Mood Itu Fenting!

10:48:00 AM




Mungkin bagi kita yang “Menjadi” blogger karena hobi dan kesenangan semata, mood itu penting. Sudah satu bulan ini saya menghilang walaupun nggak ada yang nanya *ngarep*. Kasus menghilang kali ini bukan karena malas yang beberapa bulan lalu sempat menyerang, kali ini bener-bener karena mood yang naik turun.

Sebenernya nggak wajar sih, masak mood nggak karuan bisa ada sebulan? Yah.. seenggak wajarnya, itu yang terjadi kemarin. Saya cuman geleng-geleng, kok iso aku gak nulis sak ulan?, sampai buka dasbor berubah jadi sarang dedemit, dan ada rasa bersalah sama AVVENTURA, saya meninggalkannya karena (hanya) mood yang lagi nggak karuan.

Kalau soal mood, pas PMS pun mood cewek itu bias nggak stabil, tapi pengaruhnya nggak lama kok, paling banter seminggu deh langsung ilang. Tapi kalau mood yang dipengaruhi oleh tingkat stres, kurang tidur, dan banyak kegiatan? Kayaknya sebulan pun bisa tuh mood nggak karuan. Dan ini incess alami setelah melakukan perjalanan panjang bulan lalu.

Secara logika, kalau kita melakukan perjalan atau bahasa gaulnya travelling, seneng banget, iya nggak sih? Cuman kalau perjalanannya singkat dan juga jauh pake banget, banyak capeknya deh. Ini lah yang saya alami. Pergi ke Pacitan tepat setelah postingan blog tanggal 9 September publish. Perlu digaris bawahi kalau saya ke Pacitan bukan buat liburan, tapi kondangan. Jadilah datang kesana cuman naro pantat doang terus pulang. Jarak tempuh Kediri – Pacitan itu kurang lebih 7 – 8 jam. Capek? BANGET!!

Eh pulang-pulang dari Pacitan dapet kabar, kalau surat kepegawaian mau dibagikan. Buat saya pribadi yang memang punya hajat sama surat tersebut jujur aja kepikiran. Jadi selama dua minggu lamanya saya kayak orang linglung, lemes, dan nggak ada gairah ngapa-ngapain saking kebawa pikiran, surat tersebut buat saya penting banget, hidup dan mati deh pokoknya. Nggak cuman blog yang terabaikan (padahal mau bagi cerita perjalanan ke Pacitan), kerja pun kayak setengah hati, tapi incess paksa ilangin jauh-jauh masalah surat, karena kerjaan utama di kantor nggak boleh dikesampingkan.

Cuman, mau dipungkiri kayak gimana pun yang namanya kepikiran itu sembuhnya nggak nentu. Bahkan sampai surat kepegawaian sudah di tangan dan akhirnya saya pindah tugas dari Mojokerto ke Kediri, saya tetep stres, mungkin karena syok dengan cara kerja di kantor baru yang bertubi-tubi. Sampai akhirnya sudah dua minggu berjalan di kantor baru dan saya mulai bisa mengikuti ritme yang berjalan di sini. Saya mulai mencoba menulis lagi, dan bisa kalian baca saat ini.

KESIMPULANNYA…

Saya salut sama blogger-blogger yang tetep nulis dan konsisten buat update di blognya. Entah di dunia nyata dia kerja dan sesibuk apa, tapi tetep nulis, sumpah keren banget! Mungkin keinginan yang kuat, jadilah mood buat mereka udah bukan sandungan besar lagi, nggak kayak saya yang stres dikit, capek dikit, langsung nggak bisa nulis, lemah tak berdaya, dan kayaknya butuh obat kuat.

Kedepannya, belajar dari blogger-blogger yang semangatnya luar binasa tersebut, saya akan berusaha biar bisa kayak mereka, walaupun mungkin nggak akan serajin dulu, tapi usaha takkan menghianati hasil *oke udah mulai nggak nyambung*. Segitu aja deh curcolnya, kapan-kapan disambung lagi ye..  ~bye

Baca Artikel Populer Lainnya

38 komentar

  1. Kalau butuh obat kuat tinggal hubungi kontak admin webiste aku aja Pit, disana kita jualan obat kek gitu juga wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Oalaaahhhh.... jadi ini alasan Mbak Pipit lama nggak posting blog... *manggut2*

    Tapi sebenernya wajar kok klo ngelakuin sesuatu termasuk nulis itu tergantung mood. Meskipun banyak yg bilang kalau kita gak boleh nunggu mood bagus buat ngelakuin sesuatu, tapi tetep aja kayak gak enaak gitu kalau kerja tapi mood gak bagus dan gak mendukung.

    Yaa semoga abis ini moodnya normal yak Mbak Pit. Biar kerja lancar, ngeblog juga lancar..

    Aamiinn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kita mah butuh banget mood, kalau penulis dan blogger profesional, duh kayaknya alesan mood g bisa dipake deh fit, bisa kacau kerjaan mereka.

      Delete
  3. kok iso aku gak nulis sak ulan?

    aku yo tau ngeroso ngono.. trus cuma bisa posting "Kangen nge blog"

    Duh sori rek jowoan ora roaming iki wkwkwk

    Semangat terus pit.. ku kangen baca blogmu yang update terus hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. woles li, kene wong jowo jo nganti kepaten jowone :D
      Makasih laili cantik.. :D

      Delete
  4. Gue mungkin adalah salah satu dari banyak blogger yang udah lama banget ga nulis blog karena sibuk kerja dan lain lain,
    mungkin kita bisa ambil contoh si pangeran wortel yang selalu update blog haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya si pange lagi gencar-gencarnya ngeblog tuh. turut bahagia XD

      Delete
  5. Tapi salut juga sama orang yang berhasil melewati masa-masa sulit untuk nulis itu. Kayaknya setiap blogger punya "masa" kapan mereka mood dan nggak, sih. Tinggal jalani dan lewati aja.

    Keren bet. W dah bisa jd motivator

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin anda mario super bros ya? super sekali motivasinya

      Delete
  6. Lagi-lagi mood yang jadi masalah utama kamu ya Pit. eh, tapi aku masih bisa maklumin sih, soalnya sebulan lalu kamu menghilang kan memang ada urusan yang harus diselesaikan, urusan pekerjaan yang jauh lebih penting.

    Selamat menyesuaikan dengan kantor baru yaa. Awal-awal pasti susah, tapi lama-kelamaan pasti bisa terbiasa kok hehe. Jangan ditinggalin lagi lah blognya, kasihan.

    Sama Pit, aku juga salut sama Blogger yang meskipun sibuk, mereka tetep nulis. Pengen gitu bisa mencontoh semangat mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya partner, kan aku udah curhat sama kamu #eeaaaa
      semoga semangat ngeblog ini g pudar yah, jujur di kantor yang baru ini nguras tenaga banget, tapi g boleh padam semangatnya!

      Delete
  7. mod memang selalu menjadi masalah, karna juga mod lagi buruk, bisa saja kita malas melakukan aktivitas kesukaan kita, misalnya main game. pernah saya males main laptop karna mood saya lagi BAD. padahal saya biasanya main game 5 jam sehari :v

    ada baiknya kita refreshing berwisata disaat kita mengalami BAD mood

    ReplyDelete
  8. White paper syndrome dah kalau udah unmood. Hehehe kasihan yah kita2 yg sementara berjuang jdi blogger pro.. hehe semangat mba jgn unmood lg.

    ReplyDelete
  9. Wadaw kalo udah soal mood ini repot ya. Tiap orang punya caranya masing2 buat ngembaliin mood nulis. Kalo dari cerita lo kayaknya ini lebih ke capek sih, jadinya males nulis, kalo pun niat nilis, stuck :')

    Untungnya ini bisa ngeblog lagi uhuy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, capek plus stres yog kemarin. Sampe jerawat2 cantik pada numbuh di jidat gara2 stres :')

      Delete
  10. saya juga moody-an orangnya Mba, kalo datang malasnya bisa berhari-hari gak nyentuh laptop buat nulis walau ide udah menari-nari di kepala

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dulu mbak. Kebiasaan kita kok sama gini

      Delete
  11. Wah gue juga sama nih. Kalo soal mood udah susah. Hehehe. *mengamati kolom komen*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngopi dulu yok di, biar susahnya ilang

      Delete
  12. Oh, jadi begitu. Aneh aja lihat mbak pipit jarang ngeblog. Biasanya kan rajin. Dalam seminggu bisa 3-4 kali posting (mungkin lebih). Aku mah apa atuh, males terus. Moodnya turun terus, gak ada naiknya. Mau nyeritain keseharian gue, gak penting juga. Kok malah jadi curhat ya? Intinya, cerita ke Pacitan ditunggu. Penasaran nih (kepo).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya g bakal aku ceritain deh luh, udah kehempas sama capek yg berkepanjangan pasca dari kampung halamanmu :p

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Aaaarrgghh.... Ya udah deh nggak masalah, lagian juga nggak penting, cuman hadir di acara nikahan orang. Beda cerita kalo yang nikah mbak Pipit. Ups..

      Delete
  13. Fyi aku bertanya-tanya sih tapi disimpan di hati aja lol.
    Btw aku juga ngerasa hal yang sama, ngeblog yg dipaksa tapi kerja terbengkalai banget. Kuliah? Wooghhhh πŸ˜‚
    Hima? Ah sudahlah bye πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
    Replies
    1. Please, kamu teh lagi liburan fir, nggak ngajak2 lagi

      Delete
  14. Iihhh pipit, dipi mah bertanya2 loh dlm hati kmn pipit kok ga nge blog lagi (pdhl sendirinya juga ga nulis berbulan2 hahaha). Sebenarnya bnyak yg heran dgn stop nya pipit nge blog kmarin.. cuma ga disampaikan aja. Ayo lah kita semangat, dipi jg baru mulai nulus lg bulan ini. Ganti domain you know, daku sebal, domain lama hancur lebur, data ga ada yg selamat.
    Dipi jg salut ke pipit yg skrg mau mulai nge blog lg. Ayo kita ramaikan sama2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.. Teh dipiku tercinta, aku jadu tersandung nih sama komennya teteh.
      Yuk teh kita sama2 semangat! Masak aku kalah sama bumil semangat ngeblognya XP

      Delete
  15. Aku jadi galau mau komen apa. Cuma bisa bilang "semangat semangat semangat". Sesibuk apapun di dunia, udah memilih untuk mengurus blog berarti emang harus tabah buat berkorban. Yosh.

    ReplyDelete
  16. hallo kak salam kenal, kayaknya baru pertamakali aku kesini wkwk

    emang kalo ngga ada mood rasanya amau ngapa2in itu males banget, kayaknya ini penyakit dari banyak orang, kalo pas ga mood setiap orang pasti punya cara sendiri buat ngilangin kegamood-an nya.

    eh btw apa pedanya ga mood sama galau ? apa saling berhubungan ya.

    ReplyDelete
  17. Sebagai gemini yang moody-an. Musik, kucing, dan nulis bisa memperbaiki mood secara express. Nice artikel mbaknya.

    Salam,
    Gabrilla.

    ReplyDelete
  18. Setuju.. mood itu dasar dari penentu langkah berikutnya.. Sukses terus Neng Pipit artikel2nya bermanfaat..

    ReplyDelete
  19. mood nulis gw suka kembang kempis. kalaupun dipaksain malah nggak karuan ntar tulisannya.

    so .. blogwalking ajalah kayak yg gw lakuin sekarang ini. hihihi

    ReplyDelete
  20. Mood itu penting banget, apalagi buat gemini yang moodyan kek aku :( hahaha

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete
  21. "Jadilah datang kesana cuman naro pantat doang terus pulang". Hahah pit, aku bisa bayangkan gimana rasanya, jauh2 perjalanan demi kondangan saudara.

    mood emang rada2 susah, aku juga buka tipe yang rajin ngeblog, tapi sekarang ini aku mau mulai giatin ngeblog, minimal 1 je dalam sebulan, *minimal

    salam kenal ya pipit, suka baca tulisannya

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket