Recap of March

April 08, 2019




Also, you can check the English version of this post on my IGTV @pipit1992

Terinspirasi dari Fathia Izhati, aku berinisiatif juga buat bikin recap of the month versiku. Untuk postingan perdananya di Recap of March ini, aku bakal nulis hal-hal apa saja yang menarik buatku di bulan Maret 2019.



ENTERTAINMENT




Di bulan Maret  ada beberapa playlist yang selalu aku putar di spotify berulang-ulang. Lagu-lagu favoritku bulan Maret :

Ariana Grande – Break Up With Your Girlfriend, I'm Bored
Cardi B. feat Bruno Mars – Please Me
Why Don’t We – Talk
Ella Mai feat Ty Dolla $ign – She Don’t
Mamamoo – Gogobebe
Everglow – Bon Bon Chocolat

Selain playlist tadi aku mulai mencoba mendengarkan podcast dan rasanya nyesel, TELAT WOY! Ternyata seseru itu dengerin podcast! Bisa jadi selingan, males dengerin lagu, cus dengerin podcast, apalagi sambil nyuci piring atau masak gitu, asoy!

Selain musik dan podcast, Youtube jadi sumber hiburan juga. Di Bulan Maret, channel favoritku nambah, ada Eno Bening, Kumparan, Majelis Lucu Indonesia, dan Jubilee. Untuk serial atau film, aku nggak ngikutin apapun sih di Maret kemarin. Paling banter nonton dokumenternya netgeo yang “The Story of God with Morgan Freeman”. Dokumenter ini membuatku lebih tahu bagaimana sih sudut pandang kepercayaan-kepercayaan lain dalam menanggapi suatu fenomena, dan nggak hanya itu aja, biasanya diselipin dari sudut pandang sains juga. Buat kalian yang tertarik, wajib deh nonton dokumenter ini.


TRAVELLING




Maret kemarin tepatnya tanggal 14-16 Maret, aku pergi melancong ke Semarang bareng temenku. Kami membuat rencana perjalanan untuk mengunjungi beberapa tempat dan mecoba kuliner di Semarang. Jadi di hari pertama, kami mengunjungi Ayana Gedong Songo, Cimory, dan sempetin jajan di Semawis. Di hari kedua, paginya kami pergi ke Lawang Sewu, mampir ke Laker Paimo, dan terakhir walking tour bareng Bersukariawalk dengan lokasi Pecinan.


NEWS




Maret kemarin lumayan banyak berita menarik dan patut banget didiskusiin, dari yang lokal sampai interlokal. Dan inilah berita-berita yang menarik perhatianku.

Aksi penembakan di Selandia Baru dan disusul di Belanda. Salah satu berita mengejutkan di awal tahun 2019, aksi penembakan yang merenggut nyawa banyak orang ini sempat disiarkan langsung di Facebook oleh si pelaku. Yang semakin membuatku sedih dan kecewa, sebagian public figure di negara +62 membagikan video aksi brutal ini di laman media sosialnya. Alih-alih memberikan edukasi pada followers, malah jadi bumerang karena tujuan utama pelaku akhirnya tercapai dengan menyebar teror dan ketakutan.

Pembatasan pemutaran lagu Bruno Mars, dkk di Jawa Barat. Antara sesuatu yang nggak penting dan lucu. Niatan baik agar moral bangsa terjaga dan tidak teracuni, malah jadi ambigu. Soalnya bisa disimpulkan beberapa hal nih, pemerintah tidak percaya pada masyarakatnya. Pemerintah seakan mengganggap masyarakatnya ini belum bisa membedakan mana yang baik dan buruk untuk dikonsumsi.  Yang kedua, apakah seburuk itu lagunya, sampai-sampai semua orang pada horny kalau dengerin lagunya Bruno? Btw, berita sejenis ini juga terjadi di Jakarta, yang patung putri duyung ditutupi kemben itu.. Seriusan kalau ngeliat patung yang nude gitu kalian bakal horny?

PUBG haram? Satu lagi berita geger di Bulan Maret. MUI berencana mengkaji game PUBG dan bersiap memberikan fatwa atas game ini. Dilatar belakangi aksi penembakan di Selandia Baru, MUI beranggapan PUBG bisa membawa dampak buruk dan menimbulkan aksi terorisme. Aku bukan pecinta game sih, jadi bisa dibilang tidak akan berpengaruh apa-apa padaku. Tapi kalau dilihat lagi, penyebab perilaku kejahatan tidak hanya bersumber dari game saja, masih banyak faktor lainnya, mematikan 1 faktor nggak berarti terorisme musnah. Selain itu, di era digital game menjadi salah satu ajang ternama melalui e-sport nya, sangat disayangkan kalau Indonesia tidak mengikuti ajang ini di kemudian hari. Semoga MUI mempertimbangkan hal ini baik-baik.

Berita yang sempat heboh juga di Bulan Maret dan yang bikin tercengang lokasi kejadiannya itu cuman 4 km dari rumah, wew! Isu kiamat kembali merebak, jamaah Thoriqoh Musa berbondong-bondong mengungsi ke ponpes yang terletak di Kasembon, Malang. Katanya sih kiamat akan datang saat Ramadhan 2019 ini. Lucunya lagi, jamaahnya ini harus membeli benda pusaka dan foto gitu yang harganya 2 jutaan ditambah menyerahkan beras ke ponpes. Ini kenapa jadi ladang bisnis? Setdah kapitalis.. kagak ada yang gratis. Belum lagi kalau kalian liat keadaan ponpesnya yang kecil, pikiranku kan jadi ambigu ya, mempertanyakan gimana mereka bisa bertahan di ponpes itu dari kiamat, terus apa ya cukup nampung jamaahnya? Kan mereka berlindung disana tuh, kenapa bisa yakin banget kalau ponpes itu nggak bakal ancur? Apakah ada shield kayak di Wakanda atau mereka punya kolam air yang menjadi penghubung ke Atlantis? Sumpah, otakku mencoba mencari teori propaganda yang pas.


Oke, jadi itu tadi rekapan buat Bulan Maret. Terima kasih sudah membacanya, sampai jumpa di postingan selanjutnya, bye!


Baca Artikel Populer Lainnya

14 komentar

  1. Emang seru sih denger podcast itu, apalagi klo lagi males yutub ya dengerin podcast dah. Hehehe

    coba download aplikasi Inspigo, aplikasi kece tuh. Ngobrol2 seru sama narasumber yang kece.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue pernah nulis review inspigo di blog gue juga, put
      ehe

      Delete
  2. Wah seru juga ya bikin recap hal apa aja yang udah dialami selama sebulan. Kapan-kapan bikin juga aah wk

    ReplyDelete
  3. Saya lupa dari bulan kemarin apa baru bulan ini, lagu yang lagi seneng-senengnya tak puter ulang itu lagunya westlife yang baru -Better Man-. Seneng aja sama lagunya. Secara lagu dari westlife itu jadi lagu yang cukup sering saya dengerin dulu pas jaman SD. Tau Westlife comeback, berasa balik ke tahun 90an lagi.

    Oiya, kata Bang Rifqi bener itu. Inspigo juga recomended kalau mau dengerin posdcast-podcast bagus. Kalu di Spotify, sih, saya paling dengerin yang curhat BABU-nya Mas Ario & Mbak Nucha :D

    ReplyDelete
  4. Kayaknya mau nyoba nonton The Story of God with Morgan Freeman deh. Terima kasih rekomendasinya!

    Yang berita soal kiamat itu paling lucu sih. Lucu karena ada aja yang percaya dan mau bayar segitu. Kalau yang lagu dilarang, itu enggak cuma terjadi di Indonesia kok. Banyak yang lebih lucu yang diterapkan di negara-negara lain wkwk.

    Ngomong-ngomong, karena nyinggung podcast, gue juga punya podcast di Spotify, namanya Podcast Blogger. Siapa tau tertarik buat dengerin. WKWKWKWK

    ReplyDelete
  5. yang kiamat itu asli kocak parah hahaha..

    wow traveling ke lawang sewu,, penasaran tempat ini dari dulu tapi belum juga kesampaian.

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  6. Gue... gue bahkan baru tahu soal yang isu kiamat itu lho. Astaga, itu foto apaan emang yang dibeli? Foto Keith Martin lagi megang saxphone? Terus maiaikat israfil jadi takut gitu? ._.

    ReplyDelete
  7. Apa pentingnya sih inni ? oh yah mungkin semacam arsip kejadian di bulan maret mungkin gitu yah ? jadi inget, bulan maret kemarin, gebetanku dinikahi orang lain.. aj*ng sakit banget..

    ReplyDelete
  8. gue kayaknya pengen nyoba tulisan yang kayak gini deh, pit.
    ehe

    bentar-bentar, interlokal? itu bukannya berarti luar daerah ya? refrensi gue masih wartel, klo denger kayak begituan. bukannya lebih cocok klo international ya?
    gue enggak sebebas itu uy buat dengerin podcast, trnyata klo spotifynya blom premium, enggak bisa ganti region, dan ujungnya gue enggak bisa dengerin podcast beberapa orang. tapi sisanya masih bisa sih. ehe

    yg berita kiamat di bulan puasa nanti beneran ada? gue enggak pernah denger uy beritanya. keren begitu bisa menyebarkan berita mau kiamat, tapi nyuruh orang buat menyumbang beras. lucu

    ReplyDelete
  9. jadi teknisnya ini recap itu kayak rewind di youtube cuma per bulan ya? hmmm menarik

    ReplyDelete
  10. interesting. Asik juga ya bikin ginian, jadi memacu buat bikin terus dan explore apa lagi yang baru dan lagi ngetren di bulan bulan berikutnya, btw jadi penasaran sama dokumenter The Story of God itu.

    ReplyDelete
  11. wah pitt selera lagu kita beda yak wkwkwk

    ReplyDelete
  12. suka banget juga dengerin podcast salah satunya coffee break spanish buat belajar bahasa spanyol. dan btw, jadi pengen nonton The Story of God with Morgan Freeman euy.. hihii

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket