AWKARIN Berulah Lagi? Ngebet Jadi Duta Lagu Kebangsaan

12:56:00 PM



Dulu sih orang yang mau terkenal harus jadi artis dulu, sekarang tanpa jadi artis kalian bisa terkenal dan meraih popularitas, kenapa? Karena inilah era digital. Tapi perlu digaris bawahi, kamu mau meraih popularitas dengan cara apa dulu? Berkarya atau membuat sebuah drama? Inget Karin Novilda aka Awkarin? Yep, cewek berlebel “GOALS” , yang baru saja jadi drama queen karena video mewek-meweknya tersebar di jagad maya. Buat incess, jujur aja gatel ngeliat kelakuan Karin, gatelnya kenapa? Ini anak bisa jadi bahan tulisan di blog, mumpung dianya lagi booming, saya nggak segan-segan bikin postingan soal dia, yang belum baca bisa klik di sini.




Di awal postingan saya sempet bilang, kamu mau meraih popularitas dengan berkarya atau berdrama ria. Kalau mau kece dan keren di khalayak publik, ya kamu harus berkarya dong, emang lama tapi yakinlah, kerja kerasmu nggak akan pernah mengkhianati, cuman beda cerita kalau kamu bukan orang sabar yang mampu menunggu hasil kristalisasi keringat, kamu bisa jadi drama queen, buatlah sebuah drama dengan skandal paling heboh sejagad raya, dan BOOM! Dalam sekejap kamu akan terkenal. Tapi ada konsekuensinya, popularitasmu ini hanya sesaat. Dan apa yang Karin lakukan dengan video mewek-meweknya, adalah salah satu contoh konkrit bahwa drama mampu membuatnya meraih popularitas. Namun Karin sadar pada satu titik, ini nggak bakalan bertahan lama.
Sampai akhirnya dia kembali muncul dengan skandal terbarunya, sudah tahu? Saya pun baru tahu tadi malam pas blogwalking, “AWKARIN MENGHINA LAGU KEBANGSAAN”. Kaget? Banget! Lagu kebangsaan Indonesia, negara kita yang baru saja merayakan hari jadinya dihina dengan mudah oleh seorang Karin. Marah? Iya, incess ngerasa kayak ikut terhina dengan apa yang dilakukan Karin. Ketika kamu (Karin) menangisi cinta monyetmu itu, saya ikut prihatin karena kehidupan anak muda jaman sekarang miris, tapi ketika kamu menghina lagu kebangsaan Indonesia, tolong tangkap segera anak ini wahai pihak berwajib.

Apa yang sebenarnya terjadi dengan Karin?

Seorang remaja dengan lebel “GOALS”, memiliki fans krucil-krucil dibawah umur, yang mendewakan kehidupan layaknya seorang Karin. Follower yang bejibun yang bisa bikin kamu meraup keuntungan hanya dengan upload sebiji foto. Terus apa yang diinginkan Karin? Mungkin dia lelah karena hanya mereka (yang dibawah umur) saja yang mendewakan Karin. Karin ingin diakui, Karin ingin dimengerti, karena Karin sedang mencari jati diri, begitukah?

Media sosial rasanya nggak cukup buat seorang Karin meraup popularitas, semua orang harus tahu dia. Mulai dari tukang sayur, tukang bakso, mbok-mbok jamu, sampai ibu-ibu tukang gosip harus tahu soal Karin. Maka dari itu Karin harus masuk media cetak dan juga televisi supaya semua orang tahu betapa terkenalnya seorang remaja “GOALS”. Popularitas sebagai drama queen sukses bikin Karin terkenal dan dibicarakan di mana-mana, sampai-sampai On The Spot pun merangkumkannya menjadi “7 Keajaiban Awkarin”. Sayangnya video mewek-mewek Karin hanya berumur pendek, seperti upil yang mengering dan terbawa angin.

Sampai akhirnya Karin menggunakan cara paling bodoh yang pernah saya tahu selain Zaskia Gotik, menghina lagu kebangsaan negara kami, Indonesia. Tahu deh Rin, kita emang nggak hidup jaman penjajahan, yang harus perang dan setor nyawa, tapi please Rin, nggak ada rasa nasionalisme dalam diri kamu kah? Atau memang semua anak Indonesia udah lupa sama perjuangan pahlawan buat merdeka?

Karin Novilda, kamu tahu? Popularitasmu kali ini bener-bener dalam hitungan sekejap, dalam sepersekian waktu, BOOM! Kamu terkenal lagi. Media mana yang nggak ngomongin kamu atas penghinaan lagu kebangsaan? Seneng pastinya, soalnya abis ini masuk TV lagi, tapi tagline –nya “Penangkapan Oknum atas Penghinaan Lagu Kebangsaan”.

Undang-Undang No. 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan Pasal 64 a jo Pasal 70Setiap orang dilarang : (a) Mengubah Lagu Kebangsaan dengan nada, irama, kata-kata, dan gubahan lain dengan maksud  untuk menghina atau merendahkan kehormatan Lagu Kebangsaan dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp. 500.000.000,00


Apa yang terjadi pada Karin dalam meraih popularitasnya, saya nggak ambil pusing, tapi untuk yang satu ini, menghina lagu kebangsaan Indonesia? Tolong kepada pihak berwajib segera diringkus Karin Novilda ini. Perlu tindakan tegas aparat terhadap Karin, agar muncul efek jera pada Karin-Karin lainnya, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Beri hukuman setimpal sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia, (bukan dengan menjadikannya sebagai duta nggak jelas).

Baca Artikel Populer Lainnya

25 komentar

  1. Oh masa ? Menghina lagu kebangsaan ? Amazing yah makin gila tu orang.

    ReplyDelete
  2. eh ternyata udah ada petisinya di change.org -> https://www.change.org/p/menghukum-awkarin-atas-pelecehan-lagu-kebangsaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah tahu li, tapi thanks yah udah share. Siapa tahu ada yang mau ikutan juga

      Delete
  3. Haduuh berulah lagi, siapa yang bisa menghentikan aksinya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pihak berwajib harus turun tangan

      Delete
  4. Hahaha memang harus dikasih pelajaran nih aw aw satu itu. Btw udah ikutan pollingnya belom?

    ReplyDelete
  5. Awkarin Degradasi Ahlak -_- ancur dah indo kalau punya generasi muda kayak si awawawkarin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus diluruskan si Karin ini biar g makin parah

      Delete
  6. Betul ya, kalau mau terkenal tingga bikin drama sendiri aja. Tapi, lama2 ga nahan juga sama ke-oon-an para idola-idola anak jaman sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin skandal silakan, tapi kalau bawa-bawa masalah yang sensitif seperti ini mending pindah aja ke kutub utara

      Delete
  7. Saya prihatin dengan anak muda jaman sekarang. Meski tidak semua demikian namun rasanya miris. Banyak deh kejadian yang memilukan meski tidak seheboh Karin. Kayaknya negara dan pemerintah khususnya harus bahu membahu untuk membina generasi muda menjadi lebih baik lagi, disamping orang tua juga turut andil didalamnya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bund, g semua anak muda kok, tapi anak muda seperti karin ini kayak nila yang ngerusak susu sebelanga, 1 nama bikin jelek semuanya.

      Delete
  8. Ditunggu saja apa tindakan dari yang berwajib!

    ReplyDelete
  9. Si Karin ini macam mana sih pemikirannya? udah males sih ngikutinnya. Skandal mulu kayak Swallow.

    ReplyDelete
  10. Aku pun heran dengan dia. Umur kami samaan tapi tingkah dia udah keterlaluan banget.
    Entah maksud dia bercanda atau tidak tapi dia udah melecehkan.
    Hm, Teh Pit. Semoga dia dapet balesan yang setimpal ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan? Ciyuus??
      Kok muka si karin udah kayak emak2 ya? Hm...

      Delete
  11. Pihak berwajibnya harus tegas sebenarnya, perihal Zaskia Gotik, gue sempat bingung bisa-bisanya dia diangkat jadi Duta Pancasila. Udah gila apa ya?. Gue coba mikir positif dan berharap Zaskia Gotik bisa menjaga wibawanya sebagai Duta Pancasila, tapi keknya belum ada nilai baiknya.

    Jujur berita awkarin ini gue gak ngikutin banget, karena gak penting sih. Sempat sekali ngeliat instagramnya dan followernya yang memuja dia pada bilang "Relationship Goal".

    Gue mikir, "Udah pada gila apa ya?".

    Haduh, padahal gue rasa dengan followernya yang lumayan banyak, dia bisa dapat uang dari sana dengan endorse tanpa harus membuat sensasi gila.

    ReplyDelete
  12. Seriusan mbak si awkarin menghina lagu banga indonesia? Kok beritanya gak seheboh zaskia gotik ya yang menghina lambang negara indonesia? Ahh kalau menurut gw si awkarin hidupnya penuh utk mencari sensasi

    ReplyDelete
  13. hemm sekarang emang didunia entertainment banyak drama nya. Gue belum tau yang pasti tentang si awkarin ini menghina atau enggak.Dan gue juga belum bisa komentar terlalu banyak, karena gue belum mengetahui secara pasti berita ini.

    Tapi kalo yang masuk on the spot itu apa emang bener ?

    nanti gue coba cek dan gue lihat deh..

    ReplyDelete
  14. masa sih dia ngehina lagu kebangsaan indonesia?
    ckckckck awkarin umurnya sekarang berapa sih? kok bisa-bisanya sih dia kayak gitu..
    soalnya saya ngak terlalu ngikutin kehebohan si awkarin ini..

    ReplyDelete
  15. Pit, itu seriusan si Aw buat ulah lagi. Hadeh... Anak zaman sekarang kok pada gitu, ya. Gue jadi bingung, hidup dari sensasi gitu, kok bisa tenang. Gue aja, digosipin beli baju baru aja, hati gue udah gak enak.

    Ini menjelekkan lagu kebangsaan. Ya, semoga segera disadarkan deh, sama Tuhan kalo perlu, biar tau kalo hidup ini gak cuman buat nyari sensasi.

    ReplyDelete
  16. Hih awkarin emang gak ada matinya yaaa? lagi-lagi dia berulah. jujur aku sih gak tahu menahu walnya tentang penghinaan lagu ini tapi aku MARAH besar, tega banget dia kayak gt yaa
    kalau mau berkarya tnjukkan jangan ngedrama mulu dengan cara negatif.

    Yuk akh kita ubah mindset kita, tinggalkan yg buruk2, jauhi yg jelek2. Awkarin mahhhhh lewat

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket