Twistko Premium Rasa Jagung Bakar - Njajan Time

3:00:00 PM



Akhirnya hari Kamis juga, soalnya ini waktunya Njajan Time, hehehe. Minggu ini ada jajanan yang nggak asing buat kawan-kawan blog yang SD-nya era tahun 2000-an. Jajan yang 1 ini produksi PT. Siantar Top TBK, rasanya jagung bakar gitu. Hayo, masih inget nggak? Yup.. Twistko. Jadi gimana? Masih mau njajan kan? Yuk mari kita kita nyobain si Twistko ini.


Rasa, Tekstur, dan Aroma



Twistko adalah makanan ringan dengan rasa andalan jagung bakar. Jajanan ini buat saya nostalgia banget, sampai sekarang pun nggak berubah rasanya kayak dulu. Pertama kali buka bungkusnya, harum jagung bakar langsung menyerebak, wangi banget.  Rasa jagung bakarnya masih kentel ditiap gigitannya, ditambah teksturnya yang renyah, bikin nagih dan nggk berhenti buat ngabisin.

Harga dan Kemasan



Kemasan Twistko nggak berubah dari dulu, desainnya juga gitu, mungkin pernak perniknya aja yang berubah, warna khas kemasannya itu hitam, terus ada gambar jagung yang tersenyum mungkin ketawain kalian yang jomblo. Harga Twistko sendiri berbeda-beda untuk tiap kemasannya, karena kemarin saya ngidam Twistko jadilah saya membeli yang kemasan gedhe (145g) dengan harga Rp. 9.500,- di salah 1 supermarket dekat rumah. Beli kemasan yang gedhe gini buat saya tahan ampe 2 hari, hahaha.. murah meriah banget deh.


Jadi kalian udah jajan apa hari ini? 

Baca Artikel Populer Lainnya

47 komentar

  1. Mudah mudahan snack ini udah tersedia di Alfamart terdekat dirumah gue. Dilihat dari rasanya sih, memang udah sering dicobain. Tapi gue pengen rasain aja gitu, rasanyaa gimana. Tapi pliss jangan kecewain gue okee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak kok, suer deh. Pernah liat di alfamart ada. Udah serbu aja

      Delete
  2. Ini beneran jajanan SD era 2000an. Gue lupa. Gue inget dari siantatopnya aja. Tapi lupa ada snack yg kayak gini..hehe

    Klo rasa jagung bakar si gue kurang suka, mungkin efek ini ya sampe gue melupakan jajanan legend era 2000an.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Mungkin yg paling hits tuh yg ada saus tomatnya itu nyol

      Delete
  3. ya ampun pipit, gue kok jadi merasa jajanan kita mirip :D
    gue suka twisko juga :DDD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masak sih han? Jangan2 kita putri yg tertukar?

      Delete
  4. Pit... sebelum bahas jajanmu, gue boleh nanya gak? "Angle fotonya lo ambil di Kasur y?" Soalnya gue malah fokus sama Motifnya. Keren. Maklumlah, desainer. XD

    Harganya untuk porsi segitu lumayan tinggi ya pit. Apalah-apalah gitu jadinya. Tapi, menurut gue wajar. Dari namanya aja ada kata Premium Udah, deh. Gue gak jadi beli. Ini pake bensin ya pit? hahahah.

    Khas Aroma jagung emang bikin nostalgia banget. Gue kangen makanan jagung ciki2 kecil gitu. Ada zaman SD dulu. Itu enak banget. Sampe2, kalo ke kedai, gue mintanya itu mulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Ah si heru mah salah fokus nih. Salah! Bukan sprei, ini mah kertas kado murah, dua ribuan ajah

      Tapi buat ukuran 450g wajar sih harganya segitu her. Ciki2 skarang udah g ada yg harganya 100-an apa 500-an, paling murah yg g bermerek 1000-an

      Delete
  5. LAPAR, MAKAN MANA MAKAN! Poto-potonya bikin iler-iler jadi jatuh, nih. Gue kalau malam mentok-mentok juga makan mie doang. :(

    ReplyDelete
  6. Twistko, twistko semua pasti suka~
    Tiba-tiba jadi keinget sama jingle iklannya twistko yang biasanya diputer di tv nih.

    Dulu pernah sering jajan ginian, terus batuk deh. Sseuatu yang berlebihan emang gak baik ya.

    Yah itu ngenes banget coba, masa diketawain jagung gara-gara jomblo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apal banget ki ama jinglenya twistko?
      Yaelah, masak makan ginian doang batuk, lemah ah lemah, pasti jomblo ya?

      Delete
  7. duh, gak inget pernah jajan ini dulu, ingetnya yang bungkusnya warna merah gambar macan kalo gak salah, hehe..
    eh, iya senyum jagungnya ngeselin *bukan karena aku jomblo* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oo.. Kalau yg itu mah cheetos wi

      Delete
  8. tistko emang enak mbak, tapi kalau masalah jagoan rasa jagung kayaknya agak kalah sama citos yang jagung. salah satu ciki rasa jagung terbaik cheetos itu, legend. tapi kalau buat cemilan, ya twistko ini emang asikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai selera sih jev, kalau cheetos tuh menurutku rasa jagungnya kurang nendang

      Delete
  9. Hyaaak jajanan gw banget ini. Kalo ga twistko, piatos, citos dan ada beberapa tos tos lain
    Jadi pengen nyemil

    ReplyDelete
  10. Ini jajanan masa kecil dulu nih, Pit haha. Tapi aku dulu lebih suka Komo yang juga rasa jagung bakar itu sih, soalnya ada hadiah bila beruntungnya hehe.

    Kalo snack jagung bakar seperti Twistko ini emang aromanya sedep banget pas kita buka bungkusnya. Terus bumbunya biasanya nempel di tangan dan enak banget buat dijilatin pas udah habis hehe.

    Next time, njanjannya review jajanan khas daerahmu dong ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah? Komo? Apaan tuh maz? Baru denger..
      Yup, masuk list dulu. Kalau beli jajanan daerah tuh ditoko oleh2 kan yah, agak bersebrangan ama kantor

      Delete
  11. Jajan jagung-jagungan gini yang aku doyan. Mau merk ini kek itu kek, selama jagung, aku bakal suka! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu! Rasa jagung bakar emang top deh!

      Delete
  12. Wah aku ngga tau ada twistko bungkus gede begini! XD
    Kalau boleh saran, warna background foto bagusnya kontras sama prodak, jadi keliatan jelas prodaknya. Di foto pertama, Twistko-nya ga begitu keliatan
    Tapi ini lucu banget sih backgroundnya, pake apa?
    Taplak meja? Kertas kado? #seriusnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya fir, maapken backgroundnya. Udah terlanjur pake itu, jadi aku biarin, males ganti. Hahaha
      Kertas kado fir, murah, 1500-an

      Delete
  13. di tempatku engga ada lagi twisko, adanya cheetos

    ReplyDelete
  14. mbak pipit jajan mulu, gak pernah ngasih. bagi-bagi lah biar ada sumber nutrisi buat tubuh gue biar kayag mbak pipit :D biar menjadi tubuhnya hahaha

    twisto. makanan jaman kecil, murah meriah siih tapi bagi gue sih gak sebegitu suka sama jajanan yang satu ini. mungkin rasanya yang terlalu ngena ituloh yang buat gue jadi engak sebegitu suka sama nih jajan. terus gak boleh sama mamak juga soalnya bikin batuk :3

    btw foto pas njajan time kok bagus-bagus yaaa, bisa dong ditampilkan wajah mbak pipit buat modelnya. siapa tau jadi pengganti maskot jangungnya :D uupppss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nih sini, saya bagi lemak2 yg g dibutuhkan, gratis tis tis

      Hahaha.. Iya nih, kalau jaman dulu mamak2 pasti nglarang makan ginian, bikin batuk

      Jangan, muka saya cuman buat calon imam #eeaaaaa

      Delete
  15. ini seriusan yg jajanan pas gue kecil dulu. laaaaah
    gue kira udah ga jualan lagi. ternya malah ada kemasan yg besarnya gitu yak?

    kayaknya, seniat apapun gue mau nyicipin makanan itu, kayaknya bakalan susah sih. posisinya gue juga lg ga d indo, klo mau d kirim, ongkos kirimnya yg lebih mahal dari harga beli

    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seriusan masih dijual kok.
      Yah resiko anak perantauan di negeri orang. Mending makan jajan mesir gih

      Delete
  16. entah mengapa saya selalu suka jajanan yang rasa jagung bakar dan keju :)
    salah satunya si twisko ini :)

    ReplyDelete
  17. wah, ini mah jajanan favorit saya dari dulu..
    pokoknya kalau ke supermarket, toko, atau kios juga kalo ada twisko pasti beli..
    super duper enak deh pokoknya..

    ReplyDelete
  18. Twisko mah jajanan sd favorit ku jaman dulu.. Ehh masih ada ya.. Bahkan alm. Kakek ku suka banget di kasih twistko walaupun gak punya gigi hihihii.. Ahh mau beli ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. What? Alm. Kakek suka? Emejing betul

      Delete
  19. Udah lupa sama jajanan ini, hahaha. Kalau ngebayangin rasanya kayak cheetos ga sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup sama, cuman lebih strong twistko

      Delete
  20. Aaaakh, ini jajanan favoritku banget :D wkwkw kalau ngga twistko ya cheetos :D uwuwuwuwuwuwu

    ReplyDelete
  21. Anjeeeer masih ada aja ini makanan. :))
    Sumpah dulu gue demen banget. Aromanya itu lho yang khas. Huehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah.. masih tau, masih eksis di alfahore, indogenjreng juga

      Delete
  22. Kalo lihat jajanan ini gue pasti baper, jadi inget pas SD dulu tiap pulang sekolah kalo nggak beli 'twistko' ya beli 'baru'. Desainnya dari dulu juga gitu-gitu terus. Request jajan 'baru' dong mbak. Soalnya sekarang jajan itu sulit ditemukan. Moga-moga mbak Pipit bisa nemuin jajan ini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan2 inget gebetan jaman SD luh?
      jajan baru? yg mana tuh luh.. aku seacrh dulu lah ya

      Delete
  23. kata emak gue gak boleh jajan sembarangan. tapi kayaknya twistko mah bukan snack sembarangan yah.

    gue lebih suka cheetos sih tapi mungkin rasanya sama ajah kali yah. yah rasa yang sama emang bikin kita susah move on.. eh ini apa sih

    ReplyDelete
  24. jajanan nostalgia banget ini. kalo udah makan ini, after taste nya gk ilang ilang. jadi mau lagi dan lagi.

    ReplyDelete
  25. Oh no. Kak Pipit, thanks udah bikin aku jadi ikutan ngidam kepengin Twistko. Iya iya, aku pernah juga jajan ini pas SD dulu. Zaman dulu belinya kalo lagi belanja bulanan sama Mama, ke Yogya Dept Store. Alfa sama Indomaret belum ada. Griya aja kayaknya masih jarang ya.

    Camilan ini enak banget, wangi jagung bakar dan gurih. Tapi Mama sering marah kalo beli banyak-banyak hehe. Dan sebenernya, camilan ini juga jauh lebih murah ketimbang saingannya, yang bungkus merah dan hijau kuning itu. Tapi kalo rasa menurutku lebih enak itu sih. Harga emang nggak nipu sih hehe.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket