Pekan Kondom Nasional = Legalisasi Perzinahan Sehat?

4:13:00 PM



Yup, judul ini saya comot dari salah satu picture yang dishare Ustad Felix di twitter. Sontak saya retweet plus share lagi di facebook, biar remaja ababil pada ngeh, takutnya malah berhore ria di rumah, tahu kalau semingguan ini bakal jadi pekan kondom, alias free sex legal?

Yang belum tahu soal Pekan Kondom Nasional, saya kasih sedikit ulasan nih. Jadi free sex legal ini eh maksud saya Pekan Kondom Nasional (PKN) digagasankan oleh Kementrian Kesehatan dan diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) serta salah satu produsen kondom di Indonesia. PKN sendiri diselenggarakan sebagai rangkaian hari AIDS se-dunia dan akhirat selama sepekan dari tanggal 1 - 7 Desember 2013.

Emang sih tujuan "ASLI"nya baik biar masyarakat Indonesia semakin ngeh, jaman globalisasi kayak gini membuat masyarakat terutama remaja ababil membuat mereka semakin rentan buat melakukan free sex yang merupakan salah satu penyalur penyakit AIDS. Tapi sayangnya kok menurut salah kaprah ya?

Emang apa yang salah Pit?

Gini, setahu saya yang namanya sosialisasi beginian harusnya mendatangi sekolah-sekolah dengan mengundang LSM yang mengemban misi pentingnya pendidikan sex dengan mengulas bahayanya free sex buat remaja serta ditambah dengan ajaran agama yang emang mengatakan bahwa sex diluar nikah itu HARAM! Tapi kenapa malah bagi-bagi kondom bang?

APPAAAA??? Bagi-bagi kondom Pit?

Iye, jadi PKN ini malah membagikan kondom gratis, jadi intinya free sex legal nih? Astagfirullah *nyebut* Kalau menurut saya malah semakin nggak jelas apa yang sebenarnya tujuan mereka para oknum di hari AIDS sedunia. Kesan yang pertama, free sex legal asal pake kondom, yang kedua ini ajang promosi produk kondom.

Tanya kenapa? Selain membagikan kondom gratis ternyata yang jadi ikon, hm.. kasih tahu nggak ya?

Siape Pit?!!?? Cepet ba, kasih tahu, penasaran cyiiin..

Jangan kaget kalau saya sebut Julia Perez yang jadi duta kondom. Bener-bener deh, tumpe-tumpe susunye, hehehe. Gimana kagak tumpe-tumpe, foto poster buat PKN yang ditempel di bus buat kampanye-nya aja sekseh bener bah, anak SD yang lagi minum es tes bisa muncrat pada mantengin fotonya si Jupe tadi. Kesimpulannya, PKN salah ngejadiin Jupe duta kondom di mana suka tampil seronok, semakin menceruat kalau yang dimaksud dari PKN adalah free sex legal.

sumber @PekanKondom2013

Tambah mencengangkan lagi di timeline @PekanKondom2013 barang siapa yang berhasil ketemu bis dengan gambar jupe itu terus ditwitpic bakel dapet hadiah deh, iye hadiah kondom 5 ton!

Indonesia sebagai negara yang masih kental adat ketimurannya (atau mungkin sudah luntur) memegang teguh ajaran agama di mana hal-hal semacam ini adalah zina dan haram. Nggak salah Indonesia ikut dalam kampanye di hari AIDS sedunia biar generasi bangsa kita semakin waspada bahwa AIDS jadi salah 1 penyakit mematikan dimana penularannya melalui free sex yang rentan dilakukan sama remaja-remaja yang kepingin dianggap gaul. Tapi nggak gini juga kali caranya.

Memperkuat pondasi ajaran agama pada anak-anak dari dini sudah harus diterapkan orang tua dari mulai adek-adek, anak tetangga, dan anak siapa aja dari kecil. Cerminan orang tua sebagai lingkungan utama anak juga sangat penting dimana anak bakal mencotoh segala hal yang orang tua lakuin. Jadi peran utama ada di tangan orang tua serta agama sebagai pondasi kuat buat anak.

Bergaul dengan kawan yang tepat, bukan berarti pilih-pilih teman, tapi tahu siapa yang baik agar pribadi kita senantiasa baik, dan siapa yang buruk untuk pribadi kita sehingga setidaknya kita mampu mengajak kawan-kawan yang belum baik ini untuk melakukan hal positif bareng kita.

Keren dan gaul bukan berarti merokok, tawuran, mabok, clubbing, dan melakukan free sex. Keren dan gaul itu, kamu mampu memberikan sebuah kontribusi buat lingkunganmu melalui berbagai cara, salah satunya ini nih, jadi blogger kayak akyu. SAY NO TO PEKAN KONDOM #TolakPekanKondom

sumber @felixsiauw






Baca Artikel Populer Lainnya

17 komentar

  1. Iya nih, sama aja artinya ngelegalin free sex, pake si jupe segala lagi. Kan jadi tumpeh-tumpeh.

    ReplyDelete
  2. bisnya udah masuk UGM

    itu dapet 5 ton beneran?

    ReplyDelete
  3. iya nih acara kayaknya "kurang pas" deh. bisa salah kaprah beneran tuh. emang bener, harusnya pake sosialisasi ke remaja dan dimasukin unsur agama (tausiyah) ke dalam sosialisasinya. biar nggak salah kaprah. mana cover busnya gambar jupe gitu -___-

    ReplyDelete
  4. ini nih yang bisa buat mental remaja semakin terpuruk
    haduh. makin pening lah liat fenomena di negara ini

    kalau ada waktu, main ke blogku juga ya

    ReplyDelete
  5. semakin "bobrok" generasi muda karna "ulah" menkes =,=

    ReplyDelete
  6. Niatnya sih baik....... tapi, ada tujuan terselubung nih. -_-

    ReplyDelete
  7. Betul neng pipit, mudah mudahan generasi muda kita tidak terjebak dg penawaran kondom gratis ini.
    Sex bebas kebanyakan dilakukan oleh orang yang pasif tidak ada kegiatan positif sehingga pikirannya hanya heppy aja.

    ReplyDelete
  8. emang ni program enggak beres kok, kental banget nuansa jualan jupe, eh produknya, mana dibagi2in gratis di kampus tanpa ngeliat targetnya udah pada kawin atau belum. Dan saya yakin, selama 2 hari sejak pekan kondom nasional, ibu menkes belum sempet make kondom

    ReplyDelete
  9. Pekan Kondom Nasional = Legalisasi Perzinahan Sehat. jadi kesannya zinah itu boleh asal pake kondom, ini kenapa MUI ga ada responnya, ini kenapa ormas yang biasa ngerazia diem2 aja

    ReplyDelete
  10. Ini bikin kiamat makin deket aja :'(( bego banget sumpah.

    ReplyDelete
  11. Bahaya juga kalo disalah artikan sama orang yang dapet kondom gratisan -_-
    Sosialisasi lebih cocok kayaknya :)

    ReplyDelete
  12. kalau menurut gue sih ya, maksud ngasih kondom gratis itu bukan sematamata free sex. tapikan itu maksudnya buat yang berkeluarga aja hhe

    ReplyDelete
  13. sy paling Ene* dan Ji** kalao liat julia peres atu siapalah yg mengumbar kewanitaan serta seperangkatnya ....

    ReplyDelete
  14. Mungkin pemerintah mikir: "Gapapa, kondom, kan, bentuknya lucuuuuu.." :D

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket