4 Produk Favorit Weekly Skincare Routine for Combination or Oily Skin Versi Hey! Pipit

6:00:00 AM



Pipit banting setir jadi beauty blogger?

Apa?!? Pipit jadi beauty blogger?

Tenang kawan-kawan, nggak usah panik gitu, heboh banget sih tetiba saya ngebahas dunia per-skincare-an. Asli ini mah sayanya yang kepedean. Jadi begini, latar belakang kenapa saya membahas soal skincare padahal ini lagi musim manga. Jadi seperti biasa, setiap hari kamis jadwal postingan bareng grup Enchanting Ladies, eh tiba-tiba saya ditodong sama Rhos buat ngasih tema. Ya kali bisa langsung nyeplos, yaudah saya ngeles aja buat semedi dulu. Eh tiba-tiba Mude memberikan ide tema skincare dan makeup andalan. Fiuh.. selamet deh, ada pertolongan, padahal saya nggak mencet 0809-8-9999. *sorry jokes-nya garing

Jadi kesimpulannya, hari ini saya mau sharing ke kawan-kawan semuanya, skincare andalan atau mungkin terfavorit saat ini versi HEY! PIPIT.  Sebelum kita mulai, throwback dulu nih, buat kawan-kawan yang ngikutin perjalanan kulit saya di Me VS Acne 1 dan Me VS Acne 2, pasti tahu kalau muka saya ini sensitif dan mudah sekali berjerawat.

Nah, semenjak perjuangan di Me VS Acne 2, saya mulai suka sama perawatan mingguan seperti peeling dan masker. Sebenernya sih jaman baheula dulu pake perawatan mingguan juga, tapi rasanya seperti menyiksa, soalnya peeling yang saya pakai teksturnya kasar dan terasa sakit saat diusap dikulit, jadi pakainya nggak berlangsung lama. Terus mulai menekatkan diri rajin facial di dokter kulit karena kondisi muka parah di Me VS Acne 1, dan itu sakit!! Sampai akhirnya sekarang udah nggak facial lagi karena saya sudah menemukan perawatan mingguan yang cucok meong.


Jadi semenjak Me VS Acne 2, setiap minggunya saya melakukan weekly skincare routine, yang terdiri dari peeling dan masker. Berikut ketujuh keajaiban tiang listrik versi on the spot, ulangi.. berikut 4 produk favorit weekly skincare versi HEY! PIPIT :

The Body Shop Drops of Youth Liquid Peel

Harga : Rp. 369.000,-
Nilai : 4/5
Bisa didapat di Counter The Body Shop
Beli lagi? Pasti!



The Body Shop Drops of Youth Liquid Peel, salah satu produk TBS yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang bertekstur gel yang berwarna putih. Incess tahu produk ini dari hasil selancar via mbah google. Sebelumnya target incess pingin beli produk korea yang merk Dr Chu Chuk Peeling Care, eh kayaknya udah nggak jual lagi, akhirnya nengok ke merk Dewytree, kayaknya udah nggak ada juga. Sampai akhirnya dipertemukanlan dengan TBS Liquid Peel ini.

Sebelum  membeli si TBS Liquid Peel, pastinya nyari-nyari review dulu di blog dan youtube. Banyak respon positif sama produk ini, menjadi dasar saya berani untuk membelinya. Pertama kali pakai TBS Liquid Peel, rasanya amazing banget. Dulu selalu pake produk peeling bubuk yang teksturnya kasar dan sakit, yang ini nggak sama sekali, keren! Dan hasilnya langsung terasa, kulit jadi halus dan enteng, terus pemakaian skincare rasanya lebih maksimal. Untuk pemakaiannya tergantung keperluan sih, tapi biasanya saya pakai dua kali dalam seminggu.

The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask


Harga : Rp. 329.000,-
Nilai : 3,5/5
Bisa didapat di Counter The Body Shop
Beli lagi? Yuhuuu!!



TBS lagi? Iya nggak salah kok, soalnya belinya barengan sama TBS Liquid Peel, hehehe.. Awalnya saya pikir, mending sekalian beli masker, jadi habis peeling langsung ditemplokin pake TBS Himalayan Charcoal ini. Ternyata, kata mbak-mbak TBS, pemakaian TBS Liquid Peel dan Himalayan Charcoal nggak bisa barengan karena sifatnya sama-sama mengangkat sel kulit mati, tapi apa daya, karena racun para beauty vlogger, terbelilah si Himalayan ini. Tak bisa dipungkiri betapa beratnya jadi wanita yang kehasut per-skincare-an.

Awal pemakaian TBS Himalayan Charcoal, saya melakukan kesalahan yang berulang-ulang. Jadi gini, setiap saya maskeran pake si Himalayan ini, saya nemploknya kebanyakan dan tentu saja pakainya lama banget, sekitar 30 menitan, padahal anjuran pemakaian digunakan tipis dan hanya berkisar 10 menit saja. Biasalah, rasanya sayang aja, kok pakenya tipis? Kok bentar doang? Ya nggak ngefek dong! Begitulah.. tapi kembali lagi pada prinsip sesuatu yang berlebihan emang nggak baik.

Sampai si Himalayan tinggal setengah saya baru nyobain make sesuai anjuran, pakai tipis-tipis dan hanya 10 menit. Akhirnya baru kerasa khasiatnya. Jadi pas awal dulu itu, tiap make si Himalayan gagal ngedapetin manfaatnya karena make kebanyakan dan lama yang berujung, sakit waktu dibilas, muka merah-merah, dan sangat kering dibagian pipi. Begitu pemakaian bener, wow! Tak pernah kuduga.. kalau bakal bikin kulit halus, jerawat lebih jinak, dan pastinya sensasi dinginya itu loh, sejuk bener di kulit. Ternyata sayanya emang ndeso nggak tahu cara pake masker beginian.

Innisfree My Real Squeeze Mask

Harga : Rp. 20.000,-
Nilai : 4/5
Bisa didapat di olshop yang jualan skincare Korea
Beli lagi? Jangan tanya, udah restock bolak balik!



Salah satu produk mingguan terfavorit, sheet mask-nya Innisfree. Pokoknya hasilnya cucok meong kalau TBS Liquid Peel ditambahin Innisfree. Yang saya suka dari produk ini, hasilnya itu melembabkan, menenangkan jerawat, dan mencerahkan wajah, selain praktis tentunya.

Saya sendiri udah pernah nyoba beberapa merk sheet mask seperti dari Etude, Skin Food, dan Acnes, tapi sayangnya kurang cocok di hati dan tentu saja kulit. Hasilnya lebih mantep Innisfree daripada ketiga produk yang saya sebutkan tadi. Favorit saya varian bija, tea tree, green tea, dan lemon.

Freeman Mask


Harga : Rp. 160.000,-
Nilai : 3/5
Bisa didapat di olshop
Beli lagi? Yes, sekalian nambah koleksi varian yang lain, hehe



Kena racun dari beauty vlogger Suhay Salim. Tiap kali nonton videonya, selalu aja dia ngebahas si Freeman ini. Akhirnya nyobain beli versi shacet-nya dulu, dan bener-bener enak banget. Saya sendiri punya dua varian dari Freeman Mask ini, yaitu Freeman Anti Stress Dead Sea Minerals dan Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil.

Tiap varian masker Freeman punya keunggulan masing-masing. Kalau punya saya Anti Stress Dead Sea Mineral berfungsi untuk membersihkan pori dan memberikan relaksasi. Yah emang nggak ngebersihin sampe ngangkat komedo sih, cuman tiap kali pake ini adem di kulit dan kayak ngasih efek cerah. Tapi yang bikin cinta adalah wanginya yang seger kayak di pantai, wangi-wangi tropis gitu. Mungkin makanya dinamakan anti stress soalnya wangina enak banget!

Kalau Freeman Deep Clearing Manuka Honey + Tea Tree Oil cocok digunakan untuk kulit yang berminyak atau sedang berjerawat. Dia ini double fungsi, bisa dipakai buat masker atau cleanser. Tapi seringnya saya pake ini lebih ke masker sih. Biasanya saya pake tiap pagi, habis cuci muka. So far, nggak bikin kulit kering selama penggunaanya sesuai petunjuk. Lumayan ngontrol minyak berlebih dan menenangkan jerawat, terus bikin kulit bersih kalau habis pakai masker ini.

All right! Akhirnya sampai di penghujung postingan, nggak kerasa saya lumayan banyak ngoceh dipostingan kali ini, hehehe..

Kesimpulannya sih, setelah rutin pake perawatan mingguan, saya ngerasa kulit lebih cerah, halus, minyak di wajah lebih terkontrol dan yang terutama jerawat lebih jinak, karena kebanyakan produk yang saya pakai memang untuk kulit kombinasi/berminyak dan berjerawat. Buat saya pribadi, saya lebih mengutamakan skincare agar kulit wajah tetap sehat, karena gimana pun makeup yang nanti kita poles di wajah bakal bagus hasilnya kalau kulit wajahnya sehat, selain itu yang terutama investasi juga buat kedepannya, supaya nggak nyesel pas tua nanti karena nggak rajin ngerawat kulit. Oke, sekian dulu postingan kali ini, jangan lupa buat mampir di postingan Enchanting Ladies lainnya. Sampai jumpa di postingan berikutnya, have a nice day all!


Jangan lupa untuk follow fanpage HEY! PIPIT dan instagram @pipit1992 untuk update terbaru   



Baca Artikel Populer Lainnya

18 komentar

  1. Mbak sekalian sama range harganya doong....

    Siapa tahu penasaran pengen coba barangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, udah ditambahin fit, silakan.. Siapa tahu kamu juga cocok

      Delete
  2. Keren .. Aku malah seringnya ganti2 masker,tiap ada yg baru dan kemasannya lucu langsung deh tergoda,atau pas di guardian ada yg tambah 1000 dpet dua ya udah disikat,kan sayang y ada diskon. Aku tertarik bagt TBS yg himalayan charcoal,tp pas mau beli sayang uangnya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sheet mask korea tuh banyak yg packagingnya lucu-lucu. Untuk masker produk lokal suka sama sariayu yg ketan hitam, wanginya itu loh mude, enak banget!!!

      Ember, produk TBS emang harga rasa fiuuuh.. Cuman kalau dibandingkan dari kuantitasnya banyak loh, aku aja beli si himalayan charcoal udah dari bulan september masih nyisa sampai desember ini.

      Delete
  3. sama mba, aku juga penyuka TBS, tapi buat serum doy sama teatree oil aja yg sering pakai. terus setelah pakai mereka, biasanya maskeran pakai masker sheet thefaceshop hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan cara pakai kita. Aku juga pake skincare dulu baru templok sheet mask

      Delete
  4. Kalo masalah perawatan aku no coment, karena saya tak terbiasa rawat diri hahah

    ReplyDelete
  5. reviewnya dikasih harga sama rating mba pit, btw aku pernah dikasih tester drops of youth hasilnya baru make seminggu kenyeel mukanya alus lagi kaya kulit bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap, sudah dilaksanakan.
      Ember.. Peelingnya TBS oke punya, bener ngangkat sel kulit mati dan bikin kulit alus banget

      Delete
  6. Kakak, jadi beauty guru ku lah boleh ya?

    Aku tidak tahu harus berkomentar apa melainkan mulai kejang-kejang teracuni pingin beli jugaaa atidak atidak. Bismillah, aku mau juga ya Allah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaaaa.. Apa pula beauty guru. Kita sharing aja Ra, sama-sama berbagi.

      Delete
  7. peelingnya TBS enak ya? Aku jadi pengen coba. Baca tulisan ini sambil berusaha mencet-mencet jerawat dong aku. Pas banget setelah dipuji bulan ini enggak jerawatan, eh dua hari lalu muncul jerawat baru di dagu. Sebel banget.
    Aku pun suka pake peeling dan masker. Tapi peelingnya masih produk korea (yang ga abis-abis karena udahlah beli sendiri, trus nitip mama pas ke korea, ehhh belakangan lupa pakenya). Masker aku udah coba aneka produk, tapi paling pas di hati itu justru punya negeri sendiri, sariayu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heee.. Jangan dipencet teteh. Nanti bukannya sembuh malah infeksi.
      Peelingnya TBS top markotop teh, emang pricey sih, cuman hasilnya itu loh, cucok meong

      Delete
  8. uwaaaa rupanya kak pipit pernah jerawatan parah yaaaa
    aku juga jerawatan sih, tapi ya jerawat bulanan ala kadarnya gitu deh
    lalu aku penasaran sama tulisannya kak pipit
    udah ku open link in new tab kok, hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, udah beberapa kali break out, tapi yg paling parah tahun 2015 yang aku ceritain di me vs acne 1

      Delete
  9. Ya ampun aku tarok banget sih. Nggaj tahu semua skin care yg mbak pipit sebutin. Well, aku jadi tahu sekarang, hahah.. Makasih ya

    ReplyDelete
  10. Walaupun saya lelaki, tapi boleh lah disimak,,,
    salam sukses mbak

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X

Parf Of


Blogger Perempuan Blogger Kekinian Warung Blogger Photobucket