OLES #2, Sate Bandeng yang Bikin Gendheng

3:29:00 PM

source

Ula kawan-kawan, gimana OLES #1 kemarin (klik di sini), bikin ngiler nggak? Hahahaha... Kalau kemarin saya pamer oleh-oleh khas Medan dan Riau, sekarang mari kita mampir ke Pulau Jawa tepatnya provinsi Banten.

Kalau ditanya pernah ke Banten, saya mah nggak pernah ke sono, tapi setidak-tidaknya oleh-oleh khas Banten pernah lumer di mulut saya #eeeaa.

Apa Pit emangnya?


Taraaa!! Sate Bandeng!

Mauuu!!!

Yeee.. Mupeng! Hahaha, makanya cari sono pacar anak Banten #jleb.

Well, pas ane kepoin sate bandeng khas Banten ini ternyata makanan yang 1 ini makanannya sultan lho! Alamak, bisa-bisa saya kepilih jadi mantunya sultan #ngarep. Jangan dihiraukan bagaimana tadi saya menghayal jadi mantunya sultan. Oke kembali ke sate bandeng, sate ini gedhe, rasanya anjir, jangan ditanya gimana enaknya. Soal harga, jangan tanyain, saya nggak tahu, kan gratees!

Perpaduan antara rempah-rempah sama daging bandengnya, gimana yah, bisa dikatakan MAK NYUS! Tapi mungkin khusus buat ane dibikin pedes, soalnya ada manis-manisnya geto, biasa.. orang Jatim sukanya yang HOT!

Satu sate bandeng udah bisa dilahap rame-rame, soalnye gedhe, terus kalau beli makanan ini buat oleh-oleh jarak jauh mending mikir-mikir dulu, soalnya nggak bisa bertahan lama. Tapi nggak ada salahnya bawain oleh-oleh sate bandeng buat orang terkasih di rumah #eeeaaa. Oke, akhir kata, saya kenyang dan mau bobo' habis makan sate bandeng, sampai dijumpa di OLES berikutnya..!!

NB : jangan lupa ikutan giveaway berhadiah pulsa ya.. (klik disini)



Baca Artikel Populer Lainnya

7 komentar

  1. Memang khas Jawa Timuran begitu. Sate nya macam-macam.

    Itu masih salah satu aja, masih banyak sate ayam, kambing, sapi, dan lain lain.

    Sukses wisata kulinernya Mbk Pit.

    Salam hangat dari Jember..

    ReplyDelete
  2. saya aja yang tingga di banten, ibu kotanya pula, belum pernah cobain sate bandeng.

    ReplyDelete
  3. pernah liat makanan ini di liputan TV, itu lho bumbunya tebel banget dilapisi ke bandeng, penasaran rasanya kayak apa. Kapan2 ajakin aku makan ini ya pit

    ReplyDelete
  4. ITU DARI SIAPA? OJI BUKAN?

    eh..... gue anak banten dan suka sate bandeng juga, jadi gue pacarable nggak, pit? XD

    ReplyDelete
  5. Kalo bandeng sy lebih suka yg di presto..
    Cuma gara2 liat model nya di masak seperti ini...sy jd pingin nyicip juga :)
    Salam..

    ReplyDelete
  6. wsah saya dapat pesan Tweetnya hingga terdampar hingga ke serat kain eh salah hingga datang ke blog ini. Waw waw waw tau aja kalau saya suka Ikan. Jenis Ikan Bandeng juga menjadi salah satu kegemaraan saya loh. Ikan Bandeng Bakar adalah jenis yang sering dan biasa saya makan. Dicampur atau dengan Bumbu Sambel Kecap.

    Selain itu juga jenis Bandeng Presto atau Bandeng Duri Lunak yang biasa menjadi oleh oleh setiap kali pulang dari Semarang atau Jogjakarta juga sering saya bawa. Tapi untuk sate Bandeng adalah hal yang langka dan jarang jarang. Terima Kasih sudah berbagi ya. Salam dari Blogger Pontianak

    ReplyDelete
  7. Habis cuti Lebaran pada bawa makanan khas daerah masing2 ke barak ya Pit. Waktunya masih 1 minggu kah untuk menghabiskan semua?

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket