OREO on Njajan Time

10:32:00 AM



Pas mampir alfahore kemarin saya bingung, mau jajan apa yah hari ini? Sebenernya target jajan saya es krim varian baru, cuman sampai sekarang es krim itu belum ada di alfahore. Jadilah saya muter-muter rak-rak snack dan bingung memilih. Akhirnya saya melihat bungkus biru Oreo yang iklannya selalu seliweran di tv. Jajanan ini udah ada dari jaman saya kecil. Kalau jaman SD dulu nih, anak yang bawa Oreo itu wow banget, secara harganya yang mahal bikin anak SD mikir-mikir juga buat beli, kepentok uang saku cuman serebu doang.  Oreo adalah biskuit yang diproduksi oleh Nabisco (Mondelez International) di Amerika sejak tahun 1912. Pemasarannya pun nggak cuman wilayah RT-RW, udah seluruh dunia vroh, termasuk Indonesia. Begitulah penjelasan singkatnya, jadi kalian siap mencicipi Oreo?

Rasa dan Tekstur



Oreo dari jaman dulu nggak berubah. Walaupun sudah diinovasi dengan berbagai rasa, produsen Orea masih mempertahankan cita rasa asli dari biskuit coklatnya. Biskuit coklat Orea berwarna coklat kehitaman, rasanya sendiri khas Oreo, ehm.. gimana yah jelasinnya? Rasa coklat tapi nggak coklat seperti kita beli coklat batangan, ah.. susah ngomongnya, mungkin kawan-kawan blog bisa bantu di kolom komentar *kebingungan*. Tekstur biskuitnya renyah tapi pas dimakan ada aja yang  nyangkut di gigi. Dulu jadi maianan anak-anak SD biar gigi depannya keliatan hitam. Hehehe..



Kalau krim vanilanya berasa kayak makan gula, nggak ada aroma atau rasa vanilanya, jadi yang kerasa cuman manis doang, untuk teksturnya lembek. Dan kalau boleh jujur dari dulu sampai sekarang saya nggak suka sama krimnya Oreo, buat saya terlalu manis dan neg gitu, kayak nyangkut ditenggorokan. Kalau disuruh milih, saya lebih suka makan biskuitnya doang ketimbang sama krimnya. Oh ya dari segi ukuran biskuit, Oreo sekarang tambah kecil, dulu butuh 2 kali gigit kalau mau ngabisin sekaligus, kalau sekarang ditelen 1 kali aja udah cukup.

Kemasan dan Harga



Kemasan Oreo saat ini beragam, tapi berhubung saya beli yang 137g, kemasan ini yang paling sering tampil dan tersedia di toko-toko. Dari segi desain nggak banyak yang berubah, warna biru tetep jadi warna ciri khas Oreo, dengan font berwarna putih bertulis Oreo, cuman yang agak dikurangi porsinya tuh, gambar si susu yang menjadi sahabat setia Oreo. Diputer, dijilat, dicelupin..

Harga Oreo dengan netto 137 g dibandrol Rp. 8.200,- di alfahore. Masih terjangkau lah, cuman seperti yang saya bahas sebelumnya, ada pemangkasan Oreo, dimana besarnya biskuit Oreo sudah tidak seperti dulu, sekarang tambah kecil, sekali masuk mulut habis deh.

Jadi gimana Pit, mau beli lagi?


Kalau beli lagi bisa lah, cuman nggak dalam  frekuensi sering, soalnya rasa manisnya Oreo bikin nyangkut ditenggorokan. Mungkin beli lagi kalau lagi pingin banget. Kalau kawan-kawan blog gimana? Apa Oreo jajanan favorit kalian?

Baca Artikel Populer Lainnya

50 komentar

  1. Ini detail banget jelasinnya kayak lagi ikut lomba atau giveaway :D

    Oreo emang jajanan yang paling gak bisa terlewatkan buat aku. Tapi emang bener sih krimnya terlalu manis.

    Jadi sekarang2 ini aku lebih suka konsumsi oreo dalam bentuk bolu, yang menurutku jauh lebih asik nikmatinnya karena lebih lembut dibanding biskuit:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak kayak gini lagi ikutan giveaway :p
      kita samaan brati, tos dulu!

      Delete
  2. aduh oreo bikin lapar aja nih jam makan siang gini. dulu mah sering makan oreo sambil minum susu hha. skrg kalau gue lakuin itu lagi, kayaknya canggung deh haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku g pernah pake susu, soalnya udah punya *eh

      Delete
  3. Coba digoreng pake tepung bisa pake tepung pisang goreng yang dijual di alfahore juga, atau kalo ngga mau ribet pake terigu+gula ajah. Terigunya dua sendok, gulanya sesendok. Lebih enyaaaak dibanding makan biasa ajaa. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah nyobain, dan emang enaaaaaak!!! :9

      Delete
  4. Dari dulu sampe sekarang oreo rasanya enak terus apalagi sekarang ada kemasan baru oreo mini, lucu lho bentuknya kecil-kecil gitu sekali lahap hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yg oreo mini itu aku g puas dan ngrasa kayak diboongin wid, wadahnya gedhe tapi isinya g ada setengahnya :(

      Delete
  5. makanan favorite ni, sepertinya skrng oreo mempunyai rasa yang lebih dari 3, dan mungkin masih bisa bertamba, btw rasa yang paling enK itu souble delight :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. g suka ko andri, enakan yg vanilla :p

      Delete
  6. Kalo ini sih favorit banget.. cemilan legendaris..
    Siapa yg gak suka oreo.. semua orang suka oreo .. ada trik nih buat kmu yg pngen bersenang2 sama oreo

    Lakukan hal ini: si krim yg putihnya itu kamu ganti sama pasta gigi... terus kamu sajikan deh buat temen2... dijamin, bakalan seru.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset.. kejem amat mas, g deh.. sayang duit buat beli oreo ganti odol :p

      Delete
  7. Dulu pas jaman SD, kalo beli OREO suka ngambil krimnya dulu, terus dikumpulin, dibentuk kayak semacam adonan kue, lalu dimakan. Biskuitnya baru pas akhir, sambil dicelupin ke susu.

    Sekarang juga masih jadi jajanan favorit. Lebih suka varian vanila. Rasa lain ngga seberapa suka sih. Entah lidahku ini lidah macam apa.. Tapi Oreo dari jaman ke jaman tetep sama kok rasanya.. Enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. what?? makan krimnya kayak gitu, aku g bisa ngebayangin gimana neg nya di tenggorokanku

      Delete
  8. Wahh pit, bahas Oreo nih. Jajanan ini yang aku demen dari kecil dulu. Bener banget pas kecil dulu porsinya lumayan gede dibanding yang sekarang. TApi yang aku salut dari Oreo ini kualitasnya konsisten banget. Dari dulu sampai sekarang rasanya oke dan nggak pernah ada penurunan kualitas. Makanya masih banyak banget orang yang suka.

    Kebisaanku pas makan oreo biasanya gini, aku buka oreonya, aku ambil krimnya dulu baru aku makan, setelah itu terakhir ngunyak biskuitnya. DAri dulu aku selalu seneng makan oreo pake cara seperti itu hehe.

    Lah, kenapa nggak suka krimnya Pit? Padahal kan enak banget loh, manisnya juga menurutku pas kok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. g enak maz.. krimnya kemanisen, neg bingits

      Delete
  9. Yey!!! Njajan Time!!!..

    Kali ini ngobrolin yang diputer, dijilat, dicelupin ya pit.. Duh.. memorable banget ya. Gue dulu sama kek lo pit, suka ngerasa wah, kalo temen beli Oreo. Apalagi belinya sampe dua. Ya, namanya juga anak keci. Beli dua aja, udah ngerasa wah... XD

    Bener pit, soal rasa emang gak pernah berubah dari biskuitnya, ya cuman ukuran aja. Makin lama makin mini. Ya, mungkin juga karena biaya bahan bakunya naik pit. Jadi, maklum ajalah.

    Sekarang gue udah jarang sih, beli Oreo. Soalnya takut sakit gigi gue kambuh. Manisnya itu lho... Kek kamu.. Eaaa..

    Btw, ada yg Typo pit 'maianan'

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciye samaan kita yah? anak SD dulu kalau beli oreo stratanya high class

      ih.. heru ngegombal mulu deh :p

      Delete
  10. Sebenernya kalau kata aku, tekstur oreo yang baru ini (ya yang ada gambarnya) itu beda sama yang dulu. Lebih keras, lebih padet. Lebih susah dihancurin jadi bubuk. Tapi enak sih XD
    Coba deh, kalo dipotong jadi dua aja. Remah-remah biskuitnya nggak kemana-mana. Kalo yang dulu, dipotong (pake tangan) jadi dua, remah biskuitnya suka ikutan ambyar. Hahaha XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. woooww.. fir, kamu jeli banget, besok aku cobain deh

      Delete
  11. favorit gue dari dulu sampe sekarang masih nggak berubah... sebagai pria yang setia, gue tetap jatuh cint adengan yang namanya oreo vanilla. oreo itu asik abis, nggak cuma biskuit... tapi kalau dijadiin rasa es krim jug agokil abis. mantep lah pokoknyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang makanan apa2 pake oreo rasanya enak juga

      Delete
  12. Kalo gue makan oreo terus terusan bakalan eneg sama manisnya, jadi gue punya cara sendiri makan oreo. Gue taruh dikulkas, makan satu, nonton sebentar, baru ambil satu lagi.

    Dan itu buat gue sakit gigi. Keren juga kalo ngebahas yg ginian. Mungkin gue mau buat bahasan yg gini jg, cari ide yang mantap dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. diobatin sono ke dokter gigi, idup g asik kalau gigi rewel

      Delete
  13. Ga suka sama krim oreo yang warna putih, rasanya aneh. Biskuitnya oreo emang paling mantep sih, ga pernah berubah. Tapi kalau udh nyangkut digigi itu emang eeq banget dah rasanyaa..

    Ga pernah beli oreo harga segitu, belinya yg 2000 atau 1000 isinya cuma 3, paslah ga overdosis manisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. tapi lucu tau nad, pas jaman aku SD suka banget main2 ama oreo yg nyangkut digigi

      Delete
  14. Wah benar sekali kak. Oreo ini tuh udah jadi cemilan semenjak masih usia belia ya. Beda dengan sekarang, oreo nampaknya mulai tersaingi dengan hadirnya produk-produk baru.
    Tapi, hadirnya oreo mini merupakan bentuk pengembangan usaha yang solutif juga sih menurutku.
    Kalau boleh jujur, saya lebih suka beng beng sekarang mah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, sekarang jajanan udah pada banyak yg sejenis oreo rasanya pun g kalah enak.
      beng beng, aku juga sukak <3

      Delete
  15. Hmm muantappp oreo itu cemilan favorit saya karena rasanya tuh muantappp sekali cokelat dan susunya terasa banget dimulut hmm jadi pengen beli oreo nih beli dulu buat makan sambil ngeblog.

    ReplyDelete
  16. Kok oreonya sekarang beda ya. udah ga pernah jajan ini

    Eh bukannya kamu dulu udah pernah review soal oreo juga ya pit?
    Apa belom ?

    Menurutku oreo itu nggak cuma enak buat di makan langsung, banyak makanan olahan yang berbahan dasar oreo. dan itu mantap abisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini oreo edisi spesial li, makanya beda.
      belum li.. perasaan kamu ajah :p
      iya, sekarang inovasi rasa penjual makanan g sekedar coklat, vanila, stroberi, oreo jadi salah 1 rasa paporit buat makanan atau minuman :9

      Delete
  17. Alfahore siapanya indohore mbak?
    Bisa aja mlesetin namanya..

    Iya nih, perasaan rasa oreo dari dulu sampai sekarang sama aja. Cuma yang mesti diinget dari oreo itu iklannya yang ingatable (?) mulai dari iklan afika, yang lagu hiu sama vampire sampai iklan oreo yang sekarang.

    Jajanan sejuta umat lah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. indohore siapa ya? aku ingetnya indogenjreng ki
      ho oh, iklannya oreo ingatable bingits, dan aku sukak iklannya yg ada vampire sama hiu itu, jinglenya juga keren

      Delete
  18. kalo dibilang favorit, nggak favorit banget, kalo favorit gue mah seafood, kalo oreo walaupun bukan number one favorit jajanan harian gue, tapi cemilan yang satu ini nggak pernah absen dari jaman bocah sampe sekarang masih gue beli dan nikmati. Haha :)

    Btw pit, gimana caranya sih buat gambar review sebagus itu? Pake kamera DSLR kah dipadu editan photoshop? Mohon penjelasannya yak. Thanks. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto-foto kayak gini maksudnya?
      aku g pake DSLR gung soalnya g punya, hahahaha
      aku cuman pake kamera semarpon ku, ditambah pencahayaan lampu meja belajar dan studio mini (bisa search di google), terus finishing nya pake sotoshop

      Delete
  19. Bener banget, Oreo jaman gue kecil dulu jadi jajanan yang mewah. Mending beli roti better karna dulu 500 dapet gede.
    Tapi sekarang kebalik, malah roti Better kemasannya makin kecil. dan Oreo makin banyak. Hahaha
    Dan variannya juga udah mulai bervariasi, kadang ada di dalem es krim.
    Kreatif !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. dunia kayaknya mau kiamat ampe better yg dulu jajanan sejuta anak SD jadi menciut kecil ngalahin oreo

      Delete
  20. Rasa khas oreo itu bisa gue jelasin kak pit, "rasa serak-serak coklat". HAHA. Secara oreo kalo biskuit nya kita lahap, terasa butiran-butiran dari biskuitnya tersebut, jadi gue sebut serak-serak hahaha. Apaan.

    Kalo gue ngincer krim vanillanya kalo makan oreo. Pernah pas waktu bocah, makan biskuit coklatnya dulu, baru krimnya :3

    Oreo tetap mengudara di dunia perbiskuitan indonesia, gak kalah dan gak tenggelam di telan produk baru yang kini banyak hadir~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga yah, serak-serak gitu, ada butiran-butiran cinta didalamnya, afif emang top deh bisa ngebantuin daku.

      Delete
  21. Kalo membahas soal Oreo, aku mah udah tau jajan ini dari pas SD. Cuman ada tetangga sebelah yang usil ngejahilin aku, dia bilangnya bahan utama pembuatan Oreo ini dari "O L I H I T A M"

    Jadilah gue sampe tamat SD ga pernah nyicip Oreo. Tapi pas akunya udah punya otak lagi (?), gue sadar selama 6 tahun gue ditipu. Pas pertama kali makan Oreo, rasanya memang enak banget.

    Aku masih sangat familiar dengan iklan 'Diputaarrr, dijilaaatt *slrrrrppp , Dicelupinn"

    Akusih kalau lagi bokek, beli Oreo yang kemasan 1000. Kalau lagi awal bulan, aku beli yang kemasan besarnya langsung hehe. Btw, tulisan lo kak Pipit, berhasil buat gue ngiler siang-siang gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. bisa-bisanya yah kehasut sama kata2 tetangga? ah.. aku mah masa bodo deh, yang penting MUI udah bilang halal XD
      ayo ayo jajan oreo

      Delete
  22. setuju, pit. gue kalau beli ginian suka biskuitnya doang, enggak sama krimnya. terlalu manis buat gue yang udah manis. hahaha.
    tapi makin sekarang gue makin jarang jajan beginian, seringnya ngopi. tapi enak kayaknya kalau dicelup ke kopi :v

    ReplyDelete
  23. Aaaaakh :D tiap kali kesini selalu disuguhin sama Njajan Time :D hihihi jadi pengeeen cemal-cemiiil deh ah :D

    Aaakh, oreo :D biskuit idolaaa :D aku kalau makan ini sama adikku, kadang aku suka tukeran sama adikku. Dia makan krimnya, aku makan biskuitnya aja wkwkw :D

    ReplyDelete
  24. oreo salah satu snack ya gag pernah ngebosnin, tau-tau abis aja hehehe

    ReplyDelete
  25. Aku nyetok Oreo nih di brankas cemilan di kamar kosku. Selalu ada cuma jarang kumakan. Sebungkus 137 g aja bisa habis dalam waktu sebulan. Seringnya kalo udah aku buka, kumasukin ke kotak makan kedap udara terus kudiemin di kulkas. Enak kalo dimakan pas dingin. Rasa favoritku tetap yang vanila, walaupun sekarang Oreo udah banyak varian rasanya. Tapi tetap rasa vanila yang juara.

    ReplyDelete
  26. wah gue juga dulu doyan banget sama oreo tapi semenjak ada isu yang nggak mengenakan tentang bahan2 pembuat oreo gue jadi jarang bahkan hampir nggak mau makan snack ini.. hehe

    dan gue takut gigi gue item ajah sih hahaha

    ReplyDelete
  27. oreo bagi gue biskuit yang paling enak dan paling mahal. ahaha

    elo bikin gue keingetan nih sama jaman SD, ngitemin gigi pake oreo. pas diinget inget sekarang jadi jijik gue. jijik tapi kangen. ah, kayak ke mantan aja.

    masa sih sekarang tambah kecil? perasan segitu gitu aja. kalo yang sekarang nambah kecil tuh better enggak sih? ah entah lah. gue lupa...

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan