25 Things That I Learned at 25

3:19:00 PM






1.
Tidak semua orang menyukaimu

2.
Menangislah bila itu perlu

3.
 Mati tak mengenal umur

4.
Foto menyimpan kenangan yang takkan terulang untuk kedua kalinya

5.
Mereka bilang saya aneh

6.
Travelling itu terapi

7.
Be Yourself

8.
Bersyukur dan ikhlas adalah hal tersulit dalam hidup

9.
Kadang, lebih baik sendirian

10.
Tidak mengapa gagal berkali-kali

11.
Uang bukan segalanya

12.
Kerja keras takkan mengkhianati

13.
Memberi lebih baik daripada menerima

14.
Jodoh itu misteri

15.
Semua orang akan pergi

16.
Hidup itu sawang sinawang

17.
Hitam itu indah

18.
Masalah hidup takkan pernah habis

19.
Tuhan memberikan apa yang kau butuhkan bukan apa yang kau inginkan

20.
Senja itu menenangkan

21.
Jangan pernah mengharapkan timbal balik dari orang yang kau tolong

22.
 Luka fisik bisa sembuh tapi luka hati, tidak ada yang tahu

23.
Menikah itu bukan hanya perkara kasur

24.
Semandiri apapun perempuan, ada saatnya dia membutuhkan lelaki disampingnya

25.
Bila mereka tak mengundangmu, terima saja kenyataan, kau tak cukup berarti untuk hadir disana

Menjadi tua itu pasti, karena waktu tak pernah berhenti. Tapi.. ada pelajaran yang menanti agar dewasa diri ini.
 

Baca Artikel Populer Lainnya

40 komentar

  1. Suka poin 20, sama2 penikmat senja. Tapi agak merasa ada yang salah, entah mataku atau tulisannya di poin 23..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rahul tunggu dewasa dulu.. ga usah paham ajalah ga apa2. xixixi...

      Delete
    2. Ikutin apa kata Teh Dipi deh, hehe

      Delete
  2. Wah samaan juga nih sama mas Rahul n teh Pipit. Saking sukanya sama senja, pernah punya facebook namanya senja sore. Akun BBM pun gitu..hehe..

    Setuju, kalau menjadi tua itu pasti, karena waktu tak pernah berhenti. Semoga sisa waktu ini bisa dimanfaatkan untuk mencari bekal pulang ya, Teh..aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senja itu indah walaupun hanya sebentar. Warnanya itu sayu, tapi menenangkan.. Mungkin kalau punya anak, mau diselipin kata senja di nama anak kita. Bentar.. "Anak Kita?" ambigu banget

      Delete
  3. sawang sinawang tuh apa kak? ehe.

    wah, udah 25 tahun ajah. seperempat abad. beda diatas gue stahun nich. gue panggil kakak ajah ya. :-D

    kalo mereka tdk mengundang mu. tdk ckup berarti bgi mereka. wah, pernah gk diundang sama temen nich? aha.

    moga diumur 25 semuanya jadi lebih baik dari sebelumnya ya Kak :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sawang sinawang itu bahasa jawa yang berarti lihat dan melihat. Sawang sinawang memiliki makna dalam kalau lebih diteliti lagi. Ibarat kata "Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau". Kita selalu melihat hidup orang lain lebih enak daripada hidup kita, ini tandanya kita kurang bersyukur, kurang lebih seperti itu.

      Kalau poin yang terakhir, menanggapi fenomena bukan hanya kondangan aja ya, kayak misalnya ngumpul bareng temen tapi kamu g diajak, dsb. Semakin kesini, aku jadi tahu bahwa memang, disaat momen-momen tadi mereka ingin menghabiskannya dengan orang2 yang layak dan patut merasakan kebahagiaannya, dan itu hak mereka. So.. g usah baper

      Delete
  4. Wah postnya sama kayak punyaku......wwkkwkwkw :v. Jadi nyengir nyengir sendiri sekaligus terharu T_T

    Ternyata kita sama kak, poin 1,7, dan 11 sudah aku rasain dimasa SMP. Di SMA nanti aku bakal dapat lebih banyak pengalaman yg tentunya akan menjadi pelajaran berharga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman itu guru yang paling baik atas hidup. Apapun itu mau soal kebahagiaan atau kegagalan dan kesedihan, yakin deh tetep bisa dilalui

      Delete
  5. Sawang sinawang itu apa pit? Btw, poinnya banyak juga ya, padahal usia baru 25. Nice :). Kebayang klo sudah 36 kayak saya, poinnya udah sampe 500 sekian sangking banyaknya yg trjadi dlm hidup hahaha. Apapun itu, bikin poin2 seperti ini bagus menurut saya. Menandakan pipit orang yg suka berpikir. Btw, luka hati bisa disembuhkan... yang nyembuhin Tuhan. :) sebab Ia Maha Pengasih dan Penyayang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kopas aja ya Teh dari jawabanku buat Yoga.
      Sawang sinawang itu bahasa jawa yang berarti lihat dan melihat. Sawang sinawang memiliki makna dalam kalau lebih diteliti lagi. Ibarat kata "Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau". Kita selalu melihat hidup orang lain lebih enak daripada hidup kita, ini tandanya kita kurang bersyukur, kurang lebih seperti itu.

      Untuk luka hati, ada 1 kejadian yang sampai sekarang belum bisa diikhlaskan Teh, sampai rasanya tiap datang ke Kota itu, aku g bisa lama-lama disana, traumanya terlalu mendalam Teh.

      Delete
  6. Hmmmm merasa "sebentar lagi" akan masuk ke 25, yaa masih beberapa tahun lagi sih. Tapi sejak menginjak umur 20 tahun, aku merasa semuanya berubah. Setuju dengan 25 poin-poin yang kamu tulis di atas. Paling ngerasain, nomor satu. Tidak semua orang menyukaimu. Ah tapi semuanya setuju. Semoga kita bisa survive! hehe semangat kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup tetap harus berjalan, masalah g akan selesai malah datang terus menerus, tapi seiring waktu belajar dari pengalaman dan tempaan kehidupan pasti kita bisa melaluinya, bukan begitu? #sebijakMarioTegar

      Delete
  7. Senja memang menenangkan. Saat yang tepat buat nulis menurutku. :D

    ReplyDelete
  8. Sebagin pointnya juga ernah kurasakan dulu. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda pasti lebih pengalaman daripada saya

      Delete
  9. nomer 4 sma 9, nancep banget di ane
    Foto emang kdang bikin kita baper, dan slalu brhrapa kjadian di foto itu bisa trualang lagi. Ya, tapi apa daya kita/gua/lu cma bisa brharap semu. Serius dah nomer 4 emang true

    dan buat nomer 23, koq bikin ane poker-face yaa :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. No.23? Jangan terlalu dipikirkan..

      Delete
  10. Wah, kok pada share kata-kata motivasi gitu deh, walaupun singkat dan sederhana tapi ada yang gue banget lho ini. Btw jadi inget tulisan di blog sebelah, uang itu bukan segalanya tetapi sangat dibutuhkan... hehehe

    ReplyDelete
  11. Ini bisa dijadikan Quote mbak, banyak banget yang kena ke saya apalagi yang sanang sinawang. emang itu bener. Yang paling jleb nomor 25, kalau tidak diundang ya udah gak usah datang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya ada yg paham di point 25, tos dulu!

      Delete
  12. Ya memang benar mati itu tak mengenal umur.., sebab sebelum kita lahir didunia ini umur kita yang sudah di tentukan dulu.., maka berhati-hatilah menjalani hidup ini dan pergunakanlah sebaik mungkin.

    ReplyDelete
  13. Meski senja hanya sesaat tapi begitu banyak yang merindukannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena ia menyimpan rindu yang mendalam

      Delete
    2. Meski senja kadang hadir dengan nuansa yang beda namun teraplah senja yg menyimpan begitu banyak cerita di saat hari akan segera berganti gelap

      Delete
  14. Zuper sekali point-pointnya. Ku setuju sama semuanya. Hehe.. Hampir serupa sama postingan ultahku kemarin 😆
    Eh kamu 25 ya, aku udah 27 #yateruskenapa 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya jadi aku lebih muda, oops.. ampun teteh

      Delete
  15. Tuhan memberikan apa yang kau butuhkan bukan apa yang kau inginkan ---> BENER BANGET
    Kadang kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi setelah waktu berlalu, kita akan menyadari bahwa kita mendapatkan apa yang kita butuhkan...


    Menikah itu bukan hanya perkara kasur ---> yang ini gak bisa komen, karena walopun sekarang umur aku nyaris kepala 3, tapi aku masih buta soal urusan kasur-kasuran hahaha

    ReplyDelete
  16. Traveling is something you buy that make you rich.

    ReplyDelete
  17. Wah ternyata sudah tua. 8digaplok

    Poin-poinnya bagus sekali dan banyak yang aku suka. Happy birthday walaupun gak tahu kapan ulang tahunnya! \(w)/

    ReplyDelete
  18. waow waow waow.. aku suka ke semua poin itu. Luar biasa dan itu hati juga pikiranmu.

    ReplyDelete
  19. Semoga semakin dewasa menyikapi hidup y mbak. good luck...

    ReplyDelete
  20. Sawang sinawang itu apa loh kak :( gak paham akutuh.

    Tapi, can't agree more than this! Ya emang sih, kayaknya itu memang hal2 yg harus disadari scr penuh oleh seluruh manusia di bumi ini. Ya gak? Kalo gak gitu hidupnya suram penuh kecemasan :/

    ReplyDelete
  21. Nomor 9, 12, 14, 20, 23, 25 suka banget pit. Soalnya, begitu pula hidup ini ditata oleh Tuhan.

    Soal hasil akhir jangan pikir dulu. Jalani dan usahalah. Toh, katamu pit. Usaha tak pernah menghianati hasil.

    Btw, apakabar blogger hitz... WA masih aktifkan? hehehehe.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket