Kapan Kawin? Pertanyaan Horor Para Single di Indonesia

11:41:00 AM

via wikipedia

Judul : Kapan Kawin?
Genre : Komedi Romantis, Drama
Sutradara : Ody C. Harahap
Bahasa : Indonesia
Tanggal Rilis : 2 Februari 2015
Durasi : 1 jam 55 menit

Bosen juga lama-lama nonton film atau serial barat dan asia. Kayaknya nonton film Indonesia boleh lah yah di Rabu Review kali ini, masak sebagai warga negara Indonesia nggak ngapresiasi film-filmya. Baiklah silakan kawan-kawan simak trailer berikut ini.



Kapan Kawin? 


Dinda (diperankan oleh Adinia Wirasti), seorang wanita karier sukses berusia 33 tahun yang sayangnya jomblo. Akibat statusnya itu, orang tua Dinda yang tinggal di Jogja memaksa Dinda untuk segera mencari pasangan dan menikah. Awalnya Dinda menolak, namun tipu muslihat orang tuanya membuat Dinda akhirnya mengiyakan membawa pasangan untuk diperkenalkan. Hal ini membuat Dinda kebingungan, dia tidak memiliki pasangan, lalu siapa yang harus dia bawa ke Jogja?

via kapanlagi.com

Dengan bantuan sahabatnya, Dinda akhirnya menyewa seorang aktor teater bernama Satrio (diperankan oleh Reza Rahadian). Satrio terlihat urakan dan seperti orang tidak normal, sikapnya yang juga menyebalkan membuat Dinda ragu, namun karena terhimpit waktu Dinda segera melakukan segala persiapan agar Satrio jadi pria ideal dan sempurna di mata kedua orang tuanya. Akankah sandiwara Dinda dan Satrio berhasil mengelabui orang tua Dinda? Apakah Dinda akan terlepas dari pertanyaan kapan kawin yang selalu ditujukan untuknya? Yang mau nonton, saya punya file-nya, sini kalau mau..

via kapanlagi.com

Kalau kawan-kawan blog membaca sinopsis singkat yang saya tuliskan, pasti kerasa sederhana banget ya ceritanya? Bahkan kalau menurut saya cerita kayak gini tuh ala-ala FTV gitu lah. Agak kecewa sih, apalagi yang main Adinia Wirasti dan Reza Rahadian, pemain wah tapi cerita kurang sip. Cuman saya kesampingkan deh, emang kemarin lagi nyari tontonan ringan jadi hayuk aja, sikat. Sepanjang tontonan walaupun cerita bakal gampang ketebak, saya tetap menikmatinya dengan baik, soalnya akting Adinia dan Reza mengalir dengan baik, konyol, dan yang paling penting chemistry –nya itu lho, dapet banget! Jadinya betah deh depan laptop. Dan lagi ada 1 tokoh pembantu yang menarik perhatian saya, yaitu Mas Bendot, pembantu rumah tangga di rumah orang tua Dinda. Lucu gitu orangnya, bikin ketawa ketiwi deh. 

“Kapan Kawin?” Salah 1 Pertanyaan Horor di Indonesia

Kalau kita ngomongi soal kawin, pasti banyak kawan-kawan blog yang masih single dihantui pertanyaan mengerikan ini. Yang bikin baper lah, yang bikin malu, dan sebagainya. Emang pertanyaan kapan kawin jadi salah 1 polemik unik di negara kita yang tercinta ini, makanya sampai diangkat jadi sebuah film.

Sah-sah aja sih kalau kita punya perasaan galau ketika ditanya kapan kawin, namanya juga manusia toh, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati, betul? Cuman kalau terlalu dibawa parah nggak baik juga. Saya pribadi gampang baper juga ketika dateng ke lamaran temen, kondangan, dan sebagainya, cuman nggak bakal lama. Paling sehari itu doang baper. Soalnya kalau dipikir-pikir masih banyak hal-hal yang mau saya lakukan, saya masih mau menikmati kebebasan tanpa keterikatan. Bukannya mau menolak rejeki, apabila memang sudah takdir dipertemukan sama calon imam, sok atuh saya terima dengan senang hati, nggak nunda rejeki. Tapi menikah itu bukan soal siapa cepat dan dapat kan? Temukan orang yang tepat dan jadikan diri kita orang pantas. Perbaiki pribadi biar jodohnya juga baik. Jadi jangan baper kelamaan yah, wahai para single, para pasangan ber-title pacar tapi belom dilamar, semua ada waktunya, semangat!

Overall, film Kapan Kawin? ini cocok buat kawan-kawan blog yang lagi suntuk dan butuh hiburan. Mengesampingkan jalan cerita yang mudah ditebak film ini menghadirkan komedi yang segar dengan ciri khas orang Indonesia yang beranggapan anak-anak perempuannya harus menikah sebelum batah umur 30 tahun.





Baca Artikel Populer Lainnya

22 komentar

  1. Film ini kocak dan ada sedihnya juga di akhir ceritanya karena semua terbongkar pura-pura pacaran. Duh akting reza di film ini sukses bikin aku ketawa nontonnya xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya wid, aku juga heran, si reza bisa juga akting jadi orang konyol gitu XD

      Delete
  2. Semua ada waktunya, sip! XD
    Aku belom nonton nih, jadi penasaran. Kalo ceritanya ringan begitu ya.. Mau nonton di sela-sela tugas yang menumpuk juga kayaknya sah-sah aja. Huahaha.
    Reza Rahadian mau diapa-apain gantenk ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ringan banget fir, sampe bisa nebak critanya. jadi cocok ditonton pas lagi banyak tugas, lumayan lah, humornya juga g garing.
      reza mah emang ganteng fir, maksimal!

      Delete
  3. Reza jadi anak urakan, hmmm kayaknya patut dilihat nih aktingnya. banyakkan dia akting jadi pemuda penuh wibawa.
    Iya dari sinopsisnya waktu lihat FTV juga mirip ceritanya, kalo gak salah judulnya "Pacar Sewaan" apa apa gitu.

    Sa kali minta filmnyaaa~~

    ReplyDelete
  4. Kepo sih sama aktingnya Reza rahardian, biasanya dia kan kalau main film meranin tokoh-tokoh yang WAH. Jadi kalau berantakan-berantakan gitu aneh kali ya?

    ini film baru mba pit?

    ReplyDelete
    Replies
    1. g aneh kok nad, seru malah liat si reza kocak, jengkelin lagi!
      g kok tahun 2015 kemarin

      Delete
  5. Ini sengaja ngerewiev atau sekaliam curhat ya dg berlindung dibalik judul? Wkwk
    ga terlalu suka nonton sih, dan kalopun nonton jarang film lokal. *yailah sombong*
    Tapi kata orang2 sih klo aktornya si reza yhaa kudu deh diliat gmn kerennya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeaaaa... aku lagi aku lagi.
      ini udah ke-2 kalinya nonton aktingnya reza, dan bagus semua

      Delete
  6. yeaah... kamu berhasil membuat orang penasaran dengan film ini.
    Serius aku beneran penasaran dengan jalan ceritanya, penasaran gimana nasib si cewek waktu ngenalin si Satrio ke orang tuanya. Kalo dari gambarnya sih kayaknya bakal lucu hahahha

    Setelah me-review film kapan kawin, sekarang aku mau nanya kamu kapan kawin? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. g usah penasaran deh, gampang ketebak kok ceritanya, suer deh!

      *diem* *hilang tiba tiba*

      Delete
  7. Wahh, mau dong pit filmnya. Kayaknya film ini bakalan seru banget deh, temanya aja tentang keresahan masyarakat (khususnya cewek) yang ditanya kapan nikah mulu. Selain itu yang meranin juga keren yaa, pasti menghibur banget.

    Kamu dari kemarin kok baper perkara nikah terus toh, Pit? Woles aja lahh. Yang penting perbaiki dulu aja. Imam kamu masih dalam perjalanan menjemput kok, jadi nggak usah terburu-buru. Soalnya nikah juga bukan masalah siapa yang cepat. Jadi woles aja dulu dan nikmati kesendirianmu untuk sementara waktu ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan tuh kan..
      kambing hitamkan aku, iya tuduh aku aja yg pingin kawin.. T____T
      suer maz, g loh, aku belom ada niatan kawin, cuman niat bikin sensasi doang di jagad blog *eh

      Delete
  8. Klo baca sinopsisnya gitu kayak ftv bgt. Paling ujung2nya jadian kan? Awalnya si restui orangtua, terus ketahuan dan akhirnya gak jadi dapet restu. Terus berusaha biar dapet restu orang tua lagi.
    Kok gue lama2 kayak peramal aja ya.. haha

    Ngomong2 nikah, mbak pipit udah beberapa kali nih dalam 2 bulan ini bikin posting tentang nikah. Udah pengen bgt ya? Hehe
    Semoga dipermudah jodoh ya mbak. Doain aku juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu bisa menabak nyol! selamat.. kamu dapet istri melody jekeiti porti eik

      aamiiin.. doanya ya.. minta bantuannya yah..

      Delete
  9. Untungnya buat aku pertanyaan ini belum horor mbak. Mana ada orang nanyain 'Kapan Kawin?' ke anak umur 18 tahun? Mau lanjut kuliah kemana aja masih bingung kok ini..

    Film yang plot ceritanya kayak FTV ya? Gara-gara kata-kata ini aku langsung nggak tertarik. Coba aku tebak, ini si cewek akhirnya baper trus suka sama si Satrio. Tapi udah terlanjur ketahuan sama ortu mereka kalo cuma sandiwara. (cuma nebak lho ini). Kalo tebakan aku bener, minimal nyerempet lah, berarti plotnya emang mainstream..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye masih brondong.. :v
      udah ketebak luh, kamu sukses!

      Delete
  10. Ahahaha, sejujurnya semua film Indonesia udah bisa ditebak sih alurnya. Kalo aku tebak sih, ini filmnya berawal dari kepura-puraan trus kelama-lamaan mereka jadi nyaman, dan akhirnya nikah beneran. Iya ga sih?

    Pertanyaan 'kapan kawin?' memang terlihat sangat horror. Walaupun umurku masih belia, tapi udah bisa menerka betapa seremnya kalimat itu kalau udah diucapin sama orang tua. Sampe rela agak ngejauhin diri dari orangtua, ngehindar kalau diajak makan bareng, dan sebel banget dah.

    Tapi kan, orangtua nanya begitu karena beliau tahu yang terbaik buat anaknya. Beliau tau kalau anaknya memang menikah di umur yang tepat. Sebab kalau kelamaan, bisa jadi perjaka atau perawan tua. Orang tua selalu tau yang terbaik buat anaknya. Aku bisa ambil kesimpulan dari film ini, walau terkesan ngasal hehe.

    Soal file filmnya, bagi dong hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu emang hebat peter, selalu melihat dari sisi positifnya. Salut!!!
      Sini sini.. Mana flashdisknya?

      Delete
  11. pengen nonton..lucu pasti...ya.. liat ekspesi reza...

    ReplyDelete
  12. aktingnya reza rahadian memang bagus banget ya selalu total tanpa ada kekurangan, menurut saya sih..

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan