Evaluation of AVVENTURA on March 2016

2:58:00 PM



Nggak kerasa ya, tiba-tiba aja udah bulan April, kayaknya baru kemaren tahun baru dan nggak kerasa juga udah 1 bulan AVVENTURA berada di rumah barunya. Sehubungan dengan rumah baru yang udah 1 bulan ini, saya selaku penulis di AVVENTURA ingin membuat sebuah postingan rutin yang bakal hadir di tiap bulannya. Postingan ini seperti evaluasi gitu lah, berisi beberapa hal yang nantinya bakal jadi perbaikan AVVENTURA kedepannya. Maka dari itu, silakan kawan-kawan blog sebagai penilai yang lebih konkrit dari pada saya ikut membantu dalam menilai AVVENTURA selama bulan Maret 2016.


One Day One Post

Alhamdulillah selama bulan Maret 2016 saya masih sanggup untuk konsisten dalam menghadirkan One Day One Post . Sebanyak 26 postingan saya hadirkan buat kawan-kawan blog semuanya. Dan juga yang membuat saya senang saya masih tetap berpegang teguh untuk memposting postingan sesuai dengan tema yang sudah saya tentukan. Senin dengan No-Blog Day (Techno dan Blog), Rabu dengan Rabu Review (review serial dan film), Kamis dengan Njajan Time (review jajanan), dan Minggu dengan Piknik Virtual.

Sayangnya sudah beberapa kali saya tidak memposting Piknik Virtual, saya pun tidak memaksakan diri untuk menulis, karena yang namanya piknik berarti mendatangi sebuah tempat wisata, baik alam maupun kuliner. Saya sendiri kalau capek kerja, pas hari Sabtu-Minggunya milih di rumah aja, tidur siang yang lama udah kayak beruang kutub hibernasi. Soalnya pas kerja udah nggak bisa tidur siang kayak dulu, hehehehe. Selain itu sekarang lagi musim hujan. Jujur saja saya males kalau piknik, asik jalan eh keganggu karena hujan, aduh.. nyerah-nyerah, enakan tidur di kasur tercintah, hahahaha..

Postingan Terburuk

Saya mulai dengan yang terburuk dulu. Selama bulan Maret ada 2 postingan yang menurut saya, eeeerrrwww jelek, tapi tetep saya posting juga, hahahaha.. Postingan apa saja itu?

So Good Sozzis Rasa Pizza – Njajan Time (klik disini) 
Kenapa saya memilih njajan time episode sosis rasa pizza jelek? Jadi pas pengambilan foto buat njajan time, saya langsung mengambil 2 foto produk yaitu Chitato rasa Mie Goreng (klik disini) dan So Good Sozzis. Pas si chitato saya foto hasilnya tsadisst banget, eh pas giliran sosis yang  saya foto? Amsyong jelek banget.  Awalnya saya urungkan niat untuk mempostingnya dan lebih memilih kamu buat nyari produk lain, sialnya nggak terealisasi karena saya sibuk sama kerjaan, akhirnya dengan terpaksa saya pakai juga.  
Tutorial Mengurus E-FIN (klik disini) 
Saya nggak sreg sama postingan yang 1 ini. Penataan bahasa yang nggak karuan dan sayangnya saya baru sadar beberapa menit setelah saya posting, hahahaha.. setelah saya baca berulang-ulang, postingan saya soal kode ipin emang dirasa nggak layak, tapi sayang, udah terlanjur ada yang ngomong, nggak tega ngehapusnya, huahahahaha

Postingan Terbaik

Setelah menceritakan keburukan postingan, kali ini ada postingan terbaik yang selalu bikin saya kesengsem. Postingan terbaik sepanjang bulan Maret 2016 berhasil saya beri untuk Njajan Time episode Chitato Rasa Indomie Goreng (klik disini). Kenapa saya bilang postingan ini terbaik? Soalnya dari segi kata-kata dikit banget, nggak susah ngetiknya, dan pure pendapat saya pribadi. Yang bikin gemes sama postingan ini foto-fotonya yang sadist dan kece badai bikin jatuh cinta.

Masih Kurang Blogwalking

Salah 1 hal yang paling saya sesalkan, saya belum bisa blogwalking secara maksimal. Pingin banget bisa rutin blogwalking ke semua blog milik kawan-kawan blogger yang lain. Berkenalan dan bersilahturahmi sebagai sesama blogger. Cuman pas mau dilakuin ada aja halangan, yang kerja, yang pulang rumah udah capek, serius, bahkan di komunitas blogger personal yang saya ikuti Blogger Energy, beberapa minggu ini saya sering lambat dalam menyelesaikan blogwalking. Mohon maaf yah kawan-kawan blogger, saya usahakan lagi untuk me-manage waktu lebih baik lagi supaya bisa blogwalking ke blog kawan-kawan semua.

Proyek Kolaborasi Bareng Zamzamblog



Di bulan Maret 2016, saya dimodusin sama Maz Reyza Zamzani pemilik Zamzamblog. Dimodusin buat kolaborasi bikin giveaway. Awalnya ragu sih, cuman akhirnya saya iyain dan mulai menyusun rencana soal giveaway kolaborasi kami yang pertama. Oh ya, kawan-kawan blog semunya jangan lupa ikutan ya, bentar lagi lho giveawaynya. Pastikan pasang alarm di hp kalian kalau bulan April ini bakal ada giveaway kolaborasi ‘dari kami berdua, karena motto giveaway kami ‘Dari Blogger, Untuk Blogger.’, jadi jangan dilewatkan, ibaratnya sih nggak ada loe nggak rame.


Okelah segitu dulu, masih banyak kerjaan di kantor. Buat kawan-kawan blog yang punya saran dan kritik yang membangun terkait evaluasi AVVENTURA di bulan Maret 2016 bisa menyampaikannya di kolom komentar ya. Terimakasih banyak, semangat Senin semuanya.

Baca Artikel Populer Lainnya

22 komentar

  1. one day one post, sadeeeeees!

    Gue udah denger GA beberapa minggu lalu. Kayanya sih GA besar, apalagi collab, nih. penasaran.

    ReplyDelete
  2. one day one post kayaknya bisa mempengaruhi BW deh, pit.
    tiap abis post berarti sehari itu langsung bw, dan pasti gak bisa ke banyak lapak orang lain.
    Yang maksimal mah 3:1. dalem tiga hari itu kamu bisa memanfaatkan buat bw ke berbagai jenis lapak yang mereka punya. gitu aja sih. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hm.. gitu kah? mungkin kedepannya aku bakal manage waktu lebih baik lagi

      Delete
  3. Bener sih post terbaik yang Chitato Indomie. Ga nahan gitu sama lightingnya kuece baday xDD
    Sama nih aku juga suka nggak sempat blogwalking di waktu tertentu. Padahal perasaan ga sibuk sibuk amat akumah. *merenung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dah chitato indomie yang paling sadist fir.
      hahaha.. itu mah males :p

      Delete
  4. btw gue abis baca postingan lo yang chitato langsung beli lho. dan ya... rasanya ga begitu enak. Haha
    Whaa selamat 1 bulan avvtr.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha.. udah aku bilang li, emang g enak, aciiiiin

      Delete
  5. One day one post? Sadis pit.. Gue juga pernah sesemangat lo kek gini. Malahan dulu gue 30 hari = 30 post tentunya. Gue sukses satu bulan. Dan.. bulan selanjutnya gue hening pit. Karena, sekeren apapun lo mikir, lo butuh jeda.

    Jeda buat nyiapin materi sematang mungkin. Jeda untuk saling menyapa ke blog lain. Dulu, gue post 3x dalam 1 minggu. Yang terjadi gue gak kuat. Makanya, gue kurangin jadi 2x 1 minggu. INi udah pas banget. Dari BW, Nulis, dan Edit atau sekedan promot juga tercukupi dengan baik.

    Soal postinganmu yg Terburuk dan Terbaik versimu, gue gak banyak koment.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ketagihan nih her buat one day one post. tapi resikonya ya gitu, bw g teratur, terus ada beberapa post yg g memuaskan. sebenernya sih ada niat terselubung juga di one day one post, niat pingin eksisin diri. soalnya aku kan vakum 1 tahun her, jadi berasa mulai dari awal lagi deh

      Delete
  6. Ciee udah satu bulan make domain .com cieee, gimana rasanya nih? nyaman? hahaha.

    Kalau penilaianku buat blog kamu sih yaa oke-oke aja pit. Soalnya di bulan Maret kemarin kamu tetap dengan konsistenmu untuk membuat postingan rutin, bahkan sampai 26 postingan dalam waktu satu bulan. Gilee, konsisten banget. Yaa semoga konsisten tersebut kedepannya nggak mengendur gitu aja lah yaa. Tetep semangat!

    Oiya, untuk blogwalking itu emang makan waktu juga sih. Kita harus sempetin beberapa menit buat serius BW dan merelakan waktu menulis kita sebentar. TApi dengan BW kan kamu juga bisa dapat referensi juga dari blog temen-temen. Jadi emang sama-sama bermanfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyaman, kece badai, profesional, terus kecantikan bertambah 1000%, hahaha

      iyo maz, selain buat silaturahmi sambil nyari inspirasi juga, dan kerasa banget pas main ke blog orang2 yg lebih tua. lebih berbobot isi blognya

      Delete
  7. One day one post itu amazing bgt lho, tapi yg penting konsisten.
    Biar apa kata orang, tetep harus yakin sama yg kita jalanin.

    Kayaknya untuk BW itu jangan ke anak2 BE aja deh pit, biar wawasan lebih luas. Caelahh... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nyol, itulah tantangannya, harus konsisten

      sebenernya aku pun sempetin BW ke blogger2 lain selain anak2 BE, biar g cuman kenal orang itu2 aja

      Delete
  8. Saya suka Avventura.

    Suka tulisan-tulisannya.

    Suka jepretannya.

    Suka templatenya.

    :)

    Bagi saya, blog Avventura udah keren banget.

    Konsep dan tema blog jelas.

    Konten-kontennya selalu fresh.

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh.. bang yon mah bisa aja. ini kepala berat nih bang, membesar nih abis dipuji2 XD

      Delete
  9. Aku juga udah mulai jarang ngebahas soal jalan jalan nih di blog aku karena sabtu minggu juga aku jadiin waktu untuk hibernasi.

    Wuihhhh aku belum sanggup kayak kamu nih Pit. One day One post itu gokhiiiillll.

    Semangat terus ngeblog-nya dan sukses buat giveaway yang cooming soon ya.

    YOSH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dulu! lebih enak bobo cantik dirumah XD
      kamu bisa kok, tinggal kemauan dan action!

      jangan lupa ngeramein juga yah :D

      Delete
  10. Sama nih, aku juga kurang blog walking :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal pingin silaturahmi sama blogger2 lainnya :(

      Delete
  11. Saya kasih jempol buat konsistensinya dalam menulis setiap hari, karena nggak semua orang bisa begitu.. Hehehe...
    saya juga pernah gitu kalo udah ditargetin nulis setiap hari gak akan bisa, bukan nggak bisa sih tapi belum bisa, kecuali udah dipikirin nih dalam sebulan bakalan nulis apa, ibaratnya udah ada kerangka dan ide tulisannya.


    Giveawaynya udah keluar belum nih... hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mbak bisa. kan bareng2 sama aku XD
      pantengin terus mbak pokoknya! siap2 ramein ya mbak :D

      Delete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan