Chitato Rasa Indomie Goreng - Njajan Time

1:52:00 PM



Siapa yang nggak tahu Indofood? Produsen makanan nomor wahid di Indonesia dengan segudang inovasi produk-produk makanannya. Di tahun 2016 ini Indofood mengeluarkan inovasi terbarunya pada jajanan yang udah nggak asing buat kita-kita, Chitato. Pastinya kawan-kawan blog tahu semua, kalau nggak tahu? Asli.. kalian nggak update!  Hahaha..

Indofood melalui produknya Chitato dan Indomie membuat inovasi rasa baru yaitu rasa Indomie Goreng. Perusahaan tersebut mengungkapkan Chitato X Indomie Goreng bakal jadi produk terbatas dan juga menghadirkan rasa unik yang digabungkan dari Chitato dan Indomie Goreng. Apakah rasanya bakal seunik itu?



Rasa, Aroma, dan Tekstur



Sebelumnya, saya berekspektasi rasa Chitato bakal persis kayak Indomie Goreng yang udah matang, sekali lagi yang udah matang, tahu kan aromanya kayak apa? Ketika saya membuka bungkusnya, bau bumbu Indomie Goreng langsung menyerbak, sekali lagi BUMBU, bukan Indomie Goreng yang sudah matang. Gigitan pertama, ‘KRIUK!’ … *hening sejenak, merasakan rasa* Uaaaaasin.. sekali lagi asin. Itu yang ditangkap indra perasa saya. Mungkin kalian bisa bilang lidah saya ndeso, nggak apa-apa, tapi saya jujur menyatakan ini asin, asin yang mengarah ke bubuk bumbu putih yang ada di Indomie Goreng, pasti tahu. Terus pas di telan, ada berasa bubuk cabe yang memanas di tenggorokan. Rasa yang sama dengan bubuk cabe di bungkus bumbu Indomie Goreng. Untuk tekstur tetap seperti produk Chitato yang lain, ketebalan kripiknya nggak tipis atau ketebelan, renyah garing, tapi ati-ati kalau pas digigit renyekan Chitato yang tajam kena gusi, sakit banget.


Packaging  dan  Harga



Kemasan Chitato kali ini saya suka, plastiknya pake bahan yang nggak mengkilap, kesannya eksklusif gitu, ditambah ciri khas bungkus Indomie Goreng yang didesain sedemikian rupa, bikin kesan yang Indonesia bingits. Untuk harga, di alfahore tempat saya harganya Rp. 7.700,- dengan berat 55g (udara).



Jadi apa saya bakal beli lagi? Nggak deh, mending saya beli molen aja, lebih enak. Ekspektasi saya nyatanya terlalu tinggi, saya berharap rasa dan aroma dari Chitato seperti Indomie Goreng yang matang, tahu kan? Bawang merah goreng yang kecampur bumbu-bumbu Indomie Goreng yang aromanya manis kecap gitu, nyatanya ini sama saja dengan makan Indomie Goreng mentah yang ditambah bumbu, tapi nggak pake bumbu minyak sama kecapnya, mungkin judul yang tepat Chitato rasa bumbu Indomie Goreng atau Chitato rasa Micin? Bagaimana pendapat kawan-kawan blog yang udah nyobain?

Baca Artikel Populer Lainnya

47 komentar

  1. Replies
    1. Cobain aja, siapa tau cocok dilidah

      Delete
  2. Hahaha. Molen emang lebih enak. Saya juga penasaran sih, cuma belum ada yang jual di sini. :D

    ReplyDelete
  3. Belum nyoba, pengin sih. Di sosmed banyak banget yang update jajanan ini, tapi aku belum menu. Terus mbaca ini kok jadi ndak minat ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Jangan gitu ah, dimarahin ama yg punya indofood nih

      Delete
  4. aah pipit udah beli? gue udah bolak balik minimarket belum nemu :(
    tapi iya sih denger2 dari yang udah beli rasanya citato rasa bumbu indomie :D
    makasih sharingnya :D
    tetep mau coba~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke alfahore aja han belinya. Situ belinya di toko bahan bangunan ya g ada :p

      Delete
  5. Waaa, setuju! Rasanya kayak ditaburin bumbu mie goreng.
    Lebih suka chitato yang rasa sapi panggang atau keju :))

    ReplyDelete
  6. Saya malah suka rasa yang kayak gitu, maklum dulu suka makan mie mentah ditaburi bumbu he3.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun pak, kalau suka indomie mentah sampe sekarang, jadi bahan pertanyaan nanti, istrinya g pernah masakin? Hehehe

      Delete
    2. kan saya bilangnya duluuu :D
      kalau sekarang sudah dimasakkin dan pastinya bakal dimarahi kalo masih nerusin kebiasaan tidak sehat itu.

      Delete
    3. Kan saya bilangnya kalau, hehehehe :D
      Udah berkeluarga mah, masakan istri no.1

      Delete
  7. aku lagi menghindari njajan yang kek gitu, ada anak kecil masalahnya, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makannya dikamar mandi aja, asli g ketahuan anak :p

      Delete
  8. Pengen banget deh buat nyobain, tapi kayanya di daerah gue belum masuk deh. Atau guenya yang belum cek yah. Kapan-kapan deh gue coba cek di alfahore.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mari2 mampir di alfahore terdekat

      Delete
  9. penasaran rasanya awalnyaa, tapi ternyata masih rasa chitato biasa di tambah bumbu indomiee -_- tapi sukaa,, chiitato gak ada nandingin+indomie lagi..

    ReplyDelete
  10. Saya kayaknya belum nyobain dah
    Hmmmm tahun depan kayaknya ada indomie goreng rasa chitato nih
    Wah sok tau ya saya?
    Eh itu beliny pake duit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan itu chitato rasa nikahan mantan
      G pake duit, pake cinta aja cukup kok

      Delete
  11. saya udah coba mb pipit, indomie goreng mentahnya kan ? kalau chitatonya sih belum pernah. Aneh yah mb, chitato rasa indomi goreng, nanti besok-besok ada chitato rasa cita citata. trus cita citata ganti nama jadi cita chitato. abis itu Hanna JKT48 ganti nama jadi Jennifer Hanna Prazedya wah keren yah mb kalau gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya? Udah nyobain? Ketahuan banget izhar lagi bokek ampe g mampu beli chitato :p

      Aamiiin gue doain lu nikah ama personil jeketi, tapi 100thn lagi ye

      Delete
  12. Pit, keknya gue orang paling terakhir review makan ini, deh. Ya.... soalnya gitu, di sini juga belum nyampe. -_- Gue udah nyari di beberapa tempat, bukan. Bukan di gorong-gorong. Tapi tetep aja gak ketemu. Katanya barangnya belum nyampe.

    Semoga aja, bentar lagi gue bisa merasakan yg katanya Kentang, tapi rasa Indomie. Iya, mie mentah, digeprok. Siramin bumbu. Aduk secukupnya. Siram minyak. BAHAGIA. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bengkalis apa di pekanbaru yg belum ada?

      Lah mending om pangeran beli dah keripik kentang biasa, terus kasih bumbu indomie, bakalan mirip

      Delete
  13. Lagi ngehits. Udah dicari dimana-mana tapi nggak ada. Apa harus PO dulu ya mbak? :D Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. G perlu po kok mbak, aku beli di alfahore

      Delete
  14. udah sering liat orang posting bungkusan ini,
    tapi belum pernah nyoba nih yang ini.
    weh seru nih. Makin banyak yang review, jadi
    penasaran O_O enak banget yak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ran, dibagian rasa, aroma dan tekstur, udah saya jelasin rasanya asin banget.
      Jadi lain kali baca sampai tuntas ya sebelum komen :)

      Delete
  15. Banyak bangt para blogger yg review produk ini. Jelas para pembaca kayak gue langsung ngiler. Peningkatan pendapatan perusahaan indofood.. hehe

    Gue belum pernah, liat harganya itu tuh. Sebagai anak yg hemat gue lebih milih makan makanan yg berat daripada makan yg begituan. Kecuali nanti ada rupiah lebih. haha
    Udah ah, nanti gue tambah ngiler lagi... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat anak hemat kayak kamu mending g usah beli nyol. Rasanya asin banget, asli yg punya indofood kebelet kawin lagi

      Delete
  16. Saya suka rasa sapi panggang tapi penasaran juga sih buat nyobain rasa mie goreng ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan dibeli di alfahore terdekat

      Delete
  17. wah banyak banget yang udah review ini, dan aku cari di indomaret sebelah masih sering keabisan. Masih penasaran. Se - asin apa deh.. Apa jangan jangan cuma bumbu indomie nya aja ya yang di campurin ke chitato ini. Wah full of msg dong yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. se-asin air laut yang kau siram ke hatiku :p
      silakan makan sepuasnya kalau udah nemu :D

      Delete
  18. Ekspektasi gue pun seperti itu. Dan gue sempet baca beberapa yang review ini, ada dari youtuber juga, katanya sih emang gitu. Cuman aroma yang indomie banget, tapi rasanya sama aja kayak chitato rasa barbeque. Tapi tetep aja gue masih penasaran. Kemaren nyari di giant gak ketemu. Di Balikpapan belum ada deh kayaknya. Dan gue yakin, begitu sampe Balikpapan, harganya pasti lebih mahal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuatu yang unik emang gitu, kayak magnet yang menarik, padahal pas dirasain, ndak nak

      Delete
  19. Sama nih sama Pangeran Wortel, disini belum nyampe juga. Derita banget ya tinggal di luar jawa. Apa apapun serba lelet. Huft

    Pengen ngereview ini juga di blog

    ReplyDelete
  20. setahu saya itu ch**ato yang dipadu dengan taburan bumbu ind*mie biar rasanya nendang. lagian keripik bungkusan kayak gitu boros. isinya belum tentu sampai separuh bungkusnya, yang separuh lagi isinya angin doang. ngalahin airbag mobil ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember cyin. Mending beli molen, lebih nendang

      Delete
  21. Bener, gak sesuai ekspetasi. Kemaren baru aja nemu di Ind*mar*t terdekat. Eh btw kalo di Mi Goreng mah adanya saos sambel pedes kak, nggak bubuk cabe XD
    Dan ya, rasanya kayak Mi Goreng yang udah dikasih saos sambel padahal ku gak suka. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh iya.. Kenapa akunya lupa ya, hahaha.. Sorry2, harusnya saos bukan bubuk cabe. Nanti lah di edit

      Delete
  22. Hahaha, mau aja ya, kita dikibulin sama strategi pemasaran perusahaan keripik kentang?

    Hahaha.

    Btw, saya suka jepretan mbak Pipit.

    Meskipun objek yang difoto cuman kemasan keripik kentang, anglenya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.. Kita g dikibulin yon, tapi penasaran yg berujung penipuan.

      Makasih, masih amatir nih

      Delete
  23. Tadi beli ini, dan emang iya, ekspektasi terlalu tinggi. Mending chitato original deh.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan