Drama "UJIAN" Bang Ipul

10:33:00 AM



Fenomena LGBT yang sedang hits di Indonesia, semakin semarak karena Saiful Jamil aka Bang Ipul “ikut-ikut” memeriahkan jagad dunia LGBT. Kalau kawan-kawan blog mengikutinya pasti udah tahu seluk beluk pemberitaan tentang Bang Ipul ini. Bang Ipul ditangkap tanggal 18 Februari 2016 atas tindakan pelecehan seksual yang dilakukannya pada korban D.S, siswa sekolah berjenis kelamin laki-laki yang masih berusia 17 tahun.

Peristiwa ini sempat membuat saya sedikit kagum dengan Bang Ipul, tanya kenapa? Bang Ipul langsung mengakui bahwa dirinya telah berbuat hal senonoh pada D.S. Saya berpikir, ya seharusnya gini lah, kalau emang salah ya ngaku, itu baru namanya bertanggung jawab. Sayangnya rasa sedikit kekaguman tadi luntur, karena pihak Bang Ipul sampai menyewa segerombol pengacara, ditambah pernyataan yang diumbar-umbar abang-abangnya Ipul, selain itu Bang Ipul yang menyerukan, ini sebuah “UJIAN”.



Mengkambing Hitamkan Takdir Tuhan

Selamat datang di Indonesia, dimana seorang tersangka banyak mengaku sebagai korban. Masih ingat kasus Setya Novanto? Dia bilang, dia dijebak. Lalu bagaimana dengan Bang Ipul? Awalnya mengaku, itu hebat sekali, sayangnya di hari-hari selanjutnya, Bang Ipul dan antek-anteknya berkata “DIA HANYA KORBAN”.  Jujur saja saya tidak ngeyel dengan sikap mereka, karena beginilah publik figur di Indonesia. Tapi yang bikin saya dongkol adalah pernyataan-pernyataan mereka yang seakan-akan semua ini adalah jalan ujian yang diberikan Tuhan untuk menguatkan iman umatnya. What the hello kitty?


Jujur saja saya tidak setuju tiap kali ada orang yang jelas-jelas bersalah menyerukan “Saya minta doanya agar tabah menghadapi ujian ini” atau “Ipul sudah kena balasannya, dia dipecat dari stasiun tv, namanya tercemar, bla bla bla..”. Seakan-akan semua yang terjadi adalah takdir mutlak Sang Ilahi, padahal kalau kita melihat lebih jelas dengan pemikiran secara logika, perbuatan Bang Ipul bisa saja tidak terjadi apabila dia menahan nafsunya untuk tidak menghisap anunya si DS. Namun nyatanya Bang Ipul lebih memilih, memilih nafsu yang berakhir dengan kehancuran karirnya yang sedang di puncak. Jadi masihkah ini takdir mutlak yang tak bisa dirubah? Saya rasa tidak!



Mirisnya Pemikiran Masyarakat Indonesia

sumber : www.haloterong.com


1 hal yang saya sedihkan terhadap masyarakat kita. Masih banyak yang tidak bersimpati terhadap korban-korban tindak kejahatan seksual. Banyak masyarakat kita nyrocos di dunia maya, mereka pada menilai jelek atas korban tindak kejahatan seksual.  Kawan-kawan blog tidak asing dengan kalimat cemohoan seperti, suka sama suka atau mau nyari sensasi. Begitukah sikap masyarkat kita? Bahkan pengacaranya Bang Ipul pada bilang kayak gini “DS itu nggak rugi apa-apa, yang rugi itu ya Saiful Jamil” Whaaaaaaat? Are you kidding me?


Sadar nggak sih? Semua tindak kejahatan di dunia ini akan meninggalkan bekas luka pada korbannya, baik itu luka fisik atau luka pada mental (baca:gangguan pada kejiwaan). Jangan sok serta merta kita men-menjudge orang-orang yang menjadi korbannya. D.S sebagai korban atas kasus Bang Ipul mendapatkan imbas seperti stres berkepanjangan akibat trauma mendalam atas perilaku Bang Ipul padanya, D.S sudah tidak berani ke sekolah, tidak berani menemui masyarakat tanpa menggunakan penutup wajah, dsb. Jadi apa mungkin trauma seperti ini dianggap sebagai hal kecil yang bisa ilang begitu aja di masyarakat kita?

Mungkin ada baiknya antek-antek Bang Ipul nyobain anunya digituin ama Bang Ipul, kalau ngelapor dan merasa ini perilaku tak wajar, mereka waras, tapi kalau nagih, fix mereka juga LGBT. Buat masyarakat Indonesia, yuk lebih buka wawasannya lagi, jangan suka kena hasut, jangan pula jadi fans fanatik yang memuja idolanya layaknya Tuhan.






Baca Artikel Populer Lainnya

48 komentar

  1. "Selamat datang di Indonesia, dimana tersangka ngaku korban" Ngulangin komentar di FB ah ahaha :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih banget udah menginspirasi soal kalimat ini. Lupa bilang nyomot dari kamu :D

      Delete
  2. hmmmm kasian banget yah bang ipul........................................, BEGONYA DI PELIHARA. Padahal sebenarnya dia cakep loh masa nggak bisa nyari yang lawan jenis, ane aja tertarik sama bang ipu.. *eh, nggak maksudnya ane aja yang kampret-kampret gini tertarik sama Jennifer Hanna yang berlawanan jenis sama ane :3

    njir namanya FERRY SMART, tapi..ngakakak sumpah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Nama lu ganti deh zhar, jadi izhar smart, biar semarga ama ferry :D

      Delete
  3. innalillahi kasian korbannya.. gue ngga nyangka ada yang malah nyalahin korbannya.. dimana2 mah ngga ada yang mau jadi korban kejahatan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya han, bukan cuman d.s sih, kebanyakan kasus korban kejahatan seksual mendapat perilaku yg tidak menyenangkan dari publik. Harusnya g gitu :(

      Delete
  4. tu Ferry minta dikebiri kali yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan bang, ferry belon siap bang

      Delete
  5. Namanya juga orang entertaimen, bakal ngelakuin segala cara buat pertahanin karir. Karir jatuh, mau kerja apa lagi?

    Gue gak mihak siapa-siapa. Mental si korban jatuh mungkin karena ipul, tapi gak sepenuhnya karena Ipul. Media berperan besar. Semua menyorot si korban. Di media online juga banyak. Di forum-dorum juga, ada. Foto si korban nyebar kemana-kemana. Siapa yang gak malu coba diginiin. Belum lgi para omongan tetangga. Kalau gue sih, mungkin gak akan keluar rumah entah sampai kapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mediapun ikut andil atas keadaan mental seseorang kalo udah disorot kayak DS. Tapi menerut gue tetep kuncinya di ipul. Tanpa awak mediapun korban kejahatan seksual tetep merasakan trauma mendalam atas perlakuan tidak senonoh yg dialaminya, tentu aja semua karena si pelaku yg menanamkan memori buruk dan akan terkenang sepanjang hidup si korban atas perlakuannya

      Delete
  6. Gue kira tulisan ini bakal serius sampe akhir, tapi begitu ada kata "What the hello kitty?", alarm ngakak gue tiba-tiba bunyi :)) dan satu lagi "menghisap anunya" :))) sumpah gue geli. ahak ahak ahak.

    Setuju sama pendapatnya :)
    Pelaku ngaku korban, this is indonesah !
    F*rry Smart, ini smartnya dimana ? Fotonya aja pake efek kamera360 gitu. Mencurigakan -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi senyum2 sendiri kalo ada yg baca postingan ini tapi ketawa. Eh tapu g boleh berlebihan, ini lagi serius

      Delete
  7. Iya, aku baca yang diulas di haloterong. XD
    What the hellokity?! LGBT oh LGBT, padahal dari dulu gay dan lesby itu udah ada. Sekarang kenapa jadi begini drama yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, lgbt udah ada dari jaman baheula. Tapi sekarang jadi semarak dan malah meningkatkan popularitas pelakunya tapi dalam artian buruk

      Delete
  8. terlepas dari kasus ini, coba kalo dipikir dalam konteks yang lebih luas:

    Batasan tindak asusila sudah jelas ya, ditulis secara gamblang di undang2.
    tapi bagaimana jika tindak asusila itu didasarkan asas suka sama suka?
    sejauh mana batasan suka sama suka bisa mempengaruhi hukum?
    apakah selama tidak ada yang melapor maka nggak akan diperkarakan begitu???

    ReplyDelete
    Replies
    1. asas suka sama suka tidak berlaku untuk kasus kejahatan seksual yang terjadi pada anak-anak (usia dibawah 18 tahun), ini diatur di UU 35/14 yang merupakan perubahan UU 23/02 tentang Perlindungan Anak. kalau mau jelas silakan dibuka
      tapi beda cerita kalau asas ini digunakan pada korban usia 18+, kekuatan hukum jadi kabur karena asas ini

      iya, kalau g melapor mana tau aparat hukum tentang tindak kejahatan yang terjadi

      Delete
  9. Postingan yang idealis, pit.
    tulisannya bagus.
    Kalo soal ipul, sya sih setuju. Harusnya tetap jujur dan bertanggung jawab, jangan malah memasukkan unsur agama didalamnya, itu malah menambah rasa kecewa masyarakat dan pengajaran yang tidak baik, terkecuali memang tidak melakukan dan tidak mengaku sejak awal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih bang.
      iya bang, yang namanya orang dijebak itu pasti akan mati2an berusaha keras membuktikan pada publik dengan cara yang tepat seperti mengumpulkan bukti otentik atas keterkaitannya terhadap kasus yang membelenggu. tapi kasusnya ipul ini g kayak gitu. pihak kepolisian udah menyatakan ditemukan air liur ipul di celana dalam DS, selain itu pernyataan antek-anteknya ipul g masuk akal, keliatan kalau cuman pembelaan aja

      Delete
  10. Iya juga sama kayak komen kak Vindy, LGBT itu sudah ada sejak zaman kapan coba tapi baru sekarang heboh. Apalagi ditambah artis-artis yang kena kasus kayak gitu.

    Eh iya itu pasti DS pendidikannya pasti kacau banget tuh, sekarang dia sudah kelas 3 SMA waktunya ujian dan ujian tapi dianya trauma buat keluar rumah dan gak berani kesekolah. Kasihan jadi surem gitu masa depannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Pihak DS mengajukan keringan kesekolahnya biar sekolahnya ngerti kalo DS butuh penanganan psikiater

      Delete
  11. gue nggak terlalu ngikutin juga sih, tapi baru denger'' aja. dan masalah yg 'ngisep' itu emangnya beneran?
    hmm... parah ya

    padahal setau gue, mantan istrinya pada cantik'' dah. tapi ga tau juga sih.
    yah, smoga itu kasus terakhir aja lah. dan ga terulang lagi. smoga aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas kemarin nonton ILC pak indra giri bilang, keadaan si ipul bisa terjadi karena situasional. Ada 3 hal yg gue tangkep dari situasional itu
      1. Sebenarnya ipul doyan sama cewek
      2. Tapi kalo melakukan ama cewek seumuran dia (cewek dewasa) ada ketakukan akan hamil atau terjangkit penyakit sex
      3. Melakukab dengan anak2 cenderung aman karena si anak jarang ada yg berani melaporkan tindak kejahatan seksual

      Delete
  12. haloo salam kenal anggota KK. Blogwalking :) viwviw.blogspot.com

    ReplyDelete
  13. Ehm, Pit... Gue boleh jujur, gak? GELI GUE BACANYA PIT... APAAN PAKE BAHAS ISEP-ISEPAN SEGALA. Sorry, capslocknya nyala sendiri. XD

    Ngomongin bg Ipul. Gue bingung harus gimana. DI satu sisi, dia udah ngaku. Di sisi lain, pelapor yang mau-maunya aja. "Ni orang kok bego banget, ya." Pikir gue.

    Nah, bener juga kata Vindy. Gay sama Lasby udah lama banget ada. Kok sekarang malah digembor2kan. Gue rasa, karena ini berangkat dari Publik Figur dan ditambah Media juga di mana sibuk bahas ini. Habis Sianida, ganti SiIpul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan tujuan media yg paling utama mencari keuntungan sebanyak2nya. Jadi apa yg hits digemborin aja. Cuman buat kasus ipul ini perlu diketahui masyarakat banyak terutama ortu yg udah punya anak. Biar aware soal kasus tindak kejahatan seksual yg nyatanya di Indonesia angkanya masih tinggi

      Delete
  14. bisa aja Saipool kayak gini karena ditinggal istrinya yang cantik itu gara-gara kecelakaan mobil. Bisa aja kan ?. Merasa gak ada wanita yang cocok lagi dengannya, dia kayak gitu. Entahlah. Ini hanya teori konspirasi saya..
    Gue sampe sekarang masih salut sama Ariel, yang kasus kemarin itu sebenarnya bukan salah dia. Yang salah itu yang nyebarin videonya. Posisi dia ditengah-tengah, antara bener sama nggak. Tapi Ariel lebih milih diam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jawaban akuratnya sih yg kayak gue jabarin di komen ahmad fauzi.
      Sorry, gue g ada salut2nya ama ariel. Dia bukan diem tapi lebih tepatnya mengelak. Buat gue tetep aja si ariel salah.

      Delete
  15. ah , itulah hidup. Hanay bisa berdoa agar bang Ipul bisa kemabli ke jalan Allah. Tobat

    ReplyDelete
  16. Whatsss? sampe dihisap gitu. Gue aja gak tau nih

    Gue juga heran nih. Awalnya ngaku eh tiba2 sekarang mengelak?
    Apakah karena ada 9 pengacara? mungkinkah?
    Ya semoga kebenaran yang menang..

    ReplyDelete
  17. saya sendiri juga sebel dengan SJ yang banyak cing cong menghadapi kasus ini, bukannya menghadapinya secara ksatria

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia g bisa jadi kesatria cyin.. Bisanya jadi lekong cucok

      Delete
  18. Maap saya gak ngikutin case nya. Jarang nonton infotemen juga. Tapi dari tanda2 emang udah keliatan sih si abang itu begitulah. Hahaha

    ReplyDelete
  19. Wah, kalau saya nggak berani ngomong banyak selama saya nggak nyaksikan dengan kedua mata saya tentang tindak kejahatan Bang Ipul tersebut. Wkwkwkwk. Sok bijaque ya saya? Tapi yang nyalahin korban dengan alasan kenapa mau nginep di rumah Bang Ipul, ya ilah. Mungkin korban gak tau apa yang terjadi selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lucu aja kalo korban udah tw pas dibawa ke rumah ipul itu mau dianuin ama ipul. Mungkin si ferry ini anak indigo, jadi tahu niat orang mau ngapain ke dia

      Delete
  20. Aduh hahaha, ga di TV, ga di blog, ga di kampus, banyak yang bahas si ipul sampe jadi trending topic. Gue dari dulu emang udah eneg sama si ipul, kebanyakan gaul sama nazar dan pria layu lainnya ya jadinya begitu. Udah salah ga mau ngaku lagi.

    Btw, jangan-jangan inisial DS itu mengarah ke gue. Bhak. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. Bener juga den, jangan lu ya yg anunya diisep sama ipul? Rasanye pagimane?

      Delete
  21. Duh... Indonesia jadi miris banget ya kayaknya ._. tapi bener juga, banyaak tersangka yang mengaku sebagai korban. Dia punya duit aja sih jadi nyewa pengacara blablabla buat melakukan pembelaan atau apa -_-

    Lucu juga mereka mengambinghitamkan takdir Tuhan :' setuju sama persepsimu. Kalau saipul bisa nahan nafsu buat nggak 'gitu' hal itu juga nggak akan terjadi :' lagian kok saipul nafsu sih sama cowok :' LGBT mengerikan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah feb. Kita orang endonesah g usah syok2 amat, kejadian kayak gini udah sering banget deh terjadi

      Delete
  22. maenannya isep-isepan =_____=
    "dia hanya korban" itu udah sering banget ya jadi konsumsi. Seakan mengharap belas kasihan daripada sebagai pelaku yang jelas-jelas salah.
    gara gara males berita ginian mulu, makin males nonton tv karena mau sinetron atau beritanya jadi drama semua :(
    tapi gue baru tahu itu yang “DS itu nggak rugi apa-apa, yang rugi itu ya Saiful Jamil” elaaaaaaah. Belum aja tu antek ipul diisep satu satu. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi untungnya masyarakat endonesah udah pada pinter nilai, kayak kita nih para blogger, haha
      Iye, itu yg ngasih pernyataan si pengacaranya ipul. Makanye gue greget biar si ipul isep dulu tuh anunye pengacaranya, hahaha

      Delete
  23. Ini sebuah ujian. Yeh, kalo yang macem begituan ya bukan ujian lagi namanya. Yang cari perkara siapa ya yang kena ujian siapa. Sebenernya ya nggak ada yang bener sih ya, cuman kalo mau lebih berat mana yang lebih salah ya pasti jatuh ke tersangka atau pelakunya. Kadang-kadang agak gimana gitu kalo netizen menyikapi situasi yang kek gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah gitu deh. semoga bang ipul cepet sadar dan tobat.

      Delete
  24. hellow, maap ya bukannya saya sok tau,, emang saya tau... ELO2 tau gak siapa si DS Sebenarnya?? dia itu umurnya dah 20.an keles.. liat endingnya aja deh si DS ama emaknya bakal dipenjarain tuh gara2 memalsukan berkas termasuk umurnya,, hoamzzz !!

    ReplyDelete
  25. hellow, maap ya bukannya saya sok tau,, emang saya tau... ELO2 tau gak siapa si DS Sebenarnya?? dia itu umurnya dah 20.an keles.. liat endingnya aja deh si DS ama emaknya bakal dipenjarain tuh gara2 memalsukan berkas termasuk umurnya,, hoamzzz !!

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan