Bakmi Mewah on Njajan Time

9:23:00 AM



Thanks God it’s Friday! Ciyee.. yang besok udah weekend, yang besok udah jelong-jelong sama si pacar, apalah daya, princess di rumah aja, soalnya oppa lagi sibuk syuting drama koriya terbaru. Maaf kalau pembukaannya ngalay dan bikin kalian geli-geli enak, eh geli-geli jijik. Ngomong-ngomong, kalian pasti pada bertanya-tanya kenapa Njajan Time yang biasanya hari Kamis beralih ke hari Jumat? Atau mungkin malah nggak ada yang nanya? *PEDIH!

Setelah beberapa kali menimbang dan memutuskan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, akhirnya incess memutuskan memindahkan Njajan Time di hari Jumat aja, alasannya? Nggak ada yang khusus, cuman pingin aja, kenapa? Nggak terima? Sini incess cium dulu *eh.


Lalu ada jajanan apa minggu ini? Bisa dibilang sih bukan jajan yah, semacam pengganjal perut buat kalian yang lapar. Sebenernya review panganan ini mau incess hadirkan sebelum puasa, apalah daya, incess nggak ada waktu *ngeles*. Oke, kembali ke topik hidayat, jadi minggu ini tuh ada panganan yang sempet hits beberapa waktu lalu. Jadi penasaran kan? Ah biasa aja deh kayaknya. Ya udah, incess ngaku, minggu ini mau review Bakmi Mewah. Terkejut? Kayaknya nggak deh.

Bakmi Mewah itu mie instan yang diproduksi oleh Mayora, ituloh perusahaannya Kopiko. Incess penasaran semenjak iklannya muncul di tipi, di iklan dijelaskan kalau Bakmi Mewah ini pake daging ayam asli, terus kalau dari penampakannya mirip-mirip cwimie gitu deh, kan.. jadi ngiler. Nyari di seantero minimarket dan supermarket gedhe kok nggak nemu Bakmi Mewah, incess tanya ke karyawan supermarket katanya abis. Sampai akhirnya incess ketemu mie ini dengan tidak disengaja, rejeki anak sholehah rupanya. Jadi udah siap buat icip-icip Bakmi Mewah? Yuk cus lanjut bacanya.



Sebelum beneran icip-icip, kita unboxing dulu si Bakmi Mewah. Jadi kalau kalian buka box – nya ada beberapa item di dalamnya. Dalam satu box Bakmi Mewah terdapat mie, daging ayam matang, bumbu, saos cabai, dan semacam daun-daunan.  Selesai unboxing mari kita masak dan langsung icip-icip.

Tekstur dan Rasa



Akhirnya setelah kebanyakan cincong dibeberapa paragraf awal, saatnya incess ngincipin Bakmi Mewah ini. Setelah matang, saya perhatikan bentuk mie Bakmi Mewah ini kecil, bukan mie keriting atau mie gepeng. Kalau soal tekstur, mienya Bakmi Mewah tuh kenyal. Tapi kalau soal rasa? Jujur aja incess kecewa. Rasa yang dihadirkan oleh Bakmi Mewah nggak seperti yang incess harapkan. Nggak ada yang spesial disetiap gigitan mienya, bumbunya standar, rasa mienya nggak ngalor nggak ngidul, lurus-lurus aja, hambar gitu lah, nggak nendang pokoknya.



Terus soal daging ayam aslinya, jujur aja incess masih kecewa. Rasa ayam dan jamurnya sama, nggak ada yang istimewa, malah cenderung asin kalau menurut saya, jangan-jangan yang punya Bakmi Mewah kebelet kawin ya? (orang Jawa mengaitkan asin dengan kebelet nikah).

Kemasan dan Harga



Walaupun rasanya mengecewakan, tapi saya suka sama kemasannya Bakmi Mewah. Di desain kece, dengan warna dasar hitam pada box-nya, lalu tulisan Bakmi Merah dengan warna emas, kesan yang diberikan itu elegan dan mahal. Kalau ngomong masalah harga, jujur aja setelah tahu rasa yang biasa aja (baca : mengecewakan), saya rasa harganya termasuk mahal, untuk satu box Bakmi Mewah kalian harus merogoh kocek sebesar Rp. 8.000,-.

KESIMPULAN

Nilai : 2

-Rasa Bakmi Mewah biasa aja
-Harganya termasuk mahal
-Nggak bikin kenyang
+Kemasannya kece


Incess beli lagi? NO!

Baca Artikel Populer Lainnya

21 komentar

  1. Kalo denger Mayora sih aku lebih inget Better daripada Kopiko (?)
    Namanya sih mewah tapi ga mewah-mewah banget yak :/

    ReplyDelete
  2. Serius, aku juga nyari banget seantero minimarket dan supermarket tapi gak ketemu. Ketemunya juga gak sengaja, akhirnya kegirangan banget. Sumpah seneng banget akhirnya ketemu. Tapi pas ngerasain, lah, kecewa berat, asli gak enak, gak mau deh nyoba lagi. Nyesel ngincer, nyesel berjuang buat dapetin, bagus di kemasan, tapi isinya, ah, kecewa berat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Please no baper, ini bukan postingan ngejar gebetan :p

      Delete
  3. Aku juga pernah nyobain Bakmi Mewah ini. Iya, rasanya hambar, cuma ada rasa asin-asinnya dikit sih. Mending beli mi ayam pinggir jalan aja deh. Hehe.

    ReplyDelete
  4. Aku beluuum... tapi lihat ini jadi pengeeeenn.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo dibeli, tapi kalau g enak, bukan salah incess

      Delete
  5. Hahhahaa harusnya beli lagi aja. LoL
    Aku jg belum makan sih tapi malah pengin beli. Kemasannya mewah gt

    ReplyDelete
  6. Dari dulu gue penasaran makan bakmi mewah ini ya. MMM Kalo diliat liat dari iklan ngerasainnya kaya gimana gitu , jadi kadang ngebuat tiba tiba laper.

    Yang ngebuat bakmi mewah mau buru buru kawin :D ??? jadi rasanya asin ya jamur sama dagingnya ..emang ada hubungannya gitu?

    Coba buat yang samyang itu ...ha ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang jawa suka bilang, kalau ada orang masak sesuatu selalu asin, tandanya orang itu kebelet kewong

      Delete
  7. Udah banyak banget yang ngereview dan cukup kecewa sama Bakmi ini. Ya, namanya emang mewah. Tapi, rasanya itu lho.. Nggak banget sih.

    Ya, wajar aja, sih Incess gak mau beli lagi. La, kesan pertama aja, udah buat kecewa.

    Sini, sama Pangeran, kesan pertama tak terlupakan. *EH XD

    ReplyDelete
  8. Di tempatku belum ada mbak. Cuma penasaran dengan iklannya yang rame. Maklum termasuk ndeso..hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah mbak dapetinnya. Tapi rasanya g setara ama perjuangan ngedapetin bakmi mewah

      Delete
  9. apa cuman gue yang beli bakmi mewah hanya karena iklannya di tv?

    gue juga dulu pernah merasakannya, dengan rasa penasaran iklannya di tv membuat gue keliling supermarket hanya demi mendapatkan bakmi mewah, setelah gue mendapatkannya lalu gue masak, ternyata hasilnya jauh beda banget dengan yang ada di iklannya, intinya gue hanya kecewa :')

    ReplyDelete
  10. Tau nggak Teh Pit? Aku tuh tiap mampir Indomart, Alfamart, ngeliat bakmi mewah pengen rasanya nyicip. Kayaknya seenak Indomie kali ya. Eh pas baca review Teh Pit, aku juga ikut kecewa. Lho, belum nyoba aja udah kecewa, apalagi udahnya... :(
    Makasih Teteh review-nya. Akhirnyaaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakan indomie pake banget, asli g enak

      Delete
  11. Oohh sampe sekarang sempat mau beli mulu, tapi pas baca ternyata rasanya gak semewah kemasannya ya? Dan eh ternyata isinya cuma dikit toh? duh, makasih infonya, setidaknya entar kalo masih pengen bei gak begitu kecewa amat ^-^

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket