Yakin Udah Dapet Harga Murah Pas Belanja Online? Cek Dulu!

10:02:00 AM



“Pit, nih ada paket buat kamu, barusan dateng.”, sahut Mbak Siska, teman satu kantorku.

Mataku langsung memancarkan binar – binar mendengar perkataan Mbak Siska, “Yang bener Mbak? Akhirnya dateng juga pesenanku.”

“Apaan sih Mbak? Liat dong.”, Sinta, teman kantorku juga, penasaran dengan paketan yang baru saja datang untukku.

“Hehehehe.. Ini Sin, habis belanja online.”, jawabku.

“Mbak Pipit ini belanja online terus..”, nada nyinyir Sinta.

“Kenapa emangnya? Kamu juga suka belanja online, terus aku nggak boleh juga gitu? Weeek!!”

“Nggak gitu maksudnya, kayaknya Mbak Pipit ini sering belanja online, terus barangnya bagus – bagus lagi, apa nggak mahal tuh mbak? Sayang duit Mbak, belum sampe akhir bulan udah ludes nanti duitnya Mbak Pipit.”, nasihat Sinta untukku.


“Woles dong Sin, kamu aja yang nggak tahu jurus berhemat ala Pipit, makanya iri kan liat aku bisa beli barang gini?”, ejekku dengan sombong pada Sinta.

“Ih… Mbak Pipit ya, dikasih tahu malah ngeyel! Eh tapi nggak ada salahnya sih Mbak, kasih tahu dong gimana caranya? Aku juga pingin.”, Sinta mulai merayu.

“Tuh kan mau tahu juga rupanya.”, aku menjawab sambil senyum – senyum jahil.

***

Semua orang suka belanja, apalagi di era internet yang serba mudah ini, yang namanya belanja udah nggak perlu ke toko lagi, tinggal cek lewat smartphone, pilih, pesan, dan bayar. Tiba – tiba pintu rumah udah diketokin ama mas – mas ekspedisi, nyampe deh.. simple banget kan? Maka dari itu, saya juga suka belanja, apalagi belanja online.

Semenjak kuliah dan hidup dalam lingkup asrama, buat keluar dari asrama aja harus nunggu jadwal pesiar dulu, itupun dibatasi, hanya saat weekend dan juga waktunya yang amat sangat terbatas, jadi nggak leluasa deh buat belanja – belanja kebutuhan. Dari sanalah saya mulai mencintai belanja online, praktis dan bisa banget diandelin dalam keadaan yang nggak bisa kemana – mana.

Banyak banget pengalaman, asem manisnya belanja online. Ketipu pernah, bertengkar ama yang punya olshop pernah, apalagi ya? Sampe lupa incess *garuk-garuk kepala*. Cuman karena udah cinta mati sama yang namanya belanja online, sayanya nggak kapok, malah dari pengalaman kayak gitu, saya bisa lebih selektif untuk membelanjakan uang secara online. Emang bener ya kata pepatah, pengalaman memang guru yang terbaik.

Tapi ada satu hal yang bikin saya suka sebel, bukan ketipu atau bertengkar sama yang punya olshop, beda cerita lagi. Yang sering bikin nangis sesenggukan dan nyesel nggak karuan itu kalau ngomongin soal harga. Pernah nggak sih, kalian itu belanja, beli di toko A, harganya segini, beli deh akhirnya. Eh, pas mampir ke toko B, ada barang yang sama dan harganya lebih murah, gimana perasaan kalian? Nyesek nggak sih? Sebel kan? Nyesel banget kenapa nggak survei dulu, tapi pegel juga kalau stalking – in satu – satu, gempor tangan princess!

Aduh.. kasihan banget sih Pit, katanya udah pengalaman, tapi kok katrok banget, pasti belum tahu Priceza yah?

Priceza? *cus buka webnya*. Oo.. my God! Ini nih, solusi yang princess tunggu – tunggu dari kemarin – kemarin. Duh.. kemana aja saya ini? Ngaku suka belanja online tapi nggak tahu kalau ada situs sekece ini. Katrok banget nggak sih?

 Apa sih Priceza itu?

Priceza itu situs perbandingan harga produk nomor satu di Thailand. Situs kece ini sudah hadir di Indonesia dan siap buat membantu kita – kita biar cermat dalam berbelanja online. Kalian mau cari apa? Produk elektronik, kebutuhan fashion, skincare dan kosmetik biar cantik, tiket pesawat, reservasi hotel? Semua ada Priceza, tapi jangan ngarep jodoh kalian ada disini juga ya..  Berbagai e – commerce dan marketplace sudah bekerjasama dengan Priceza, sebut saja Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Elevenia, dan banyak lagi.

Cara menggunakan Priceza tuh gampang banget, kalian cukup akses di priceza.co.id (klik disini) atau langsung download aplikasinya biar semakin mudah dan nyaman. Supaya tambah afdol, saya kasih contoh ya.




Buka priceza.co.id, maka akan muncul tampilan situs Priceza. Dibagian yang saya beri kotak merah isi dengan barang yang kalian ingin bandingkan harganya, saya memasukkan kata kunci sepatu nike. Setelah itu klik tombol search.


Dan taraa…!! Sudah muncul perbandingan harga dari berbagai marketplace. Gimana gampang banget kan?



Udah deh, buat kalian yang pingin belanja online langsung pantengin Priceza atau download aplikasinya. Pastinya bakal kebantu banget dan nggak akan rugi deh, kapan lagi belanja ayem tanpa takut was – was soal harga yang beda – beda antar marketplace? Ini salah satu cara jitu lho biar bisa save money, percaya deh.

***
“Oalah, gitu toh Mbak? Jadi kalau mau belanja online cek harga dulu di Priceza?”, tanya Sinta padaku.

“Pastinya dong Sin, dengan membandingkan harga antar marketplace, kita bisa membeli barang sesuai bugdet, dan juga nih yang paling penting, kita semakin cermat dalam berbelanja. Bener nggak?”


“Iya Mbak, bener. Yo wes.. aku mau download aplikasinya sekalian biar gampang, biar bisa kepoin barang – barang yang kepingin aku beli!”, jawab Sinta sambil nyengir.

Baca Artikel Populer Lainnya

25 komentar

  1. waaah ini kumpulan marketplace gitu ya,, jadi bisa cek hrga paling murah haha. Aaa mau liat liat aaah

    ReplyDelete
  2. hmmmm, macam trivago yah. memdandingkan harga seller satu dengan yang lain. btw ini sponsor post yah kak :D

    ReplyDelete
  3. Baru tau ada pembanding harga untuk online shop.

    Biasanya sih stalking sendiri kalo memang mau nyari harga yang minimum. Lihat perbandingan di marketplace ternama, kalo range harganya memang segitu yaudah langsung pesan aja.

    Selain itu juga di instagram udah banyak olshop yang harganya juga lebih murah, tapi belum jelas terpercaya apa enggak. Jadi ya tetap aja mikir-mikir kalo beli online karena harga yang sangat bervariasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau belanjanya di marketplace kayak lazada, bukalapak, dan semacamnya, keamanan belanja kita pasti terjaga deh, jadi yang namanya penipuan bisa dicegah

      Delete
  4. Di era digital dengan ribual olshop yang menggeliat, Priceza ini jadi pilihan buat tau mana olshop yang menjual barang dengan harga termurah. Dan juga bisa dipastikan olshop yang direkomendasikan di Priceza sudah terpercaya dan tidak abal-abal, jadi harga murah tidak risau barang jelek ataupun bahkan ditipu :D

    ReplyDelete
  5. Tadi aku juga baca artikel tentang Priceza di blognya Toples. Makin penasaran. Aku emang jarang sih belanja online. Tapu next kalau aku butuh dan pengin belanja online pasti aku cara harga yang cocok di dompet lewat Priceza. Thank.

    ReplyDelete
  6. Wih udah lama ya kak aku gak main' ke sini lagii. Eh ternyata udah bahas online shop aja.

    Belanja online itu belakangan ini favoritku kak. Kalo olshop langganan sih Laz*ada kak, karena sering pakai voucher diskon gituu. Aku kan suka diskon bertebaran *blink. Mulai dari belanja sepatu, topi, memory card, cardboard, sampai yg paling sederhana, beli dedodran ahaha.

    Banyak temen yg awalnya gak yakin belanja di olshop, karena liat aku udah jadi langganan Laza*da, malah ikut'an belii juga.

    Tapi baru tahu deh kak, ada situs pembanding harga gitu. Jadi sebelum belanja, kita bisa membandingan harga terbaik antar toko online.

    Tapi walaupun mengincar harga murah, aku selalu berpegang pada prinsip

    "Harga menentukan kualitas"

    Kalau 2 barang yang bendanya sama, tapi harganya beda dikit. Aku pasti milih yang mahal. Karena itu tadi lah kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun ada harga yang murah kita masih harus selektif.

      price is balance with quality, emang bener, tapi g ada salahnya kita cermat memilih, bukan berarti memilih harga barang yang paling murah, tapi melihat barang dengan kualitas nyata dan harga yang lebih terjangkau

      Delete
  7. Hehe sama materinya dengan bang Tofik :D

    Yah pipit nih, padahal saya berharap bisa melihat perbandingan jodoh saya di prieza.co.id :(


    Selain fitur kerennya membandingkan harga dari beberapa toko, yang asik dari prieza.co.id kita bs login via facebook. Ini membantu sekali bagi saya yg malas mengisi form pendaftaran, ehehe

    ReplyDelete
  8. Mantap ya aplikasinya, buat bandingin harga. Sebagai anak ekonomi harus cek pake ini dulu kalo belanja onlen, biar gak rugi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak ekonomi aja ngecek harga, masak kamu g?

      Delete
  9. Keren Pit, aku suka pembukaannya, kamu kasih cerita gitu seolah-olah malah bikin penasaran pembaca.

    Hmm, bener juga sih, kalau yang paling bikin galau itu harga. kalau offline kan masih bisa ditawar dan dibandingkan antara lapak satu dan lainnya. tapi kalau online shop, kayaknya Priceza adalah solusi yang terbaik untuk dapat harga yang pas.

    ReplyDelete
  10. Keren tuh biar dompet nggak error aja. hehe

    ReplyDelete
  11. Perasaan td dah komen kok ga ada hahaha ini memang priceza tempat yg paling cocok buat bandingin harga. Bisa lebih hemat nih apalagi buat mami2 muda kayak aku

    ReplyDelete
  12. Jadi gak perlu bingung lagi ya, pit. Sekarang bisa beli barang online tanpa takut kemahalan. Karena ada website pembanding. Pastinya juga tepercaya.. hehe

    Wah.. langsung nyoba buka ah.. Sapa tau ada barang bagus.. hihi

    ReplyDelete
  13. wah pipit dapet job juga haha.. kita harus banyak terimaksih sama vindy hahahaha

    ini priceza nih emang mantep sih, bisa compare harga dari toko online yang lain

    ReplyDelete
  14. yoi, dilema para pebelanja online memang begitu... kadang harga di toko ini, lebih mahal daripada di toko sebelah. padahal, bentuk barang dan kualitas sama. priceza ini memang solusi sejati ya..

    ReplyDelete
  15. waaah aplikasi atau online shop sekarang makin menjamur ya..emang sih buat wanita mager atau nggak bebas bergerak begitu online shop sangat diperlukan..kita tinggal pilih lalu transfer, bebrapa ahri kemudian barang datang sendiri deh..pilihnya pun tinggal tunjuk tunjuk nggak pake capek..cuman malesnya kalo kadang abrang yang dateng nggak sesuai dengan gambar alias kena tipu. tapi, ya emang setiap kenyamanan ada resikonya juga.

    Kalo aku pribadi sih sekali dua kali suka belanja online cuma nggak hobby sih. emang nggak hobby belanja kayaknya. hehehe

    ReplyDelete
  16. Toko online di Indo jadi banyak banget ya sekarang. Dulu jaman gua baru berangkat ke China kayaknya baru sedikit deh. Tapi saking banyaknya, gua jadi ga tau mau pake yg mana. Kapan kapan bahas donk, apa sih perbedaan antara toko-toko tersebut? Btw ini lagi ikut giveaway atau titipan sponsor ya?

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket