Arnott's Tim Tam on Njajan Time

May 19, 2016



Finally guys… Njajan Time telah kembali! Hip hip aye! Berasa banget banyak kejadian mulai akhir April dan mulai bikin saya kendor buat ngeblog. Beberapa tema yang harusnya konsisten ditampilkan malah keteteran, salah 1-nya ini nih, si Njajan Time, tema kesukaan saya, hiks. Tapi, untung saja minggu ini saya agak woles yah walaupun ada beberapa urusan yang belum kelar sih. Yaudah deh langsung aja yah soalnya ini bukan postingan curhat, hehehe..

Jadi minggu kemarin saya ngubek-ngubek swalayan deket rumah, hm.. mau nge-jajan apa yah? Chiki? Coklat? Atau biskuit dengan coklat? Boleh-boleh.. akhirnya ambilah saya Tim Tam. Pastilah nggak asing sama kalian semua, jajanan dari keluarga Arnott’s ini iklannya seliweran di mana-mana. Iklan Tim Tam yang edisi baru-baru ini dibintangi Pevita Pearce kembaran saya. Kalau ngeliat iklannya kayaknya enak banget nih si Tim Tam, tapi yakin? Yuk kita cobain juga.


Tekstur dan Rasa



Rasa dari Tim Tam nih banyak, tapi saya memilih coklat dan vanila buat Njajan Time kali ini. Ketika kemasannya di buka ada 4 buah biskuit sandwich yang siap kalian lahap. Pas ngambil dan ngerasain yang rasa vanila, digigitan pertama kerasa teksturnya lebih mengarah ke keras, lalu agak rempong sama lapisan coklat luarnya yang bikin tangan dan bibir belepotan coklat. Untuk rasanya manis, tapi manisnya terkesan ke arah datar, nggak ada sesuatu yang istimewa. Saya berkali-kali mengunyah dan mencoba merasakan krim vanilanya, tapi entahlah, yang dirasain lidah saya tuh datar, si vanila kalah telak sama lapisan coklat yang ada di luar biskuit. Begitu pula dengan rasa coklat, sama seperti vanila, bahkan saya nggak tahu apa bedanya rasa vanila dan coklat, saking lapisan coklat di luar biskuit mendominasi setiap rasa yang dihadirkan biskuit sandwich ini.

Harga dan Kemasan



Kemasan Tim Tam sangat beragam, mulai yang dari isi satuan sampai puluhan. Tapi karena kemarin saya cuman kepingin doang, nggak ngebet alias ngidam makan banyak, belilah saya yang kemasan 52.5 gram. Untuk harga kemasan 52.5 gram, swalayan deket rumah mematok harga Rp. 4.000,- per kemasannya.


Overall, dari rentang 1 sampai 5, saya bakal ngasih nilai 2 buat si Tim Tam. Saya nggak merekomendasikan jajan ini buat kawan-kawan blog, karena teksturnya yang lebih mengarah ke keras ditambah rasa yang nggak istimewa, datar-datar aja. Dan juga lapisan luar coklatnya yang bakal bikin tangan dan bibir kalian belepotan coklat. 

Baca Artikel Populer Lainnya

16 komentar

  1. Jadi keinget dulu pernah iseng seruput susu coklat pake timtam, jadi tambah belepotan aja tuh coklat. Oiya kak, cobain deh Qtela Choco Delight terus review. Aku pengen tau kata kak Pipit itu gimana rasanya x))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa fir nyruputnya? Aku pernah nyoba tapi g kesedot2 tuh..
      Qtela choco? What? Nanti deh aku cari

      Delete
  2. Aku suka timtam, soalnya murmer. Ada yg kemasan 500an juga wkwk. Tapi emang belepotan siihh

    ReplyDelete
  3. gue gak terlalu suka nih sama biskuit yg dilapisin coklat gini, bikin belepotan mulut dan yap, timtam lumayan keras #udahnyobain xD

    ReplyDelete
  4. waduh sibuk ngapain nih Pit, sampai-sampai jadwalnya belepotan semua hehe, Tapi untungnya rubrik njajan time udah kembali lagi yaa.

    Tim tam yaa? hmmm, jajanan biskuit coklat ini enak juga sih, tapi aku jarang jajan tim tam, keseringannya better. Jadi rasa isi yang didalem itu kalah yaa sama lapisan luar coklatnya. Udah gitu coklatnya kalo lembek bikin belepotan pula.

    Semoga konsisten ya Pit. Jadi njajan time selanjutnya nanti bakalan jajan apa nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau timtam sama better, enakan better maz.
      Aamiiin, doain ye

      Delete
  5. Pit, gue boleh ngomentarin foto yg Tim-tamnya disusun itukan? heheh, menurut gue sih, contras yang lo pake terlalu cerah. Atau kalo pake DSLR, ISO terlalu tinggi, jadi, kesan naturalnya kurang dapet. Padahal biasanya anglemu itu bagus-bagus. Baiknya cahaya itu justru dimanfaatin buat ngasi fek kilauan gitu. Pasti keren. Atau, memang ini pencahayannya pake matahari atau gimana pit?

    Terus, kalo ngomongin Tim-Tam ini makanan Favorit gue sebelum gigi gue sakit. Yoi, hampir tiap hari dulu gue makan ini. Rasanya buat gue gak terlalu manis, tapi khas coklatnya dapet banget. Makanya gue suk. Apalagi, sekrang inovasi rasanya keren banget.. Suka-suka...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tim tam yg disusun itu emang fail banget her. Dari pencahayaannya itu yg g sip. Makanya terasa aneh dan g alami kan? Lain kali bakal aku kroscek lagi foto2nya. Thanks buat sarannya

      Delete
  6. Ane g begitu suka sama jajanan ini
    Terutama kalau bayar
    Tapi kalau dikasih gratis rasanya jadi lain loh, lebih enak gitu

    ReplyDelete
  7. Selalu suka dengan njajan time. Gue orangnya suka makan, walaupun badan kurus mulu. *Curcol* haha

    Eh iya, tim tam emang enak bgt tau. Gue kadang makan tim tam. Kadang si... hehe

    Eh cari makanan jadul lagi si.. yg udah jarang di temuin. Seru deh! :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka ya qi? Nih aku kasih. Tapi ambil dirumahku ya
      Hm.. Makanan jadul? Boleh deh, nanti ya aku cari

      Delete
  8. Liat tim tam jadi langsung ingat ke pevita ya hahaha

    ReplyDelete
  9. Eh pada akhirnya ini jadi tema tersendiri di blog ya. Keren.. Repiewin beng-beng dong soal yang dingin atau makan pake nasi. Haha

    Kalo Tim-tam sih emang gak enak-enak-enak banget (kalo pevita kayaknya enak sih) soalnya coklatnya yang kebanyakan,udah nempel di gigi, pas bagian biskuitnya gak berasa.

    ReplyDelete

If you have no critics you'll likely have no succes ~Malcolm X