AVVENTURA membuat Tema Tulisan

10:13:00 AM



Sehubungan dengan pindahnya AVVENTURA dari blogspot ke [dot]com dan berakhirnya masa uji coba terhadap diri saya sendiri, akhirnya saya bisa menyatakan dengan bahagia, saya sudah lolos.

Lolos apaan Pit?


Jadi gini, terinspirasi dari blogger mahmud bernama Mbak Annisa (blognya ANNISAST), saya juga ikutan bikin tema di tiap hari buat menulis. Sebagai blogger personal, saya dulu nulis apapun diblog lebih berpacu pada mood, kalau mood lagi bagus saya bisa nulis sampe dapet beberapa tulisan buat diposting di blog. tapi kalau lagi unmood  ya udah saya tinggal ngangkrak ajah, sampe lupa setahun deh. Kembali lagi ke tema ditiap tulisan, Mbak Annisa bener-bener bikin saya melek, biar tetep menulis dengan cara tema-tema  tulisan gitu. Walaupun awalnya saya nggak yakin, tapi semua itu saya tepis, saya meyakinkan diri buat melakukan uji coba pada diri saya sendiri, seberapa kuat sih saya menulis dalam sebulan? Dan akhirnya bisa kawan-kawan blog liat sendiri, saya dapat 25 postingan di Bulan Februari kemarin, yah walaupun bolong 4 hari, tapi bagi saya ini pencapaian luar binasa, nyatanya kalau emang punya niat dan memaksa diri sendiri buat lebih rajin, kita bisa kok.


Jadi disetiap harinya dalam 1 minggu, ada tema yang saya tentukan. Sebagai berikut:

Senin tentang Blog dan Teknologi

salah 1 postingan saya di hari Senin beberapa minggu lalu

Sama seperti Mbak Annisa, saya memilih hari senin untuk membahasan segala sesuatu yang berhubungan dengan blog dan tidak menutup kemungkinan teknologi ikut juga saya bahas. Saya sendiri bukan orang yang pro buat urusan blog bahkan teknologi, tapi lewat menulis tentang blog dan teknologi, saya juga belajar lebih banyak dan mendapatkan ilmu baru pastinya.


Rabu tentang Review

Rabu Review, saya menyebutnya begitu. Di hari Rabu saya menulis postingan tentang film, serial barat dan drama asia yang saya ikuti, bahkan anime atau film kartun pun bisa, pokoknya apapun tontonan yang menghibur, nggak memungkiri juga suatu saat pingin review buku.

Kamis, It’s Njajan Time

Njajan Time minggu lalu, Chitato rasa Micin

Saya suka banget ngeliatin foto-foto punya beauty blogger di My Lovely Sister, punyanya Aini dan Eve, saya jadi tertarik setiap kali melihat hasil jepretan mereka. Tertarik ikutan foto dan ngereview di blog, cuman kalau mau review produk kosmetik dan skin care, saya bukanlah orang yang antusias dengan makeup, bahkan boro-boro mau beli peralatan makeup yang mahal-mahal, sayang duit bo’!  Di tambah, saya nggak mau pembaca AVVENTURA cuman terbatas pada kalangan berjenis kelamin perempuan saja karena saya membahas soal makeup. Akhirnya terlintas ide, wah asyique juga nge-review jajanan gitu yah, masih jarang juga blogger yang nge-review jajan. Akhirnya terpilihlah jajanan buat saya review, sekalian mengasah kemampuan jepret menjepret produk.


Minggu, Saatnya Piknik Virtual

foto piknik paling asoy yang saya punya

Hari Minggu saya pilih untuk mengajak kawan-kawan blog semua berpinik ria, PIKNIK VIRTUAL. Di piknik virtual ini saya mengajak kawan-kawan blog semuanya berjalan-jalan ketempat wisata, baik wisata alam maupun wisata kuliner. Cuman kedepannya nanti postingan piknik virtual nggak janji bisa update, yang namanya orang kerja, ada aja hari dimana dia pingin malas-malasan apalagi hari minggu, jadi harap maklum ajah sama anak bau kencur yang baru terjun ke dunia kerja inih.


Terus gimana dengan hari Selasa, Jumat, dan Sabtu? Di hari itu suka-suka saya lah pokoknya mau nulis apa. Pokoknya acak aja, yang penting ada ide buat nulis. Kan blogger personal butuh hari suka-suka buat nulis.


Sebenernya masih banyak banget PR yang numpuk kalau emang konsisten buat nulis, ditambah lagi rencana saya buat bikin gambar-gambar unyu yang nantinya jadi link buat nandain postingan yang sesuai tema. Tapi karena ngeblog itu obat stres, saya tetep seneng aja ngelakoninya, seneng kalau postingan saya bakal dibaca banyak orang, apalagi bisa bermanfaat buat yang baca, senengnya itu dobel-dobel deh pokoknya. Ya udah deh, kerja lagi yuk, nyari duit lagi yuk, semoga rejeki kita lancar ya, selamat hari Senin kawan-kawan blog!

Baca Artikel Populer Lainnya

40 komentar

  1. wow kerenn!
    boleh dicoba tuh hihihi..
    aku juga kalo nulis suka random dan tergantung mood aja hehe :(
    makasih sharingnyaa :)

    ReplyDelete
  2. Keren :D Selamat atas pencapaiannya :D

    ReplyDelete
  3. waaahhhh aku juga berencana bikin tema2 kayak gini lhoo Mbak....
    cuma sampe sekarang belum terwujud aja tuh rencana.
    kalau ada temennya gini, mungkin aku bisa termotivasi utk segera mewujudkannya.
    hehehe...

    saling memotivasi bisa kali yaa Mbak Piit....
    hehee.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah ada niat tuh. Ayok lah fit barengan, katanya saling memotivasi, hihihi

      Delete
    2. Heheheee....
      Yoosshh... dicoba lah mulai minggu ini.
      Semoga bisa sukses dan konsisten.

      Delete
    3. Bagus, uji coba dulu seminggu, kalau bisa tingkatkan lagi ke 2 minggu, gitu terus lama2 g kerasa kalau kamu bisa

      Delete
  4. bole juga idenya ut jadwal tema nulis :)

    ReplyDelete
  5. Wih keren banget nih mbak..
    Kayaknya seru gitu ya. Gue juga pernah baca di timeline twitter ada blogger yg bikin tema gitu. Tapi edisi satu bulan full. Keren deh mbak. Sukses terus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo atuh ikutan dicoba biar tambah semangat nulisnya

      Delete
  6. Keren kalo tiap hari ada tema kayak gini. Yang baca pasti ngga bakal bosan dan terus nunggu update-an tiap harinya. Yang nulis pun pasti juga terus termotivasi untuk nulis, karena ada tema di setiap harinya..

    Aku bisa ngga ya nulis dengan tema di setiap harinya? Maklum, cuma penulis diary aja. Isi blogku kayak diary online gitu jadinya.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga yg pada baca semakin termotivasi, kamu juga bisa kok, yg penting niat dan konsisten buat ngalahin rasa males.

      Delete
  7. Whiiiw semoga rutin seperti ini yah ^^
    AKu juga sempet kepikiran bikin waktu tema gini, tp kemarin sabtu minggu kuliah . udah rusyak sebelum mencoba haha.
    Mungkin nanti nulis, trus di schedule kayak saran mbak pipit aja deh ya


    Btw mbak alexa nya ilang dari blogmu pit ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah pake tema gini cocok dan bangkitin semangat nulis. Yuk mari gimana enaknya laili, biar semangat nulis blognya.

      Hehehe udah dipasang barusan, makasih udah ngingetin.

      Delete
  8. wah di tema gini ya, keren pit, berarti lu tiap hari harus nyiapin artikel buat tema hari berikutnya juga dong. selama bisa ngehandle mah keren lah.
    jangan kayak gue, waktu itu ada #KamisPuisi tapi gak jalan sampe sekarang haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Iya tiap hari nyiapin. Ngambil temanya yg pokoknya kita sanggup ngerjain dan dari kesenengan dulu pokoknya, jadi bisa konsisten

      Ayuk digalakkan lagi kamis puisinya!

      Delete
  9. Hebat. Kalo dikasih tema, kayaknya gue gak sanggup deh. Apalagi soal makanan. Sumpah gue gak bisa. Lidah gue udah kayak di setting enak mode on. Apapun yang masuk pasti enak.

    Gue kalo lagi mood bisa sampe nulis sampe beberapa tulisan. lumayan lah, disimpen di draft buat nunggu giliran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok, bukannya g sanggup, tapi males.. Hahaha
      Yg penting niat ama yakin buat ngalahin kemalesan yg nempel di diri kita

      Delete
  10. Wahhh harus dicoba nih, pasti bisa kemotivasi kalau kita punya tema sendiri tiap hari... :D biar ada tantangannya. Keep sharing mbak pipit!

    ReplyDelete
  11. Waaahhh bikin postingan bertema.. daku masih belum bisa kayak gini, moodnya swing banget takut gak bisa ngikuti jadwal sendiri, hehe. tapi harusnya bagus sih bisa tetep konsisten.. mengumpulkan niat dulu deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok ayok, udah ada niat tinggal actionnya aja

      Delete
  12. waw semangatnya boleh juga tuh... setiap minggu pake tema selama sebukab... kuat gak ya gw gitu

    ReplyDelete
  13. Keren. Kerja dimana pipit ? masih bisa aja ngatur waktunya. Saya sih kalo nulis banyaknya di weekend. Hari kerja udah ribet sama urusan kerjaan. Mantap banget dah pokoknya. Lanjutkan yak.. ditunggu tulisan2nya yang beragam tema itu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kerja di kantor kecamatan dip. Lumayan lah dip, kegiatan kecamatan masih bersahabat sama aku. Tapi kalau pas sibuk banget. Aku nyicil nulis dari rumah terus besok posting, kalau g gitu taroh di draft trs pake fitur jadwalnya blogspot.

      Delete
  14. Ehm. Ternyata Om Pangeran panggilan sayang. "Yaudah, sini sama om-om." Kan... gak enak pake om-om pit. -_-

    Akhirnya lahir juga domain dot com, ya. Kemaren sempet kaget aja, sih. "Keknya ada yg beda. Ternyata udah dot com." Selamat ya Pit, ini sepertinya bukti keseriusanmu.

    Perihat tema blog. Ya, menurut gue bagu2 aja, sih. Karena bisa terjadawal. Artinya, pembaca juga jadi tau, kapan lo ngejajan time, kapan lo ngasi tips, kapan lo jalan sama om-om. (baca : jalan sama gue) XD

    Sukses buat resolusinya. Tetep terus semangat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah deh pangeran g usah maksain mau dipanggil om kalau g tulus dari hati. Hati aku g tega sama pengorbanan pangeran yg mau aja aku panggil om

      Makasih pangeran heru arya.. Yeah, mungkin semua ini karena kalian di BE yg memotivasi aku buat ganti domain.

      Terus kapan kita jalan?

      Delete
  15. Wah dibikin kelompok kelompok gitu yah mbak..Yang paling saya suka dan bikin ngiler itu ya Njajan Time, wah wah haha :D

    Belum kepikiran buat gini juga di blog, hmm ngikutin alur dulu lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga yg paling favorit buat posting mah njajan timenya itu. Soalnya seru ngerasain jajanan lebih dalam lagi, XD

      Delete
  16. salut sama yang bisa seperti ini, aku mah apa atuh hanya mapu menulis seminggu sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah jangan gitu atuh. Nulis kayak gini semua orang juga bisa kok

      Delete
  17. wah satu bulan bisa posting 25 postingan, hebat banget :')
    Kalo aku sih boro-boro nulis sampai 25 postingan, kadang nulis rutin seminggu 3 kali aja suka bolong-bolong haha

    Belum kepikiran sama pemisahan tema bahasan blog di tiap harinya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok bisa.. Jangan g yakin gitu ah. Makanya aku pake tema biar nulisanya bisa rajin

      Delete
  18. iya itu foto snorkel ny ajiiiibb...
    ikan2 nya semacam di atur gitu letak nya.. hahaha

    wah bagus dong sebulan dapat sampe sebanyak itu. berarti ke konsistenan mu udah teruji :D

    aku dulu pernah ikut tantangan blog semacqm tiap hari harus posting dgn tema yg udh di tentukan. pdahal tema nya menarik2 bgt loh. tapi ya ampunn.. susah nyaa.. kayaknya baru 5 postingan aq udh kelar.hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung pas foto snorkel kemarin ama temen yg pinter banget soal jepret2an :D

      alhamdulillah, tinggal nerusin aja, tantangan sealnjutnya tuh mempertahankannya biar g kendor

      Delete
  19. cool...
    mantep lah pembagian kategori begitu, bisa bikin konsistensi ngeblog terjaga tanpa stress memikirkan kategori apa yang ingin ditulis di hari-hari tertentunya. semoga kedepannya konsisten sama tema-tema per harinya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya.. Siap laksanakan deh

      Delete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan