Harry Potter, Berakhirnya Dunia Sihir "Illuminati"

8:48:00 PM

sumber: google

Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2 (HPDH) telah mengakhiri kisah spektakuler dunia sihir Harry Potter karya J.K Rowling. Yah, sorry deh kalau saya telat nontonnya, saya kasih tahu nih kawan, di bioskop Kediri, HP baru mulai lho! Hello..!! akhirnya saya nyewa dipidi bajakannya ajah (jangan ditiru).

Agaknya saya lupa sendiri ketika nonton HPDH part 2 ini, soalnya sudah setahun lamanya part 1 muncul. Jadi bingung sendiri, kenapa si Harry en de geng pada sembunyi, kok waktu masuk hogwarts malah kayak maling, sirenenya bunyi. Yang lebih parahnya kawan, sangat parah, saya tidak menyadari itu bunyi sirene saat Harry mau masuk ke Hogwarts saya pikir itu bunyi kucing mengeong, meong meong meong meong!

HPHD mengakhiri pertarungan sengit antara Harry dan Voldemort. Di part 2 ini pula si Harry baru tahu kalau Severus selama ini menjaganya dari mara yahaba Voldemort. Namun saya agak bingung, saat Harry datang menyerahkan diri ke hutan terlarang pada Voldemort, disana ia menerima mantra avada kedavra, tapi kok masih idup? Ada yang bisa menjelaskan? Saya bukan fans fanatik soalnya, saya pernah baca novelnya sekali dan hanya 3 halaman saja, setelah itu menyerah. Jadi rodok nggak dong piye ngunu rek karo ceritane.

Saya pikir cerita HPDH 2 ini akan sekelam dan seberat part 1, tapi kalau menurut saya kok nggak ya? Saya lebih dapat emosi cerita ini di part 1, kesan yang saya dapat di part 2 ini kayak dapat buntutnya aja, nggak sedap, kecuali kalau nonton HP di bioskop dapet sop buntut sedap kali ya.

Sebelumnya saya baca review milik Om Saman dan setelah menonton saya setuju dengan pernyataannya yang berupa :

Ciuman pemain, kalian tahu siapa, terkesan dipaksakan dalam cerita, dan nggak tepat. Harmione dan Ron berciuman setelah menghancurkan horcux, habis basah-basah kena air, langsung basahin bibir, eeaa. Dan saat Harry Ginnie, saat lagi rusuh para tentara Voldemort menyerang, mereka ciuman. Emang sih ada juga film yang kayak gitu, tapi kok nggak pas banget timingnya. Jadi males!

Lalu yang menjadi pahlawan menurut saya juga bukan si Harry, malah Neville deh. Andaikan Neville tidak membunuh Nagini, mungkin si Harry bakal susah melawan Voldemort. Harusnya dia berterima kasih tuh, tapi nggak deh. Tetep cyin, pahlawannya si Harry.

Saya baru sadar, peran-peran kecil di HP ini malah berpengaruh besar. Si Neville dan Draco menurut saya punya andil penting, walau kemunculan mereka nggak setara banyaknya seperti Harry en de geng.

Harry Potter dan Illuminati

Kemarin saya sempat browsing, sempet juga blogwalking, dan ada sebuah postingan tentang novel yang berhubungan dengannya. Akhirnya ada sebuah kata yang menarik saya, KABALLAH. Saya tahu itu apa, tapi secara rincinya belum tahu betul. Akhirnya dicek-cek dan oooh.. ngunu ta maksute..

Tak berapa lama kemudian ada sebuah link tentang Harry Potter dan Illuminati. Wew, seru nih, apalagi HP udah buyar berarti aksi penyebaran illuminati via HP berakhir nih. Penarasan saya baca deh. Nambah-nambah informasi illum.

Di blog yang memuat postingan tersebut dikatakan kurang lebihnya seperti ini, “Apakah mungkin seorang ibu rumah tangga biasa dapat menulis novel tentang sihir dengan detailnya?”. Di postingan tersebut bila menilik dari latar belakang penulisnya sepertinya agak mustahil bila ide novel ini hanya berdasarkan imajinasi belaka. Pasalnya J.K Rowling adalah lulusan Universitas Exeter (UE). Di tempat inilah Rowling mengambil jurusan bahasa Perancis selama 4 tahun. Motto UE adalah “Lucem sequimur” yang berarti “Kami Mengikuti Cahaya”. Mungkin bagi orang awam, istilah “Cahaya” di sini dipersepsikan sebagai ilmu pengetahuan. Namun dalam paganism-codex, “Light” atau “Cahaya” merupakan nama lain daripada “Lucifer”.



Exeter juga disebut kota kembar dari Rennes, Perancis. Kota Rennes dikenal sarat kabbalah sejak dulu. UE sendiri dikenal sebagai lembaga pendidikan yang bersentuhan dengan pagan okultisme seperti Druid, Celtics, dan Kabbalah. UE mengajarkan okultisme secara resmi pada mahasiswanya, UE memiliki jurusan tersendiri untuk pendidikan okultisme, yang terdapat dalam spesifikasi program “Western Esotericism” di bawah HuSS (School of Humanities and Social Sciences).

Program bergelar Master of Arts Western Esotericism (MA-Western Esotericism) ini mempunyai modul-modul pembelajaran, antara lain:
  • Alexandrian Hermetism, Neo-Platonism, dan Astrology (15 satuan kredit)
  • The Hermetic Art of Alchemy (15 satuan kredit)
  • Pencerahan Kabbalah dan Pengaruhnya (15 satuan kredit)
  • Rosicrucianism dan Freemasonry (15 satuan kredit)
  • Theosophy dan Esotericism Global (30 satuan kredit)
  • Tradisi Esoteric dalam Literatur dan Masyarakat Inggris 1550 – 1670 (15 satuan kredit)
  • The Esoteric Body (15 satuan kredit)
  • Sufism and Islamic Devotional Life (15 satuan kredit)
  • Heretics and Mystics: Language, Society and the Divine 1300-1500
  • Witchcraft in History (30 satuan kredit)
  • The Disenchantment of the World? Society and the Supernatural in Early Modern Europe (30 satuan kredit), dan sebagainya.
Lalu mana hubungannya dengan HP. Karena kepanjangan saya singkat dikit-dikit saja, kalau mau jelas nanti saya kasih linknya. Dalam HP terdapat banyak simbol okultisme, baik itu nama para tokoh-tokohnya sendiri. Diantaranya:

Sirius Black

Sirius merupakan nama sebuah rasi bintang berbentuk seekor anjing, sebab itu Sirius juga disebut sebagai “Bintang Anjing”. Ini merupakan bintang paling terang di angkasa. Dalam bahasa Yunani, Sirius ditulis sebagai “Seirios” yang artinya “Membara”. Namun Rowling menggandengkannya dengan kata “Black” yang tidak ada arti lain selain kegelapan. Rowling jelas tengah memainkan lakon “Seni Manipulasi Illuminaty” yang memang sering memainkan logika manusia dengan dua hal yang saling bertolak-belakang.

Hampir semua keluarga Sirius Black diberi nama bintang: Bellatrix, Regulus, Andromeda dan Draco. Ritual Mesir kuno, Kabbalah, memang gemar dengan perhitungan perbintangan.

Draco Malfoy

Draco dalam bahasa latin berarti Naga. Dalam legenda latin kuno, merujuk pada monster naga. Sedangkan “Malfoy” sesungguhnya dua nama yang disatukan: Mal dan Foy. “Mal” dalam bahasa latin dan Spanyol berarti “Yang jelek” yang biasanay merujuk pada sosok Setan. Sedangkan “Foy” dalam bahasa latin berarti “Kepercayaan”. Sebab itu, Malfoy bisa diartikan sebagai “Kepercayaan kepada Setan”.

Ular

Serial Harry Potter sangat banyak menggunakan binatang yang satu ini. Paham okultisme meyakini jika ular merupakan simbol kebijaksanaan. Ketika turun ke bumi mengikuti Adam, Lucifer juga diyakini mengambil perwujudan seekor ular. Dalam kepercayaan sihir bangsa-bangsa purba, ular memang dikenal dekat dengan kepercayaan satanic. Hal ini berlaku sampai sekarang.



Harry Potter dan Mesir Kuno

Bukti lainnya yang tidak bisa dibantah adalah keterkaitan asal-muasal sihir Harry Potter dengan Mesir Kuno, tempat di mana Kabbalah sebagai ilmu sihir Mesir Kuno yang melahirkan berbagai kelompok okultis berasal.

Dalam serial Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, diceritakan ketika keluarga Ron Weasley berlibur ke Mesir, Hermione mengaku jika dirinya begitu takjub dengan para penyihir Mesir yang dianggapnya sebagai sumber segala sumber ilmu sihir dunia. Apa yang ditulis JK. Rowling ini merupakan petunjuk kuat jika Dunia Sihir Harry Potter memang berasal dari sihir Mesir Kuno. Dan para ahli sejarah tidak ada yang membantah jika ilmu sihir Mesir kuno memiliki satu istilah: KABBALAH.

Kebenaran sebenarnya saya dan kawan-kawan juga tidak tahu, namun bagi umat muslim sudah tertera jelas dalam Al-Qur’an bahwa Allah menciptakan Dajjal dan akan mucul ketika hari akhir tiba. Di beberapa negara terkemuka Harry Potter dilarang untuk dibaca dan ditonton filmnya karena buku HP dianggap sebagai “Handbook of Magic and Occult”. Yah, keputusan akhir sepenuhnya di tangan kawan-kawan penikmat. Kalau saya sih menikmati, hehehe.. tapi mawas diri saja, karena saya selalu berpegang teguh, “Saya menikmati karya mereka sebatas seni.”

Baca Artikel Populer Lainnya

15 komentar

  1. sadar gak? kalau segala hal yang berkaitan dengan illuminati berhubungan dengan hal-hal berbau sihir. saya hanya memiliki dugaan,bahwa sebenarnya mereka entah di masa yang mana,pendahulu mereka adalah pemakai sihir. sejauh yang saya tahu tentang sihir. Dalam sejarahnya Wizard biasanya gelar yg digunakan seorang penyihir yg memakai sihir 'putih' dan Witch adalah gelar untuk penyihir dengan sihir 'hitam'. dan yah nama modul yg digunakan adalah "witchcaft".

    ReplyDelete
  2. aku aja belum nonton Harpot. soalnya ditempat tinggalku nggak ada bioskop. *kasian kasian kasian* ada sih, tapi jauuuh. mending nonton ntar aja. mau download langsung :P -makin penasaran aja nih banyak yang udah nonton HP7 part 2-
    *I'm coming Harpot. aku pasti nonton. kalau udah nonton part 1, nggak afdol kalau nggak nonton part 2nya* :)

    ReplyDelete
  3. ah aku gak begitu tertarik ama HP.. aku aja gak ngikutin jalan ceritanya kayak mana.. hhe

    tapi sip juga nhe postingmu.. ajiib..

    ReplyDelete
  4. Sebelum nonton, mesti baca novelnya dulu. Kalo engga, bakal bingung nebak jalan ceritanya.

    Nah, kalo nonton herpot yang ini rada bingung.
    - Disaat ending, pas Harry dah dapetin Elder wand. Dia bilang bahwa yang ngebunuh dumbledore itu draco, bukan snape. Otomatis hak milik Elder wand jadi punyanya draco. Kog Harry bilang kalo dia udah ngalahin, alias ngebunuh lah. Padahal di ending cerita Draco masih ada tuh. Bingung di bagian sini. (padahal novelnya punya)

    - Di scene 'avada kedavra'. Harry masih hidup?
    Yaiyalah, toh yang Voldemort bunuh itu adalah Horcrux ke-7 nya, yaitu bekas luka di dahinya Harry. Masih inget scene di ruangan putih dan ketemu Dumbledore? Disana Harry nemuin Voldemort berwujud tuyul lagi sekarat.
    Makanya pas Voldemort usai 'avada kedavra' si Harry, dia ikut terpental dan pingsan, trus dibangunin ama bellatrix.

    Draco malfoy? Malfoy = Naga. Emang bener. Toh rasi Draco memang memanjang dan berbentuk seperti naga. Kalo yang dihubungkan sama pemuja setan, kayaknya sih engga.

    Wow, tempat kuliahannya keren juga yak. Berbagai aliran kepercayaan ada, termasuk 'Rosicrucianism dan Freemasonry (15 satuan kredit)' sampai 'Sufism and Islamic Devotional Life (15 satuan kredit)'

    Maaf komennya kepanjangan.

    ReplyDelete
  5. Serem baca paragraf terakhirnya. :/
    Aku kurang tertarik nonton Harry potter, jadi blum pernah nonton sama sekali. Hahaha.
    Kalo soal illuminati, wallahualam, ya. tapi menurutku, seorang ibu rumah tangga bisa2 aja kok dapet ide tentang sihir2an gitu. ide itu kan imajinasi.
    tapi dalam islam, sihir emang gak boleh sih. :D

    Nice posting. Postinganmu semakin berbobot dan untungnya masih 'kamu banget'. :D

    ReplyDelete
  6. ane belom nonton HP. tapi keren juga nih kalo beneran ada unsur masonnya. bakal ane bahas juga deh di blog, soon :p

    ReplyDelete
  7. jadi kesimpulannya iluminati itu ada dimana2, begitukah qaqa? #plak

    ReplyDelete
  8. wah remason ya...
    kalo yg aku tahu ular emang jadi symbol remason,
    misal ular yg gigit ekornya diartikan sbg kekekalan *baca di kaskus*

    ReplyDelete
  9. Ane juga udah nonton HP yang ini. tapi agak bingung aja. kenapa pas Harry nya dibunuh bisa muncul di tempat yang putih putih kayak gitu? kesannya bingungin. gak ngerti pilempilem gituan._.

    ReplyDelete
  10. aku fanatik bgt sama HP, aku juga suka sihir-sihiran sampe pengen masuk dunia sihir. Tapi bukan berarti aku seorang mason loh ya. mungkin ini karena daya imajinasi aku yang udah lewat level normal :p
    Menurut aku sih seorang ibu rumah tangga bisa2 aja opunya imajinasi gitu. setiap org punya kadar imajinasi berbeda2.ini bukan berarti aku ngebelain rowling karena aku seorang fanatik loh ya.. Tp kalo urusan iluminati ya wallahualam. Yang penting mah pilemnya menghibur :)

    ReplyDelete
  11. hikz.. dhe blum s4 nonton hp yang trakhir ini, ga sedih2 amat seh, cm srasa ktinggalan aja. hehehe

    ReplyDelete
  12. Berhubung saya bukan penggermar berat Harpot, saya berterima kasih atas wawasan ini. :D :D

    ReplyDelete
  13. Nice info, tapi herannya sekarang semua dihubung-hubungkan dengan Illuminati. Dikit-dikit Illuminati, dikit-dikit setan. Haaeh! -__-

    ReplyDelete
  14. kemarin tiba2 ingat tentang illuminati berhubungan dengan dajjal, karena penasaran terus cari2 video tentang itu di youtube dan artikel2nya, sampe tadi siang nemu simbol deathly hallows di youtube, aku pikir "loh, ini kan simbol di harpot" setelah itu aku liat2 sekilas filmnya, baru nyadar ternyata banyak simbol iluminati. haduh, padahal aku penggemar berat itu film....

    ReplyDelete
  15. g' nyangka harry potter film favorit Q...... ternyata berhubungan dengan illuminati..

    tapi biar tahupun aku udah terlanjur suka bnget sama tuch film

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket