First Impression : Another Oh Hae-young 또 오해영

12:52:00 PM

source : http://asianwiki.com/Another_Miss_Oh


Judul : 또 오해영
Judul (Romaji) : Ddo Oh Hae-young
Judul Inggris : Another Oh Hae-young, Another Miss Oh, Oh Hae-young Again
Sutradara : Song Hyun-wook
Episode : 18 (sudah mencapai 12 episode)
Negara : Korea Selatan
Bahasa : Korea
Stasiun TV : TVN
Jadwal Tayang : Senin & Selasa 23:00 KST
Tanggal Rilis : 2 Mei 2016

Pemain :
Eric Mun sbg Park Do-kyung
Seo Hyun-jin sbg Oh Hae-young
Jeon Hye-bin sbg Oh Hae-young
Kim Ji-suk sbg Lee Jin-sang
Lee Jae-yoon sbg Han Tae-jin

Setelah kehuru-haraan Descendants of the Sun (DOTS) buyar, saya menunggu-nunggu beberapa drama Korea lain yang menarik untuk ditonton. Dari sekian banyak drama Korea baru di sekitaran bulan April sampai Juni ini, saya menemukan 2 drama yang menarik hati saya untuk menontonnya, yaitu Lucky Romance dan Beautiful Gongshim. Namun sampai beberapa episode kedua drama ini tayang, saya belum download juga, sampai akhirnya ada sebuah drama lain yang lebih menarik hati saya berjudul Another Oh Hae-young. Baiklah, sebelum kita bahas lebih lanjut tonton dulu video teasernya berikut ini


Storyline Episode 1

Kalau baca sinopsis Another Oh Hae-young, kebanyakan website-website pada asal copas aja deh, soalnya tiap baca sinopsisnya saya kesel sendiri, nggak jelas gitu alur cerita yang ditampilkan, alhasil mending saya ngalah dan nonton aja deh episode 1-nya, sekalian bisa dijadiin Rabu Review minggu ini.



Episode 1 Another Oh Hae-young (AOH), kita sudah disuguhkan sebuah konflik yang terjadi pada pemeran utama wanitanya, Oh Hae-young membatalkan pernikahannya sehari sebelum pesta pernikahannya digelar, seluruh anggota keluarga Hae-young benar-benar kaget atas keputusan Hae-young membatalkan pernikahannya. Pembatalan pernikahan terjadi karena sebuah masalah sepele, hanya karena Hae-young tidak suka cara makan tunangannya itu, begitulah aku Hae-young. Kabar pernikahan Hae-young yang batal telah tersiar ke seluruh kenalan Hae-young dan keluarga, bahkan direktur tempat Hae-young bekerja selalu mengatai Hae-young saat mereka sedang berdebat.



Di satu sisi, ada Park Do-kyung, seorang Sound Director yang (sepertinya) perfeksionis dalam pekerjaannya. Sifat Do-kyung yang perfeksionis ini membuatnya jadi bahan omongan anak-anak buahnya. Sampai suatu ketika ia bertengkar dengan seorang sutradara film karena sifat perfeksionisnya itu. Sampai suatu ketika, Do-kyung merasa aneh pada dirinya, ia merasa seakan-akan dirinya mengalami déjà vu di  saat-saat tertentu. Awalnya, Do-kyung hanya menganggap ini hal sepele, namun kejadian-kejadian yang sempat dianggap déjà vu itu berubah menjadi kenyataan, dan bukan déjà vu semata, lebih tepatnya pengelihatan masa depan. Dan dalam salah 1 keadaan pengelihatan masa depannya, Do-kyung melihat seorang wanita yang tak pernah ia kenal sebelumnya.



Cerita di episode 1 semakin seru ketika Do-kyung tahu bahwa wanita yang selama ini dilihatnya adalah Hae-young, dan semakin rumit lagi karena nama mantan kekasih Do-kyung bernama Oh Hae-young juga. Sampai akhirnya titik konflik pemeran utama muncul, Hae-young tak jadi menikahi tunangannya, karena ada campur tangan Do-kyung, yang mengira Hae-young adalah mantannya (yang bernama sama), padahal ini Hae-young yang berbeda. Jadi selama ini Do-kyung telah menggagalkan pernikahan orang yang tidak ia kenal dan tidak pernah berbuat salah padanya.

Kesan Setelah Menonton

Saya nggak bisa mengambil kesimpulan apakah drama ini bagus atau tidak, karena saya sendiri baru menonton episode 1. Namun jujur aja, saya merasa terhibur dengan AOH ini. Awalnya saya pesimis, soalnya saya sempat disuguhkan storyline drama Korea yang beda oleh Descendants of the Sun (DOTS) dan dipikiran saya, storyline DOTS udah jadi patokan dalam menentukan layak nggaknya saya nonton drama korea, tapi akhirnya setelah menonton AOH episode 1, saya bersemangat untuk menonton episode 2-nya karena ceritanya disuguhkan berbeda.

Di awal episode saja kita sudah disajikan konflik yang nggak abal-abal, seperti pernikahan yang batal oleh pemeran utama wanita Oh Hae-young, dilanjutkan dengan keadaan psikis Hae-young yang sebenarnya mati-matian nyembunyiin perasaan sedihnya yang mendalam. Lalu perbuatan keji Do-kyung yang menghancurkan hidup Hae-young di episode pertama, sukses bikin saya gregetan, padahal biasanya saya bakal suka sama pemeran utamanya, tapi jalan cerita lalu akting pemain bener-bener bikin saya kasihan pada Hae-young dan benci sama si Do-kyung.

Musik dan sountrack yang digunakan di drama ini juga oke. Cucok banget sama jalan cerita dan penggambaran setiap tokohnya. Kalau sinematografi AOH standar drama Korea kebanyakan, mungkin lebih tepatnya standar TVN (selaku stasiun TV yang menayangkan drama ini). Jadi kesan saya dari Another Oh Hae-young  bener-bener bikin saya kepincut buat nonton episode selanjutnya. Kalau masalah layak ditonton atau nggak, belum bisa nentuin deh, atau mungkin ada kawan-kawan blog yang udah nonton juga? Share juga dong pengalaman kalian nonton AOH..





Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar

  1. hana udah nonton juga :D ya lumayan seru :D tapi untuk nonton episode 2 masih ditunda dulu..
    ada kerjaan soalnya../
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah gas mau ke ep.4 nih han

      Delete
  2. Aku gak kenal sama pemainnya.... :'(
    Jadi gak (belum) nonton.

    Abis DoTS belum nonton drama lain lagi dg khidmat.
    Sempet nonton Jackpot tapi gak tuntas juga.

    Masih blm nemu drama yg bisa menarik hati.
    Huhuhuuu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih tau yg cewek fit, kalau yg cowok salah 1 personil boyband angkatan lama.
      aku udah ngegas sampe episode 3 dan fine, masih mau lanjut, ceritanya seru sejauh ini

      Delete
  3. Setelah nonton DoTS jadi bingung kalau mau nonton drakor lagi. Dalam pencarian pengganti yang sepadan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, storyline dots skg jadi patokan gitu buat drakor yg lain. Tapi drakor inu menurutku lumayan buat diikuti, sejauh ini udah 4 ep aku tonton, dan aku masih mau lanjut soalnya menghibur banget

      Delete
  4. Sama mba aku juga bingung mau nonton apa setelah DOTS padahal dulu gampang banget cari drama korea yang bagus n cocok, entahlah standart DOTS bikin susah move on.

    Aku mungkin setia akan menunggu uncotrolably pond yang dibintangi suzy A dan kim wo bin :D yang akan rilis hehehe

    ReplyDelete
  5. banyak yang bilang sih filmnya bagus tapi saya belum sempet nonton.. hhe

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket