Lapas Tak Melepas, Final GA Pameran Patah Hati

8:37:00 PM



“Dapet nomer berapa Sa?”
“Nih, 142.”, jawab Elsa tenang.
What? Nggak lama tuh?”
“Nggak kok, ini mending, cuman 142, coba deh kesini pas weekend, bisa-bisa dapet nomer 300 keatas kalau jam segini.”
Aku hanya mengangguk, karena jujur saja ini pengalaman pertamaku kemari. Tak pernah ada niatan, hanya ingin mengetahui dunia lain selain tempatku berpijak.

“Untuk nomer antrian 130 sampai 145 segera bersiap!”, seru petugas penjaga melalui mikroponnya. Ini saat pertamaku dan aku sungguh tak sabar, ada apa dibalik tembok itu. Masuk melalui pintu besar yang hanya dibuka seperempatnya, menuju sebuah ruang, berganti alas kaki, dan kulihat banyak sipir penjara berjaga.
“Jangan dibawa mbak kartunya, gantungkan di leher.”, seorang sipir penjara menegurku.
“Oh iya Pak.”, aku yang kagok, hanya bisa mengikuti perintah, ini pertama kalinya.
Kulihat sekeliling, ada keluarga, sahabat, dan kekasih yang menunggu dibalik tembok jeruji besi, mereka berteriak, memohon tolong pada napi yang berdiri dibalik pagar besi berharap sanak keluarga yang hadir, “Tolong panggilkan Mamat!”, “Eh, panggilin si Juki dong!”, “Mas, bisa panggilkan Pak Somad?”, semua berseru, padahal tahu kalau mikropon lapas bersuara keras, memanggil napi dengan sambutan hangat dari orang terkasih. Namun seakan-akan yang terkasih tak yakin kalau mikropon akan menyalurkan sautan rindunya.

Satu persatu keluar dari jeruji, menuju panggilan rindu terkasih, kuperhatikan seksama. Tak ada rupa jahat, yang ada hanya senyum semu menahan haru atas rindu pada yang terkasih. Tak pernah kutahu, seperti inilah dalam  tembok itu. Sebuah kehidupan lain yang berjalan akibat akal pikiran dan tindakan mereka yang menyalahi hukum. Kutatap bapak tua yang memeluk cucunya, kutatap lelaki muda yang memegang erat tangan kekasihnya, kulihat raut rindu di wajah haru sang ibu walau anak kesayangannya menorehkan catatan keji di peraduan besi. Apakah mereka telah sadar? Apakah mereka tahu? Bahwa harapan terakhir mereka adalah yang terkasih, yang setia menanti di balik tembok tinggi.

***



Yeeeee….!!! Akhirnya GA Kolaborasi AVVENTURA dan Zamzamblog telah berakhir. Deadline per tanggal 15 Mei 2016 telah menghasilkan sejumlah nama-nama peserta yang bikin saya maupun Maz, ngerasa amazing sekali, padahal kami sempat dirundung kekhawatiran untuk pelaksanaan giveaway ini.

Setelah kami rangkumkan di akhir pengumpulan, alhamdulillah sebanyak 44 karya tulis dari kawan-kawan blogger telah masuk ke dalam daftar kami, sebuah jumlah yang menurut kami begitu besar bagi seorang blogger yang ibaratnya masih bau kencur dibidang per-GA-an. Buat kalian yang penasaran 44 karya indah dari peserta yang telah mengikuti GA ini akan saya cantumkan di postingan kali ini.

  1. Annisa Ika Septiana                                                     
  2. Anjar Sundari
  3. Nuniek Kharisma Rosalina                                                      
  4. Amaliah Black
  5. Intan Novriza Kamala Sari                                                    
  6.  Eka Fitri
  7. Arul Ivansyah                                                                            
  8. Anjel Hutasoit
  9. Jevon Levin                                                                              
  10. Rini Cipta Rahayu
  11. Nyayu Amibae                                                                           
  12. Wahyu Triani
  13. Afrianti Eka Pratiwi                                                       
  14. Nadiah Sa’adah R  
  15. Latifah Desti L                                                                          
  16. Uben
  17. Sukadi                                                                                      
  18.  Febri Dwi Cahya G
  19. Herva Yulyanti                                                                          
  20. Muhammad Afif
  21. L. M. Bagus Atma Karna                                                
  22. Riska Septiani
  23. Dwi                                                                              
  24. Desy Wahyuningtyas 
  25. Irawati Hamid                                                                          
  26. Dionisius Dexon  
  27. Venty Marsellina                                                                    
  28.  Dian Christi Eato 
  29. Rifki Jampang                                                                           
  30. Lisa Ramayanti 
  31. Kajol Tavia                                                                              
  32.  Aldi Rahman
  33. Dwi Sartikasari                                                            
  34. Christina Aiu
  35. Salam Lil Alamin                                                           
  36. Andri
  37. Hastira Soekardi                                                          
  38.  Gilang Maulani 
  39. Dian Hendrianto                                                           
  40. Alden Peter Siallagan
  41. Adi Febrian                                                                              
  42. Reza Andrian Saputra
  43. Umi Marfa                                                                                
  44.  Yohana Siallagan

Bagaimana? Kalian siap membaca karya-karya indah dari kawan-kawan blogger kita yang sudah berpartisipasi di GA Pameran Patah Hati? Siapa tahu kisah-kisah mereka ini membawa semangat baru buat kalian yang ngerasa down karena patah hati.  Terimakasih buat kawan-kawan blogger yang telah berpartisipasi. Tanpa karya-karya kalian, apalah giveaway kami ini? Kami sangat senang karena sambutan hangat kalian membuat semarak GA Pameran Patah Hati bisa sampai seperti ini. Nantikan pengumuman pemenangnya di AVVENTURA yah. See you and good luck!


Baca Artikel Populer Lainnya

12 komentar

  1. gue kirain emang lagi cerita beneran.
    eh, malah gue kirain lagi ngantri di bank gitu, atau semacam kantor imigrasi.
    lah, ini di penjara ya.
    gue belum pernah juga jguk temen. jgan sampe juga

    buseeeet, banyak banget yg ikutan ga. hadiahnya ssgitu bnyaknya?
    gue malah baru tau, ga nya udah d buka, bahkan udah d ttup juga. hahaha
    boleh lah nih d cek, tapi liat kuota pulsa juga sih.
    hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pengalaman aja sih, kita semua pasti g ada yg mau kehidupan kita berakhir tragis seperti di penjara, tapi g ada salahnya melihat kehidupan mereka dibalik tembok itu.

      hahaha.. telat deh.
      pastinya dong, kita ngasih hadiah g tanggung2 :p

      Delete
  2. Waah banyak ya yang ikut piit.. Selamaat <3
    Udah ada pengumuman pemenang blm sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah li, banyak yang memberikan sambutan ke GA kami.
      kalau pengumuman belum li, masih rekapan peserta aja

      Delete
  3. Nggak ketebak ._. kirain antri apaan ._. ternyata dipanjara ya settingnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi broh.. Sekali2 bikin setting tempat yg beda

      Delete
  4. Weits, gila. Banyak juga ya yang ikut. Selamat yo mbak. Ditunggu pengumumannya, hehhe

    ReplyDelete
  5. gak mensng jugs gppa ah gw mh... asal transfer duit sejuta aja :p

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket