AVVENTURA X Zamzamblog, Project Giveaway Collaboration

March 22, 2016



Baca juga Project Giveaway punya Maz (disini)

Kalau ditanya pingin bikin giveaway nggak? Saya agak ragu, padahal ada sih keinginan, cuman urusan giveaway ini nggak semudah yang saya bayangkan kalau saya lakukan sendirian. Ada kaitannya juga sama masa lalu (tapi bukan soal mantan), sekitar tahun 2013 saya sempat mengadakan giveaway, tapi sepi peminatnya. Mungkin gara-gara saya nggak tahu cara manage sebuah giveaway biar banyak yang tertarik dan ikutan.

Beberapa hari lalu, Maz Zamzani Reyza (pemilik zamzamblog) modusin saya lewat fb dan berkelanjutan di line.


Jangan-jangan dia ngajak ikutan MLM ya Pit, ampe lo dimodusin?

Hahahaha… nggak kok, jadi dia modusin saya buat bikin giveaway kolaborasi. Awalnya ragu sih kalau inget giveaway yang dulu nggak laku, bawaannya pesimis. Tapi si Maz (panggilan saya buat dia) meyakinkan saya dengan baik kalau giveaway ini bakal sukses. Akhirnya saya iyain dan mulailah diskusi kami tentang persiapan giveaway kolaborasi kami. Dimulai dari tema, Maz nanyain enaknya tema apa, saya kasih beberapa pilihan cewek eh tema buat dia pilih. Akhirnya dari Maz memilih salah 1 tema dari beberapa tema yang saya ajukan. Saya juga sempet mengajukan salah 1 syarat dalam pengerjaan giveaway ke Maz, berupa pembatasan kata yang digunakan. Dianya sih minta 1000 kata udah maksimal, awalnya saya nggak mau, dan dianya tetep kekeuh, eh lucunya si Maz malah plin plan, tiba-tiba dianya bilang “Eh, enaknya 800 apa 1000?” Yaelah, saiki sing galau sopo? Hahaha.. *peace Maz*

Jujur aja, ini pertamakalinya buat saya bikin giveaway kolaborasi. Kerjasama bareng blogger lain untuk membuat sebuah penghargaan bagi blogger-blogger yang lain. Seneng? Iya.. deg deg-an? Banget. Membuat sebuah kolaborasi kayak gini nggak bisa jalan sendiri-sendiri, semuanya harus mantap dari kedua belah pihak, maka dari itu perlu kerjasama, kita kan kerja tim. Saya pun tidak bisa membocorkan lebih banyak soal giveaway kami. Namun saat ini kami tengah mempersiapkannya dengan baik. Btw, kami memiliki motto “Dari Blogger, untuk Blogger”, lewat motto ini kami sebagai blogger ingin meningkatkan semangat kawan-kawan blogger agar terus dan mampu meningkatkan karya-karya kalian lewat blog, dengan apresiasi yang akan kami berikan pada giveaway kolaborasi kami.

Jadi, siapa aja nih yang mau ngeramein giveaway kolaborasi kami? Kalau kalian nggak mau ketinggalan info bisa like fanpage saya (disini) atau langsung aja join blog ini, biar kawan-kawan blog dapat update-an terbaru sehubungan dengan giveaway kolaborasi kami. Coming soon on April 2016, don’t miss it guys.

*****

Update Info 25 Maret 2016

Sehubungan dengan penyelenggaraan Giveaway Kolabarasi kami yang akan dilaksanakan bulan April mendatang, kami telah mempersiapkan giveaway ini dan tinggal tunggu tanggal H untuk pelaksanaanya.

Namun tidak menutup kemungkinan bagi kawan-kawan blog yang berniat menyumbangkan hadiah untuk giveaway kami, kami menerima dengan senang hati. Apabila kawan-kawan blog serius, silakan hubungi saya melalui email di bakabakadane@gmail.com atau langsung saja melalui pesan yang ada di facebook (klik disini) atau twitter (klik disini). 



Baca Artikel Populer Lainnya

40 komentar

  1. Izin berkunjung dan nyimak langsung artikelnya ya mbak? Salam kenal, semoga sukses selalu AMIIIN :)

    ReplyDelete
  2. Sukses ya buat acara GA nya nanti kolab sama zamzam dan banyak yang antusias ikutan acaranya nanti :)

    ReplyDelete
  3. Udah baca di blog zamzam blog kemaren.. di tunggu aja nih mbak..
    Semoga giveway kak ini sukses dan meledak di pasaran.. hehe

    ReplyDelete
  4. Whaa iya nih dah baca di blog maa zamzam kemarin.
    Aku mau ikutannn!!!
    hadiahnya keren2 gak mbak? Ehehe
    Ditunggu yaaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada hadiah calon imam untuk wanita soleha, hahaha

      Delete
  5. Whaaaa semangat ya kolaborasinya. Semoga semangatnya juga bisa nularvke aku nih, biar nge-blog-nya nggak sekedar seru seruan sendiri tapi juga bisa ikutan bagi-bagi.

    Ditunggu kelanjutan ceritanya yaaaa.

    ReplyDelete
  6. asik ya bikin GA. dan menurut gue maksimal jumlah kata dan minimal jumlah kata emang perlu dimasukkin ke dalam persyaratan biar lebih greget gitu. semoga sukses deh, GA koloborasinya :)

    ReplyDelete
  7. Opo toh iki giveaway nya, bener2 bikin penasaran. Ky iklan mie instan skrng2 inu, bikin penasaran...

    Dari pembicaraan yang cukup bs dikatakan serius dgn bro Zamzani sepertinya hadiah GA nya itu cukup mewah, hehe apalagi ini kolaborasi.

    Oke ditunggu berita selanjutnya pit :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh.. si citra udah penasaran yah? semangat cit, masih bulan april, yang penting ikut ngeramein yah :D

      Delete
  8. Wih GA kolaborasi. Sounds good. Penasaran juga btw jadinya bakal ngadain GA kayak gimana. Jangan susah-susah, ya.. Biar gue bisa ikutan :D

    ReplyDelete
  9. Pit...... pit.. pit... :D *Bunyiin sempritan Parkir Maafkeun. :D

    Aku berharap banget ini udah ada kejelasan. Oke, fix. Gue pengen banget bilang. Ini mulai PHP. Kenapa? karena masih April, tapi blogger lain terus dibuat penasaran. :) Saran, sih. Kedepannya, kalo sistem kolaborasi, baiknya 1 minggu atau 5 hari sebelum peluncuran, baru deh.. Dijelaskan. Tapi tak apalah.

    Kan yang buat bukan Pangeran, ya pit. Pipit enak, dimodusin malah buat Giveaway, gue modusin orang malah diajak MLM. -_- Kan Bangke!!

    Harapan gue, dengan tempat yang Dari Blogger untuk Blogger ini keren banget. Semoga lancar, peserta Rame, lagian ramelah. Kan 2 blog. Kalo dari masing2 blog ada 5 yang ikut, artinya sudah 10 orang.. Semangat ya pit.. Sukses buat GAnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih pangeran, namanya juga strategi nih, jadi butuh banget berita2 eksklusif soal GA kita, biar pada ngerti kalau aku sama maz mau bikin GA bulan depan.

      aamiiin, doanya ya bang heru. kamu juga ikutan ngeramein dong..

      Delete
  10. Sip deh nanti kalo ada kesempatan dan ide pasti ikut. Semoga aja temanya ga susah2 amat ya buat cari ide tulisannya. Maklum otak sering lemot bingung mau nulis apa kalo temanya gak dikuasain.

    Gue doain lancar GA Kolaborasinya ya. Semoga banyak yang ikut dan sukses. Ditunggu kabar selanjutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. g sesusah ujian hidup kok temanya, hahahaa :D

      aamiiin, makasih doanya :D

      Delete
  11. Keren nih, giveaway kolaborasi. lebih greget, ibarat penyanyi, kalo penyanyi solo tuh kurang ekspresif, tapi kalo duet jadi lebih ekspresif dan lebih dramatis...


    ditunggu giveaway nya...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Apa aku sama maz jadi penyanyi aja biar lebih greget?

      Delete
  12. Wah kebetulan per 1 April saya juga mau bikin giveaway, tapi pesertanya khusus dari kawan2 Komunitas Blogger Pontianak. Semangadddddddd...

    ReplyDelete
  13. ditunggu realisasi GA-nya...
    keep happy blogging always...salam dari makassar - banjarbaru :-)

    ReplyDelete
  14. Ehh, kirain aku udh mulai GA nya. Trnyata bln april toh. Hihii
    Aku jg blm prnah sama skali bkin GA. Bingung hadiahnya apaan, sama lombanya gmn yg enak. Dan klo ampe yg ngikut sepi ya sedih jg ya?:/

    Kerenn nihh, GA nya kolaborasiii!
    Enak tuh, jd gak berat mikir hdiahnya apaan, dan syaratnya gimana. Beban ditanggung bersama. Haha. Mantaaps mottonya "dari blogger untuk blogger" Hehee. Smga sukses dan rame GA nya mbak! InsyaAllah kalo syaratnya mudah aku ikut ngeramein. Hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. Pokoknya harus ngeramein. Tenang aja, syaratnya g usah, g sampe bakar rumah sendiri kok

      Delete
  15. semoga GA nya terlaksana dengan lancar

    ReplyDelete
  16. kurang beberapa hariii.. ditunggu GAnya :D

    ReplyDelete
  17. Giveawaynya jangan yang susah susah ya. apalagi yang berhubungan sama MTK atau Fisika. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang aja, temanya cuman pake akuntansi doang, muehehehe

      Delete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X