Nembak Duluan dan Ditolak Sampai 2 Kali

5:32:00 AM



Kalau ngomongin kisah cinta, apa sih yang ada dipikiran kalian? Romantis, tragis, dilema, atau biasa aja? Kalau saya pribadi lucu. Iya lucu, soalnya langsung inget cerita jaman SMP dulu, cinta-cinta monyet anak baru gedhe yang konyol.

Well, kenapa saya ngomongin kisah cinta? Jadi gini, minggu ini saya ditodong sama member Enchanting Ladies buat bikin tema. Tiba-tiba kepikiran, kenapa nggak kisah cinta aja? Kisah cinta yang berkesan. Terinspirasi dari kisah cinta monyet yang saya alami kala masih anak ingusan, makanya langsung tercetus tema itu.


Hm.. Mulai dari mana ya? Oke, jadi kita bakal flashback saat umur saya masih 15 tahun. Pipit ABG yang gendut dan pendek, item, rambutnya agak keriting, dan beberapa jerawat di jidat dan pipi. Hobinya baca manga dan nonton naruto, sama drama korea juga sih.

Jadi Pipit 15 tahun ini pernah suka sama cowok dikelasnya dulu, sebut saja Moekito. Anaknya tengil, tukang bikin onar, tapi lucu, bikin si Pipit ABG kesengsem tiap kali ngobrol sama Moekito. Ketika Moekito nimbrung di kelas pasti si Pipit ABG ada disitu, pokoknya ikutan ngobrol juga biar akrab sama si Moekito ini.

Sampai suatu saat Pipit ABG yang suka baca shoujo manga, terinspirasi buat nembak Moekito duluan. Buat temen-temen yang suka baca shoujo manga pasti tahu, gimana cewek-cewek di komik Jepang hidup. Mereka memperjuangkan cintanya dan siap nembak duluan. Nah, semangat itu yang bikin si Pipit ABG semangat 45 buat nembak Moekito duluan.

Sayangnya rencana Pipit ABG gagal, ada penghiatan yang dilakukan salah satu temen gengnya, sebut saja Lambe Turah. Jadi sebelum aksi penembakan, si Pipit ABG ini curhat sama Lambe Turah, bilang kalau dia suka sama Moekito dan mau nembak dia. Eh namanya juga Lambe Turah, udah ngomong aja sama si Moekito kalau Pipit mau nembak doi. Jelasnya si Moekito ogah dan nggak mau sama Pipit ABG.

Awalnya Pipit nggak sadar, dan ngelakuin beberapa hal bodoh, kayak ngasih coklat dan beberapa barang lainnya. Sampai suatu ketika ada yang kasihan dan ngasih tahu kalau Moekito itu nggak suka sama Pipit ABG, soalnya udah dikomporin duluan sama Lambe Turah.

Nerima kenyataan pahit emang nggak mudah, apalagi semenjak itu Moekito diam, nggak mau nyapa Pipit ABG. Selama setahun Moekito nggak mau ngobrol bahkan nyapa nggak pernah, kayak orang asing sama si Pipit ABG padahal sekelas.

Begitulah kekonyolan yang saya buat di masa ABG, sebenernya saya melakukan lagi kesalahan yang sama, dan ditolak lagi saat itu, bahkan yang bikin heboh, penolakan yang kedua ini bikin saya terkenal seantero sekolah, pada nyariin Pipit yang nembak Warjito yang mana sih? Mungkin kalau dulu ada sosmed, saya udah bikin vlog dan cerita soal penolakan ini biar viral, muahahahaha!!

Kalau dipikir-pikir, kenapa ya saya bisa nekat? Masak kena doktrin ala cewek komik Jepang bisa sampe ditolak dua kali? Beh.. harga dirimu kemana Pit? Ah tapi biasa aja, buat saya yang sekarang udah kepala dua, wajar sih kenapa dulu begitu, karena Pipit ABG masih dalam tahap pencarian jati diri. Belum tahu siapa dia, apa potensinya, prinsip hidupnya, dsb. Tapi dari pengalaman seperti itu, walaupun konyol ada pembelajaran yang bisa diambil.

JANGAN MUDAH PERCAYA DENGAN ORANG LAIN

Manusia itu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, buat teman-teman yang punya rahasia besar, atau ingin sekedar berbagi rahasia hidup, krocek betul siapa yang kalian ajak bercengkrama. Peribahasa musuh dalam selimut tuh emang bener, temen makan temen, Lambe Turah yang dianggap Pipit ABG bisa dipercaya ternyata berkhianat.

MENEMPA HATI AGAR SEMAKIN KUAT

Emang nggak enak ditolak, rasanya sakit padahal nggak ada luka. Tapi ada keunggulan lain dari luka hati, kalau kamu sembuh, kamu seperti menciptakan antiseptik baru atas luka tadi, jadi ketika level luka yang sama datang, kamu sudah punya obatnya, sakit pun masih, tapi lebih dibawa tenang. Woles bro!

PENGALAMAN ADALAH GURU YANG BERHARGA

Memang kisah cinta monyet itu buat orang dewasa sepele, tapi pengalaman yang didapat nggak bisa dikesampingkan. Seperti tadi yang saya bilang, Pipit ABG belum menemukan jati dirinya, setelah penolakan dari Moekito dan Warjito, Pipit ABG belajar dari pengalaman, jangan sembrono melangkah, jangan mudah percaya pada orang lain, jangan ngikutin gaya cewek komik Jepang, nggak cocok! Sedikit demi sedikit, pengalaman tadi mulai memupuk jiwa yang baru untuk melengkapi puzzle yang bernama jati diri.
Nyesel Pit udah pernah nembak cowok dan ditolak?

Nggak ah, ngapain nyesel, malah seneng, bisa berbagi cerita sama temen-temen blog. Memberi sesuatu yang saya harap bisa memberikan manfaat buat temen-temen semua. Kalau perlu mah sekalian si Moekito dan Warjito main ke blog saya, biar tahu nih cewek yang dulu pernah kalian tolak, sekarang udah kece tapi teteup jomblo, hahaha..

Apapun itu, tetep bangga sama diri sendiri, tetep bersyukur atas nikmat yang Tuhan beri, hidup itu mudah, yang bikin ribet manusianya. Kisah cinta emang indah, tapi penuh kemaksiatan kalau nggak dibawa ke jenjang pernikahan, etdah kok kode gini?

Akhirnya postingan Enchanting Ladies minggu ini terlewati dengan tema kisah cinta yang berkesan. Jangan lupa untuk mampir ke blog Enchanting Ladies lainnya yah. Sampai jumpa di postingan berikutnya, have a nice day!

~oleh The Dian
~oleh Zahrah
~oleh Mude
~oleh Rhos

Jangan lupa follow fanpage HEY! PIPIT dan instagram @pipit1992 untuk update terbaru!

Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar

  1. Nyatanya, ada cewek nembak cowok duluan, you're the real mvp wkwkwk.

    Tapi emang ga ada salahnya sih ka, nah yang bahaya ituuu.. ya gitu dah wkwk dont trust anyone, entah kenapa memegang amanah kepercayaan seseorang pada zaman now menjadi suatu hal yg sulit.

    Mungkin bikin vlog abis ditolak bisa viral seperti yg bikin vlog abis diputusin :D

    ReplyDelete
  2. Beda tahun dengan pengaruh sama. Sepertinya gara-gara manga juga aku jadi berani nembak cowok saat kelas 6 SD. eh tapi itu bukan pertama kalinya aku nembak cowok, sejak kelas 2 SD Dian kecil sudah berani menyatakan rasa sukanya sama seorang cowok. ahahahahaha
    Model kaya Lambe Turah yang suka bocorin itu emang nyebelin ya. Aku ngalamin hal serupa pas kelas 6 itu. Blom nyatain suka, eh udah ada yang bocorin. Untung cowoknya baik (meski nolak). Sampai SMP kami masih suka komunikasi lewat telp, dia masuk suka sok-sok nyanyi lagu cinta buat aku (padahal nolak).
    Sekarang dia udah ga ada. Lagu-lagunya tapi masih suka jadi kenangan tersendiri.

    ReplyDelete
  3. Hueheheheheheheh xDD udah jadi cewek kece! Nih lihat! Udah kak, kalo ketemu mereka sulitin aja birokrasinya wkwkwk /dikeplak/

    *standing ovation* another keren side of you! Pedenya masyaAllah :) pantes feed IGnya kece (?)

    I do agreeeee! Luka menempa hati kita menjadi lebih kuat. Ga enak banget awalnya. Tapi....setelah itu jadi familiar dg rasa sakit, dan akhirnya lebih woles x)

    ReplyDelete
  4. penghiatan? maksudnya pengkhianat kali ya si lambe turah?

    tapi kayaknya semua orang merasakan cinta monyet. dan emang engga ada yang salah dengan hal itu. apalagi ini lu seorang cewe dengan beraninya mengungkapkan isi hati lebih dulu ketimbang si cowonya. hahaha
    tapi jadi pengalaman berharga gitu ya. gilak sih, langsung dua gitu. ini waktunya jeda berapa hari nih. dari moekito ke warjito?

    terus sekarang kalau disuruh nembak cowo duluan lagi, masih berani engga?
    heuheu

    ReplyDelete
  5. EPIC! hahahhaaa.. Pipit memang udah ada bakat kocak dari dulu ya.. Biarin aja tuh, dua-duanya nyesel dan nolak cewek kece bermasa depan cerah ini.

    ReplyDelete
  6. Aku pas smp juga pernah suka sm cwo dan ngelakuin hal hodoh banget,suka nelponin dia ke telpon rumah tp so-sok an nyamar gitu,ahh kacau bgt kalo diinget2

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket