Dilwale, Aktor Kondang Bukan Jaminan Film Bagus

1:53:00 PM

via gstatis.com

Judul : Dilwale
Bahasa : Hindi
Sutradara : Rohit Shetty
Tanggal RIlis : 18 Desember 2015
Durasi : 154 menit


Kalau dibilang fans film Bollywood nggak juga, tapi kalau ditanya siapa aktor Bollywood favoritmu, saya bakal jawab Shahrukh Khan. Berhubungan tahun 2015 kemarin Shahrukh Khan baru aja main film, saya antusias banget nungguin filmnya buat didownload *ngek*. Biar kalian bisa lihat betapa seksi dan gantengnya Om Shahrukh yang semakin tua semakin menjadi, silakan lihat video di bawah ini.


Pemain Kondang, Cerita Ngglondang

Raj (diperankan Shahrukh Khan) pemilik sebuah bengkel hidup bersama adiknya Veer (diperankan Varun Dhawan). Kehidupan mereka baik-baik saja, hingga suatu ketika Veer jatuh cinta pada seorang gadis bernama Ishita (diperankan Kriti Sanon). Hubungan cinta mereka tentu saja direstui Raj, Raj pun sangat senang apabila Veer bahagia karena ia menemukan belahan jiwanya. Sayangnya, masalah bermula ketika Raj tahu tentang keluarga Ishita, yang membuatnya teringat akan masa lalunya. Seperti apakah masa lalu Raj dengan keluarga Ishita? Yang mau nonton, bisa minta di saya filenya.

Oke, sinopsinya tumben-tumben sedikit. Kenapa? Soalnya kalau saya jabarkan agak panjangan lagi, kalian pasti bakal paham ceritanya kayak apa, soalnya mudah banget buat ditebak. Sepanjang cerita yang berdurasi 2 jam 38 menit, saya merasa kecewa, serius saya kecewa sama film Shahrukh Khan kali ini. Padahal comeback-nya Shahrukh Khan di film ini udah digembar-gemborkan loh, selain beliau bintang besar Bollywood, lawan mainnya di Dilwale adalah Kajol, kalau kalian nggak tahu Kajol, yaudah ke laut aja buat piknik.

via wowkeren.com


Media India dan beberapa di Indonesia (saya juga pastinya) udah berharap film ini bakal booming dan jadi hits karena pemain kelas atas Bollywood yang main. Sayangnya pas saya nonton, amsyong.. kecewa berat. Dari segi cerita biasa bangets! Dilwale dibawakan dengan cerita-cerita model film India jaman bapaknya si cewek pemimpin gangster dan si cowok bakal menghadapi anak buah ketua gangsternya sendirian doang! Please, basi banget!

Buat kalian yang pernah nonton film yang ada pairing-nya Shahrukh Khan dan Kajol pasti tahu gimana chemistry mereka, dapet banget kan? Pokoknya cucok abis. Apalagi pas nonton My Name is Khan, akting mereka berdua jadi sepasang suami istri bener-bener dapet feel-nya, ditambah jalan cerita beda dari kebanyakan film India, yang bakal bikin orang terharu dan sedih. Tapi pas di Dilwale, fuuuuuh.. *hela nafas* Untuk aktor dan aktris sekelas Sharukh Khan dan Kajol, ini nggak banget.

Bukan Cuman Saya yang Kecewa

via thenational.ae
Karena penasaran gimana tanggapan media soal fim Dilwale, saya akhirnya googling dan membaca berita-berita terkait film ini. Banyak media yang sepaham dan memberikan penilaian, kalau film Dilwale tidak mampu mendongkrak pasar perfilman Bollywood, bahkan aktor seperti Shahrukh Khan tidak mampu membantu apa-apa. Salah 1 ajang penghargaan di India yaitu Golden Kela Awards ke-8 (sebuah ajang penghargaan yang memberikan penghargaan pada film yang dianggap gagal), menobatkan Dilwale sebagai film India terburuk di tahun 2015.


Overall, film Dilwale nggak saya sarankan buat kawan-kawan tonton, cerita yang super duper biasa akan membuat kalian bosan karena ceritanya gampang banget ditebak. Kalau dikasih skor dari rentang 1 sampai 5, saya bakal ngasih 1,5 deh. 

Baca Artikel Populer Lainnya

30 komentar

  1. ih biasanya eike betah lama-lama mantengin film india gara2 ceritanya bikin mewek..
    kirain dilwale bagus, kok kakak reviewnya jelekπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚*gajadi donlot*

    ReplyDelete
  2. Apa Dilwale mengembalikan kelas film India kembali ke Tuan Takur dan Inspektur Vijay? Sementara satu dekade ini Bollywood banyak memproduksi film2 inspiratif dan unik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maybe bang, walaupun di film ini g ada tuan takur dan inspektor vijay, tapi secara keseluruhan, bisa dibilang ada reinkarnasi mereka disini, hahaha

      Delete
  3. Errr... kalau film India, aku punya suplier film india kece. Yang dia punya pasti Kece.

    Abaikan film ini dan cepat move on. Nih aku kasih rekomendasi ya. Film india judulnya PK, Shinggam, Dirsyam, No One Kill Jesica, Talvar, itu bagus-bagus.

    Yang paling keren itu PK dan Dirsyam. Kamu akan dibuat tercengang loh dengan ceritanya dan karakternya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. PK udah nonton, tapi g tau kenapa g terlalu dapet feelnya, soalnya akau g suka ama pemeran cewelnya, hahahaha

      Delete
  4. Mungkin sutradara & penulis naskahnya keabisan ide mau nulis plot kayak apa lagi. Padahal duet SRK-Kajol itu so far maut banget loh!Leonardo DiCaprio sama Kate Winslet kalah maut di film-film.

    ReplyDelete
  5. Ini film lama ya? Sorry diriku sangat buta akan film bollywood (bener gak ya nulisnya) pertama tama, aku juga bener bener gak tau siapa itu kajol hahaha serius, sering aja denger denger, tapi gak ta orangnya yang mana, mungkin kalo dipajang di pamflet pinggir jalan pun aku gak akan mengenali si kajol kajol ini hehehe

    Satu satunya film india yg pernah kutonton sampe abis ya 3 idiots. Udah. Dangkal bangetlah pokoknya pengetahuanku tentang film india? Bahkan utaran dan semacamnya yang lagi boomong itupun aku gak pernah nonton. Sekalinya nonton bikin orang lain emosi, sebab banyak nanya hehe. Dan gak tau penokohan ataupun jalan cerita.
    Alasannya ya gak iterest aja sih, aku tipikal orang yg gak mudah tertarik dengan banyak hal *jiahh bahasa gueh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sinetron india aku g suka, soalnya kayak sinetron indonesia, mirip banget. Tapi movienya beda, mereka total banget kalau bikin film, cuman apes banget nih filmnya SR ini, g sesuai harapan

      Delete
  6. Tapi udah terlanjur nonton gimana dong hahaha
    Iya emang bener sih kurang dapet feelnya. malah lebih seru yang Chennai Express. Perannya gokil abis.
    Ya gak bisa disalahkan pemerannya juga. Yang pasti penulis skenario yg gagal banget dalam hal ini.
    Nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chennai express, salah 1 film india favoritku, dan peran SR terus jalan ceritanya asyik banget di film ini.

      Aku g nyalahin pemerannya kok, aku cuman kecewa banget kenapa dilwale seperti ini. Pastinya sebelum SR nerima tawaran dan mau buat dilwale ada baca script dulu, dan yg aku baca diberita2, SR yg meyakinkan kajol buat main sama dia di dilwale, dan berakhir dengan penyesalan kajol soalnya filmnya kayak gini

      Delete
  7. whaaay? cuma 1,5 pit? aku aja kemarin liat film yang menurutku jelek aku kasih 2,6 *karna kasian* *dan karna aku liat review2 yg lain kok ya bagus bagus ya katanya* wkwkw

    btw kasian ya film ini baru aja keluar di akhirntahun 2015 eh udah di nobatkan menjadi film terburuk 2015 ckckck pukpul shahrukan *eleeh modus sama bang ganteng

    btw btw iya lho aku kaget baca review mu ini, masa iya mamas shahrukan sama mba kajol main felm ecek ecek?
    hmm sayang sekali..
    Padahal kalau diliat dari trailer kayaknya bagus ya pit *apakarna ga ada subtitlenya yah jadinya aku ngga ngerti* hahaha.
    mungkin film ini terfokus paa take gambar di tempat2 bagus kali ya sampe lupa soal cerita yang bagus tu harusnya kayak apa, yang nggak basi tentunya kayak kata pipit

    *btw
    nb : maaf kalo ada comment yang typo karna aku blogwalking dari hape. sekian dan terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.. Maafin aku kalau terlalu jujur li. Tapi kenyataannya gitu. Terakhir liat pairing SK-kajol yg paling ngena tuh di my name is khan, pasti kalau kamu nonton film ini kamu setuju, ini salah 1 film terbaik pairing mereka, dengan jalan cerita yg mengaharu biru dan penjiwaan tiap tokoh yg bakal bikin terbawa.

      Dilwale..? Aaaah.. Bagaikan jurang dan langit li sama film2 SK-kajol yg lainnya. Gagal totalnya kebangetan. Makanya aku ngasih nilai segitu saking g banget li filmnya

      Delete
  8. Pas baca ini malah justru penasaran sama jalan cerita yang biasa itu yah.. hehehe... sakhrukhan sama kajol kan emang dapet banget feelnya, dari mulai film jadul macam kuch kuch hota hei... Tapi karena belom nonton jadi nggak tahu gimana mereka bermain...

    tapi tega deh kamu masa cuma dikasih 1,5 bintang doang... kasih 2 kek gitu, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mungkin terlalu zuzur ngasih segitu, tapi ini juga karena media2 mengabarkan dilwale sebagai film terburuk 2015.
      Kalau kamu mau nih aku ada filenya

      Delete
  9. Gue tau banget gimana hebatnya syahrukan sama kajol. Dari dulu aktingnya dapet bgt deh... dari jaman muda sampe senior kayak sekarang.
    Tapi mungkin ini bukan salah mereka, tapi ya salah ceritanya kenapa biasa aja.

    Ngeri juga cuma dapet nilai 1,5 sebegitu jelek kah?
    Apa selevel sama ftv indonesia yang mudah bgt ketebak alur ceritanya.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. No no.. Ini salah SK juga. Yg aku tau, sbelum artis nerima tawaran pasti akan diceritakan gambaran cerita film kayak apa, bahkan dikasih scriptnya kalau perlu. Dan SK ambil nih film. Kecewa...
      Filmnya kalau selevel ftv mungkin yes, untuk jalan ceritanya, tapi kalau setting dan pengambilan gambarnya masih bagus dilwale pastinya

      Delete
  10. Apalah aku yang gak pernah nonton film bollywood, terakhir yang aku tonton itu my name is khan, dan aku baru tau kalau pemeran wanitanya bernama Kajol. Ya ampun, aku kemana aja coba.

    Setuju sama kata bang Banyol, chemistrynya gak dapet karena jalan ceritanya yang biasa aja. Kalau dari 0-5 bakal dikasih nilai berapa filmnya mbak?

    ReplyDelete
  11. Aku sama sekali ga ngerti tentang film bolywood soalnya ga pernah nntn juga sih. Tapi kalau ngedenger nama sarukan sama kajol mah sering.

    Tapi emang bener seburuk itu mba pit? Barangkali aja ada hikmah gitu dibalik filmnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hikmahnya, SK juga manusia, bisa salah ambil job

      Delete
  12. Jadi, beneran ini pit. Filmnya gak bagus? Kan kasihan yang udah cape2 buat Shooting untuk Film ini. Belum lagi bagian produksi dan lain-lain. Wah-wah, kasihan banget, ya.

    Ya, gue juga seorang yang pernah berkarya di dunia Videography. Ya, tentunya ini sangat berpengaruh terhadap biaya yang sudah dikeluarkan oleh produksi film itu sendiri. Apalagi setara Bollywod, keknya yang salah menurut gue bukan di penulisan cerita ini. Tapi, team produksinya keknya kurang solid. Mungkin lho.. :D

    Okelah, karena filmnya juga gak bagus. Gue bisa apa? Macarin salah satu pemeran ceweknya dan joget2 di Monas. Duh.. Gue kurang suka bikin sensasi gitu. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahahahahahahaha!!!! Heru nih bisa aja.
      Ini orang komennya bikin ngakak

      Delete
  13. Aktor tidak menjamin kualitas filmnya bagus. Ingat yang akhir2 ini marak? Comic Kasin* itu. Banyak yang ngereview atas ketidakpuasannya. Tapi, target utama mengart aktor kondang atau terkenallah biar tiket laku sebenarnya. Film banyak ditonton. Secara, aktir itu banyak penggemarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum nonton comic itu sih. Cuman yg namanya film bagus pasti ada kekuatan solid dari tim produksi dan pemerannya. Mulai dari cerita, penjiwaannya peran, setting, pengambilan gambar, bla bla bla.. Pasti kalau semua solid bakal sempoa!

      Delete
  14. gilaaaakkk....

    bisanya dapat predikat film gagal..
    ckck.. pastilah shakh ru khan nyesel abis main di film itu..

    tumben2 banget ya si om khan main film gagal biasanya booming teruss...

    mungkin karena ceritanya mainstream kali ya, dan mudah di tebak.

    padahal pemain2 nya itu oke punyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibeberapa media sempet om SK bilang dia kecewa sama dilwale. yah.. akupun sebagai penonton kecewa kok. apalagi pemainnya? tapi yang terang-terangan langsung bilang kecewa tuh Kajol duluan, malah dia nggak cuman kecewa tapi nyesel juga lho

      Delete
  15. Ih kok bisa filmnya dibilang buruk? Ternyata ada juga yah di India, penghargaan untuk film terburuk. Seram sekali kedengarannya, walaupun udah dibintangi aktor ternama Sharukh Kan, filmnya malah jadi film India terburuk di Tahun 2015. Iya, mungkin beberapa film India hampir sama seperti film Indonesia yang alur cerita dan endingnya udah gampang ditebak.

    Dan kebetulan aku gak terlalu suka India, mending gausah deh nonton film ini.

    1,5? Kejam amat kak Pipit, ngasih skornya rendah segitu. 1 aja kenapa? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tahu kalau india punya ajang penghargaan kayak gitu. amboooy.. mungkin bisa dibuat pelajaran buat om SK yah, biar kedepannya spesifik main film yang berkualitas.

      aku g kejam, cuman terlalu zuzur

      Delete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan