Sindrom Males Menginvasi AVVENTURA

10:31:00 AM



Apa kabar? How are you? 안녕하세요? Saya telah kembali kawan-kawan blog. Akhirnya setelah sebulan lebih meliburkan diri dari dunia blog, saya kembali dan siap menginfasi jagad dunia blog dengan kecantikan tiada tara, hahahahaha.. #KECANTIKANPRINCESSYANGABADI

Lama nggak eksis di dunia blog, sepertinya saya mulai terlupakan oleh arus globalisasi serikat blogger. Yah.. sudah resiko juga, karena saya memilih untuk berlibur sejenak dari ngeblog. Kalau ditanya alasan apa yang membuat saya males ngeblog sebenarnya sangat sederhana, MALES. Iya, benar sekali MALES, kalian nggak salah duga kok. Bahkan mungkin mencibir saya, karena sempat koar-koar di beberapa postingan yang lalu soal giatnya saya ngeblog. Tapi ketahuilah kawan, princess cuman manusia biasa, bukanlah nabi yang bisa sempurna, yang tak luput dari dosa.


Sindrom males muncul mulai awal bulan Juni kemarin dan menyebarkan virus pada tubuh saya, bawaannya lemes dan maunya leha-leha cantik di kasur. Ditambah pas banget, bulan puasa kemarin, kantor ngasih tugas seabrek, yang berakibat daya kinerja otak saya, baik kanan maupun kiri jadi slendro dan konslet bersamaan. Jadi saya pikir, mending ngeblognya saya liburin dulu, daripada kerjaan terbengkalai dan princess dipecat sama atasan, kan sumber modal kawinan dari gaji princess juga.

Setelah semua kembali normal, kerjaan udah nggak seabrek plus bulan puasa berakhir, saya memutuskan mengakhiri sindrom males ini dan memulai lagi ngeblog seperti biasa. Iseng-iseng, saya cek di google soal males dan akhirnya dapet sekelumit artikel yang ngebahas soal males ini, yang pertama artikel dari merdeka.com, saya agak tercengang sama artikel mereka, masak katanya males itu berasal dari gen? What? Tapi yang bikin princess bernafas lega, artikelnya merdeka.com ini didasarkan pada penelitian tikus. Yah, jujur aja ya, kalau saya pribadi, artikel ini berasa ngaco, soalnya manusia di bandingin ama tikus, please deh.. yang ada manusia itu kalau nggak identik kayak kadal yang akhirnya dikadalin, biasanya pada kayak buaya, iya.. buaya darat.

Sedangkan, di artikel yang lain, saya merasa lebih logis penjelasannya, males itu bisa disebabkan kebiasaan merokok, terus penggunaan sosial media yang berlebihan mungkin mengacu pada kecanduan smartphone, bisa juga males terjadi karena kebanyakan konsumsi junk food, tapi sayangnya di artikel ini dibahas lagi soal keturunan yang membuat saya nggak setuju.

Kalau tadi penyebab males, saya mencoba mencari cara mengobati males. Karena saya males ngeblog, jadilah saya mengingat-ngingat, hal apa aja sih yang bisa bikin semangat ngeblog lagi?

Alexa Rank
Pertama kali ngeblog setelah vakum setahun, alexa rank bener-bener bikin saya gila ngeblog, tiap hari ada aja yang saya tulis, yang saya share, terus nggak lupa BW, biar si alexa bisa naik. Sayangnya alexa brasa nggak ngaruh sekarang. Kayak masa bodoh deh, biarin ah, mau alexa terjun bebas, mau alexa gantung diri, sampe alexa ngemis-ngemis, saya biarin pokoknya.

Domain
Beli domain itu nggak gratis, setubuh? Iya, saya ngerasain kok, gimana menyisihkan uang untuk beli domain, dan bertekad  serta mematri dalam hati, “Inget Pit, domain tuh beli pake duit, bukan pake daon!”. Sayangnya kalau udah kena si M, mau beli semahal apapun, udah deh, epen bawaannya, mending princess leha-leha cantik di kasur sambil nonton drama Korea.

Apalagi ya yang berhubungan sama ngeblog? Entahlah, udah capek saya mikir, mungkin faktor U jadi gampang males gini. Lalu bagaimana cara saya keluar dari lingkaran M ini. Sekali lagi saya inget kata-kata kawan blogger yang pernah saya tanyain, “Kasih tips dong biar nggak males..”, dia cuman jawab, “Nggak ada tips dan cara apapun Pit, yang namanya males cuman bisa dilawan sama dirimu sendiri, itu kuncinya.”, kalimat itu yang bikin saya meratapi, meresapi dalam sanubari yang terdalam, yah walau butuh waktu lama, ampe sebulan lebih gini baru update. Tapi nggak ada kata terlambat buat eksis lagi kan?

Baiklah, mungkin sekian pembukaan dari saya. Sekalian dan mumpung masih Bulan Syawal, saya ingin mengucapkan :

Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Maaf Lahir dan Batin
Maaf apabila ada salah kata dan perbuatan,
baik yang disengaja maupun tidak terhadap kawan-kawan semuanya

Akhir kata, yuk ngeblog lagi. Males ngeblog sekali-kali boleh sih, tapi jangan keseringan ya. Semangat ngeblog hari ini!


Artikel terkait :
http://www.merdeka.com/sehat/rasa-malas-ternyata-berasal-dari-gen.html
http://www.selaluceria.com/dari-mana-datangnya-rasa-malas/


Baca Artikel Populer Lainnya

28 komentar

  1. Hahahahaaa.... kita terkena sindrom yang sama Mbaakk...

    Yuk semangka eh semangat lagi abis ini.

    Atau kita bikin kompetisi? Biar ada gregetnya..?? Hahahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kompetisi rebutin sersan seo dae young? udah buat kamu aja, aku ikhlas

      Delete
  2. Yeah! Akhirnya comeback juga haha. Udah sebulan lebih loh yaa nggak ngeblog. Sekarang balik2 udah bawa nama princess aja.

    Males itu kerap sekali menghampiri emang, tapi yang bisa ngelawan itu ya cuma diri kamu sendiri pit, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. partner kebanggaan..!!!! akhirnya avventura kembali lagi :D

      Delete
  3. Beberapa bulan terakhir ini aku juga terkena sindrom yang sama. Tiap buka blog bawaannya males jadinya batal ngeblog tapi sekarang udah mulai semangat lagi.

    Minal Aidzin walfaizin juga. Mohon maaf lahir batin.

    Semangat ngeblog \:D/

    ReplyDelete
  4. Ah bener banget, aku sering ngerasa males dan cari2 alesan knp males atau gmn caranya naikin mood nulis lg. Tapi ternyata emang males itu ga ada solusinya selain dilawan sm diri sendiri.
    Mau dikasih wejangan seabreg2 juga klo emang lagi males ya malesss. :D
    Oh ya, minal aidzin juga mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, asal malesnya g keterusan aja yah.. :D

      Delete
  5. Selamat lebaran juga, pit!

    Gue beberapa bulan kemaren juga pernah ngerasain kena sindrom malas. Mau gak makhirnya gue lawan juga. gak sampe sebulan kok, cuma 2 mingguan lah.
    Dulu secara berurutan gue konsisten dengan 10 posting tiap bulan. Setelah gue sadar ada rasa jenuh, gue mulai mikir biar tetep konsisten tiap bulan. Akhirnya postingan gue mulai menurun setengahnya. Kita juga butuh waktu untuk refresh dan hak.lainnya. Gak melulu tentang ngeblog aja. Itu si pengalaman gue saat kena sindrom males, so yuk semangat lagi, pit! Minimal tiap minggu ada postingan. Semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah mungkin kita berjodoh ki? sampe malesnya barengan?

      Delete
  6. wah iya kemaren-kemaren aku juga sempat kena syndrom males, terutama males ngeblog dan sering banget terjadinya di aku, ntar giat ntar males gitu huhu :(
    yuk ncess kita harus bangkitkan semangat ngeblognya lagi biar alexa ranknya bisa naik lg tuh hihi

    btw maaf lahir bathin juga yaa selamat lebaran h+13

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk, incess udah siap ngeblog lagi :D

      Delete
  7. Ternyata bukan gue aja yang kena sindrom atau di blog gue disebut virus malas haha. Bingung juga sama diri sendiri kenapa jadi pemales banget orangnya. padahal gue udah banyak bikin outline buat tulisan. tapi tulisannya kagak kebikin haha.

    hayuk kita ramaikan lagi pit ;)

    ReplyDelete
  8. Kayanya bulan puasa kemaren emang ngebuat jadi males ngapa-ngapain deh, apalagi nulis. Karen otak kurang asupan kali ya? Karena menulis juga memerlukan otak, walau sebenernya yang cape emang jari. Ini masuk akal ga sih?

    Daaaaan setelah bertapa diatas kasur yang empuk, mari kita bulatkan tekat untuk meramaikan jagat hiburan kita ini HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nad.. princess kekurangan asupan gizi :(

      Delete
  9. Selamat ngeblog lagi. Semoga nggak malas lagi. Pesan ini disampaikan oleh orang yang pernah berhenti nge blog dan kembali nge blog lagi (sungguh permasalahan yang terlalu klasik). Oh ya, tip buat ngelawan males ngeblog boleh jd bahan tulisan kamu tuh. Krn kata2, "kembali ke pribadi masing2" adl kata2 yg terlalu abstrak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm.. kalau tips ngelawan males ngeblog tuh belum nemu :(

      Delete
  10. Sepertinya sindrom males ini nggak hanya menyerang kamu aja. Aku juga terserang sindrom males ini. Blogger yang lain juga kayaknya banyak yang terkena sindrom ini. Jangan-jangan sindrom ini bisa menular.

    Tapi kayaknya udah banyak yang mau terlepas dari sindrom ini dan mulai posting di blognya lagi.

    ReplyDelete
  11. blogku terbengkalai gegara syndrom ginia, bolak balik ganti domain, aktif pas awal doang teteup-an wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. canggih.. bolakbalik ganti domain

      Delete
  12. Lah pas banget ya.. Gue juga udah sebulan lebih gak ngeblog dan baru kemaren upload. Sebenernya sih gue udah punya simpenan tulisan banyak, tapi kayak kurang puas gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tulisan buat postingan ini juga udah aku siapin beberapa hari lalu, tapi kayak g puas gitu juga, akhirnya nulis ulang. kayaknya kita juga berjodoh :D

      Delete
  13. Yg penting. Kamu udah balik lagiiiiii :D

    ReplyDelete
  14. Iya mbak pit bener banget, namanya males yahh ada ajalah alasannya. Apalagi emang dasarnta pinter ngeles haha. Aku juga mengalami itu. Pantesan jarang liat mbak pipit promo beberapa minggu ini. Sampr sekarangpun aku bingung bagaimana caranya membuang rasa malas ngeblog. Pun kalau dipaksakan, pasti hasilnya malah bikin jengkel hehe

    ReplyDelete
  15. Sama kayak gue. Udah hampir sebulan lebih nggak ada postingan baru di blog. Walau sebenernya hampir setiap hari login dan buka blog. Tapi untuk klik new post itu kok berat banget. Belum lagi nyicil tulisannya.

    Belum bener-bener dibiasakan konsisten itu emang susah juga ya untuk konsisten.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket