuh kyakny.. Tapi masalahnya ane ngajak kawan, eh dianya molor sampe siang =.="

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Yah kalau kayak gitu ikutan molor juga deh

      Delete
  10. Hoaaaah berasa digampar pake kipas sate. Jadi inget udah lama banget gak olahraga. :))

    ReplyDelete
  11. Iya, bener tuh. Olahraga bukan cuma buat anak gendut (baca: babi) aja kok. Yang kurus juga wajib. Buat yang kurus tapi pengen nambah berat badan ya dari olahraga. Soalnya nambah massa otot, otomatis berat badan nambah. Gitu. Gue bener gak ?

    ReplyDelete
  12. Kalau pas kerja gini bawaanya males olahraga soalnya di pabrik kerjanya juga udah angkat angkat barang. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Anggep aja udah ngegym ala pabrik

      Delete
  13. wah ane sih udah setiap hari olahraga, terutama renang biar bisa ninggiin badan gitu :3

    ReplyDelete
  14. Semenjak kuliah aku rasanya males banget olahraga. Bahkan nyaris nggak. Kalo dulu sekolah kan ya at least seminggu sekali gitu ya. Kalo kuliah maleeees banget. Jadi selama 3 tahun aku olahraga mungkin bisa diitung jari. Kayak lari atau sepedaan.

    Tapi postingan ini jadi menyadarkan aku ya Kak kalo olahraga itu penting banget. Bukan hanya untuk bikin kurus, tapi juga bikin sehat. Karena kurus kalo nggak sehat ya percuma.

    Youtube channel-nya boleh nih aku buka~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga postingan ini ngebuat kamu semangat buat olahraga.
      Silakan silakan.. Siapa tahu channel youtubenya cocok buat kamu ikutin

      Delete
  15. Plis deh sumpah ya seumur-umur aku tinggal di Cileunyi, di Jatinangor, aku ngga pernah tuh namanya tuntas lari kelilingin lapangan IPDN :'( Ga bakat lari :'(
    Aku mendingan disuruh dance aja sejam dibanding lari keliling stadion IPDN XDD

    Ya, kalo aku sukanya dance jadi sambil refreshing dan tiap weekend juga. Lebih enak sendiri kalo diliatin malu. HEHEHE

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh sering ke stadion IPDN fir? yaelah fir, kalau dulu aku ngeblog lebih sering kayak gini, kita bisa ketemuan, lari sore bareng di stadion :(

      hahaha.. kalau dance aku juga suka, tapi karena udah berjilbab aku g bisa pamer pidio cover dance lagi :(

      Delete
  16. Aku tiap hari udah olahraga. Nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring :D Tapi yang gak boleh ketinggalan adalah tidur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tiap hari juga nyapu, ngepel, cuci baju, cuci piring, tapi g ada pengaruhnya ke berat badan, malah tambah gendut

      Delete
  17. terkadang memang males untuk berolahraga, apalagi kalau udah pewe berada di depan layar laptop beuuuhh. Tapi menurutku oalahraga itu sangat penting untuk menunjang aktivitas sehari - hari agar lebih fit. tips ini bermanfaat looh, makasih semoga bisa semakin istiqomah ntuk berolahraga

    ReplyDelete
  18. Ya selalu diusahakan untuk terus aktif bergerak yang ada unsur olahraganya termasuk jalan kaki. Bahkan pekerjaan dalam rumah tangga seperti menyapu, mengepel, mencuci baju pakai tangan, memasak pun sudah termasuk olahraga. Sehat dan murah

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan