Ada Apa Dengan Cinta 2, Lebih dari 1 Purnama

10:43:00 AM

via movie.co.id


Judul : Ada Apa Dengan Cinta 2
Bahasa : Indonesia
Sutradara : Riri Riza 
Tanggal Rilis : 28 April 2016


Siapa yang nggak tahu Ada Apa Dengan Cinta (AADC), salah 1 film Indonesia fenomenal di tahun 2002, cerita cinta anak SMA antara Rangga dan Cinta. Saya sendiri walaupun bukan remaja di era itu, tapi saya ikut merasakan euforia masyarakat Indonesia atas AADC, jadi masih inget lah gimana film itu heboh-hebohnya kala saya kelas 5 SD. Akhirnya setelah belasan tahun, kita disapa kembali dengan kembalinya AADC lewat sebuah tayangan singkat untuk iklan sebuah aplikasi chatting, sebut saja Line.

Semua orang yang menonton tayangan singkat AADC benar-benar dibawa hanyut, dibawa baper sekali lagi atas kelanjutan kisah Cinta dan Rangga yang hanya 10 menit saja. Sampai akhirnya Riri Riza dan Mira Lesmana memutuskan untuk melanjutkan kisah Cinta dan Rangga dalam AADC 2, sontak saya terkejut, apalagi saat itu Dian Sastro sebagai pemeran Cinta sedang melatih kemampuan memanah untuk proyek film terbarunya 3 Srikandi, namun akhirnya mengundurkan diri dan memilih memerankan Cinta. Yaiyalah.. coba Cinta diganti orang lain? BIG NO!  Akhirnya AADC 2 pun memulai syuting di tahun 2015, dan 28 April 2016 kemarin, AADC 2 serentak tayang di 3 negara. Buat yang penasaran, yuk nonton trailernya dulu.


Lebih Dari Satu Purnama

via bintang.com
Cinta (diperankan Dian Sastro) berkumpul kembali bersama sahabat-sahabatnya setelah sekian lama mereka tak bertemu. Tujuan mereka memberikan semangat untuk Carmen (diperankan Adinia Wirasti), yang baru saja keluar dari panti rehabilitasi. Dian, Milly (diperankan Sissy Pricillia), dan Maura (diperankan Titi Kamal) merencanakan acara berlibur mereka berempat di Jogja, sontak hal itu membuat Carmen terharu, namun beberapa lelaki yang hadir di pertemuan 4 sahabat karib hanya mampu tersenyum dan menyimpan rasa khawatir khususnya Mamet (diperankan Dennis Adhiswara), karena istrinya, Milly, tengah hamil. Dikala keceriaan mereka, Cinta memberitahukan kabar gembira lainnya, bahwa dirinya akan segera menikah dengan Tian (diperankan Ario Bayu), dan tentu saja semua menyambut dengan suka cita ata kebahagiaan Cinta.

Acara liburan keempat sahabat karib itu begitu menyenangkan, sampai akhirnya Milly dan Carmen mengetahui kalau Rangga (diperankan Nicholas Saputra) sedang berada di Jogja bersamaan dengan liburan mereka. Milly, Carmen, dan Maura dirundung keraguan, apakah Cinta perlu tahu kalau Rangga ada di Jogja? Atau lebih baik diam saja? Mau tahu kelanjutannya? Segera tonton di bioskop terdekat, dukung perfilman Indonesia yah...

Jujur saja, perasaan saya ketika menonton AADC 2 ini campur aduk, diawal cerita saya dibuat patah hati, karena Cinta telah berpaling dari Rangga, namun dibawa senang juga karena kelakuan 4 sahabat ini yang bikin ketawa khususnya Milly dan Mamet. Pokoknya gado-gado deh perasaan yang kita dapet selama nonton AADC 2 ini.

Mungkin buat anak ABG jaman sekarang atau kalian yang lahir era digital, kalian pasti lebih milih nonton Civil War ketimbang AADC 2, yah.. wajar sih, secara buat anak jaman sekarang, cerita klise antara Cinta dan Rangga tuh nggak banget, ditambah jalan cerita yang kayaknya gampang ketebak itu nggak banget. Cuman buat saya yang kala itu kelas 5 SD, kisah Cinta dan Rangga tuh impian anak-anak ketika mereka beranjak remaja nantinya, dapet puisi dan secarik surat, rasanya romantis banget. Nggak kayak jaman sekarang yang harus bawa motor gedhe atau mobil keren biar kisah cintanya kayak si Anak Jalanan.

Cerita AADC 2 sebenernya nggak wah banget, tapi keistemewaannya terletak pada akting pemain yang penjiwaannya menghanyutkan penonton dalam cerita, pengambilan gambar yang cantik, sehingga AADC 2 benar-benar berkelas dan layak untuk kalian tonton, musik  dan lagu yang ciamik sebagai backsound dan soundtrack, tim produksi yang memilih Jogja sebagai lokasi syuting, merekam setiap keindahan salah 1 budaya Indonesia dan sumpah, saya langsung mupeng pingin ke Jogja lagi, gara-gara AADC 2 ini. Ini mebuktikan kalau seluruh tim produksi AADC 2 sukses membuat film yang patut kalian tonton dan nggak kalah sama film luar negeri.

Film Indonesia Masih Ada yang Berkualitas


via indowarta.com
Saya bukanlah orang yang saban hari nongkrong di bioskop buat nonton film. Namun setelah tahu bahwa AADC 2 akan tayang, saya sudah stalking setiap medsos dari Miles Film agar mendapatkan update terbaru dari AADC 2. Dari foto-foto pemain, behind the scene, sampai akhirnya teaser AADC 2 hadir, membuat saya benar-benar semakin bergairah untuk menonton AADC 2. Walaupun sebenernya agak ngerasa di PHP-in sih, soalnya Miles Film nggak ngumumin kapan AADC 2 tayang. Sampai akhirnya bulan Februari kemarin Miles Film resmi mengumumkan pada publik bahwa AADC 2 akan tayang tanggal 28 April 2016. Wuuuaaaah!! Harus nonton pokoknya!

Buat saya, walaupun film Indonesia lumayan banyak yang abal-abal, tapi film-film seperti AADC ini bukti kalau Indonesia masih memiliki sineas-sineas handal yang mampu menghadirkan film kelas atas. Maka dari itu saya sangat senang dan nungguin banget AADC 2 ini. Oh ya, buat info aja nih, semenjak penayangan AADC 2 28 April kemarin, AADC 2 telah meraup lebih dari 1 juta penonton. Sekali lagi, ini bukti kalau sineas Indonesia masih mampu  menghasilkan film berkualitas yang berkelas dan layak ditonton.

Buat kalian yang ngakunya anak 90-an dan ngerasain hebohnya AADC di tahun 2002, jangan sampai nggak nonton film ini. Bakal banyak kejutan dan kenangan indah masa kalian dulu. Pokoknya recommended deh!

Baca Artikel Populer Lainnya

21 komentar

  1. Waaah kamu sudah nonton. Hebat. Aku belum sempet karna lagi dinas *oke siapa nanya*

    Eh bukannya itu udah 14 th yang lalu ya pit ?
    Soalnya banyak meme film ini yang menyebutkan kalau ini film udah 14 th yang lalu. aku sih lupa aku waktu itu umur berapa hahaa. Yang jelas masih kecil aja, dan gak boleh nonton film ini karna ada adegan ... ciumannya. hahaa

    Kalau yang sekarang, ada adegan nya juga kan ya ? sudah banyak spoilernya, itu dia memang yang membuat cerita nya ga seru karna banyak spoiler jadi mudah di tebak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang 14 tahun yang lalu.. beratus-ratus purnama rangga ninggalin aku li. dan ternyata rangga masih ganteng :3

      iya nih.. banyak orang g bertanggung jawab yang menyebarkan kehinaan spoiler

      Delete
  2. 2002 aku kelas 6 sd. Berarti kita beda setahun yak.
    Oke, abaikan.

    Sama, aku juga gak ikut heboh sama film ini dulu. Mau nonton bioskop mesti ke Medan baru ada. Tapi masih ingat gimana remaja-remaja tanggung pada nyamar pake seragam SMA biar dibolehin masuk bioskop buat nonton AADC.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya just my opinion aja nih. Banyak remaja digital yang ngeramein film ini mungkin keburu tertarik sama trailer versi Line yang rame bingits itu.

      Delete
    2. gitu yah.. soalnya kebanyakan aku liat dibioskop pada nonton civil war ketimbang AADC2 sih, mungkin ditempat lain mereka antusias kali ya

      Delete
  3. Aku lagi pesen tiket nonton AADC 2 ya alloh Pit ngantrinya luar biasa tapi semoga saja kebagian tiket masuknya duh di buat makin penasaran sama review-review kaya gini :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyyeeee yang lagi pesen tiket buat liburan... good luck yah

      Delete
  4. Aduuuuuuh pengen nonton deh :' Tapi belum ada waktu. Buat mengobati kesedihan #tsaah, kemarin saya malah nonton ulang film pertamanya. Setelah sekian tahun ya, harusnya AADC 1 terasa cheesy gitu. Tapi kok ternyata saya betah juga nonton sampai habis. Jadi makin pengen nonton lanjutannya. Semoga bakal lama di bioskop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keistimewaan AADC mau ditonton berapa kalipun bakal tetep nyees dihati

      Delete
  5. Aku nonton hari pertama ada di bioskop dan jam pertama!
    Atuh kalo Cinta-nya diganti mah ga jadi reuni :(
    Kan ceritanya mau kembali bertemu setelah 14 taun ya XD
    Iya bener sumpah bagus banget filmnya ngga abal-abal. Terharu liatnya sampe selesai film aja masih mau nangis karena kerasa bagus banget.
    Keren sih 1jt penonton cuma dalam 4 harian.. Karena rilisnya ga di Indo juga, tapi di Malay! XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang AADC2 nih g ngecewain kan fir.. walaupun rentang waktunya lama banget, tapi kerjasama tim AADC yang solid bikin film ini keren bingits!!

      Delete
  6. Menurutku, AADC ceritanya biasa aja, sama kayak film kisah cinta anak SMA lainnya. Yang membuat menarik adalah pemain-pemainnya. Terutama Milly dan Mamet, mereka menghibur sekali. Sayang sekali, Alya gak main di AADC2, ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya emang biasa, cuman itu tadi, akting pemain, musik, pengambilan gambar yang bagus, bikin kita ikut terhanyut dalam cerita sederhana AADC

      Delete
  7. semoga berkat adanya AADC2, makin banyak film-film Indonesia yang lebih bermutu ya mbak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin, semoga sineas2 Indonesia semakin bersemangat membuat film indonesia yang berkualitas dan g kalah sama film luar

      Delete
  8. Eh iya banget yaaa, aku juga pas booming AADC1 dulu masih SD. Jadi ga terlalu antusias sama AADC2 ini. Lebih memorable film Petualangan Sherina sihhh. Ya kan, ya kann?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. kalau aku AADC sama petualang sherina emang memorable banget. cuman beda kesan aja, kalau pas SD cerita AADC kan konsumsi remaja dan orang dewasa yah, kalau petualangan sherina anak-anak banget pas buat kita yang masih SD pas kala itu

      Delete
  9. ARTIKEL YANG BAGUS (y)
    .
    .
    Ditunggu kunjungan baliknya ya di http://www.dzikirsm.web.id/2016/03/memilih-menyendiri.html :)

    ReplyDelete
  10. Uuuhh, nggak nyesel ya Kak nonton ini. Berasa nostalgiaan zaman SMA hahaha. Meskipun zaman 2002 lalu aku masih 8 tahun dan belum tau sama film apa-apa selain Sherina, yang juga digarap sama Mira Lesmana dan Riri Riza.

    Karena film ini, aku berharap film-film Indonesia semakin baik lagi deh :))

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket