Ultra Milk Low Fat High Calcium - Njajan Time

3:38:00 PM



Selalu suka dengan hari Kamis, soalnya bakal ngeposting makanan dan minuman di Njajan Time, hahaha.. Jadi ada jajanan apa hari ini? Hm.. ngubek-ngubek alfahore akhirnya nemu minuman yang bikin nostalgia (ini bukan mantan), ada susu yang pas jaman SMA sering banget saya beli.

Susu Ultra Low Fat High Calcium rasa coklat, kalau denger namanya pasti udah nggak asing lagi, soalnya Susu Ultra emang brand yang udah seliweran di Indonesia sejak lama. Bahkan pas saya masih balita dulu, emak saya suka banget beliin Susu Ultra rasa coklat, soalnya praktis buat anak-anak. Susu Ultra diproduksi oleh PT. Ultrajaya Milk Industry yang memiliki kantor pusat di Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Dulunya perusahaan ini memproduksi minuman kemasan, namun semenjak Buavita dan Gogo dibeli oleh Unilever, Ultrajaya akhirnya fokus pada produksi susu. Oh ya, asal kawan-kawan blog tahu, Ultrajaya memiliki mesin pemrosesan minuman tercanggih se-Asia Tenggara lho. Lalu bagaimana dengan jajanan kita minggu ini? Yuki kita cobain si Ultra Low Fat rasa coklatnya.



Rasa dan Tekstur

Susu Ultra Low Fat memiliki 2 varian rasa, ada vanila dan coklat. Berhubung saya nggak suka sama susu rasa vanila (dari bayi), saya lebih milih si favorit sepanjang masa, yaitu rasa coklat (forever pokoknya). Buat kawan-kawan blog pecinta manis, kayaknya bakal nggak suka sama rasa dari si low fat ini, berbeda dengan kebanyak susu kemasan, karena memang dihadirkan rendah lemak, pastinya kadar gula yang ada di dalam susu juga dikurangi, nggak manis banget kayak kebanyakan susu. Saya sih suka-suka aja, enak soalnya, apalagi kegemaran minum susu masih bisa dilakuin dengan minum susu yang rendah lemak gini. Dari rasa coklatnya sendiri nggak terlalu kentara ya, berasa agak ke arah hambar. Tips buat kawan-kawan blog yang pingin beralih minum susu rendah lemak, minumlah dalam keadaan dingin biar sedap. Kalau saya pribadi, memiliki radang tenggorokan yang bakal kepacu pas minum dingin, jadi jarang banget bisa nikmatin minuman kemasan dari kulkas. Tapi buat saya pribadi masih enak kok. Untuk teksturnya encer, lebih encer ketimbang susu biasanya, ini disebabkan oleh kadar lemak yang rendah dibandingkan susu biasanya yang kita minum.


Packaging dan Harga



Untuk kemasan Susu Ultra Low Fat High Calcium ini sama saja dengan kemasan Susu Ultra yang lainnya, dikemas dalam kotak dengan sistem Ultra High Temperature atau yang kita kenal dengan istilah UHT, hal ini dilakukan agar semua mikroorganisme dan spora mati, lalu tujuan lainnya agar umur simpan susu mampu mencapai 10 bulan tanpa bahan pengawet.

Kalau dari segi desain, saya rasa biasa aja. Dengan warna dasar putih, Susu Ultra Low Fat High Calcium terkesan dewasa gitu, yaiyalah.. ini bukan buat anak-anak apalagi abg galau dan baper *eh… oh ya, untuk harganya sendiri, alfahore membandrolnya dengan Rp. 6.200,- untuk kemasan dengan netto 250ml.


Sekilas Tentang Manfaat Susu Rendah Lemak



Manusia pasti tambah tua, pastinya yang dari remaja bakal tumbuh dan asupan nutrisi pun berubah. Jaman tambah canggih gini emang banyak memberi kemudahan, tapi juga kerugian. Banyak manusia usia muda yang udah kena asam urat dan penyakit orang tua lainnya, padahal hal ini nggak lazim. Lalu apa hubungannya dengan susu rendah lemak? Susu rendah lemak memberikan manfaat bagi usia dewasa seperti kita, bukan hanya sebagai sumber kalsium layaknya kebutuhan anak-anak, susu rendah lemak baik untuk jantung karena mampu mencegah penumpukan kolestrol dalam pembuluh darah, bahkan menurut penelitian susu rendah lemak mampu menurunkan resiko hipertensi arteri dan penyakit jantung koroner.


Kalau udah berumur mending beralih ke susu rendah lemak deh, sayang-sayang ama badan biar nggak sakit nantinya. Tapi sesekali jajan nggak apa-apa kan? Nggak dosa soalnya, hehehe.. jangan lupa njajan yah :)

Baca Artikel Populer Lainnya

28 komentar

  1. Saya juga suka nih minum susu ini, tapi yang rasa cokelatnya :) Kalau yang putih,agak eneg gitu..hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos dulu! Aku juga g doyan susu putih

      Delete
  2. Saya suka susu vanila dan coklat tapi lebih ke vanila karna high calcium

    ReplyDelete
  3. Aku suka.. tapi rasa seterrrrobbberyyy :3 sama coklat kadang-kadang. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Strongberi? Hehehe. Aku g doyan sama susu rasa stroberi

      Delete
  4. Paling suka tiap hari kamis maen ke blog ini. Isinya jajanan yg bikin ngiler... hehe

    Wah udah lama juga ya susu ini. Sampe2 orang tuamu suka beliin susu ini dengan rasa coklat.

    Pernah nyoba emang kurang manis dari susu biasanya. Baru tau klo itu efek rendah lemak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong nyol, kamu apal aja kalau kamis waktunya njajan
      Namanya juga low fat, pasti kadar kayak gula gitu dikurangi

      Delete
  5. Saya minumin susu anak-anak yg ga habis. Makanya endut trs :D

    ReplyDelete
  6. Aku juga pecinta susu garis keras. Dari kecil dancow always. Kata temenku kalo dari kecil sering minum susu, udah gede pasti gak suka lagi. Sebab eneg, tapi aku enggak tuh. Dari kecil aku suka susu banget sampe ngoleksi buku dongeng dari dancow. Tapi kenyataannya sekarang usah 20tahun masih aja hobi nyusu hehe

    Kalo susu kotak atau kemasan favorit frisian flag low fat, tapi aku gak pernah suka dengan susu full cream. Terlalu asin menurutku. Semua rasa aku suka, paling suka rasa original.

    Bahkan susu beruang yang gak ada manisnya itu aku suka bangettt. Entahlah gak ada pikiran untuk enggak suka susu atau eneg. Walau aku pernah baca blog katanya susu sapi aslinya gak ada manfaat baiknya sama sekali untuk tubuh. Kandungan2 gizi cuma akal akalan orang lab. Tapi bodoamatlah masih mending kan minum susu daripada minum ciu. Laju mabok saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ada pecinta susu garis keras *salam hormat*
      Frisian flag low fat juga enak, rasa coklatnya beda, kayak ada manis2nya gitu
      Hee?? Baru kali ini denger susu full cream asin, itu susu apa air garam neng?
      Hahaha.. Udah lah, jaman sekarang orang2 suka bikin propaganda ama isu2. Masa bodo deh, penting kita masih bisa minum susu

      Delete
  7. Haha suka juga nih sama susu ultra, gak suka warna vanilla, gue lebih suka warna cokelat. Tapi kan yang diidentik dengan warna susu itukan warna putih :(

    Yang cokelat, pas lagi duduk2 baca buku, tumpahin ke gelas, sruput, seger!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. Aku juga g suka vanila, dari bayi!!
      Wuiiiih.. Kalau aku g santai minumnya suka sekali teguk habis, ahhaha

      Delete
  8. salam kenal pit... gue blogger baru butuh support teman teman yang udah lama ngeblog.. kunjungi blog gue yaa... www.jomblopengertian.blogspot.com jangan lupa di folbek ye heheh,,, salam blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo dibantu ya, dibantu.. Jadi apa prok prok prok.
      Kalau mau eksis gabung komunitas blogger ya mas, kalau blogwalking dan berkomentar sesuaikan dengan tema postingan. Silahturahmi yg baik itu penting antar blogger, jangan asal komen g jelas.

      Delete
    2. Maaf PIT hehe.. Masih butuh bimbingan.. Komentarmu jadi pembelajaran bagi ane.

      Delete
  9. Kalau susu ultra sih setahu saya memang mengalami pasteurisasi berulang dengan temperatur tinggi. Sehingga microba sekecil apapun pasti koit. Tapi dari buku miracle of enzim,kabarnya susu dengan pasteurisasi tidak baik untuk kesehatan. Karena nilai kandungan gizinya jauh berkurang daripada susu yang memang benar-benar murni langsung dari sapi.

    Walaupun juga, susu sapi termasuk yang tidak disarankan dalam buku itu untuk dikonsumsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ultra bukan pasteurisasi. Beda loh teknik UHT sama pasteurisasi itu. Coba cek di google, ada penjelasannya kok.

      Emang, akupun pernah baca, cuman ajakan di buku2 gitu yakin yg nulis udah g minum susu sapi. Berati g nikmatin juga olahan dari susu sapi kayak keju dan yogurt.

      Delete
  10. Saya minum susu hampir tiap pagi, malah udah kaya kecanduan, kalo pagi nggk minum susu malah jadi gimana gitu, tapi itu susu cokelat kalo susu putih malah kurang suka hehehe

    ReplyDelete
  11. saya suka ini, suka yang plain :D
    yang coklatnya juga enak

    ReplyDelete
  12. Gue gak perlu lah susu rendah lemak, badan gue aja kurang lemak kali ya hahaha... :D gue lebih milih susu biasa, karena kebih enak dan lebih manis. Gue juga suka tuh susu warna coklat, karena dari kecil gue emang suka coklat jadi ya kebawa dah ampe sekarang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Minum susu buat anak2 aja, biar agak gendutan

      Delete
  13. Aku baru nyadar kalau njajantime itu diposting tiap Kamis :D wahahaha keren nih Mbak Pit :D

    UltraMilk coklaaat akuuu sukaaaak :D

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket

Daftar Bacaan