This Is It, Nastar Batu ala Ramadhan

August 03, 2013

source


Bingung sebenernya, mau kasih judul apa buat postingan kali ini. But, thanks for chef Farah Quinn, karena loe inspirasi judul ini muncul *halah*


Well, bulan ramadhan buat ibu-ibu emang identik bikin kue khususnya kue kering buat sajian di meja tamu. Pas hari-hari biasa coba deh kalian lirikin meja tamu di rumah, mana ada tuh jajanan enak bertaburan di atas meja, apalagi buat anak kost yang emang nggak punya meja tamu di kamarnya #oops.

Jadi gini, minggu kemarin emak saya bilang, "Kak, mama pingin coba bikin nastar nih, nanti bantuin ya?" Saya mah sebagai anak berbakti, baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung cuman bisa bilang SIAP! *jawabannya praja nih*

nastar batu ala kadarnya


Saking seamangatnya belanja di supermarket, emak sibuk milih terigu kualitas premium, mentega juga beli yang bagus, padahal biasanya beli yang curahan di pasar. Yah, ane mah ikutan aja, yang bayar juga emak.

So, sepulang dari supermarket ini emak semangat 45 betul bikin nastar ama mbah. Saya sih cuman nongkrong liatin aja, paling banter bantuin ngolesin kuning telur, dan ini nih yang bikin beda, nastarnya pake keju bro kayak iklan itu tuh blue*band.

Pas ngeliatin mbah masukin adonan terus dicampur ama tepung, saya udah mulai curiga gimana getooh. Ada firasat, kayaknya nih nastar bakal ancur deh. Eh bener aja, emak saya buka oven terus bilang gini, "Nastarnya keras nih bu!". Mbah saya kayak nggak percaya gitu, "Ah emang kamu nyobain?", "Kan diliat aja keliatan bu!", terus saya liat juga, dan emang bener, sekali liat udah ketahuan tuh nastar emang berubah jadi batu kayak malin kundang gitu, agrumen emak saya benerin dihadapan mbah. Eh tetep aja mbah nggak percaya.

kata temen saya, katanya bisa nih buat lempar jumroh! -__-"

Akhirnya saya melakukan uji coba pada nastar yang telah berubah jadi batu, "Mbah, perhatiin, kalau nastar yang bagus dan enak pas kita lempar atau jatuh dia pasti bakal ancur, tapi perhatiin nastar ini!", PLUK! *sound nastar dilempar* Apa yang terjadi? "Tuh kan mbah, masih utuh tau!"

Emak saya cuman bisa ngomel-ngomel sambil akhirnya bilang ini nastar kasih aja ke Mbah Tilah (saudara), terus bilang lagi udah nggak semangat bikin jajan. Yah emak, yang namanya bikin jajan itu cuman butuh mental aja kok, gini nih kalau bukan praja, mentalnya langsung down *halah*

Jadi intinya apaan Pit? Gua bingung..

Gini, untuk memiliki nastar yang enak cukup dengan BELI, ini akan menghindari dari resiko nastar menjadi keras seperti batu, nastar nggak bisa digigit, dsb. Jangan coba-coba membuat nastar kalau emang situ nggak ahli. Oke, sekian dari saya, oh ya, 1 lagi.. Jangan lupa ikutan GIVEAWAY with IRUPUSMEONG, ada pulsa loh buat temen-temen semua. Buruan ye..!!

Baca Artikel Populer Lainnya

8 komentar

  1. Hai pipitt, FOLLBACK dong blog gue di www.bangrians.com
    Udah aku follow blogmu atas nama "NUGRAHA WIRIAN" #salam kancut

    ReplyDelete
  2. Behahhahahahhahahahahgggzzz :D
    Si Mbah harus dituntut ke pengadilan nihhh :D

    ReplyDelete
  3. Hihi.. Kegagalan awal keberhasilan yang tertunda mbak. Dicoba terus sampe jadi nastar yang enak.. Buat mbah & emak semangat teruss. Hehehe..

    Salam bloggers

    http://adesepele.wordpress.com/2013/07/28/menelisik-keindahan-bawah-laut-pulau-bira-kepulauan-seribu/

    ReplyDelete
  4. hahaha.. lucu pengalamannya.. :D
    tapi klo aq mau coba2 resep, menggunakan dua percobaan, bahan 1 dan bahan 2
    ntr dibandingin mana yang enak :D
    tetep semangat buat kuenya, enak loh klo udah bikin enak, ntr tinggal dijual sendrir :D

    ReplyDelete
  5. Hahahha, lucu lucu..

    Boleh dong ya dicicipi ^^

    ReplyDelete
  6. Hahaha seharusnya yang bermental praja tetep semangat dong bikin nastar lagi

    ReplyDelete
  7. aduuuuuh, itu nastaarnyaaa,,
    ;9:9:9:9 bikin ngiler

    ReplyDelete
  8. nastar buatanku lebih enak lho pit, ngak kaya batu tapi ada sedikit yang gosong

    FYI, favorit sama nastar!!!

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X