Nembak Duluan dan Ditolak Sampai 2 Kali

December 07, 2017



Kalau ngomongin kisah cinta, apa sih yang ada dipikiran kalian? Romantis, tragis, dilema, atau biasa aja? Kalau saya pribadi lucu. Iya lucu, soalnya langsung inget cerita jaman SMP dulu, cinta-cinta monyet anak baru gedhe yang konyol.

Well, kenapa saya ngomongin kisah cinta? Jadi gini, minggu ini saya ditodong sama member Enchanting Ladies buat bikin tema. Tiba-tiba kepikiran, kenapa nggak kisah cinta aja? Kisah cinta yang berkesan. Terinspirasi dari kisah cinta monyet yang saya alami kala masih anak ingusan, makanya langsung tercetus tema itu.


Hm.. Mulai dari mana ya? Oke, jadi kita bakal flashback saat umur saya masih 15 tahun. Pipit ABG yang gendut dan pendek, item, rambutnya agak keriting, dan beberapa jerawat di jidat dan pipi. Hobinya baca manga dan nonton naruto, sama drama korea juga sih.

Jadi Pipit 15 tahun ini pernah suka sama cowok dikelasnya dulu, sebut saja Moekito. Anaknya tengil, tukang bikin onar, tapi lucu, bikin si Pipit ABG kesengsem tiap kali ngobrol sama Moekito. Ketika Moekito nimbrung di kelas pasti si Pipit ABG ada disitu, pokoknya ikutan ngobrol juga biar akrab sama si Moekito ini.

Sampai suatu saat Pipit ABG yang suka baca shoujo manga, terinspirasi buat nembak Moekito duluan. Buat temen-temen yang suka baca shoujo manga pasti tahu, gimana cewek-cewek di komik Jepang hidup. Mereka memperjuangkan cintanya dan siap nembak duluan. Nah, semangat itu yang bikin si Pipit ABG semangat 45 buat nembak Moekito duluan.

Sayangnya rencana Pipit ABG gagal, ada penghiatan yang dilakukan salah satu temen gengnya, sebut saja Lambe Turah. Jadi sebelum aksi penembakan, si Pipit ABG ini curhat sama Lambe Turah, bilang kalau dia suka sama Moekito dan mau nembak dia. Eh namanya juga Lambe Turah, udah ngomong aja sama si Moekito kalau Pipit mau nembak doi. Jelasnya si Moekito ogah dan nggak mau sama Pipit ABG.

Awalnya Pipit nggak sadar, dan ngelakuin beberapa hal bodoh, kayak ngasih coklat dan beberapa barang lainnya. Sampai suatu ketika ada yang kasihan dan ngasih tahu kalau Moekito itu nggak suka sama Pipit ABG, soalnya udah dikomporin duluan sama Lambe Turah.

Nerima kenyataan pahit emang nggak mudah, apalagi semenjak itu Moekito diam, nggak mau nyapa Pipit ABG. Selama setahun Moekito nggak mau ngobrol bahkan nyapa nggak pernah, kayak orang asing sama si Pipit ABG padahal sekelas.

Begitulah kekonyolan yang saya buat di masa ABG, sebenernya saya melakukan lagi kesalahan yang sama, dan ditolak lagi saat itu, bahkan yang bikin heboh, penolakan yang kedua ini bikin saya terkenal seantero sekolah, pada nyariin Pipit yang nembak Warjito yang mana sih? Mungkin kalau dulu ada sosmed, saya udah bikin vlog dan cerita soal penolakan ini biar viral, muahahahaha!!

Kalau dipikir-pikir, kenapa ya saya bisa nekat? Masak kena doktrin ala cewek komik Jepang bisa sampe ditolak dua kali? Beh.. harga dirimu kemana Pit? Ah tapi biasa aja, buat saya yang sekarang udah kepala dua, wajar sih kenapa dulu begitu, karena Pipit ABG masih dalam tahap pencarian jati diri. Belum tahu siapa dia, apa potensinya, prinsip hidupnya, dsb. Tapi dari pengalaman seperti itu, walaupun konyol ada pembelajaran yang bisa diambil.

JANGAN MUDAH PERCAYA DENGAN ORANG LAIN

Manusia itu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, buat teman-teman yang punya rahasia besar, atau ingin sekedar berbagi rahasia hidup, krocek betul siapa yang kalian ajak bercengkrama. Peribahasa musuh dalam selimut tuh emang bener, temen makan temen, Lambe Turah yang dianggap Pipit ABG bisa dipercaya ternyata berkhianat.

MENEMPA HATI AGAR SEMAKIN KUAT

Emang nggak enak ditolak, rasanya sakit padahal nggak ada luka. Tapi ada keunggulan lain dari luka hati, kalau kamu sembuh, kamu seperti menciptakan antiseptik baru atas luka tadi, jadi ketika level luka yang sama datang, kamu sudah punya obatnya, sakit pun masih, tapi lebih dibawa tenang. Woles bro!

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG BERHARGA

Memang kisah cinta monyet itu buat orang dewasa sepele, tapi pengalaman yang didapat nggak bisa dikesampingkan. Seperti tadi yang saya bilang, Pipit ABG belum menemukan jati dirinya, setelah penolakan dari Moekito dan Warjito, Pipit ABG belajar dari pengalaman, jangan sembrono melangkah, jangan mudah percaya pada orang lain, jangan ngikutin gaya cewek komik Jepang, nggak cocok! Sedikit demi sedikit, pengalaman tadi mulai memupuk jiwa yang baru untuk melengkapi puzzle yang bernama jati diri.
Nyesel Pit udah pernah nembak cowok dan ditolak?

Nggak ah, ngapain nyesel, malah seneng, bisa berbagi cerita sama temen-temen blog. Memberi sesuatu yang saya harap bisa memberikan manfaat buat temen-temen semua. Kalau perlu mah sekalian si Moekito dan Warjito main ke blog saya, biar tahu nih cewek yang dulu pernah kalian tolak, sekarang udah kece tapi teteup jomblo, hahaha..

Apapun itu, tetep bangga sama diri sendiri, tetep bersyukur atas nikmat yang Tuhan beri, hidup itu mudah, yang bikin ribet manusianya. Kisah cinta emang indah, tapi penuh kemaksiatan kalau nggak dibawa ke jenjang pernikahan, etdah kok kode gini?

Akhirnya postingan Enchanting Ladies minggu ini terlewati dengan tema kisah cinta yang berkesan. Jangan lupa untuk mampir ke blog Enchanting Ladies lainnya yah. Sampai jumpa di postingan berikutnya, have a nice day!

~oleh The Dian
~oleh Zahrah
~oleh Mude
~oleh Rhos

Jangan lupa follow fanpage HEY! PIPIT dan instagram @pipit1992 untuk update terbaru!

Baca Artikel Populer Lainnya

28 komentar

  1. Nyatanya, ada cewek nembak cowok duluan, you're the real mvp wkwkwk.

    Tapi emang ga ada salahnya sih ka, nah yang bahaya ituuu.. ya gitu dah wkwk dont trust anyone, entah kenapa memegang amanah kepercayaan seseorang pada zaman now menjadi suatu hal yg sulit.

    Mungkin bikin vlog abis ditolak bisa viral seperti yg bikin vlog abis diputusin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi buat cowok-cowok yang ngerasa kayak termelas didunia karena nembak cowok, nih aku nih.. udah pernah nembak cowok 2 kali, dan ditolak. hahahaha.. berasa konyol sendiri

      Delete
  2. Beda tahun dengan pengaruh sama. Sepertinya gara-gara manga juga aku jadi berani nembak cowok saat kelas 6 SD. eh tapi itu bukan pertama kalinya aku nembak cowok, sejak kelas 2 SD Dian kecil sudah berani menyatakan rasa sukanya sama seorang cowok. ahahahahaha
    Model kaya Lambe Turah yang suka bocorin itu emang nyebelin ya. Aku ngalamin hal serupa pas kelas 6 itu. Blom nyatain suka, eh udah ada yang bocorin. Untung cowoknya baik (meski nolak). Sampai SMP kami masih suka komunikasi lewat telp, dia masuk suka sok-sok nyanyi lagu cinta buat aku (padahal nolak).
    Sekarang dia udah ga ada. Lagu-lagunya tapi masih suka jadi kenangan tersendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh.. walaupun teteh merupakan kakak tertua di grup, ternyataah!! kita terpengaruh manga ya teh XD
      Ah ini mah enak, cowoknya masih baik, cowok yang aku taksir pada g baik semua, untuk ditolak, jadi paham sekarang kalau mereka pada begitu

      Delete
  3. Hueheheheheheheh xDD udah jadi cewek kece! Nih lihat! Udah kak, kalo ketemu mereka sulitin aja birokrasinya wkwkwk /dikeplak/

    *standing ovation* another keren side of you! Pedenya masyaAllah :) pantes feed IGnya kece (?)

    I do agreeeee! Luka menempa hati kita menjadi lebih kuat. Ga enak banget awalnya. Tapi....setelah itu jadi familiar dg rasa sakit, dan akhirnya lebih woles x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset... birokrasi apaan yang perlu dipersulit? Jangan gitu Ra, kan pelayan masyarakat g boleh milih-milih *macak pener*
      bentar-bentar, hubungan feed IG kece sama nembak apaan ya?

      Delete
  4. penghiatan? maksudnya pengkhianat kali ya si lambe turah?

    tapi kayaknya semua orang merasakan cinta monyet. dan emang engga ada yang salah dengan hal itu. apalagi ini lu seorang cewe dengan beraninya mengungkapkan isi hati lebih dulu ketimbang si cowonya. hahaha
    tapi jadi pengalaman berharga gitu ya. gilak sih, langsung dua gitu. ini waktunya jeda berapa hari nih. dari moekito ke warjito?

    terus sekarang kalau disuruh nembak cowo duluan lagi, masih berani engga?
    heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. si lamtur ngebocorin curhatan aku sama si moekito :(

      kalau si moekito pas aku kelas 2 SMP, terus setahun kemudian suka sama si warjito, eh ternyata ditolak lagi XD

      ogah.. udah cukup dulu itu aja, sekarang mah, nungguin dilamar aja, bukan pacaran lagi XD

      Delete
  5. EPIC! hahahhaaa.. Pipit memang udah ada bakat kocak dari dulu ya.. Biarin aja tuh, dua-duanya nyesel dan nolak cewek kece bermasa depan cerah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin..
      ah mbak nisa mah gitu, bikin daku besar kepala nih

      Delete
  6. Aku pas smp juga pernah suka sm cwo dan ngelakuin hal hodoh banget,suka nelponin dia ke telpon rumah tp so-sok an nyamar gitu,ahh kacau bgt kalo diinget2

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga rela ke wartel neleponin si moekito itu XD

      Delete
  7. edun si mba beranian euy nembak wkwkwkwkwk aku mah dulu suka sama orang dipendem sampe akhirnya cowo yg aku suka setelah aku lupa datang kembali :p

    eta si lamtur kudu dijedotin ke papan mba ih ampun mulutnya lemeessss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini g brani tapi nekat, eh ujung2nya ditolak XD

      Delete
  8. Kamu luar biasa, berasa membayangkan berada sekelas dengan Pipit ABG, #pipitluarbiasa hahaha 👏

    ReplyDelete
  9. Wah pipit sudah bisa memahami patah hati pertamanya sebagai penerimaan. Kalau berdasarkan postinganku barusan, berarti kamu sudah masuk fase dewasa. Belum baca? Ayo dibaca *ih malah promo*

    Btw kenapa harus malu, justru salut sama perempuan yang bisa memperjuangkan cintanya (meskipun cinta monyet sih). Btw kalau kita ketemu, perlihatkan padaku Lambe Turah yang mulutnya tumpah itu! Aku ikat nanti bibirnya! Aku malah curiga justru dia ada rasa sama Moekito. Dan Warjito, hmm sunggung pemilihan nama samaran yang sangat erat dengan kearifan lokal ya. Di antara nama-nama keren seperti Gibran atau Michael, kamu memilih Moekito dan Warjito.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin ngumur, paling g semakin paham makna dan nilai dari suatu kejadian, biar bisa diambil hikmahnya. Kalau cuman nyesel dan nyesel mah g bakal dapet apa2, yes kan?

      Jangan ah.. kasihan kalau diikat bibirnya, mending ikat aku dalam tali pernikahan, eeaaaaa

      Suka aja gitu sama nama-nama jawa ala tempo dulu yang udah mulai ditinggalkan. Kalau dijaman sekarang kan nama udah mulai kebarat2an, jepang2an, dsb, tapi nama khas Indonesia tetap di hati

      Delete
  10. Kalau udah ngomongin cinta pasti nggak ada habisnya, Teh..haha
    Aku kira cewek nembak duluan hanya ada di zaman now ini aja, ternyata Teh Pipit duluan, jangan-jangan ini pencetus dimana cinta yang dirasa seorang perempuan dilontarkan kepada laki-laki. Ya, alias nembak duluan..hehe

    Di umur 15 tahunan aku sepertinya belum mengenal cinta, kalau monyet tahu seperti tahu..hehe

    Tapi apapun itu, kenangan dimasa lalu selalu ada saja yang bisa diambil hikmatnya ya, Teh, termasuk apa yang dituliskan diatas. Terkadang gara-gara cinta suka ngelakuin hal bodoh gitu ya..

    Itu semua udah terjadi, yang jelas kedepan bisa lebih hati-hati, terlebih memilih pasangan hati. Aku rasa setiap orang pernah merasakan cinta monyet gitu, hanya saja cara dan kejadiannya yang berbeda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pubernya si Pipit remaja kecepeten kayaknya gara2 suka baca shoujo manga sama nonton drama korea XD

      Delete
  11. Jleb bgt tuh si Lambe Turah. DASAR!!!!

    Umuran segitu emang lagi demen sama cinta2 monyet gitu, sampe ada lagunya dari GOliath - Cinta Monyet. wkwkwk

    Umur segitu, gue masih cupu bgt, soal cinta? ah, cuma bisa mendem dalem hati doang. wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya baca komik dong biar berani nembak! Hahaha
      Tapi seriusan ih, baca komik tuh kayak kena doktrin baru, harus memperjuangkan apa yang kita suka

      Delete
  12. wow, wow.
    wow diatas 2 kali, karena ditolaknya 2 kali.
    ini harus diberi Apresiasi, jarang banget ada wanita yang berani menembak cowok duluan. Dan tidak mudah menyerah, ketika penolakan datang, ia tetap berjuang. Hebat! meskipun agak tragis, tapi ini baru namanya emansipasi. Banyak orang yang bilang emansipasi wanita harus diperjuangkan, tapi nembak cowok aja gak berani. huh

    ReplyDelete
  13. Eh iya, di Jepang kayaknya cewek kalo suka cowok kakak kelasnya gitu bakal dikasih hadiah terus ditembak. Harusnya di Indonesia juga gitu kan. Mungkin disini gengsinya tinggi kali ya. Hahah

    Tapi denger kamu nembak moekito jadi ingetnya Bayu Skak. Jangan-jangan kamu beneran nembak bayuuu Skak... Woghhhhhh

    ReplyDelete
  14. aku malah pernah belum nembak ajah udah nyingkir ceweknya pit wahahaha
    pahit banget. aku belajr di situ spt yang kamu bilang. belajar bahwa ternyata nembak cewek itu butuh strategi dan perencanaan haha

    ReplyDelete
  15. Alangkah menyeselana si Moekito melihat mba Pipir 2018. Ia pasti menyesal mendengar hasutan si Lambe Turah. Gue juga ngga nyangka pada jaman itu Lambe Turah sudah ada dan bergerak secara bibir ke bibir~

    ReplyDelete
  16. Hahaha cekidot ketemu juga tulisan tentang Moekito dan Warjito thanks to om Google wkwk. Mbak Pipit orangnya cuek dan kocak kedengarannya...Kebayang cowok- yang ditembak itu mungkin yang pemalu atau kikuk, karena mau ditembak cewek panik langsung jaga jarak kayak bawa granat aja wkwk..

    Lambe Turahnya minta dijitak beneran wkwkwk

    ReplyDelete
  17. waah keren banget mbak Pipit masa ABG nya. Sangat bucin dengan mas Moekito yaak haha
    eh, nanya serius. Apakah di zaman sekarang masih ada orang yg punya nama serupa seperti itu? Generasi terakhir yang sering aku jumpa punya nama seperti itu hanya pada generasi bapakku. Teman-temannya masih banyak nama begitu, zaman kita sekarang mah udah jarang heehe

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X