Melarikan Diri ke Bali, Eksklusif Bersama Pungky Prayitno

10:25:00 PM



“Mbak Pungky…! Maaf ya aku telat..”

“Santai aja Pit, aku juga baru dateng kok. Udah check in belum? Buruan check in dulu.”

“Oh iya ya check in dulu. Bentar ya Mbak Pungky.”

Nggak nyangka, mimpi apa saya bisa jalan bareng Mbak Pungky ke Bali. Rejeki anak sholehah. Siapa sih yang nggak kenal Mbak Pungky Prayitno? Blogger kece asal Purwokerto yang udah malang melintang kemana-mana. Buat yang belum kenal, coba deh main-main ke blognya Mbak Pungky di galaxypungky.com.

Kembali lagi dengan perjalanan saya dan Mbak Pungky. Pukul 16.45 WITA kami tiba di hotel. Kegiatan akan dilanjutkan esok pagi, saya langsung menuju kamar hotel setelah pembagian kunci. Saatnya beristirahat dan menimbun pundi-pundi energy untuk kegiatan besok.


“Pit, bangun, Sholat Shubuh dulu nduk?”, eh nggak salah denger? Kok suara Mamak? Kan saya lagi di Bali. Ah, kayaknya saya lagi kangen sama rumah.

“Pit…!! Ayo bangun, Sholat Shubuh dulu!”, nggak mungkin, masak suara Mamak sampai dua kali? Tambah jelas lagi. Sekali lagi suara Mamak kedengaran, fix .. saya nggak di Bali.

“Ayo Pit bangun, waktu Shubuhnya keburu habis, buruan!”       

“Iya Mak, bangun nih!”, benar.. saya nggak di Bali, saya nggak lagi tidur di kamar hotel, semua hanya mimpi. Mimpi ke Bali bareng Mbak Pungky cuma angan-angan semata. Bangun Pit, kalau mimpi mah semua orang bisa, kalau mau ke Bali wujudin lah!

Yang namanya keinginan bisa tergambar pula dalam mimpi, mimpi ke Bali.. Kalau ditanya udah berapa kali ke Bali, dua kali doang, yang pertama jaman study tour SMA, terus yang kedua kalinya pas kuliah, itupun bukan liburan, lebih tepatnya tugas kuliah. Berarti kalau dihitung-hitung sudah 4 tahun lamanya terakhir kali saya ke Bali. Pasti banyak yang berubah. Apalagi kalau baca dan stalking beberapa akun para pelancong di media sosial. Bali semakin menjadi-jadi, terutama pariwisatanya.

Sempet sebenernya diajakin temen buat travelling ke Bali, tapi sayangnya saya menolak karena ada kepentingan lain. Padahal saya sudah membayangkan banyak hal yang dilakukan saat nanti bisa menjajakan kaki di Bali. Naik sepeda motor keliling Bali, main di pantai sambil menunggu sunset, berenang sampai gosong, makan sate lilit, ah.. sayangnya buyar semua, kan saya nggak jadi ke Bali.

Sempet mikir, gimana kalau saya melarikan diri ke Bali seminggu, sweet escape gitu..

Pengobat lara atas kerinduan dengan Pulau Dewata saya salurkan dengan stalking foto-foto di instagram, baca-baca blog, dan yang terakhir memanjakan mata lewat video Bali di Youtube. Yah walaupun nggak bisa merasakan udara Bali secara langsung tapi setidaknya rindu ini bisa terobati sedikit.

Ternyata banyak banget wisata di Bali yang baru, kayak Nusa Penida. Pulau cantik yang sedang hits di kalangan traveller. Melihat banyak review soal pulau ini dari sekian banyak postingan blog, video youtube, dan foto di instagram, saya yakin banget pasti ini salah satu surge kecil yang ada di Bali.



FYI, buat kalian yang belum tahu Nusa Penida, jadi Nusa Penida ini pulau yang terletak di sebelah tenggara Bali. Disekitar Nusa Penida terdapat pulau-pulau kecil lainnya sepeti Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Yang bikin istimewa dari pulau ini itu pantainya kawan-kawan. Kalau kalian aktif di jejaring sosial pasti tahu banget Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong, sama Manta Point. Nah tempat-tempat yang banyak melintang di jejaring sosial ini letaknya di Nusa Penida.

Beberapa waktu kemarin, nggak sengaja nih pas ngepoin insta story temen. Doi liburan ke Nusa Penida dongs.. Doi update lagi on the way ke Pantai Kelingking sama Broken Beach. Asli bikin envy… Saya yang ngeliatin dari meja kerja kantor cuman bisa baca istigfar, ‘Gusti, aku kapan menyang Bali?’



Kalau ditanya apalagi yang buat saya ingin melarikan diri ke Bali? Kegiatan snorkelingnya. Sebagai anak pantai (yang mengaku-ngaku), nggak cukup rasanya ke pantai cuman buat main air doang. Kalau di Jawa Timur, pantai yang bisa buat snorkeling itu masih jarang, nggak kayak Bali yang bejibun sampai bingung milihnya. Ada Pulau Menjangan, Nusa Ceningan, Nusa Lembongan, Nusa Penida, Tulamben, dan Amed, Dan yang bikin istimewa, snorkelingnya itu loh, nggak cuman beberengan sama ikan yang unyu nan cantik, tapi ada keindahan lain, seperti di kawasan Nusa Ceningan, ada tempat snorkeling dengan patung Budha yang berada di bawah laut, sedangkan di Tulamben, ada kapal karamnya.

"Habis main di pantai, saya coba bayangin, gimana kalau nyobain arum jeram di Bali?"

"Emang ada Pit?"



Bali gitu lho, jelas ada dong. Saya sendiri sebenernya baru tahu ternyata Bali punya arum jeram juga. Bali semakin melebarkan sayapnya di kancah pariwisata Indonesia. Pulau Dewata emang nggak ada matinya. Kembali lagi ke arum jeram, jadi ada beberapa spot juga di Bali buat arum jeram, salah satunya di Bali White Water Rafting. Bayangkan nih (bayangin mulu), ngearum jeram dengan rasa-rasa syahdu-syahdu seram yang memicu adrelin, tapi sambil ngeliatin pemandangan indah dari hamparan sawah dan monyet-monyet yang bergelayutan. Mantap jiwa..!



Udah selesai nih main airnya, sekarang nyari kegiatan yang woles gitu, sepedahan di sekitaran sawah kayaknya pilihan yang tepat. Kalau pilihan bersepeda gini, sepenerawangan mbah google, di Ubud lah lokasinya.Naik sepeda, sambil siul-siul, kena angin sepoi-sepoi, di kelilingi hamparan sawah, ‘Duh, cek penak’e rek!’.

Sayangnya, semua yang saya ceritakan tadi nggak bakal tercapai kalau sayanya cuman duduk diam dan nggak berbuat apa-apa. Tapi kalau sendirian harus ngurus penginepan lah, transportasi selama di Bali lah, makannya gimana, kok ya buang waktu juga, apalagi sebagai wanita karier yang kerjaanya menumpuk *kibas jilbab*.



Eits, ketapi-tapian tadi ternyata bisa diatasi, untung aja hidup kita di jaman now yang serba easy, soalnya apa yang saya impikan buat ke main di pantai dan snorkeling di Nusa Penida, arum jeram di Bali White Water Rafting, dan bersepeda di pinggiran sawah bisa banget diwujudkan lewat Bali Funky.


Jadi siapa nih yang kira-kira mau join ke Bali bareng saya? Siapa tahu nanti jadi jodoh.. OOPS!


Baca Artikel Populer Lainnya

42 komentar

  1. Halah. Gue kira beneran, eh mimpi. TERTYPU. Hehehe

    Btw, enak Lo udah 2 kali ke Bali. Lah gue? Baru sekali, itupun study tour pas kampus. Jadi ya gak liburan-liburan amat. Hehe.. tapi minimal klo dirinya orang pernah ke Bali atau nggak. Gue bisa jawab dengan kepala tegak dan lantang, PERNAH DONG!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang nyol, pasti bakal kesampaian ke Bali juga kok. Semua orang bisa kesana!

      Delete
  2. Wedewwww aku pikir beneran....trus ternyata kayak ga beneran.....trus ternyata kayak beneran......trsu baca lagi ternyata ga beneran :(

    Yah si kakak. Padahal udah siap2 jeles nih mwehehehhe. Tapi gapapa deh, berarti kita sama2 blm pernah ke Nusa Penida nya xD pernah dulu ke Bali sama neneek. Wiww belanja doang kerjanya xD

    Anywaaaay!!! Congraaaaaaaaaaaats chukhaeeeeeeeeeeeeee omedetouuuuuuuuuuuuuwiiiwh <3 seneng banget deh! Selamat loh yah atas kemenangannya xD ikutan seneng sama bangga <3 <3 sini aku kasih virtual hug dulu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu kok jadi galau Ra? Jangan baper gitu dong XD

      Nusa Penida, idaman kita semua bukan begitu? Pingin banget kesana, pantainya itu lho, kenapa bisa cantik? Kenapa????

      Yah, kalau jalan-jalan sama orang tua ya emang gitu Ra. Aku juga jadi inget, pas ada kerjaan di Bantul, bareng sama notabene orang tua, mainnya ke Malioboro. Sehari bisa dua kali dong!!!!! Ampe pusing dan akhirnya aku ngopi jos ae, ben woles

      Delete
  3. Udah nemu beberapa blog.. tulisannya pada bahas bali semua... 😭😭😭😭 Coba aja itu duit-duit di celengan pada bisa beranak sendiri ya Allah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang-tenang, bisa kok kesana, yuk mari menabung!

      Delete
  4. Bali Funky dengan mbak Pungky. Lucu sih.

    *salah fokus*

    Aku waktu semester awal pernah ke Bali tapi enggak sempat arung jeram atau snokerling :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum pernah arum jeram dan snorkeling di Bali, makanya pingin :(

      Delete
  5. Foto-foto jalan-jalan di Bali (dalam mimpinya) bagus-bagus ya mbak. Jawa Timur ke Bali dekat deh kayaknya mbak. Kabur aja bentar hahaha :))

    Saya malah belum pernah ke Bali mbak. Pengen sih pergi, tapi nggak bareng sama mbak Pipit ya. Takutnya ntar jadi jodoh mbak Pipit *eh -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga foto-foto yang di mimpi jadi kenyataan yes..
      Ya emang kalau dari Banyuwangi tinggal nyebrang doang, tapi tetep jauh kalau dari Kediri :(

      Kok jadi takut jodoh sama saya? Hm.. kau telah menolakkuh..

      Delete
    2. Ooh tetap jauh ya? Maklum ya mbak, saya nggak tau dan nggak pernah kesana hehe :D

      Pasti sudah disiapkan jodoh yang lebih baik untuk mbak Pipit hahaha :))

      Delete
  6. Boleh mba selundupkan saya dalam koper buat pergi ke bali? siapa tau jodoh *dengan orang bali wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Mbak Pungky? Yaaa, kayaknya familiar dengan blogger pemilik nama itu. Eh, di awal baca postingan ini saya beneran mengira kalau mbak pipit lagi melancong dengan mbak Pungky ke Bali jadi semangat baca kisah perjalanannya ke Bali eh tahu-tahu cuma mimpi. Hahah, tapi nggak papa sih, mimpi aja dulu, nyata kemudian.

    Masih mending pernah ke Bali, saya boro-boro ke Nusa Penida injak Bali aja malah nggak pernah sekali. Pengen sih, semoga saja suatu hari nanti. Tapi paling tidak setelah baca postingan ini saya jadi ada sedikit gambaran tentang pulau Bali yang selama ini juga cuma liatnya lewat layar kaca, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Pungky pasti familiar buat blogger-blogger, soalnya beliau sudah melanglang buana di dunia perbloggeran, jadi g salah kalau pernah denger namanya.

      Siapa tahu, nanti rejekinya Siska sama suami honeymoon di Bali :)

      Delete
  8. Wehh mbak pipit orang kediri ya, duh jadi flashback kenangan kenangan di sana bulan lalu nih haha.

    Bali sudah berkembang pesat ya sekarang. Beda banget sama jaman studytour sma dulu. Perasaan kebanyakan orNg ke bali first time itu buat study tour deh.
    Pengen ke bali juga, tapi belum kesampean. Pasti feelnya beda kalo jalan2 sendiri. Secara kalo study tour kan di buru2 banget. Gak menikmati waktu dan keeinahan bali dengan optimal. Apalagi sekarng di bali banyak tempat kece gitu.

    Omong2 sekarang alamanya gak avvtr lagi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya pas kamu posting kemarin, aku juga familiar sama tempat-tempat, eh bener di Kediri, kampung halaman tercinta.

      Iya, aku pun kalau g ikut study tour mana pernah ke Bali.
      Pastinya enakan jalan sendiri, lebih terpicu adrenalinnya. Apalagi kamu kan jagonya solo travelling.

      Hehehe.. avvtr udah lahir kembali jadi heypipit :D

      Delete
  9. Kapan ya terakhir ke bali, oh iya sekitar 3 tahun lalu pas ada kuliah lapangan di jawa timur, sekalian mampir ke bali,kayaknya lbih seru ke bali sendirian nggk rombongan karya wisata gitu, klo karya wisata pasti waktunya terbatas,tempatnya juga itu itu aja, jadi kurang berasa, duh jadi pengen ke bali lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, kalau study tour gitu kan udah tersusun jadwalnya, jadi terbatas dan g puas mengexplore tempat tujuan kita

      Delete
  10. kirain beneran sama mbak pungky ke Bali haha. Ya semoga dari judulnya bisa jadi kenyataan ya! btw, pernah ikutan lomba ngeblog, hadiahnya ke bali deh kalo gak salah dan yang menang si mbak pungky ini ._.

    lah mending udah 2x ke Bali, gue belom pernah sama sekali. Tiap hari sih gue di Bali. Bali...kpapan. :')))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin... Semoga jejak Mbak Pungky mengikuti lomba (dulu) bisa nular ke aku.
      Pingin tahu juga ih, tanah borneo kayak apa.. Belum pernah menginjakkan kaki ke sana

      Delete
  11. Saya terpicu nih gara-gara artikelnya wkwkwk, kapan ya saya bisa ke bali, kayanya enak aja gitu bisa nikmatin budayanya, pantai kutanya, dan bule-bule beningnya, ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buseet dah bule-bulenya..
      Tapi siapa tau pas ke Bali dapet istri bule

      Delete
  12. Gila ini postingan niat banget... hehehe lucu jadinya, kita bisa bahagia walaupun hanya bisa bermimpi wkwkwk. MUdah-mudahan nanti bisa ke Bali beneran yaaa,, eh doain saya juga biar bisa ke sana, saya malah belum pernah sekalipun ke Bali... syedihhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin.. Semoga yang memberikan doa baik kepada saya bisa ke Bali juga. Makasih banyak :)

      Delete
  13. Owalaaah ikutan lomba yang ke Bali bareng Mbak Punkyy,.
    Aku mah ga sempet ikutan ternyata waktunya udah abis 30 sept kemarin,
    mungkin bukan rejeki ku hahaa, semoga menjadi rejeki teh pipit deh.

    aniwey, aku juga belum pernah ke Bali ni,
    Kepengeeeen banget ke nusa penida Ya Allah itu impian banget.
    aku juga pengen liat tari kecak di Uluwatuuu :(

    moga impianku dan impianmu lekas terkabulll ya teh Pipipipipipt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin..
      Terimakasih untuk doanya Rul, semoga dikabulkan :)

      Masak belum pernah ke Bali? Kamu kayaknya seluruh Indonesia udah dikunjungi, jadi g percaya sendiri.
      Semoga kita bisa ke Bali ya

      Delete
    2. Teh Pipiiiit ini yang lombanya di cancel itu yaa.
      Sedih banget kemarin aku baru baca infonya disalah satu status facebook.
      AKu juga udah liat ke blognya teh Punki dan ternyata bener.
      terus Tiba-tiba aku langsung ke inget postingan Teh Pipit :(

      Seharusnya teh pipit menang nih karna sudah totalita :(

      Delete
  14. Widih Bali... belum pernah ke sini aku tapi pengen banget. Katanya bagus banget dah. Oh iya btw kata temenku yang orang Bali, sekarang pariwisata yang asyik dieksplore itu Ubud. Kan dulu Kuta tuh primadonanya, sekarang katanya udah kumuh gitu kebanyakan turisnya. Jadi yang masih asri itu Ubud. FYI aja sih, aku pun belum pernah ke Bali :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman SMA dulu, akupun ngerasa kawasan Kuta udah g asri lagi. Dan pas kedua kalinya kesana, aku sempet mampir ke desa penglipuran, malah lebih indah dan budaya balinya masih kental.

      Delete
  15. Aku gak kenal Mbak Pungky Prayitno btw. Sekedar informasi aja.

    Pernah baca soal beginian di blog orang lain. Ini giveaway kan? Ciee menang. Selamat ya. Dapet jalan-jalan ke Bali deh~ Eh, bohongan ya? :v Kalo gitu semoga menang deh~ Udah curiga, soalnya pemenang kan (kalo gak salah) 4 orang. Tapi yang dibahas cuma diri sendiri mulu huuu. Ternyata emang bener bohongan.

    Udah pernah ke Nusa Penida, Nusa Lembongan, sama Nusa Ceningan jugaaaa. Pulaunya gak kecil-kecil amat. Tapi emang keren banget. Aku belum sempat kunjugi semua tempat wisata di sana huuu. Wajib ke sana kalo udah mampir ke Bali.

    Ada yang belum dibahas. Misalnya kayak diajak keliling di hutan bakau sama tempat-tempat suci yang punya nilai estetik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba main-main ke blognya, biar semakin kenal sama Mbak Pungky lewat tulisannya :)

      Ini nih orang Bali, aaaww.. kau telah meracuniku dengan kata-kata indah, tuh kan jadi semakin pingin kesana :(

      Delete
  16. Kampret sih, udah serius baca juga, mau tau pengalaman ke bali. Dari fotonya emang udah ngga meyakinkan sih, awal2 memang kirain biar gimmick gitu. Pas liat semua foto, yah, udah ada yang ngga beres.]

    Bangunlah mba, Pipit, kadang2 orang perlu dibangunkan dari mimpinya. :D

    ReplyDelete
  17. Pembukaan yang menarik. Hahaha. Gue kemarinan sempet tahu info lomba ini, terus gue pikir lu menang gitu. Ternyata ....

    Masih mending dua kali, gue sekali pun belum. Huhuhu. :( Sepedaan kalau pinggirannya sawah begitu mah gue tiap hari mau. Lah, di Jakarta mau gowes santai di area kompleks aja masih suka diklaksonin mobil. Hadeh.

    Setiap mimpi pasti bisa jadi kenyataan. Asalkan mau mewujudkannya. Salah satunya dengan lu ikutan lomba begini. Semoga beruntung, Pit. :D

    ReplyDelete
  18. tulisannya udah kaya di bali beneran, semoga menang ya :)

    ReplyDelete
  19. lucu amat ilustrasinya wkkwkwkwkw

    ReplyDelete
  20. Oh Bali, sudah beberapakali buat plaining ke Bali yah gitu sih baru sebatas itu
    mungkin aku mimpi aja dulu deh .... seru-seruan dalam mimpi berada di Bali, semoga terbangun sdh ada di pantai woahemmm .... bobo ah pengen mimpi ada di Bali

    ReplyDelete
  21. eh kartunnya lucu ngakak aku
    apalagi yang nyelam itu
    kalo artikel seperti ini cuma bisa komen : aku pingin ke Bali juga tapi gak sama ibu2 PKK heuehu

    ReplyDelete
  22. HAHAHA KOCAAAK PIT.
    pertama kali liat judul kukira kau udah berangkat sama mbak pungky.
    Iya sih blogger mana yang belum tau dia?
    Semoga gaada karena tulisannya keren2.
    Aku jatuh cinta sama doi di tulisan pertama yang ku baca.

    Btw aku juga pengen ey sepedahan gitu keliling bali.
    karena naik mobil sudah terlalu mainstream
    Dan kayaknya udara bali masih oke buat sepedahan keliling gitu.
    Ngga kayak jakarta :')

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket