Kejar Pak Usup, Semangkuk Mie Goreng Ijo Kutangkap

May 28, 2013



Pit??? Lo main sama bapak-bapak?? Aje gile lu. Masih muda tapi kerjanya udah nggak bener.. ck ck ck..

*sedia golok sebelum banyak bacot*

Jiah, emang kenape kalau aye mainnye ama bapak-bapak? Kagak ngape-ngape kan? Orang bapaknya baek, ngasihin aye mie goreng semangkok.

Jadi harga diri lu cuman semangkok mie goreng Pit?


*tebasan ala pendekar Madura*

Mana ada! Itu semua PITNAH eperibadi.. sekali lagi saya tekankan itu PITNAH! Ingatlah wahai orang-orang yang beriman, PITNAH sesungguhnya lebih kejam dari TIDAK MEMPITNAH! #gubrak

Asyem nih kalau sampe gara-gara judul beginian ane dikira main sama bapak-bapak, sampe-sampe ni mulut bebusa ngeluarin fatwa-fatwa MUI. Sepertinya saya perlu konperensi fresh nih..

Si Pipit ngira die artis #muntah

Oke, lupakan kalau saya ngartis and anything you think about me, because you know me so well (halah). Well, kenapa saya pake bawa-bawa Pak Usup buat judul postingan kali ini? Masak kalian semua pada nggak tahu? Tuh kan keliatan banget muka keponya depan lepi, hehehe

Ayo acungkan kaki, siapa yang ikut lomba blog buat event Kejar Asli Cabe Ijo-nya Indomie (KACI)?? Buset, udah turunin semua, bau tuh kaki lu pada (just kidding guys). By the way bus way, sebenernya udah lama saya pantengin kompetisi blog yang 1 ini, gara-gara sering nangkring di forum indowebster, iseng-iseng deh ane klik, eh ternyata kompetisi KACI ini buat daerah JABODETABEK, BANDUNG, JOGJA, sama MALANG. Jujur aja nih mata udah bebinar-binar, walaupun sebenarnya agak pesimis pas liat persyaratannya. Udah tahu belon kalau ternyata buat bikin review ini harus menyertakan foto kalian di salah 1 tempat yang udah ditentuin sama pihak Indomie. Oh em ji, nyesek banget bacanya, soalnya (sekali lagi) you know me so well, (Thanks God) I'm Praja, and I live in dormitory. Pikirkan gimana saya bisa keluar asrama di saat praja cuman boleh keluar pas pesiar (dengan limited time), ataupun ijin bermalam (selama saya madya praja ini, belum ada IB sekalipun).



Sempat urung kalau misalnya pihak Indomie nentuin tempatnya di Bandung kota sono. Ya udah deh, saya lupain dan kembali menjadi blogger biasa. Eits, tapi ternyata Tuhan mendengar doa-doa orang yang teraniyaya(?). Gini nih, iseng-iseng lagi buka fanpagenya Indomie KACI ini, liat wallnya disitu tertulis clue yang pertama kalau lokasi di Bandung ada 3 tempat dan salah satunya...

thanks GOD, it's in JATINANGOR!!

yang ane kasih tanda merah itu lokasi KACI di nangor :D



Mimpi apa ane semalem, macam ketiban duren aje. Gimana saya nggak seneng? Jatinangor itu tempat IPDN berdiri dan saya tinggal di dalamnya, dan ini mengiyakan kalau lokasi KACI ini deket, dan nggak bakal susah nyarinya. Tiket menuju lomba blog ini semakin dekat.


Tepat Minggu kemarin pas pesiar, saya, @Dian_Anggadewi, sama Hilda Limbong, pergi ke Lapang Ciawi buat nyari warungnya Pak Usup (ini nih yang ane maksud ngejar Pak Usup). Naik angkot depan kampus, kita berhenti di pertigaan Dusun Sayang, terus lanjut lagi naik angkot sampe depan gang Lapang Ciawi. Sempet bingung juga, ini bener nggak ya? Nggak mungkin udah sejauh ini nggak ketemu ama Pak Usup. Tanya sana tanya sini, daripada kesasar, betul?? Alhamdulillah, dengan selamat kita bertiga bisa sampe di warungnya Pak Usup. Pak Usup.. I'm coming!!

mirip ama yang punya warung nggak? #loh



Seperti petunjuk admin, kudu foto-foto dulu sama spanduk depan warung sama bawa sebungkus mie goreng cabe ijo. Ckrik, ckrik, cekikik (sound kamera), udah ngambil beberapa gambar, akhirnya kita nongkrong dalam warung, terus minta dibikinin mie goreng cabe ijo sama akangnya.

asyik.. Pak Usup, I'm coming!!


"Kang, bikinin Indomie goreng cabe ijo-nya ya, pake sayur."

"Pake telor nggak neng?"

"Nggak usah, saya mau makan pake bala-bala aja."

Sambil nungguin tuh mie mateng, aye kasih sesuatu dikit nih buat kawan-kawan. Kita semua tahu kalau orang Indonesia suka banget sama yang namanya cabe, tiap makan apapun pasti harus ada tuh si kecil unyu-unyu, walau harga mau naik selangit juga, lidah orang Indonesia nggak bisa tanpa si cabe ini. Nah, tahu nggak kalau cabe ijo itu punya banyak manfaat buat tubuh kita. Jadi kepo kan? Nih ane bocorin buat kalian semua..

Cabe ijo berguna untuk menyembuhkan luka, ini karena kadungan antioksidan tertinggi ada pada cabe ijo, dan kalian tahu kalau antioksidan berguna sebagai penangkal radikal bebas. Selain itu mengandung lasparaginase dan capsaicin yang berperan sebagai zat anti kanker #woow

Rasa pedas yang ada pada cabe ijo berguna untuk meredakan pilek dan hidung tersumbat, nyeri sendi, meningkatkan nafsu makan, dan juga dapat meredakan demam

Nutrisi yang paling melimpah pada cabai hijau adalah Vitamin A. Diantaranya karotenoid, juga dikenal sebagai retinol, yang terkait dengan antioksidan beta-karoten. Vitamin A sangat penting untuk kesehatan gigi, tulang, mata dan kulit. Dan juga ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata karena menghasilkan pigmentasi retina dan mempromosikan penglihatan yang jelas pada malam hari. Kekurangan Vitamin A dapat menyebabkan mata melamah dan imunitas.


Selain banyak mengandung Vitamin A, cabai hijau juga banyak mengandung Vitamin C. Dimana vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan dan sebagai vitamin. Hal ini sangat penting untuk pembentukan kolagen, jaringan perut, ligamen, pembuluh darah dan tendon

Tuh kan banyak banget manfaat cabe ijo, jadi buat yang pingin praktis makan cabe ijo kenapa nggak pada nyobain aja Indomie goreng cabe ijo-nya. Bahan-bahan yang terkandung dalam sebungkus Indomie goreng cabe ijo selain di atas seperti protein, niasin, asam folat, zat besi, dan natrium bakal ngelengkapin gizi kita. Apalagi kalau kawan-kawan semua suka bikin mie di variasi, ditambah sayur, telur, kornet, kenapa nggak?

ini nih primadona kita, si hot cabe ijo


Asyik.. pesenan urang udah dateng, makan dulu ye, yang ngeces bikin sendiri sono.. week!!

yang mau, bikin sendiri sono!! :p


Mahal ya Pit?

Nggak kok, tahu sendiri kan Indomie juga salah satu sahabat buat anak-anak kos dan kita-kita yang jauh dari orang tua, jadi pastinya murah abyisss.. dan perlu kalian tahu daripada nanti kepo, emang nggak sia-sia ane ngejar warungnya Pak Usup, soalnya semangkuk mie goreng cabe ijo ini dibandrol gratis buat saya, xixixixi.. maturnuwun buat  Indomie Goreng Cabe Ijo-nye, bawa hoki banget. Yang lain pada pingin ikutan? Yuk join aja, masih ada kesempatan kok sampai tanggal 2 Juni. Kita share bareng ya. And don't forget! Wish me luck!


artikel terkait :
http://dedetea66.blogspot.com/2013/04/manfaat-cabai-hijau.html
http://blazerracing.blogspot.com/2012/09/manfaat-cabai-hijau-untuk-kesehatan.html






Baca Artikel Populer Lainnya

14 komentar

  1. Replies
    1. buruan sono nggit... jangan lupa pake nasi ya, biar kenyang :D

      Delete
    2. udah nih... tadi makan di warkop deket kost bahaha...

      Delete
  2. pict terakhir nggak nahaaannn kak..!!! *praja makan mie dengan brutal*
    capcus ikutan lomba akh... eh gue kan dicirebon. nggak jadi ikut deh. makan mienya ja. *brb ke ind*omart*

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset.. poto gua brutal banget yak?? hehehe..
      kasian, lu ikutan lomba nasi jamblang aja, mak nyus tuh.. hehehe

      Delete
    2. bah. mana ada lomba macam itu. indak kenyak makan nasi jamblang. udah biasa. nasi jamblang mah... xp

      Delete
  3. setdaaah! ttp ngeksis pake almamater biarpun lagi gaya gitu. emang udah aturan dr sono kalik yak? :3
    good luck buat indomie-nya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang gw lupa lagi pake seragam -_____-"
      iye, disini g bisa pake baju preman (bebas) kecuali seragam yg udah ditentuin. tapi tetep eksis is no.1 :D

      thanks... :))

      Delete
  4. hehehe... ampe segitunya ya, yg pengen ikut lomba :)
    Salam kenal. Saya join blog pipit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga teh :)
      makasih atas joinnya :D

      Delete
  5. praja..praja.. tapi kelihatan imut ya... hahaha

    semoga ke kejar tuh cameranya (hadiah) (y);;;

    sayang di medan ngggak ada

    ReplyDelete
  6. mantap ya ahaha, sebagai anak kos bandung beneran mie instant itu perlu banget hihi

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X