Serena Big Royal Biskuit dengan Krim Coklat on Njajan Time

11:40:00 AM



Princess senang sekali, akhirnya setelah sebulan lebih Njajan Time ngilang, saatnya princess menghidupkannya lagi dan tara.. inilah Kamis bahagia bersama Njajan Time. Kali ini ada biskuit baheula yang menurut saya membawa nostalgia masa SD dulu, mungkin agak nggak terkenal sih, atau bahkan ada yang nggak tahu jajanan ini, tapi nggak masalah, karena Njajan Time akan membantu kalian mengingatnya, atau bahkan buat yang belum tahu, jadi nambah deh daftar jajanan baru.

Untuk minggu ini saya ingin mereview Serena Big Royal Biskuit. Serena Big Royal biskuit dengan krim coklat ini, merupakan produksi PT. Serena Indopangan Industri yang terletak di Bogor. FYI, Serena Big Royal masih saudaraan sama Khong Guan  lho. Jadi penasaran nggak sih gimana rasa dari Serena Big Royal, apa bakal kayak suadaranya si Khong Guan, atau malah beda? Yuk langsung aja kita icip-icip.

 Tekstur dan Rasa


Serena Big Royal Biskuit memiliki beberapa varian rasa, tapi karena dari jaman baheula sayanya cuman ngefavoritin rasa coklat dan terlanjur cinta, akhirnya saya nggak pernah nikung buat nyobain rasa yang lain. Sebenernya sih pernah, selingkuh dikit sama yang rasa stroberi, tapi rasanya nggak se-enyoy yang rasa coklat. Biskuitnya berbentuk lingkaran dan tak lupa krim coklat di dalamnya. Di gigitan pertama kalian bisa ngerasain betapa renyahya biskuit serena ini. Jadi nggak bakal butuh tenaga banyak buat gigit biskuitnya. Krim coklatnya juga enyoy, dan menurut saya termasuk banyak loh krimnya itu, tebel gitu deh. tekstur krimnya lembut seperti kebanyakan krim isi biskuit lainnya. Rasa coklat krimnya berpadu dengan renyah biskuit, klop deh. Cuman kalau boleh jujur, walaupun Serena Big Royal saudaraan juga sama Khong Guan, untuk urusan rasa krim coklatnya Khong Guan menang 1 klik daripada Serena Big Royal ini.

Btw, buat kalian yang nggak suka manis, kayaknya Serena Big Royal biskuit ini agak nggak cocok buat kalian. Menurut saya, kadar manis krim coklatnya termasuk menengah gitu deh, jadi mungkin makan 1 aja bisa bikin eneg banget.

Harga dan Kemasan


Kemasan Serena Big Royal Biskuit kayaknya nggak pernah berubah dari jaman saya kecil dulu. Desainnya masih jadul gitu, tapi saya nggak masalah juga, soalnya desain-desain kayak gini bikin inget masa-masa SD dulu. Kalau untuk harganya, di supermarket daerah saya, Serena Big Royal Biskuit Coklat ini dibandrol Rp. 8.500,- dengan netto 200g. Masih bersahabat di kantong, apalagi ukuran biskuitnya termasuk gedhe lho.

Kesimpulan
+ Rasanya enyoy dan nagih
+ Harganya masih bersahabat dengan kantong
- Seret, jangan lupa sediakan minum
- Buat yang nggak suka manis, kayaknya nggak cocok sama biskuit ini


Princess beli lagi? YES!

Baca Artikel Populer Lainnya

17 komentar

  1. Makin lama di baca kok makin bikin ngiler, dan fatalnya gue jadi kepengen beli

    Hmm tapi kayaknya ini adalah salah satu jajan lebaran tetangga gue kemaren :D

    ReplyDelete
  2. Baru 1 bulan gue ngilang, lo udah jadi Princess aja pit? Hem... Kalo 1 tahun gue ngilang, mungkin lo udah jadi Presiden. XD

    Kalo lebih enak Kong Guan, gue gak jadi beli Serena (Gomes) ini deh. XD Mending Kong Guan aja pit. XD, Eits, tapi kalo lihat fotonya, gue kok pengen beli. Soalnya coklatnya banyak. (Pas inget coklat bisa buat sakit gigi, gak jadi pengen beli).

    Untuk harga masih oke aja, sih. Tapi... COklat pangen... Tapi lagi... Gigi gue.. Gak jadideh. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. whaha makanya jgn hilang pange. pipit berkembangannya drastis bener haha

      Delete
    2. siapa tahu jadi presiden :3

      Delete
  3. Paling suka sama makanan yang ada unsur cokelat di dalamnya! Kayaknya mesti nyobain serena big royal ini deh, apalagi sambil ngeteh ya~ :D

    ReplyDelete
  4. Akhirnya rubrik ini balik lagi yaa, setelah sekian lama penulisnya vakum didera rasa malas hehe.

    aku kok baru tahu jajan ini yaa pit haha, mungkin dulu pernah beli atau makan tapi aku nggak perhatiin mereknya gitu, soalnya asing banget.

    tapi beruntung lah kalau kamu review disini, kan aku jadi tahu sekarang. dan sepertinya ini cocok banget buat camilan yaa, selain harganya murah, rasa coklat dan biskuitnya pas banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jajanan ini emang g terkenal sih, tapi worth it buat dicobain

      Delete
  5. masih sodaraan sama khong guan berarti rasa biskuitnya rada2 mirip dong ya?

    coklatnya khong guan emang paling juara sih, tapi kadang cuma dikit banget di biskuitnya (pengalaman makan yg di kaleng legendaris itu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang 1 klik sih, masih enakan coklatnya khong guan

      Delete
  6. Kayaknya cemilan satu ini patut dicoba buat ngeganjel perut. Apalagi sambil baca buku terus serumput teh. beuhh

    Yang gue suka dari rubik adalah author nya bakal mengungkap kelebihan sekaligus kelemahannya hehe. Lanjutkan!

    ReplyDelete
  7. Gue nggak pernah mmakan ini deh kayaknya. :/
    Tapiii mirip2 sama oreo cokelat gitu gak sih berarti?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beda, kalau oreo itu tipikal biskuitnya keras dan susah di gigit, dan yg ditonjolkan dari oreo itu rasa biskuitnya.

      Delete
  8. adeknya khongguan ya ?... kayaknya enak ini jajan kalau dilihat dari deskripsimu pit, cuman radak mahal sih 8500

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket